GTA SA Lite Android Apk+Obb Indonesia Ukuran Kecil 200MB

Luarbiasa.id-Para gamer setia Grand Theft Auto pasti kenal dengan seri terbaru game ini yang berjudul Grand Theft Auto: San Andreas atau GTA SA. Game yang seru ini juga tersedia dalam versi lain yaitu GTA SA Lite Android. Tapi versi Lite ini tidak tersedia di Play Store sehingga harus diunduh dari tempat lain.

GTA SA sendiri berkisah tentang Carl Johnson atau CJ yang kembali ke Los Santos, San Andreas untuk menuntaskan kekacauan disana. Pengembang game ini, Rockstar Games, menyajikan tiga kota utama di dalam game, yaitu Los Santos, Las Ventura, dan San Fierro. Apalagi yang seru dari game ini?

Sekilas Tentang GTA SA Versi Lite

Sekilas Tentang GTA SA Versi Lite

Sebenarnya, GTA SA yang ada di Play Store sudah sangat bagus dan menarik. Hanya satu kelemahan yang dimilikinya, yaitu game ini harus dibeli seharga 7 dollar, harga yang tidak murah bagi sebagian gamer Indonesia. Versi Lite dari GTA SA sebenarnya merupakan versi yang sudah dimodifikasi.

Jadi, game ini bisa diunduh tanpa harus membayar biaya apapun. Ada lebih dari sejuta pengguna Android yang sudah mengunduh versi resminya dari Play Store. Bagi yang tidak ingin membayar untuk memainkan GTA SA, versi Lite bisa diunduh dari link yang ada di halaman ini.

Ukuran GTA SA versi Lite jauh lebih kecil dibandingkan dengan versi resmi yang ada di Play Store yang mencapai 2 GB. Karena lebih kecil, GTA SA versi Lite lebih disukai karena tidak akan membebani gadget yang digunakan, apalagi jika spek gadget yang dipakai sangat rendah.

Cara Menikmati GTA SA Versi Lite

Cara Menikmati GTA SA Versi Lite

Setelah didownload dan dipasang, para pemain GTA SA bisa memainkan game ini seperti memainkan versi aslinya. Inti permainan ini adalah game tembak menembak antara CJ sebagai karakter utama game yang akan dimainkan dengan karakter lain yang ada di dalam game.

Sebagai karakter utama, pemain akan mendapatkan berbagai kendaraan dan senjata yang bisa mendukung misinya. Beberapa kendaraan yang ada dalam game ini antara lain helicopter, tank, sepeda, motor, dan sebagainya. Pemain juga bisa berenang, mendaki, dan berlari.

Baca Juga:   Kit DLS 2022 Keren 3D Jersey Terbaru 2023 (Update)

Akan ada misi yang harus diselesaikan. Misalnya, pemain perlu mencari suatu barang, mencari senjata, dan mengalahkan berbagai rintangan. Saat menjalankan berbagai misi, pemain perlu sangat berhati-hati agar tidak ketahuan dan ditangkap polisi maupun pihak berwenang lain seperti FBI dan SWAT.

Fitur Unik dalam GTA SA Versi Lite

Fitur Unik dalam GTA SA Versi Lite

Dibandingkan dengan versi biasa, versi Lite ini jauh lebih ringan dan bisa dimainkan dengan lebih mudah. Tapi bukan berarti game GTA SA versi Lite berubah menjadi kurang menarik atau membosankan karena terlalu mudah. Ada banyak fitur dalam game yang membuatnya tetap seru.

1. Control Setting

Pada versi aslinya juga ada control setting yang memudahkan pemain menjalankan berbagai misi di GTA SA. Tapi control setting yang ada di versi Lite jauh lebih bagus karena bisa diatur sesuka hati sesuai dengan keinginan setiap pemain.

Contohnya, pemain bisa mengatur control setting di sebelah kiri untuk tembakan. Karena bisa diatur sesuka hati, pemain jadi bisa merasa nyaman saat memainkan game.

2. Ukuran lebih kecil

Ukuran game yang lebih kecil membuat GTA SA versi Lite terasa ringan sehingga pemain tidak akan terganggu oleh tampilan game yang mendadak error. Karena ukurannya yang kecil dan ringan ini, smartphone yang speknya rendah dan kapasitas RAMnya terbatas tetap bisa menjalankan game.

Tidak seperti versi originalnya yang berukuran mencapai 2 GB, ukuran file GTA SA Lite Android hanya sekitar 200 MB saja. Pemain tidak perlu menyiapkan penyimpanan yang terlalu banyak.

3. Misi bisa dipilih sesuka hati

Dalam versi resminya, para pemain wajib melaksanakan dan menyelesaikan seluruh misi yang diberikan. Tapi tidak sama halnya kalau pemain menggunakan game GTA SA versi Lite. Dalam game yang satu ini, pemain boleh memilih misi yang akan diselesaikan lebih dulu.

Bahkan walaupun pemain merasa tidak puas atau malas menyelesaikan misi tersebut, pemain boleh meninggalkannya begitu saja untuk memainkan misi yang lainnya. Ada berbagai misi dengan tingkat kesulitan yang sangat bervariasi yang membuat game ini semakin menantang.

4. Bebas memilih kendaraan

Hal lain dari game GTA SA yang juga sangat menarik adalah pemain boleh memilih kendaraan saat menjalankan berbagai misi. Berbagai jenis kendaraan yang sangat unik, seperti pesawat, helicopter, motor, becak, dan mobil membuat game jadi semakin seru.

Dengan terbukanya semua jenis kendaraan, pemain bisa menggunakan kendaraan tersebut untuk melintasi udara, laut, dan jalanan darat. Tidak perlu membayar apa-apa lagi untuk bisa mengakses seluruh kendaraan yang ada di dalam aplikasi.

5. Kualitas grafis memuaskan

Meskipun ukuran file GTA SA versi Lite ini tidak sebesar versi resminya, GTA SA Lite masih dilengkapi dengan tampilan grafis yang sangat berkualitas. Kualitas grafis yang sangat bagus membuat game mobile ini terasa sangat nyata. Tidak heran kalau banyak pemain yang puas memainkan versi Lite ini.

Baca Juga:   Apk Telolet Basuri Pianika 2.0 Gratis Versi Terbaru 2023

Kombinasi antara ukuran file yang ringan dengan grafis yang berkualitas membuat game ini bisa dimainkan di ponsel berspesifikasi rendah tanpa mengalami bug. Versi resminya juga punya kualitas grafis yang keren tapi ukuran file yang besar membuat game spek rendah sering mengalami error.

6. Tersedia pilihan bahasa Indonesia

Bahasa utama GTA SA versi resmi dan versi konsol adalah bahasa Inggris. Para pemain Indonesia yang tidak terlalu memahami bahasa Inggris sudah pasti akan merasa kesulitan saat memainkan game GTA SA ini. Untungnya, versi Lite hadir dengan membawa pilihan bahasa Indonesia.

Dengan mengubah bahasa game menjadi bahasa Indonesia, pemain Indonesia akan lebih mudah memahami command yang diberikan. Hasilnya, para pemain akan bisa menyelesaikan misi dengan lebih cepat karena tidak perlu membuang waktu untuk memahami setiap katanya.

7. Bisa disimpan di cloud

Cloud merupakan penyimpanan online yang sudah sering digunakan di berbagai game terkenal, seperti yang ada pada game Mobile Legend. Penyimpanan cloud ini juga sudah ditambahkan ke game GTA SA versi Lite sehingga para pemainnya bisa menyimpan game di penyimpanan internet.

Para pemain yang ingin memanfaatkan fitur ini wajib membuat akun serta password untuk GTA SA Lite sebelum bisa menggunakan fitur penyimpanan cloud. Saat mengakses perangkat lainnya, masukkan akun dan password GTA SA Lite untuk mengakses game yang sudah disimpan sebelumnya.

Berbagai Kelebihan GTA SA Lite Android

Berbagai Kelebihan GTA SA Lite Android

Beberapa keterangan diatas sudah menyiratkan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh GTA SA versi Lite. Tapi agar lebih jelas, periksa daftar kelebihan yang dimiliki oleh GTA SA yang sudah dikembangkan kembali. Dibawah ini adalah daftar kelebihan yang ditawarkan oleh versi modifikasi GTA SA.

1. Tidak perlu rooting

Banyak yang tidak mau memakai aplikasi yang sudah dimodifikasi karena berbagai aplikasi modifikasi tersebut mengharuskan pengguna smartphone untuk melakukan rooting pada ponsel Android. Padahal proses rooting sendiri sangat membahayakan software dan hardware smartphone Android.

Kalau proses rooting gagal dilakukan, kerusakan pada ponsel akan terjadi. Dan bukan tidak mungkin ponsel malah mengalami mati total dan tidak bisa digunakan lagi. Kalau hal ini sampai terjadi, bahkan pihak penyedia smartphone tidak mau menanggung garansinya.

2. Cocok untuk berbagai jenis GPU

Graphics Processing Unit atau GPU merupakan komponen yang sangat penting dan dibutuhkan dalam setiap game. GPU berfungsi untuk membuat tampilan grafis suatu game tampak cerah dan bagus. Seperti disinggung sebelumnya, game GTA SA versi Lite juga mempunyai grafis yang sangat bagus.

Baca Juga:   Lego Junior Versi Lama Dan Terbaru 2023 Untuk Android

Biasanya, graphic yang bagus ini mengharuskan pemain untuk memasangnya di gadget yang GPUnya tinggi. Tapi karena GTA SA versi modifikasi mempunyai ukuran file yang tidak sebesar versi aslinya, game ini tetap bisa berjalan di berbagai jenis ponsel dengan berbagai tingkatan GPU.

3. Proses instalasi mudah

Satu hal lagi yang membuat para pengguna smartphone malas memakai aplikasi modifikasi adalah proses instalasi yang sepertinya rumit. Padahal proses instalasi aplikasi yang tidak melalui rooting sangat mudah. File aplikasi biasanya akan berupa apk dan hanya membutuhkan beberapa langkah.

Setelah file berhasil diunduh, aplikasi MOD memang tidak akan terpasang secara otomatis seperti aplikasi yang ada di Play Store. Tapi pengguna smartphone hanya perlu menemukan lokasi filenya di penyimpanan kemudian menyentuh file tersebut dan memberikan konfirmasi pemasangan aplikasi.

Setelah itu tinggal tunggu saja sampai proses instalasi aplikasi selesai. Jika proses pemasangan aplikasi berhasil dilakukan, icon GTA SA versi Lite akan muncul dan game pun sudah siap untuk dimainkan sesuka hati.

4. Tidak perlu membayar apapun

GTA SA versi Lite ini 100% gratis. Artinya, pemain tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun saat akan mendapatkan aplikasinya dan selama menggunakan aplikasi tersebut. Tidak ada pembelian terselubung di dalam aplikasi karena semua yang ada dalam game sudah bebas diakses.

Kelebihan yang satu ini berhasil menarik perhatian para pemain GTA SA versi asli untuk beralih ke versi Lite. Kebebasan bermain tanpa membayar biaya apapun memang merupakan kelebihan yang diinginkan oleh semua pemain game.

Download GTA SA Versi Lite dengan Aman

Download GTA SA Versi Lite dengan Aman

Karena merupakan aplikasi yang dikembangkan dari GTA SA versi asli, aplikasi ini tidak diizinkan masuk ke dalam Play Store. File aplikasi GTA SA versi Lite tersedia di berbagai situs web, tapi sebaiknya jangan mengunduh file GTA SA versi Lite dari sembarang situs web.

Ada situs web yang sangat berbahaya dan menyediakan malware atau virus yang membahayakan ponsel Android. Temukan situs web yang benar-benar aman dan bisa dipercaya untuk mendapatkan file GTA SA modifikasi. Atau, bisa juga mengunduh game seru ini dari link di bawah ini.

Nama aplikasi GTA San Andreas MOD APK
Ukuran aplikasi 15,99 MB
Versi terbaru 2.10
Terakhir diperbarui 30 Januari 2023
Apk Disini
OBB Adreno, Mali dan PowerVR GPU

Karena bukan aplikasi yang diunduh dari Play Store, aplikasi ini tidak bisa diupdate melalui Play Store juga. Meskipun ada tombol update pada aplikasi GTA SA versi asli di Play Store, sangat disarankan untuk memperbarui aplikasi versi Lite ini secara manual dengan mengunduh file apk terbaru.

Seperti apa GTA SA Lite Android itu dan apa saja fitur unggulannya? Periksa baik-baik semua detail aplikasi ini, sebelum mengunduh dan memainkannya. Untuk GTA SA Lite versi Indonesia lebih lengkapnya anda bisa cek disini http://bit.ly/3ZhlYjN.

Baca juga: