Ringtone WA Lucu Pendek yang Keren, Asik dan bikin Ngakak!

Luarbiasa.id-Ringtone WA lucu akan membuat panggilan telepon di Whatsapp lebih unik. Ringtone ini cocok bagi yang suka iseng dengan teman dan untuk seru-seruan saja.

Ada banyak tipe ringtone lucu yang bertebaran di internet, seperti menggunakan musik instrumen, musik dari serial drakor, rekaman suara, karakter kartun, anime dan masih banyak lagi.

Apalagi bagi kamu yang bekerja pada saat malam hari, ketika mendengar musik yang menarik tersebut, cukup bisa menghilangkan rasa kantuk.

Pada artikel ini, selain kamu bisa download berbagai ringtone WA, kamu juga bisa membuat musik atau ringtone sendiri, dengan bantuan tools online yang sangat mudah. Tanpa berlama-lama lagi, langsung kita simak daftar ringtone WA lucu yang bisa bikin ngakak berikut ini.

ringtone wa lucu

Daftar Ringtone WA Lucu

1. Sound Jawa

Jawa merupakan suku di Indonesia yang cukup besar persebarannya, membuat bahasanya mudah didengar dimana-mana. Selain itu orang jawa yang membuat konten video juga menjadi salah satu penyebab musik dan bahasa jawa mudah dikenali banyak orang. Bagi kamu yang ingin mendapatkan ringtone WA lucu bahasa Jawa, bisa mencarinya di situs https://mobcup.net/browse.

Disana kamu bisa mendapatkan sound lucu, seperti orang jawa yang punya suara seperti doraemon, meniru suara monyet, suara bayi, nada dering telepon jawa dan masih banyak lagi.

2. Anime

Bagi kamu pecinta anime, belum dianggap lengkap rasanya jika tidak punya koleksi ringtone WA lucu anime. Padahal ada banyak sekali jenis suara anime yang bisa dijadikan nada dering Whatsapp yang unik.

Berikut lagu anime populer yang bisa kamu jadikan ringtone.

  1. Ost Noragami Aragoto – Kyoran Hey Kids!
  2. Ost Nanatsu no Taizai – Season
  3. Ost Naruto – Go!
  4. Ost Naruto Shippuden – Re:member
  5. Ost Yowamushi Pedal – Love ☆ Hime
  6. Ost Shingeki no Kyojin Season 2 – Shinzou wo Sasageyo!
  7. Ost Fullmetal Alchemist: Brotherhood – Again
  8. Ost Tokyo Ghoul – Unravel
  9. Ost Charlotte – Aoi Tada
  10. Ost Black Lagoon – Red Fraction

Sedangkan untuk nada pesan WA lucu, ada banyak nada dering pendek seperti Hai Onii Chan, Ganbare ganbare, Onegai Shimasu, Nani Nani, Konichiwa dan lagu-lagu serial anime lainnya. Nada notifikasi tersebut bisa kamu dapatkan di sini https://www.weebsu.com/.

Baca Juga:   Jadwal Jam FYP TikTok Setiap Hari (Senin-Minggu)

3. Kartun

Ada banyak kartun populer di INdonesia, seperti Doraemon, Spongebob, Aladin, Tom and Jerry dan Crayon Shin-chan. Dari berbagai jenis kartun tersebut, tidak sedikit percakapan diantara tokoh yang membuat gelak tawa.

Banyak penonton yang mengunggah potongan suara maupun video di internet, sehingga orang-orang menjadikannya sebagai nada dering lucu.

Misalnya lagu-lagu pada kartun Spongebob, seperti lagu pembukaan atau saat Spongebob dan Patrick jalan-jalan dan mengejar ubur-ubur.

Begitupun pada kartun Doraemon, sound saat memulai sesi atau sound saat Doraemon mengeluarkan alat dari kantong ajaibnya. Kamu bisa mendapatkan rington WA lucu kartun di situs https://naghma.me/id/.

4.  Sunda

Bahasa Sunda merupakan bahasa yang cukup populer, maka nggak heran kalau ringtone WA Sunda banyak dicari. Nada dering Sunda saat ini memang banyak didominasi dengan instrumen musik suling khas Sunda.

Namun belakangan ada juga nada populer yang bisa kamu gunakan, seperti nada dering dengan judul pesanan shopee versi sunda, aya naon, ringtone DJ sunda dan nada dering Runtah. Kamu juga bisa membuat sound Sunda sendiri menggunakan platform text to sound yang sudah kami jelaskan di bawah.

5. Suara Bayi

Suara bayi memang menggemaskan untuk dijadikan nada panggilan masuk maupun pesan di Whatsapp. Di internet, beredar suara-suara bayi yang lucu, seperti bayi nangis, bayi prikitiw, suara bayi nyanyi, suara bayi Jepang, dan suara bayi tertawa. Dijamin, rington Whatsapp kamu akan unik dan berbeda dari orang-orang lain.

6. Suara Pokemon

Pokemon merupakan makhluk misterius yang kebanyakan memiliki bentuk hewan,  seperti kura-kura, burung, ikan dan masih banyak lagi. Pokemon selain tampil sebagai anime TV, film, permainan kartu, juga merambah ke dunia video game.

Maka nggak heran, kalau Pokemon memiliki banyak penggemar dari semua kalangan. Para penggemar mungkin sudah tidak asing lagi dengan suara teriakan pokemon Pikachu, seperti ‘Pika Pika, Pikachuuu’. Suara tersebut keluar pada saat pokemon Pikachu mengeluarkan serangan listrik 1000v kepada musuh. Karena banyak yang tertarik dengan suara Pikachu tersebut, saat ini kamu bisa mendapatkan versi sound mp3nya dengan mudah.

Sound Pikachu tersebut banyak dijadikan sebagai nada dering pesan. Silahkan download sound tersebut di sini https://id.phoneky.com/ringtones/.

7. Suara Ayam

Suara ayam adalah salah satu ringtone WA yang digemari banyak orang. Sound ayam jantan, bahkan sudah diunduh lebih dari 700 ribu kali dari internet.

Baca Juga:   5 Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Buat Pesanan

Meskipun suara ayam jantan, sering kita dengarkan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi memang akan lebih lucu jika suara tersebut dijadikan sebagai nada dering Whatsapp.

8. Kamu Nanya

Kamu nanya adalah ucapan dari seleb TikTok yang viral. Kata-kata tersebut diucapkan oleh orang yang bernama, Alif atau Alif Cepmek. Alif membuat konten lucu-lucuan di TikTok dan memiliki gaya seperti Dilan, tokoh utama dalam film Dilan.

Ternyata, kata-kata ‘kamu nanya’ yang sering ia lontarkan, disukai banyak orang di TikTok dan media sosial lainnya. Bahkan Alif diundang di berbagai acara TV nasional.

Begitu populernya kata ‘kamu nanya’ sampai dijadikan sound oleh kreator di medsos. Kalau kamu jadikan sound kamu nanya, sebagai nada Whatsapp. Pasti bakal bikin orang sekeliling yang mendengarnya, ngakak.

9. Begitu Syulit

‘Begitu syulit’ juga berawal dari media sosial TikTok, seperti ‘kamu nanya’. ‘Begitu syulit’ merupakan potongan lagu yang populer karena dibawakan oleh Intan Lembata.

Lagu tersebut juga viral karena ekspresi penyanyinya yang dianggap lucu. Sama seperti Alif pencipta ‘kamu nanya’, Intan juga akhirnya dikenal masyarakat luas, karena sering muncul di acara TV.

Kabar terakhir, Intan Lembata juga diajak duet oleh penyanyi rapper dan membuat lagu yang juga nggak kalah hits. Kamu bisa dapatkan lagu ‘begitu syulit’ dan lagu terbarunya yang berjudul ‘ih abang jahat’ di link berikut.

nada dering wa lucu

Cara Membuat Ringtone WA Lucu

Cara membuat rington WA lucu sebenarnya bisa menggunakan rekaman suara pribadi, namun seringkali hasil suara yang dihasilkan, kurang berkualitas. Solusi alternatifnya adalah dengan bantuan tools baik online maupun offline untuk membuat sound. Dibawah ini beberapa platform untuk membuat sound WA secara gratis.

1. Soundoftext

Sound of text merupakan platform pembuatan suara untuk menggunakan teks. Jadi kamu bisa merubah tulisan tersebut menjadi suara yang unik, dengan berbagai tipe bahasa.

Platform ini mendukung bahasa Inggris, Afrika, Arabic, Croatians dan masih banyak lagi. Kamu cukup menyesuaikan dengan jenis suara yang diinginkan.

Kelebihan lain adalah soundoftext tidak perlu membuat akun atau mendaftar. Jadi bisa langsung digunakan, tanpa batasan apapun.

  1. Silahkan kunjungi Soundoftext.com
  2. Masukkan teks yang akan dijadikan suara, kedalam kotak text
  3. Pilih tipe suara / bahasa
  4. Klik submit dan tunggu prosesnya beberapa saat
  5. Setelah muncul mp3, kamu bisa klik play untuk memutar musik atau download untuk menyimpan suara.

2. Fake You

Fake You menjadi platform yang direkomendasikan untuk membuat mp3 unik. Sebab, Fake You menawarkan fitur yang sangat lengkap dan dukungan tema suara terbanyak dibandingkan kompetitor lainnya.

Baca Juga:   Rekomendasi Nama Playlist Spotify Aesthetic, Sedih Dan Keren

Platform ini punya versi berbayar dan gratis, namun untuk permulaan, kamu bisa mencoba versi gratisnya saja, karena sudah cukup optimal.

Ada banyak kategori bahasa yang tersedia, mulai dari kategori anime, movie, kartun, narator dan masih banyak lagi. Sedangkan dari bahasanya juga sangat lengkap seperti Jerman, Prancis, Italia.

Tidak hanya itu, untuk masing-masing kategori juga memiliki tipe karakter yang berbeda. Misalnya pada kategori anime, terdapat suara Doraemon, Fairy Tail, Inuyasha, Naruto, One Piece dan masih banyak lagi.

Simak langkah-langkah pembuatannya berikut ini.

  1. Buka situs https://fakeyou.com/
  2. Pilih kategori di bagian Buat TTS
  3. Pilih tipe karakter suara yang diinginkan
  4. Masukkan tulisan di dalam kotak teks yang tersedia
  5. Klik berbicara untuk memproses tulisan menjadi suara
  6. Tunggu beberapa saat, sampai muncul pemutar musik
  7. Klik play untuk memainkan suara
  8. Jika sudah sesuai, silahkan download sound tersebut
  9. Klik titik tiga di bagian kanan, pilih download
  10. Selesai

3. Free TTS

Free TTS merupakan platform online text to speech mp3 yang gratis. Situs ini bisa diandalkan untuk membuat suara dari teks dengan cepat.

Apalagi Free TTS mendukung banyak bahasa internasional, seperti Indonesia, French, English, Spanish dan bahasa populer lainnya. Disamping itu, kamu juga bisa memilih karakter dan tipe suara orangnya, baik pria maupun wanita. Jadi bisa disesuaikan dengan keinginan.

Dengan bantuan Free TTS, kamu bisa membuat berbagai sound unik, yang bisa digunakan untuk ringtone di hp dan aplikasi Whatsapp.

  1. Silahkan buka situs
  2. Kemudian masukkan teks yang akan diubah menjadi sound mp3
  3. Pilih bahasa, misalnya Indonesia
  4. Pilih karakter suara
  5. Klik convert to Mp3
  6. Setelah muncul pemutar suara, klik titik tiga untuk download sound

Cara Mengganti Nada Dering di Whatsapp

Cara mengganti nada dering di Whatsapp bisa melalui fitur pengaturan Whatsapp maupun pengaturan notifikasi di hp. Namun jika kamu ingin menggunakan ringtone WA lucu di atas, pastikan kamu sudah menyimpan atau download sound nya di hp. Sebab sound tersebut akan dipilih pada saat penggantian nada dering di Whatsapp. Berikut cara mengganti nada dering WA di android dengan sound sendiri.

  1. Buka pengaturan di hp
  2. Klik pengaturan suara dan getar
  3. Pilih opsi nada dering
  4. Tambahkan lagu / sound yang sudah diunduh
  5. Buka aplikasi Whatsapp di android
  6. Pergi ke menu opsi lainnya (titik tiga)
  7. Pilih setelan dan ketuk opsi notifikasi
  8. Kemudian pilih tipe nada dering
  9. Pilih sound yang diinginkan

Bagaimana cara mengganti nada dering panggilan di iPhone? Untuk mengatur nada dering di iPhone hanya memungkinkan untuk memilih tipe nada yang sudah tersedia secara bawaan pabrik. Jadi iPhone tidak bisa menggunakan sound mp3 custom, seperti ringtone WA lucu di atas.