SB Caroline Kandas Ditengah Laut

SB Carolin Kandas Ditengah Laut

KARIMUN – SB Carolin yang melayani penumpang antar Pulau Batam ke Guntung, Riau, Sabtu sore kemarin kandas ditengah laut.

” Kejadian di Perairan Terumbu Raya Pasai Desa Niur Permai Kecamatan Moro, Karimun. SB tersebut di nakhodai Kamarudin asal Sei Guntung, Inhil” terang Kapolres Karimun AKBP M Adenan melalui Kasat Polair Iptu Binsar Samosir.

Kronologis kejadian
Pada hari sabtu tanggal 31 Oktober 2020 sekira pukul 15.00 Wib spead boat penumpang SB Carolin berangkat dari sekupang batam Tujuan Guntung.

Mengangkut penumpang sebanyak 18 dengan nahkoda saudara Kamaruddin, saat dalam perjalanan sesampainya di Perairan Terumbu raya, desa Niur Permai kecamatan Moro, sekira pukul 15.30 Wib, turun hujan lebat dan angin ribut, sehingga kapal saat berlayar, tertiup angin kuat sehingga spead boat naik keatas terumbu karang dan Boat tersebut kandas, tidak dapat melanjutkan perjalanan, namun Spead boat tidak mengalami kerusakan.

Sekira pukul 17.00 wib penumpang sebanyak 18 org di bawa kemoro menggunakan boat pancung, sementara SB. Carolin menunggu air laut pasang agar dapat keluar dari terumbu tersebut.

Besar harapan kedepan, kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Dan kami tetap mengimbau pengguna jasa laut untuk selalu waspada cuaca saat berlayar. Pesan Binsar mengahiri.(yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN