Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Semuanya

Luarbiasa.id – Cara mengembalikan akun facebook yang lupa semuanya adalah sebuah topik yang sering dicari di internet. Alasannya gampang sih, mereka yang mengalami masalah tersebut biasanya memang sudah lama tidak menggunakan akunnya.

Atau alasan lainnya bisa berupa keluapaan saat membuat sebuah akun baru. Jika kita tidak bisa mengingat apapun, entah itu email atau sandinya, maka jelas itu akan menjadi masalah. Lalu adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut?

Kami akan berusaha keras untuk mencarikannya untuk kalian, jadi sebelum memasuki masalah intinya, mari kita bicarakan mengenai Facebook terlebih dahulu. Aplikasi ini adalah salah satu media sosial yang sudah ada sejak dulu, dan masih banyak digunakan sampai sekarang.

Penggunanya pun beragam, dari anak-anak sampai orang tua semuanya dapat kalian temukan pada platform tersebut. Hal ini dikarenakan oleh ketenaran aplikasi tersebut yang sepertinya masih belum memudar. Meskipun tidak se viral instagram dan Tiktok, Facebook memiliki daya tariknya sendiri.

Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di platform tersebut yang membuatnya berbeda dengan aplikasi sejenisnya. Diantaranya adalah game, dan masih banyak lagi. Makanya tidak heran kalau ada saja yang bermain Facebook sampai saat ini.

Karena banyak user atau pengguna aplikasi Facebook, maka masalah yang ditimbulkan juga beragam. Dari yang lupa kata sandi, email, atau bahkan keduanya. Artikel kali ini akan berfokus kepada masalah tersebut, jadi jika kalian mengalami salah satunya, simak sampai habis ya!

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Semuanya

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Email dan Kata Sandi

Pusing megenai cara mengembalikan akun kalian yang benar-benar lupa semuanya, Facebook sendiri kadang memberikan bantuan mengenai masalah itu. Namun kadang kita susah untuk memahaminya, oleh karena itu tutorial lebih lanjut rasanya memang diperlukan.

Baca Juga:   Cek Resi Indah Logistik Cargo Untuk Lacak Pengiriman Barang

Namun, dari pada membahasnya sekaligus, mari kita bahas satu per satu agar pembicaraanya menjadi lebih terarah. Dengan demikian, jika ada hal serupa yang terjadi dimasa depan, kalian bisa dengan mudah mengatasinya karena telah mengetahui caranya.

Okay bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk mengetahuinya, dan bertanya tanya apakah bisa untuk mengembalikan akun Facebook yang kata sandi atau emailnya sama sekali tidak di ingat? Tenang saja jawabannya ada kok! Caranya bisa kalian lihat disini:

  1. Pertama, hal yang harus kalian lakukan adalah mengakses browser atau aplikasi pencarian seperti Google Chrome atau Opera Mini
  2. Setelah itu pada kolom pencarian ketik kan kalimat “memulihkan akun Facebook” dan akan muncul pada bagian pertama tab pencarian
  3. Klik artikel yang paling atas, judulnya adalah “Memulihkan akun Facebook jika tidak bisa log in”
  4. Kalian akan melihat beberapa nomor tutorial pada halaman tersebut, silahkan klik link yang berwarna biru pada nomor 1
  5. Sebelum itu pastikan kalian menggunakan smartphone yang dipakai untuk log in ke akun yang tidak bisa kalian akses ya!
  6. Karena kalian lupa kata sandi dan emailnya, alternatif yang bisa dipakai adalah dengan mengingat nama akun Facebook nya
  7. Saat mengetuk link tersebut kalian akan diarahkan ke sebuah halaman untuk mencari akun, silahkan masuk kan nama lengkap, pastikan untuk memasukkan nama depan dan nama belakang ya!
  8. Kemudian akan terlihat beberapa akun, silahkan cari akun kalian pada list yang sudah disediakan oleh Facebook
  9. Jika sudah ditemukan, klik pada profilnya, maka sekali lagi kalian akan diarahkan ke menu reset kata sandi
  10. Disana akan terlihat Email dan Nomor telepon yang kalian pakai saat log in menggunakan akun itu
  11. Klik kirim kode melalui email, selamat kalian menemukan email akun nya!
Baca Juga:   2 Cara Minta Pulsa Darurat Indosat via SMS dan Telepon

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Kata Sandi

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Kata Sandi

Okay, karena kalian sudah memiliki email akun Facebook yang lupa semuanya, cara selanjutnya adalah mengembalikan akun tersebut dengan mengganti kata sandinya. Awalnya memang memusingkan, namun sedikit demi sedikit kita berhasil untuk memulihkan akun kalian.

Cara berikutnya bisa dikatakan lumayan mudah karena kalian sudah mengingat sandi atau nomor teleponnya. Karena dengan mempunyai salah satu dari keduanya, hal yang harus kalian lakukan selanjutnya dapat terbilang mudah. Silahkan lihat tutorialnya dibawah ini:

  1. Pastikan kalian memiliki aplikasi Facebook, kalau tidak alternatif nya adalah membuka browser atau platform pencarian internet seperti Google Chrome atau lainnya
  2. Pada halaman log in, kalian akan menemuka kata “Lupa Kata Sandi?” nah tekan itu ya
  3. Masuk kan email atau nomor telepon yang sudah kalian dapatkan tadi
  4. Pilih salah satu sarana yang bisa kalian gunakan, yaitu kirim melalui email, atau lewat sms ke nomor telepon
  5. Maka dalam waktu yang tidak lama kalian akan dikirimi kode untuk mereset akun Facebook nya
  6. Ingat kode tersebut, atau kalian bisa meng copy nya
  7. Pada halaman reset, masuk kan sandi yang telah kalian ingat atau copy tadi
  8. Lalu ketuk lanjutkan
  9. Silahkan untuk meng-input kata sandi baru kalian lalu lanjutkan
  10. Maka kalian akan mendapatkan notifikasi kalau kata sandi berhasil di ubah
  11. Selesai!

Cara ini jelas berhasil bagi kalian yang lupa semuanya, dan untuk mengembalikan akun Facebook nya pun relatif mudah jika kalian memperhatikannya dengan secara seksama. Untuk kedepannya tolong di ingat ya!

Cara Untuk Mencegah Masalah Kehilangan Informasi Log In Facebook

Setelah kalian berhasil mengembalikan akun Facebook yang sempat lupa mengenai semua informasi log in nya, hal yang perlu dilakukan adalah untuk mencegah hal tersebut terulang kembali. Kami akan memberitahukan beberapa caranya, jadi simak bagian ini.

Baca Juga:   4 Cara Membuka Kuaci Dengan Cepat Tanpa Ribet

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan, namun kami hanya akan memasuk kan yang dilakukan semua orang saja, dengan kata lain cara yang paling mudahnya saja. Jika kalian sudah mulai penasaran silahkan untuk melihatnya cara berikut:

Biarkan Facebook atau Google Mengingat Informasi Log In

Cara ini mungkin yang paling mudah untuk dilakukan, karena kalian tidak perlu mengingat atau menuliskan informasi log in akun Facebook. Dengan menyetujuinya Google akan mengingat data kalian saat mencoba melalukan log in dimasa yang akan datang.

Dengan cara ini kalian tidak perlu memasuk kan kata sandi lagi ketika ingin mencoba untuk masuk ke dalam akun facebook. Namun jika dirasa cara ini tidak aman untuk kalian lakukan, lebih baik jangan menggunakan cara ini.

Gunakan Note untuk Menulis Email dan Kata Sandi

Ini adalah salah satu yang paling masuk akal, kalau kalian adalah seseorang yang sangat mudah melupakan apapun, kami sarankan agar kalian mulai menulis mengenai hal tersebut. Akses note, atau apapun aplikasi pada smartphone kalian.

Lalu tuliskan Email dan kata sandinya pada aplikasi tersebut. Dan jika dikemudian hari kalian lupa semuanya dan bingung mengenai bagaimana cara mengembalikan akun facebook yang dimiliki, silahkan untuk mencarinya di note. Tidak perlu ribet-ribet mencarinya di Internet.

Baca juga: Cara Download Video Facebook Full HD 2023 Langsung ke Galeri

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan mengenai Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Semuanya, jika dirasa informasi ini berguna, silahkan untuk menyebarkan nya ke teman-teman atau media sosial kalian. Karena dengan begitu website ini bisa berkembang lebih pesat lagi.

Lalu jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang tentunya menarik, dan nantikan jga postingan-postingan berikutnya. Terimakasih telah mengunjungi website kami, semoga hari kalian menyenangkan ya!