7 Aplikasi Browser VPN Bawaan Terbaik 2023 Android dan iOS

Luarbiasa.id-Sebelum kita membahas apa saja aplikasi browser VPN bawaan, terlebih dahulu kita akan membahas VPN itu sendiri. Jadi apa sih yang dimaksud dengan VPN?

VPN merupakan kependekan dari Virtual Private Network yang merupakan suatu layanan koneksi internet untuk melindungi data sensitif dan menambah keamanan privasi pada jaringan pribadi atau pun jaringan publik.

Kini VPN tak hanya digunakan secara terpisah melainkan juga sudah banyak aplikasi browser yang dilengkapi VPN untuk menambah kenyamanan pengguna dalam berselancar di internet. Apa sajakah aplikasi browser VPN bawaan yang dimaksud?

Aplikasi Browser VPN Bawaan Terbaik 2023

Terkadang kita harus kesal karena ketika menjelajah internet kita tidak dapat mengakses suatu situs karena diblokir, dengan alasan tertentu. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu VPN. Untuk anda yang tidak mau ribet mungkin malas untuk mendownloadnya. Oleh karena itu aplikasi browser vpn bawaan berikut ini bisa anda pergunakan.

opera

Opera browser

Peramban web Opera Browser termasuk sebuah browser dengan VPN bawaan yang sudah ada sejak tahun 1995. Meski tidak sepopuler Chrome dan Mozilla Firefox, namun Opera termasuk salah satu web browser yang sangat aman digunakan.

Untuk dapat menggunakan VPN di Opera, Anda tak perlu membuat atau memiliki akun terlebih dahulu. Anda hanya perlu pergi ke Settings kemudian aktifkan VPNnya. Tak ada limitasi untuk bandwidth atau pun iklan yang mengganggu dengan menggunakan browser VPN dari Opera ini.

Anda bisa gunakan VPN dengan mode private dan normal atau hanya di mode private saja. Sesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan Anda. Di Opera, VPN juga hadir dalam beberapa opsi pilihan wilayah server seperti Asia, Eropa dan juga Amerika.

Baca Juga:   Download VidNow Apk Penghasil Uang Versi Terbaru 2023

AVG browser

Anda tahu perusahaan pembuat software antivirus dan keamanan terkenal AVG Technologies? Nah, AVG browser ini merupakan produk browser dari AVG Technologies tersebut.

Sebagai sebuah produk browser dari perusahaan software antivirus dan keamanan terkenal, pastinya AVG browser berusaha diproduksi dengan banyak keunggulan termasuk keunggulan dilengkapi dengan VPN bawaan.

VPN di browser AVG bahkan hadir dengan lebih dari 30 server yang bisa digunakan di luar browser serta menawarkan berbagai macam mode privasi untuk mendukung aktivitas browsing pengguna. Hanya saja memang versi gratis AVG browser hanya menawarkan fitur simple dengan VPN bawaan saja sementara versi AVG browser berbayar baru memberikan kepuasan akses dengan semua fitur yang bisa digunakan.

Dalam penggunaan VPN di AVG browser, Anda hanya perlu tap VPN browsing dan aktivitas browsing menggunakan VPN sudah dijamin aman.

Baca juga: Cara Menghapus Cache iPhone Pada Browser dan Aplikasi

Aloha browser

VPN yang disediakan oleh Aloha memberikan beberapa fitur utama yang sangat menarik di antaranya fitur traffic tanpa batas, alamat IP yang disembunyikan untuk menghindari tracker, pencegahan atas kebocoran DNS dan juga log activity yang tak tersimpan.

Ada lebih dari 10 server VPN yang Aloha tawarkan yang terletak di Asia, Eropa, Afrika dan juga Amerika. Hanya saja Aloha hadir dengan versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya, Aloha tidak mengizinkan untuk pengguna memilih server VPN secara spesifik. Sementara versi berbayarnya bisa memilih server VPN secara spesifik.

Pada versi berbayar bahkan memperbolehkan pengguna untuk menggunakan akses aplikasi yang diblokir di luar browser seperti misalnya mengakses Reddit.

epic browser

Epic privacy browser

Epic privacy browser merupakan sebuah browser yang sudah dibekali dengan VPN bawaan meski harus diunduh sebagai ekstensi tambahan.

Baca Juga:   Blue Whatsapp Plus Download Update Terbaru 2023 No Banned

VPN yang diusung oleh Epic mengemas bandwidth tanpa batas dan pengguna pun bisa memilih salah satu server yang disediakan seperti server Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Singapura, Belanda dan juga India.

Sistem proxy yang Epic gunakan juga hadir dengan kebijakan no log atau tidak menyimpan aktivitas log pengguna dimana hal tersebut merupakan salah satu fitur penting yang hadir dalam sebuah VPN. Jika Anda ingin mengunduh VPN-nya, Anda bisa langsung beranjak menuju mlenu Mobile Extensions di halaman utama browsernya.

Tenta private VPN browser

Browser mobile yang satu ini hadir sebagai browser yang mengutamakan privasi dan keamanan pengguna sehingga VPN bawaan yang Tenta hadirkan tersedia secara gratis meski ada beberapa batasan.

Untuk versi tak terbatasnya, Tenta menghadirkan versi berbayar yang mana pada versi berbayar ini pengguna bisa membuka semua server VPN dan bisa digunakan di luar browser itu sendiri.

Pada versi gratis, Tenta mengizinkan pengguna hanya membuka salah satu browser saja namun tidak membatasi bandwidth.

Cake web browser

Cake merupakan sebuah aplikasi browser VPN bawaan yang bisa diakses secara gratis tanpa memberi batasan bandwidth. Ada banyak fitur yang Cake web browser hadirkan. Namun untuk menggunakan semua fitur yang tersedia, pengguna harus menggunakan versi berbayarnya.

Pada versi berbayar Cake web browser ini, Anda akan ditawarkan kemampuan memilih server secara tak terbatas dan bisa menggunakannya di luar web browser Cake.

Mengenai fitur pendukungnya, Cake web browser hadir dengan fitur seperti proteksi password, do not track, tab private dengan batas waktu dan pastinya VPN unlimited.

Tor browser

Tor browser secara spesifik memang tidak seperti aplikasi browser VPN bawaan sebelumnya yang memiliki VPN bawaan. Namun Tor merupakan sebuah browser yang menawarkan salah satu fitur kunci yang umumnya ada di layanan VPN.

Baca Juga:   Ini Logo Whatsapp PNG, Arti, dan Cara Membuatnya

Berselancar melalui Tor juga pastinya aman seaman aktivitas berselancar di aplikasi browser dengan VPN bawaan yang sebelumnya kami sebutkan. Guna memproteksi aktivitas browsing pengguna, Tor menghadirkan pendekatan yang berbeda. Tor akan merutekan lalu lintas browsing melalui jaringan menggunakan sistem enkripsi berlapis – lapis.

Baca juga: China Identity Generator Sakura Simulator di 233 App Leyuan

Sama halnya dengan menggunakan VPN, browsing di Tor juga mencegah lalu lintas Anda diketahui tracker dan memungkinkan Anda untuk bisa mengakses situs – situs yang diblokir baik oleh lokasi atau oleh ISP (Internet Service Provider) Anda sendiri.

Demikian 7 aplikasi browser VPN bawaan terbaik yang direkomendasikan. Jadikan salah satu aplikasi di atas sebagai aplikasi andalan yang aman untuk menemani aktivitas browsing atau berselancar di internet.