15 Aplikasi Scanner Terbaik Android Gratis 2023

Luarbiasa.id – Aplikasi scanner terbaik android akan kami rekomendasikan beberapa diantaranya yang bisa kalian gunakan dengan segudang manfaatnya. Dengan menggunakan sebuah aplikasi kalian akan lebih mudah dalam melalukan pekerjaan scan dokumen dan lainnya. Kamu juga tidak perlu repot menggunakan perangkat besar untuk melalukan scan jadi lebih mudah dan praktis dalam penggunaanya.

Biasanya aplikasi semacam ini sangat penting dan berguna bagi para pekerja kantor ataupun mahasiswa. Namun bukan berarti orang biasa tidak bisa menggunakan aplikasi semacam ini ya. Karena pada dasarnya aplikasi semacam ini bermanfaat dan berguna bagi semua orang termasuk diluar para pekerja.

Jika kalian sering menggunkan perangkat besar untuk scan dokumen penting seperti surat perjanjian atau KTP dan surat-surat lainnya. Aplikasi scanner tersedia dalam beberapa pilihan yang bisa kalian gunakan salah satunya. Memiliki fungsi yang sama untuk memindai berbagai dokumen agar mendapatkan salinan digital dari aslinya namun dengan perangkat yang lebih kecil.

Buat kalian yang sering menggunakan perangkat scan dalam melakukan pekerjaan dikehidupan sehari-hari, wajib banget coba aplikasi scan. Cukup bermodalkan perangkat mobile yang kalian miliki baik berbasis andeoid ataupun iOS bisa mengunduh aplikasinya dengan mudah. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi scan diperangkat mobile kalian bisa lihat beberapa daftar aplikasi scan terbaik pada ulasan selanjutnya.

Adobe Scan

Aplikasi Scanner Terbaik Android Gratis

Hanya bermodalkan sebuah perangkat smartphone kalian bisa melakukan pemindaian dokumen dengan lebih mudah praktis dan efisien. Tidak hanya iti saja semua aplikasi yang kalian gunakan untuk scan dokumen gratis. Ada banyak fitur dalam setiap aplikasinya yang bisa mempermudah pekerjaan kalian dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.

Jika kalian ingin menggunakan apliaksi scanner di ponsel, berikit ini beberapa kumpulan aplikasinya.

1. Adobe Scan

Aplikasi scanner terbaik android yang bisa kalian gunakan salah satunya adalah adobe scan. Adobe scan telah didownload lebih dari 100jt pengguna di play store. Didalamnya terdapat banyak fitur unggulan yang bisa kalian akses dengan mudah untuk memindai sebuah dokumen.

Tidak heran aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pemindai favorit yang bisa kalian gunakan. Kamu bisa menggunakan fitur-fitur menarik didalam aplikasinya seperti dapat menghapus bagian dokumen yang tidak perlu discan. Jadi kalian dapat menghilangkan atau memotong bgian yang rusak atau kotor dari dokumen yang ingin kalian pindai.

Semua fitur akan sangat bermanfaat untuk para pengguna dan memudahkan dalam melakukan scan meskipun menggunakan perangkat kecil. Cara menggunakan aplikasi scan ini juga terbilang mudah, kamu hanya perlu memotret dokumen yang ingin dipindai. Maka aplikasinya akan memindai secara otomatis dokumen tersebut dan mulai memproses pemindaian.

Baca Juga:   5 Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Buat Pesanan

2. Tap Scanner

Berikutnya kami rekomendasikan Tap Scanner menjadi salah satu aplikasi scanner terbaik di ponsel android yang kalian gunakan. Aplkasi ini dapat memindai dokumen dengan hasil yang lebih berkualitas terlebih lagi memiliki pemindai QR. Jika kalian ingin mengunduh aplikasi scan dari pengembang Smart Media Internet Marketing LTD ini bisa langsung ke Play store.

Didalam aplikasi pemindai ini juga memiliki berbagai fitur yang bisa kalian pergunakan untuk mempermudah scan file atau dokumen. Seperti dapat mengkonversi file kedalam bentuk PDF dengan lebih mudah, membaca file PDF atau merubah gambar dalam bentuk PDF. Kamu juga bisa menggunakan fitur mencadangkan cloud jadi hasil pindaian file kalian dapat dicadangkan ke cloud tersebut.

Masih banyak fitur-fitur lainnya yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah pemindaian file ataupun dokumen. Meskipun alat pemindai ini hanya digunakan dalam perangkat mobile namun manfaatnya tidak kalah banyak dengan perangkat scan besar.

3. Cam Scanner

Ada Cam Scanner untuk memindai berbagai berkas, dokumen atau file penting yang ingin kalian scan dengan cara lebih praktis. Dengan aplikasi ini memungkinkan perangkat android maupun iOS memindai dokumen, gambar dengan berbagai format. Aplikasi ini telah diunduh 100jt+ lebih pengguna di Google play store tidak heran aplikasinya banyak digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat menikmati berbagi fitur didalam aplikasi tersebut seperti dapat membagikan file kemedia sosial. Ada fitur lainnya yang bisa kalian gunakan dalam aplikasi Cam Scanner dapat mengkonverter dokumen kedalam PDF. Tersedia juga berbagai tools yang bisa kalian gunakan untuk mengedit berbagai dokumen melalui aplikasinya.

aplikasi scanner android

4. SwiftScan

Untuk aplikasi scan yang satu ini kalian juga bisa menggunakan fitur pemindai QR dalam aplikasinya. Sekarang dokumen seperti KTP atau KK, dan dokumen penting lainnya memiliki barcode didalam filenya. Sehingga akan mempermudah untuk melakukan pengecekan keaslian dokumen dengan menggunakan barcode tersebut. Sama seperti aplikasi scanner lainnya memiliki banyak fitur dengan berbagai manfaat yang bisa kalian pergunakan.

Kalian bisa membagikan file ke email tujuan atau mengupload file yang telah kailan pindai keberbagai cadangan cloud. Untuk hasil dokumen yang telah kailan pindai menggunakan aplikasi ini memiliki kualitas yang cukup tinggi. Aplikasi ini dapat beroperasi dengan perangkat android maupun iOS, silahkan untuk mengunduhnya terlebih dahulu diPlay Store.

5. Microsoft Scan

Aplikasi favorit scan lainnya yaitu Microsoft Scan, aplikasi ini berfungsi untuk memindai dokumen atau scan dengan menggunakan ponsel. Kalian juga bisa merubah teks dari dokumen yang telah kalian pindai menggunakan aplikasi ini. Teks yang kalian ubah bisa dalam bentuk digital dan menyimpannya kedalam perangkat smartphone yang kalian gunakan.

Baca Juga:   Appvn Minecraft Platfrorm Download Game Apk Mod Android

Dengan menginstal aplikasi ini kalian dapat menyimpan file dalam berbagai format seperti PDF, Gambar, Word dan lainnya. Scanner ini dapat digunakan dalam perangkat android maupun iOS, untuk mengunduhnya kalian bisa melalui market resmi secara gratis.

6. Fast Scanner

Jika kalian menggunakan aplikasi scan dari Fast Scanner kalian dapat memindai beberapa dokumen sekaligus dalam satu kali waktu. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat memindai berbagai dokumen penting yang telah kalian siapkan. Setelah selesai kamu juga bisa membagikan hasil scan dokumen kalian kepada orang lain.

Aplikasi ini memberikan kalian kemudahan untuk menyimpan file dokumen yang telah kalian pindai langsung pada google drive atau dropbox. Jika kalian ingin mengunduh aplikasi ini pastikan perangkat kalian kompatible dengan aplikasinya. Tenang saja aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil serta OS minimal bervariasi dengan perangkat yang digunakan. Sehingga bagi kalian yang memiliki samrtphone dengan spek rendah bisa mengunduhnya sekarang.

7. Clear Scan

Sebagai alat pendukung dalam bekerja aplikasi Clear Sacn memberikan kemudahan untuk para penggunanya dengan berbagai fitur didalamnya. Sama seperti aplikasi pemindai lainnya kamu bisa melakukan scan dokumen dengan berbagai format. Terlebih lagi kalian juga akan mendapatkan keunggulan lainnya yaitu tidak adanya watermark dalam hasil scan.

Kalian bisa mengubah ukuran file dari dokumen yang telah kalian pindai menjadi format yang lebih kecil sehingga lebih ringan. Dengan ukuran yang cukup kecil tidak mengurangi kualitas dokumen tersebut. Jadi akan lebih menghemat ruang penyimanan perangkat kalian saat menggunakan aplikasinya.

8. Photo Scan

Aplikasi pemindai foto bisa juga dengan hasil yang tetap bagus dan baik dengan menggunakan aplikasi besutan Google yaitu Photo Scan. Dengan aplikasi ini kalian bisa memindai berbagai foto lama dengan hasil yang sama dan bagus. Kamu dapat memotong foto, mengubah rotasinya dengan berbagai tools yang tersedia.

Setelah selesai melakukan pemindaian foto menggunakan aplikasi tersebut kalian bisa menyimpannya dalam Google Photo. Untuk kalian yang ingin memindai foto dengan hasil digital kalian bisa menggunakan Photo Scan. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10jt pengguna di Play Store dengan rating ulasan yang cukup bagus, tertarik untuk mencobanya.

9. My Scans

Merupakan aplikasi scan terbaik android yang wajib kalian coba untuk memindai berbagai dokumen. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa membagi dokumen menjadi beberapa halaman. Aplikasi ini mendukung kalian untuk melakukan pemindaian dokumen dengan lebih mudah dan cepat.

Untuk kualitas dokumen yang dihasilkan menggunakan aplikasi ini cukup bagus jadi hasilnya memuaskan. Jika kalian melakukan pemindaian dalam aplikasinya maka akan terdeteksi secara otomatis dokumen tersebut. Kamu juga dapat mengatur folder penyimanan untuk setiap hasil scan yang telah kalian lakukan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga:   Komik Dalam Kata Lain Disebut Juga Apa? Ini Definisi dan Jenisnya

10. Easy Scanner

Jika kalian membutuhkan alat pemindai canggih dalam ponsel pintar yang kalian gunakan, kamu bisa menggunakan Easy Scanner. Aplikasi ini termasuk aplikasi pemindai yang cukup canggih dengan berbagai fitur pendukung didalam aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa menikmati berbagai fitur yang tersedia secara cuma-cuma tanpa perlu membayar. Ada beberapa fitur pendukung yang bisa kalian pergunakan secara maksimal seperti optimalkan kualitas pemindaian.

Bisa membuat dokumen yang kalian pindai menjadi bentuk digital dengan lebih cepat dan efisien. Untuk menggunakan aplikasi ini diperlukan perangkat OS minimal 7.0 keatas untuk ukuran file terbilang kecil hanya 38 MB saja. Jika kalian tertarik bisa langsung mengunduhnya melalui google play store maupun app store.

Aplikasi Scanner terbaik Android Lainnya

Dari beberapa rekomendasi diatas masih terdapat banyak aplikasi scanner yang bisa kalian temukan dimareket resmi. Nah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi scanner selain yang kami rekomendasikan diatas sebagai berikut :

  • Turbo Scan : Merupakan sebuah aplikasi scanner yang bisa kalian gunakan untuk perangkat andorid maupun iOS. Didalam aplikasi tersebut terdapat banyak fitur pendukung untuk sebuah aplikasi scan dan berbagai tools lainnya. Aplikasi ini cukup ringan untuk kalian gunakan jika tertarik silahkan untuk mendownloadnya terlebih dahulu.
  • Genius Scan : Jika kalian ingin menggunakan aplikasi scan dengan format PDF kalian bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Fitur dalam aplikasinya mendukung pemindaian dokumen, konversi dan pembagian. Bahkan aplikasi ini juga dapat memperbaiki dokumen saat pemindaian berlangsung.
  • Tiny Scanner : Mermiliki ukuran yang cukup ringan hanya 17 MB saja tidak mengurangi kualitas hasil dari aplikasi ini. Bahkan terbukti aplikasi ini telah diunduh 10jt pengguna lebih di play store. Kalian bisa memindai dokumen dan merubah formatnya menjadi PDF maupun JPEG.
  • Simple Scan : Aplikasi pemindai ini menghasilkan dokumen dengan format PDF atau JPEG, kalian bisa memilih sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa memilih format gambar dengan kualitas terbaik dalam aplikasinya. Jika ingin menggunakan fitur pro kalian bisa melakukan pembelian atau upgrade akun dalam VIP atau Pro.
  • Office Lens : Aplikasi sacanner buata Microsoft ini merupakan aplikasi terbaik selanjutnya yang bisa kalian pilih. Dalam Office Lens ini kalian akan menemukan berbagai pilihan bahasa yang bisa kalian gunakan seperti spanyol. Namun meskipun memiliki banyakkelebihan dari segi fitur dan tools lainnya aplikasi ini memiliki ukuran cukup besar. Sehingga akan memakan cukup ruang penyimanan perangkat yang kalian gunakan.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Orang di Android dan iOS

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang aplikasi scanner terbaik untuk perangkat android gratis. Kalian bisa memilih salah satu aplikasi tersebut berdasarkan kebutuhan masing-masing dan pastikan perangkatmu kompatibel. Terima kasih dan semoga informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat.