10 Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Orang di Android dan iOS

Luarbiasa.id-Aplikasi edit foto untuk mengilangkan orang. Yap, kamu nggak salah baca, maksudnya aplikasi ini mampu untuk menghilangkan objek berupa benda, orang atau objek lain, yang tidak diinginkan pada gambar.

Selama ini mungkin kamu sudah tau tentang teknik croping gambar, atau menghapus bagian gambar tertentu. Meskipun bisa diatur untuk membuang bagian tersebut, namun cara ini sekaligus akan menghapus latar belakang gambar. Jadi foto kamu pasti tidak utuh dan nggak bisa digunakan dengan baik.

Aplikasi edit foto menghilangkan orang ini bisa jadi solusi efektif, pasalnya meskipun objek di foto dihapus, namun background fotonya tetap masih ada.

Kebanyakan, aplikasi ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, sehingga bisa mengerjakan proses editing dengan hasil gambar yang rapi. Jadi kamu bebas foto kapan saja dan dimana saja tanpa repot cari spot yang sepi.

Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Orang Terbaik

Siapa sih yang nggak bete kalau sudah jauh-jauh datang ke tempat keren untuk foto, tapi tidak ada kesempatan karena terlalu ramai. Meskipun menunggu sepi, sepertinya bakal lama dan bahkan tidak akan memungkinkan.

Setelah baca artikel ini, kamu nggak akan bingun lagi karena kami akan bagikan aplikasi yang mudah digunakan, ukurannya kecil dan pastinya gratis.

picsart

Aplikasi Untuk Menghilangkan Objek di Foto Android

Bagi anda yang menggunakan android memang kita bisa menemukan banyak sekali aplikasi. Namun dari sekian banyak nama yang ada, maka kami akan mencoba merekomendasikan beberapa nama aplikasi seperti berikut.

1. Picsart

Satu kata untuk menilai aplikasi Picsart, Perfect! Ya, Picsart adalah aplikasi populer di dunia untuk edit foto. Aplikasi ini sudah didownload bukan lagi hitungan juta, melainkan lebih dari 1 Miliar orang. Apa yang membuat aplikasi ini diminati? Simak keunggulan Picsart berikut ini.

Edit foto dan video

Picsart dikenal sebagai aplikasi 2 in 1, karena bisa untuk edit foto dan video, dengan dukungan fitur premium.

Meskipun ada 2 fungsi, tapi tetap worth it, alias tidak ada fitur yang terbatas. Alat editor foto lengkap, seperti crop, efek, teks, stiker, retouch dan masih banyak lagi.

Editor video seperti penyesuaian klip, potong klip, split, delete layer, freeze dsb.

Filter eksklusif

Filter eksklusif membantu kamu mendapatkan foto menakjubkan, dijamin puas dengan hasilnya.

Baca Juga:   Cara Download Video Facebook Full HD 2023 Langsung ke Galeri

Font khusus

Picsart menyediakan banyak tipe font unik yang cocok untuk edit foto jadi estetik, lucu atau formal.

Hapus objek

Fitur menghapus objek, benda atau orang dalam foto bukan hal yang sulit di Picsart. Karena kamu cukup ketuk pada objek yang mau dihapus, secara otomatis akan samar dan hilang dari foto.

2. Snapseed

Kalau kamu cari aplikasi edit foto yang punya 29 fitur canggih, Snapseed jawabannya. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk berbagai kondisi dan keperluan edit foto.

Bahkan banyak profesional yang merekomendasikan Snapseed untuk alternatif edit foto via smartphone, jika tidak bisa menggunakan PC.

Lihat apa saja fitur dari aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 juta orang ini.Pertama Looks, untuk menambahkan efek sesuai tema yang diinginkan, misalnya Siluet, Structure dan sejenisnya.

Kedua Tools, untuk menyempurnakan gambar dengan alat layaknya aplikasi di PC. Mulai dari tune image, details, curves, white balance, selective, brush, crop, vintage, HDR dan masih banyak lagi.

Ketiga export proyek untuk menyimpan hasil edit dalam bentuk format gambar JPG, PNG atau Raw. Bagaimana cara menghilangkan orang di foto menggunakan Snapseed?

  1. Silahkan buka aplikasi Snapseed
  2. Klik menu Tools
  3. Pilih opsi Healing
  4. Ketuk / usap pada objek atau orang yang tidak diinginkan
  5. Selesai.

3. Retouch

Retouch remove objects editor menyediakan fitur hapus objek, hapus orang dan hapus blemish atau bopeng pada kulit. Bisa dibilang aplikasi ini termasuk yang punya fitur lebih lengkap dari aplikasi sejenis lainnya. Nggak heran kalau aplikasi ini sudah dipercaya lebih dari 10 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Selain fitur remove object and people, aplikasi ini juga menawarkan fitur replace background dengan mode smart tools. Perbedaannya, fitur ini akan mempertahankan objek yang ditandai dan mengganti latar belakangnya, dengan gambar yang kamu pilih secara otomatis.

Masih ada lagi, fitur untuk menduplikasi objek dan fitur retouch untuk memberikan efek gambar yang estetik. Nikmati hasil foto yang lebih privat, untuk sendiri, bersama teman dan keluarga di tempat terbaik di seluruh dunia dengan aplikasi retouch.

aplikasi menghilangkan orang

4. Remove Unwanted Object

Saat sedang scroll media sosial, pasti diantara kamu pernah melihat gambar pemandangan indah dan tulisan kata-kata motivasi. Alih-alih termotivasi, kamu mungkin tertarik dengan gambarnya dan ingin menyimpannya di album galeri hp, untuk dijadikan wallpaper.

Solusinya, kamu bisa pakai Remove Unwanted Object untuk menghapus tulisan dan emot yang ada di dalam video. Jadi video akan lebih bersih dan enak dipandang.

Sesuai namanya, Remove Unwanted Object memang punya fitur menghapus objek. Diantaranya tulisan, orang, emot dan benda yang ada di dalam gambar.

Baca Juga:   Zefoy Com Penambah Like dan Followers TikTok Agar FYP

Aplikasi edit foto yang satu ini sangat spesial karena ukuran file yang kecil, tapi powerfull. Aplikasi yang sudah ada sejak 2018 ini, telah diunduh lebih dari 10 juta orang dan mendapatkan rating 4.0. Dengan kata lain, para pengguna cukup puas dengan aplikasi ini.

5. Touch Retouch

Touch Retouch sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka liburan ke kebun binatang dan foto-foto binatang yang ada di kandang.

Memang ada hubungannya? Ada dong, karena Touch Retouch memiliki fitur mesh removal, al mesh (hapus jala). Dengan fitur ini, kamu bisa dengan mudah menghapus objek foto yang bentuknya seperti garis, jala, benang atau bentuk lurus lain.

Artinya, kamu bisa mendapatkan gambar binatang full tanpa terhalang besi atau kawat kandang yang berbentuk jala. Apalagi saat berfoto di lingkungan perumahan atau tempat tinggal, karena biasanya akan banyak kabel yang malang melintang di atas.

Nah, cukup aktifkan fitur removal di aplikasi Touch Retouch, kamu bisa menghapus gambar kabel tersebut dengan mudah. Terakhir, ada fitur yang jarang ditemukan di aplikasi edit foto lain, yaitu Touch Retouch bisa untuk edit gambar 360 alias gambar melingkar. Masih banyak fitur edit standar lainnya yang berguna untuk memperbaiki kualitas gambar yang kamu punya.

6. Photo Retouch

Mau buat gambar manipulasi, seperti melayang di udara atau tipuan optik lain? sudah saatnya kamu instal aplikasi Touch Retouch. Pasalnya aplikasi ini memungkinkan untuk menghapus objek bahkan yang menempel dengan objek lain. Seperti menghapus gambar tali yang menempel di tubuh seseorang.

Aplikasi ini memiliki proses kerja yang halus, yang membuat gambar kamu seperti bukan hasil edit, alias benar-benar nyata. Belum lagi fitur quick repair yang bisa menghapus banyak objek sekaligus dalam waktu cepat.

Ada juga smart blur yang membuat efek kabur pada gambar, supaya objek foto tertentu lebih fokus dan mengesankan. Setelah selesai edit, kamu bisa langsung membagikannya ke media sosial, internet dan aplikasi perpesanan dengan fitur Quick Share.

7. Magic Cut

Kamu mungkin tertarik dengan salah satu gambar yang ada di internet seperti di situs microstock. Lalu berniat untuk menjadikannya koleksi pribadi di hp maupun laptop.

Sayangnya gambar tersebut memiliki watermark atau tanda air, biasanya berupa logo atau tulisan. Watermark biasanya diberikan pada gambar yang memiliki hak cipta, supaya tidak mudah disebarluaskan dan disalahgunakan.

Cara menghilangkan watermark tersebut diantaranya menggunakan aplikasi Magic Cut. Dengan Magic Cut, tidak akan ada masalah lagi untuk menghilangkan watermark pada gambar.

Cukup dengan mengaktifkan brush dan erase, kamu bisa menghapus objek yang tidak diinginkan, seperti bentuk logo atau tulisan. Jika sudah, kamu bisa bereksperimen dengan fitur canggih lain seperti memberikan efek spiral, membuat efek kartun lucu pada wajah dan pembuatan kolase. Instal Magic Cut dan rasakan pengalaman ajaib dalam edit foto.

Baca Juga:   Zolaxis Patcher 2023 Apk Unlock Skin Mobile Legends Gratis

8. Photoroom Background Eraser

Aplikasi edit foto untuk menghilangkan orang berikutnya adalah Photoroom. Aplikasi ini banyak digunakan oleh pemilik bisnis online.

Pasalnya, sangat mudah digunakan dan hasil fotonya rapi. Mereka akan memanfaatkany untuk memisahkan objek seperti tas, anting, aksesoris, baju, celana, sepatu, topi dari orang atau modelnya.

Kemudian mereka memperbesar objek tersebut dan menambahkan sendiri latar belakang yang cantik. Berikutnya, kamu nggak perlu repot untuk cari background karena sudah ada 100 templat yang tersedia dan bisa langsung digunakan.

Untuk mengatur tata letak, posisi dan pencahayaan juga tidak perlu aplikasi tambahan, karena sudah ada editor gambar di Photoroom. Setelah selesai, hasil edit bisa langsung ditempel di berbagai marketplace, media sosial dan kolase stiker.

Baca juga: Cara Hapus Background Foto Online Dan Menggantinya Gratis

Aplikasi Untuk Menghilangkan Objek di Foto iOS

Untuk anda yang menggunakan smartphone iOS atau iPhone, kamu tidak perlu khawatir karena masih ada banyak lagi aplikasi yang dapat anda pergunakan.

1. Perbaikan Foto

Aplikasi perbaikan foto dari Huamei Xi ini kompatibel dengan perangkat iPhone (iOS) dan iPad (iPadOS) versi 8.0 atau terbaru, dan Mac (MacOS) versi 11 atau terbaru.

Aplikasi ini bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan edit foto dan video. Seperti memperbaiki foto (recover), trim video, crop foto dan video dan retouch untuk menambahkan efek.

Selain untuk menghapus objek atau orang di foto, aplikasi Perbaikan Foto juga mampu untuk hapus objek seperti watermark di video.

2. Snap Edit

Snap Edit merupakan aplikasi edit yang patut diacungi jempol. Pasalnya mendukung banyak fitur keren yang memudahkan kamu untuk menghapus objek foto yang mengganggu, diantaranya adalah fitur brush dan auto AI.

Cara menggunakan brush adalah dengan menandai pada objek yang akan dihilangkan. Kemudian akan ada tanda merah pada saat kamu mengusap objek tersebut.

Kamu juga bisa mengatur tingkatan hapusnya, semakin tinggi, objek semakin mudah hilang.

Kemudian fitur auto AI adalah penghapus otomatis, biasanya digunakan pada model gambar pemandangan atau landscape, seperti laut, gunung dan permukaan luas lainnya.

Snap Edit akan mendeteksi objek dan menghapusnya, sehingga tersisa gambar landscape yang indah. Selain itu ada fitur pengaturan kualitas (enhance image quality), dimana foto kamu yang buram akan jernih dan makin tajam.

Bagi pengguna Android dan iPhone (iOS), langsung saja download Snap Edit via Google Play / App Store di perangkat kamu sekarang juga.

Baca juga: 8 Aplikasi Edit Video HP Android Terbaik Dan Gratis

Kesimpulan

Untuk kamu yang suka editing tentunya anda tidak akan merasakan kesulitan sewaktu memilih aplikasi mana yang ingin anda pergunakan. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa anda coba dengan berbagai pilihan fitur yang menarik pastinya.