Berapa Harga Bumi Jika Dijual? Berikut Jawaban Menurut Ilmuwan

Luarbiasa.id-Kehidupan yang tengah kita jalani saat ini sudah tertulis jalannya masing-masing oleh sang pencipta. Begitupun juga dengan alam semesta yang sudah diatur olehnya mulai dari terjadinya siang malam, pergantian musim dan lain sebagainya.

Kita sebagai manusia hanya mengetahui secara teori saja dan tidak bisa dijangkau oleh akal dan nalar manusia biasa. Banyak yang bilang bahwa bumi itu berputar dan berbentuk bulat pepat, namun kita sebagai manusia tidak bisa merasakan bahwa bumi yang kita pijak ini berputar sangat kencang.

Pasalnya semua planet yang berada di sistem tata surya semuanya ikut berputar bukan hanya bumi saja. Jika salah satunya ada yang tidak ikut berputar ntah apa yang akan terjadi nantinya karena kemungkinan para planet akan bertabrakan.

Nah, yang akan kami bahas bukan seluas alam semesta tetapi hanya planet bumi saja. Bumi adalah salah satu planet yang ditinggali oleh berbagai makhluk hidup didalamnya. mengapa harus bumi? Kenapa tidak mars atau yang lainnya? Sudah jelas jika hanya bumi lah yang memiliki zat kehidupan untuk manusia beserta makhluk hidup lainnya.

Seluruh makhluk hidup tentunya membutuhkan tempat tinggal salah satunya manusia yang harus memiliki rumah untuk berlindung dan tempat dimana ia harus pulang. Nah, untuk membuat sebuah bangunan rumah atau sejenisnya tentu membutuhkan lahan atau tanah.

Untuk membeli tanah di era sekarang tidaklah murah yaitu kisaran Rp 4 juta/meter. Namun tidak semua daerah memiliki harga yang sama. Nah, yang menjadi topik pembahasan utama kami disini yaitu Berapa Harga Bumi Jika Dijual?

jika dijual berapa harga bumi

Harga Bumi Jika Dijual

Dari mahalnya harga tanah saat ini, pernahkah kalian berfikir berapa harga bumi jika dibeli? Sedangkan harga tanah nya saja cukup mahal per meternya. Ini memang salah satu pertanyaan yang sangat menarik untuk dibahas ya meskipun hanya mengandai-anda jika bumi sendiri ada yang mau beli.

Baca Juga:   70+ Rekomendasi Nama Kucing Unik dan Lucu Beserta Artinya

Perlu kalian ketahui bahwa di bumi banyak sekali sumber daya alam dan zat-zat yang memiliki fungsi penting dalam keberlangsungan seluruh makhluk hidup. Sepertinya jika bumi dijual itu tidak akan ternilai harganya dan manusia yang paling kaya di bumi pun tidak akan sanggup membelinya.

Ada beberapa ilmuan yang telah berhasil menghitung berapa harga bumi jika dijual. Ilmuan tersebut bernama Treehugger dan Greg Laughlin yang memperkirakan berapa harga planet Bumi jika dijual.

Harga dari Planet Bumi tersebut diperkirakan kisaran 5 Kuadriliun Dolar AS atau sekitar 70 Kuadriliun 686 Triliun 281 Miliar Rupiah. Pasalnya harga tersebut sudah ditentukan berdasarkan kualitas, usia, suhu dan lain sebagainya.

Ada seorang ilmuan bernama Laughlin ia juga seorang asisten profesor Astronomi di University Of California ikut membandingkan harga Bumi dengan planet Lain. Lantas berapa harga dari planet lain yang sama-sama ada di ruang tata surya kita?

Pasalnya planet Mars dan Venus di hargai kisaran 16.000 dolar AS cuma beda satu sen saja. Namun kalian tak perlu memperdebatkan perihal nominal karena semuanya hanyalah sebuah angka yang tidak penting untuk dipermasalahkan.

Yang perlu kalian tahu yaitu bagaimana cara menjaga Planet Bumi agar tetap utuh karena hanya Bumi lah satu-satunya tempat makhluk hidup bisa tinggal. Jagalah yang perlu dijaga jangan sampai kalian rusak rumah satu-satunya ini.

Kesimpulan

Mengenai Topik yang kami bahas diatas memang agak sedikit membingungkan, kenapa ada orang yang sampai bertanya Berapa Harga Bumi Jika Dijual? Sedangkan orang terkaya di Bumi saja pasti tidak akan mampu dan niat untuk membeli Bumi.

Namun tidak apa-apa sekarang rasa penasaran kalian sudah terjawab kan? Sekarang kalian sudah tahu berapa harga Bumi jika dijual. Jadi, kesimpulannya Bumi tidak akan di jual dan tidak akan ada yang mampu membelinya karena semuanya milik sang pencipta yang sama-sama harus kita jaga.

Baca Juga:   Ucapan Selamat tahun Baru 2023 Untuk Teman, Pacar Dan Keluarga

Pada dasarnya bumi tidak akan ternilai dengan Apapun, karena semuanya milik Tuhan sang pencipta. Dibumi kita bisa tinggal bernapas sambil menikmati keindahannya.

Mungkin hanya sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, terimakasih semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di postingan kami selanjutnya.