4 Cara Membuka Kuaci Dengan Cepat Tanpa Ribet

Luarbiasa.id-Pernahkah kamu mendapatkan pertanyaan nyeleneh namun sebenarnya sangat bermanfaat? Nah, sekarang pada artikel ini kami akan membahas sebuah tutorial yang sangat unik dan lucu. Dimana ada seseorang yang menanyakan “Cara Membuka Kuaci Dengan Cepat” ?

Seperti yang kalian ketahui bahwa kuaci adalah biji bunga matahari yang bisa kalian konsumsi baik secara langsung maupun setelah diolah. Kuaci juga biasa disebut sebagai makanan ringan atau cemilan teman ketika kalian sedang menonton TV ataupun ketika santai.

Kuaci adalah makanan ringan yang banyak disukai berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa karena rasanya yang khas yaitu asin manis atau gurih. Selain itu kuaci juga tidak akan membuat kalian gendut meskipun telah memakannya dengan jumlah cukup banyak.

Jika kalian sudah memakan biji bunga matahari atau kuaci ini, maka dapat dipastikan bahwa kalian akan susah untuk berhenti atau ingin terus menerus memakannya. Padahal cukup bahaya juga jika kalian keterusan karena kulit dari biji kuaci tersebut akan membuat bibir kalian iritasi jika terus menerus menggigitnya.

Selain kuaci tidak bisa membuat perut kalian kenyang, cara untuk memakannya pun agak sedikit ribet sehingga beberapa dari mereka ada yang memilih untuk dimakan semua dengan kulit-kulitnya. Karena jika mereka mengupasnya satu persatu itu akan membutuhkan waktu yang lama.

Nah, oleh karena itu disini kami akan membagikan tutorial Cara Membuka atau Mengupas Kuaci dengan Cepat tanpa harus membukanya satu persatu dengan mulut. Bagi kalian yang penasaran bisa langsung simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

membuka kuaci dengan cepat

Cara Membuka Kuaci Dengan Cepat

1. Direndam Dengan Air Garam

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk membuka kulit kuaci dengan cepat yaitu cobalah direndam dengan air garam. Seperti yang kalian tahu bahwa air garam memiliki fungsi untuk melunakan berbagai macam makanan yang berkulit keras.

Baca Juga:   Fungsi Google Analytic Dan Cara Menggunakan Di Blog

Begitupun sama dengan kuaci kalian bisa mencobanya agar kulitnya lunak dan nanti bisa kalian kupas dengan mudah. Untuk caranya kalian bisa siapkan air secukupnya kemudian tambahkan garam dan lalu masukan kuaci tersebut kedalamnya. Diamkan kurang lebi 10 menit lalu tiriskan dan kulit kuaci akan terasa lebih lunak.

2. Menggunakan Gunting

Cara yang kedua ini cukup familiar karena sudah banyak yang mencobanya, jika kalian sedang malas membuka kuaci menggunakan gigi maka bisa manfaatkan gunting kecil yang kalian miliki untuk membuka kuaci tersebut. Caranya cukup mudah tinggal pegang saja kuaci tersebut kemudian gunting bagian tepinya dan silahkan bisa langsung di buka kulitnya menggunakan jemari setelah itu tinggal dimakan.

3. Menggunakan Pisau

Selain gunting kalian juga bisa memanfaatkan pisau untuk membuka kulit kuaci dengan cepat. Caranya, letakan kuaci pada tempat yang datar kemudian potong bagian tepinya. Ingat memotong kuaci dengan pisau jangan sampai terlalu dalam agar tidak merusak isi kuaci didalamnya. Cukup potong hingga kulitnya terbuka sedikit saja kemudian kalian bisa buka dengan tangan.

4. Menggunakan Gigi (Digigit)

Membuka kulit kuaci menggunakan gigi adalah cara yang paling umum dilakukan orang-orang ketika memakan kuaci. Dari ketiga cara diatas cara inilah yang lebih efektif karena tidak membutuhkan alat khusus atau tanpa perlu menunggu lama. Tinggal gigit saja kuaci tersebut sampai kulitnya terbuka kemudian tinggal maka isinya, selesai.

Namun karena mungkin mereka ingin merasakan sensasi yang berbeda ketika memakannya jadilah membuat pertanyaan “Cara Membuka Kuaci dengan Cepat” Padahal cara inilah yang paling cepat menurut saya pribadi.

Akhir Kata

Nah, itulah cara-cara yang bisa kalian coba jika ingin merasakan sensasi yang berbeda ketika memakan kuaci dengan cara yang berbeda. Namun pada akhirnya kalian akan kembali ke cara yang lebih umum atau manual yaitu menggigitnya. Mungkin hanya sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, terimakasih semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat.

Baca Juga:   Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Sudah Berapa Lama (Loop, Halo, AS)