Cara Mengembalikan Akun Lazada yang Hilang Tiba-tiba

Luarbiasa.id-Banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk belanja lewat Lazada dibandingkan pergi ke supermarket terdekat dari rumah. Mengapa demikian? Karena produk Lazada terkenal memiliki harga dan ongkir terjangkau. Kira-kira bagaimana cara mengembalikan akun lazada yang hilang?

Masalah akun Lazada tiba-tiba hilang memang kerap sekali terjadi, sehingga terkadang membuat para penggunanya bingung. Beberapa lainnya juga khawatir akun Lazada di hack oleh orang lain sehingga bisa berbahaya kalau tidak dikembalikan dengan segera sebelum menimbulkan kerugian.

Cara mengembalikan akun lazada yang terhapus, hilang, dan lainnya sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Solusi yang sering digunakan bisa dengan mengganti password baru, download kembali aplikasi Lazada, mencoba login berkali-kali, dan masih banyak lagi alternatif lainnya.

Penyebab Akun Lazada Tiba-Tiba Hilang

Penyebab Akun Lazada Tiba-Tiba Hilang

Sebelum membahas cara mengembalikan akun Lazada yang tidak bisa login atau hilang, maka Anda harus memahami penyebabnya terlebih dahulu. Masalah seperti ini sering kali terjadi pada pengguna yang memiliki lebih dari satu akun, sehingga kemungkinan akun lainnya terkenal blokir.

Memang sebenarnya kasus hilangnya akun Lazada jarang terjadi, namun rasanya cukup tertarik untuk dibahas agar para pengguna Lazada tidak bingung saat mengalaminya. Hilangnya akun ditandai dengan tidak bisa login, tidak bisa memasukkan nomor HP atau email, kata sandi, dan lain-lainnya.

Terkadang pengguna juga akan mendapatkan pesan seperti ini “Anda tidak berhasil melakukan login, silahkan hubungi Customer Service untuk menanganinya”. Beberapa penyebab akun Lazada hilang dan membuat pengguna gagal melakukan login adalah sebagai berikut:

1. Membuat Banyak Akun Lazada Secara Bersamaan

Penyebab utama pengguna Lazada kehilangan akun karena melakukan proses registrasi secara bersamaan, sehingga akan membuat sistem menjadi error. Misal Anda membuat 4 akun Lazada dalam waktu 5 menit, maka nantinya akan dibatasi oleh pihak Lazada.

Cara mengembalikan akun lazada yang hilang karena membuat akun secara bersamaan bisa dilakukan dengan menunggu 6-12 jam terlebih dahulu. Jika akun sudah hilang selama 24 jam lebih, maka artinya akun terkena blokir sistem dan tidak dapat digunakan kembali nantinya.

Baca Juga:   7 Aplikasi Speaking English Gratis Agar Belajar Lebih Optimal

Coba lakukan login terus menerus selama dalam waktu 6-12 jam tersebut, namun jangan terlalu dipaksakan karena aplikasi bisa mengalami error. Cara lainnya bisa dengan mematikan ponsel sebentar, kemudian kembali lagi mencoba login akun Lazada dengan username yang benar.

2. Pengguna Sering Login dan Logout

Pengguna yang sering melakukan login atau logout akun Lazada akan rentan alami kehilangan akun. Namun masalah seperti ini sifatnya masih sementara dibandingkan membuat akun Lazada secara bersamaan karena Anda tinggal tunggu proses login berhasil dilakukan kembali.

Jika sudah memasukkan username dan password dengan benar, maka sebaiknya hindari sering melakukan logout dan login kembali. Tindakan seperti ini akan membuat aplikasi mudah eror bahkan password yang digunakan bisa dianggap salah berkali-kali nantinya.

3. Akun Bisa Dinonaktifkan

Bagaimana cara mengembalikan akun lazada yang hilang karena dinonaktifkan? Jika masalah ini terjadi, maka Anda disarankan untuk membuat akun baru. Jadi akun sebelumnya dianggap sudah hilang dan tidak bisa dikembalikan lagi, sehingga bisa buat username dan password baru.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan akun Lazada dinonaktifkan salah satunya karena dari awal sudah terdeteksi pada sistem. Akun dianggap melanggar kebijakan sistem, sehingga akan dinonaktifkan oleh pihak Lazada demi menjaga keamanan semua pengguna.

4. Aplikasi Lazada Pada HP Error

Penyebab perangkat yang digunakan tidak cocok juga bisa membuat pengguna Lazada akan mengalami kehilangan akun. Biasanya login lewat perangkat HP menggunakan aplikasi Lazada bisa saja mengalami error, sehingga Anda bisa coba membuka situs website resminya.

Jika hal ini terjadi, maka pengguna bisa mencoba untuk mematikan smartphone terlebih dahulu atau uninstall aplikasi Lazada. Download kembali aplikasi Lazada, kemudian lakukan login dengan menggunakan username dan password yang bisa dimasukkan dalam aplikasi.

5. Perlu Menggunakan Perangkat Lain untuk Login

Pernahkah Anda mengalami banned device yang menyebabkan aplikasi pada smartphone tidak bisa digunakan? Nah, hal ini juga bisa terjadi saat pengguna Lazada kehilangan akunnya. Bisa saja aplikasi Lazada terkena banned device, sehingga tidak bisa digunakan kembali pada HP.

Bagaimana cara mengatasinya? Jika penyebabnya karena aplikasi Lazada terkena banned device, maka sebaiknya login menggunakan perangkat lain. Bagi pengguna yang memiliki HP Android atau iOS lebih dari satu, mungkin bisa menggunakannya untuk mencoba login kembali.

Itulah beberapa penyebab akun Lazada tiba-tiba hilang lengkap dengan penyelesaiannya. Memang beberapa masalah bisa diatasi dengan mudah, namun ada masalah yang mengharuskan ganti akun. Aplikasi Lazada juga memberikan opsi mengatasi masalah hilang akun dengan cara di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Lazada Yang Hilang Dengan Cepat

Bagi pemilik toko online Lazada yang mengalami kehilangan akun tentu akan mengalami kebingungan karena semua data transaksi penjualan ada didalamnya. Namun tidak perlu panik terlebih dahulu, selain bisa menerapkan beberapa alternatif di atas, Anda juga bisa mengikuti tahapan berikut ini.

  • Silahkan mencoba login kembali pada akun Lazada melalui HP, kemudian klik menu “Akun” oada bagian kanan bawah. Pilih opsi klik “Masuk atau Daftar”.
  • Setelah klik opsi tersebut, maka Anda akan diarahkan menuju halaman login. Dalam hal ini, para pengguna Lazada bisa terlebih dahulu melakukan cek akun.
  • Klik “Menu” dengan cara memasukkan nomor HP. Masukkan info yang dibutuhkan oleh Lazada, kemudian untuk mengatasi masalah sandi bisa memilih alternatif kirim kode WA atau SMS.
Baca Juga:   Cara Download Video Facebook Full HD 2023 Langsung ke Galeri

Klik “Menu” dengan cara memasukkan nomor HP. Masukkan info yang dibutuhkan oleh Lazada, kemudian untuk mengatasi masalah sandi bisa memilih alternatif kirim kode WA atau SMS.

  • Jika pengguna masih kesusahan untuk login, maka bisa memanfaatkan program Google, Facebook, dan juga LINE.
  • Tahapan selesai, secara otomatis Anda bisa melakukan login kembali ke aplikasi Lazada dengan cara yang lebih mudah.

Jika opsi tahapan di atas tidak berhasil untuk mengembalikan akun Lazada, maka Anda bisa mengajukan penghilangan akun kepada CS (Customer Service) resmi Lazada. Akun Lazada yang tidak terkena banned akan mudah dikembalikan langsung dengan bantuan CS aplikasi yang bertugas.

Tips Mencari Akun Lazada yang Tiba-Tiba Hilang

Akun Lazada hilang? Selain menerapkan tips di atas, maka Anda bisa menerapkan beberapa tahapan yang ada di bawah ini. Pemilik akun bisa mencoba mencarinya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuat akun baru. Bagaimana cara mencari akun Lazada yang hilang?

  • Lakukan login kembali pada akun Lazada yang hilang, kemudian klik “Menu” yang letaknya ada di bagian bawah layar. Klik bagian “Masuk” atau “Daftar” dengan memasukkan nomor telepon.
  • Jangan lupa untuk input password sesuai agar bisa terkoneksi dengan akun lama Lazada. Jika masih tidak bisa, maka masukkan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar akun pertama kali.
  • Jika ada pemberitahuan bahwa nomor HP atau password yang dimasukkan salah, maka silahkan pilih opsi “Lupa Password” untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika ada pemberitahuan bahwa nomor HP atau password yang dimasukkan salah, maka silahkan pilih opsi “Lupa Password” untuk mengatasi masalah tersebut.

  • Nantinya pengguna Lazada akan langsung mendapatkan email dan sms terbaru untuk melakukan pergantian password.
  • Jika sudah berhasil mengubah password lama, maka bisa langsung mencoba login aplikasi Lazada kembali sampai berhasil.

Jika masalahnya karena password kadaluwarsa sepertinya tahapan di atas mampu menemukan akun Lazada yang hilang. Faktor lainnya bisa karena username email yang digunakan oleh pengguna mengalami error atau corrupt, sehingga akun aplikasi yang berkaitan ikut bermasalah.

Sebab Akun Lazada Hilang Terblokir

Sebab Akun Lazada Hilang Terblokir

Cara mengembalikan akun lazada yang hilang bisa dilakukan dengan menerapkan beberapa tips di atas, namun untuk masalah pemblokiran akun tidak berlaku. Lazada merupakan marketplace yang punya kebijakan sendiri masalah pemberlakuan akun yang digunakan oleh semua penggunanya.

Baca Juga:   Sensibilidade FF Pro Apk Auto Headshot Free Fire Terbaru 2023

Lazada sudah memiliki alasan tersendiri melakukan pemblokiran akun pengguna karena dianggap sudah melanggar kebijakan dan ketentuannya. Penasaran dengan berbagai alasan akun Lazada mengalami pemblokiran? Berikut ini penjelasan selengkapnya dari website resmi Lazada.

1. Pengguna Mendaftarkan Produk Palsu

Bagi akun toko online yang berjualan di Lazada perlu memperhatikan berbagai kebijakan terkait produk yang akan diperjualbelikan. Pengguna yang mendaftarkan produk palsu dan produk lainnya yang melanggar kekayaan intelektual, terlarang, dan duplikasi tidak diperbolehkan.

Produk-produk tersebut dilarang diperjualbelikan di mata hukum, sehingga pihak Lazada akan melakukan pemeriksaan ketat bagi produk yang akan dijual oleh seller. Tanpa konfirmasi apapun, pihak Lazada akan langsung melakukan pemblokiran akun sehingga tidak aktif kembali.

2. Pengguna Melakukan Penyalahgunaan

Ada 2 bentuk penyalahgunaan yang membuat akun Lazada terblokir yaitu menjual kembali produk yang diberi dari Lazada dan membeli produk sendiri secara diskon. Barang yang sudah di beli lewat Lazada tidak bisa diperdagangkan kembali, sehingga harus dipahami oleh para pengguna.

Seller juga dilarang untuk membeli produk dari tokonya sendiri secara diskon karena melanggar kebijakan perusahaan. Pembeli produk harus orang lain atau akun lain, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dari pihak Lazada sendiri nantinya.

3. Pengguna Mendaftarkan Produk Bersifat Sensitif

Pihak Lazada ataupun marketplace lainnya melarang seller menjual produk yang bersifat sensitif seperti obat-obatan, minuman beralkohol, dan barang lainnya yang tidak jelas asal-usulnya. Nanti barang bisa mendatangkan dampak kerugian bagi pembeli ataupun seller sendiri kedepannya.

4. Pengguna Memiliki Akses Tidak Otorisasi Seller Center

Cara mengembalikan akun lazada yang hilang bisa saja dilakukan, namun untuk akun terblokir karena alasan ini maka tidak berlaku. Akun Lazada tidak memiliki akses otorisasi ke Seller Center sehingga dianggap mencurigakan dan dari awal sudah terbaca oleh sistem.

Semua akun pengguna Lazada baik penjual maupun pembeli harus terhubung secara otomatis ke pihak Seller Center. Biasanya akun-akun seperti ini dianggap menyamar dan bisa melakukan hack akun lainnya yang ada pada aplikasi Lazada tentunya.

5. Pengguna Terdeteksi Melanggar Aturan

Setiap marketplace pastinya memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh semua penggunanya, baik seller maupun pengguna biasa. Akun yang sudah terdaftar dalam aplikasi Lazada akan otomatis terhubung dengan Seller Center, sehingga akan terdeteksi dengan mudah saat melanggar aturan.

Tanpa pemberitahuan lengkap, nantinya akun Anda bisa tiba-tiba menghilang dan tidak bisa login kembali seperti biasanya. Jika memang terdeteksi melakukan kecurangan, maka pihak CS Lazada juga tidak akan membantu memulihkan akun pengguna itu sesuai permintaan.

Seringkali juga ada pengguna Lazada yang melakukan kecurangan dengan mencuri pendapatan dari toko lain, sehingga hal ini sangat melanggar kebijakan sistem. Tanpa melakukan pembeitahuan apapun, maka pihak Lazada akan segera melakukan penghilangan akun sebagai bentuk keamanan.

Cara mengembalikan akun lazada yang hilang bisa menerapkan beberapa cara di atas, namun untuk masalah akun terblokir tidak bisa dilakukan. Jika akun hilang karena terblokir sistem Lazada, maka tidak ada cara lain dengan membuat akun baru lagi menggunakan username dan password baru.