2 Cara Minta Pulsa Darurat Indosat via SMS dan Telepon

Luarbiasa.id-Saat ini, perusahaan operator seluler di Indonesia masih terus bersaing untuk mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Indosat termasuk salah satu perusahaan yang ikut bersaing. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba cara minta pulsa darurat Indosat.

Perusahaan operator seluler yang satu ini ingin selalu membantu para pelanggan setianya untuk memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya. Salah satunya adalah dengan menawarkan program paket darurat dan pulsa darurat. Seperti apa program darurat ini?

Mengenal Program Pulsa dan Kuota Darurat

Mengenal Program Pulsa dan Kuota Darurat

Pulsa dan Kuota Darurat merupakan suatu layanan khusus yang bisa digunakan oleh para pengguna kartu IM3 PraBayar. Agar bisa menikmati layanan ini, pelanggan perlu memastikan bahwa nomor IM3 yang digunakannya masih memenuhi syarat yang ditentukan oleh Indosat.

Kuota atau pulsa darurat yang didapatkan oleh pelanggan akan ditambahkan sebagai kuota darurat atau saldo pulsa yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti membuat panggilan telepon ke seluruh operator domestik atau mengirim SMS ke seluruh operator domestik.

Pelanggan Indosat juga bisa menggunakan pulsa tersebut untuk membeli paket internet atau kuota internet sesuai dengan kebutuhan. Bisa juga digunakan untuk melakukan transaksi pembelian di Google Play Store. Pembayarannya bisa dilakukan belakangan setelah menggunakan program ini.

Syarat Mengajukan Permintaan Pulsa Darurat

Syarat Mengajukan Permintaan Pulsa Darurat

Layanan ini tampaknya sangat menarik, khususnya bagi para pengguna IM3 yang ingin melakukan pembelian pulsa maupun paket internet tanpa membayar terlebih dahulu. Tapi, tidak semua pelanggan Indosat bisa menggunakan layanan yang satu ini.

Setiap pelanggan Indosat yang ingin menggunakan layanan darurat ini wajib memenuhi ketentuan dan syarat yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh pihak Indosat. Jika pelanggan Indosat belum memenuhi persyaratan, maka permintaan untuk menggunakan layanan ini tidak akan tersedia.

  • Sisa pulsa utama yang masih ada dalam kartu IM3 tidak boleh lebih dari Rp2.500. Jika pulsa yang tersisa masih melebihi nominal tersebut, maka permintaan penggunaan layanan darurat tidak bisa dikabulkan.
  • Hanya pelanggan setia Indosat yang bisa menggunakan layanan darurat ini. Artinya, pelanggan harus sudah menggunakan kartu IM3 secara aktif selama minimal 3 bulan atau lebih. Jika belum memenuhi 3 bulan, maka belum bisa menggunakan layanan darurat.
  • Jika sebelumnya sudah pernah menggunakan layanan darurat Indosat, maka tagihan yang sebelumnya harus sudah dilunasi terlebih dahulu. Apabila masih ada tunggakan tagihan dari layanan darurat yang sebelumnya, maka pelanggan tidak bisa menggunakan layanan ini.
Baca Juga:   Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Semuanya

Pastikan untuk memahami dulu semua syarat di atas sehingga nanti bisa segera menggunakan layanan darurat Indosat pada saat benar-benar membutuhkannya. Selain memahami persyaratan di atas, cari tahu juga harga pulsa dan kuota darurat agar bisa membeli sesuai dengan kebutuhan.

Detail Harga Pulsa dan Kuota Darurat Indosat

Detail Harga Pulsa dan Kuota Darurat Indosat

Tersedia 15 pilihan nominal untuk pulsa darurat dan 8 pilihan kuota darurat yang bisa digunakan oleh para pelanggan setia Indosat. Setiap pilihan tersebut hadir dengan harga yang berbeda dan tentunya masa berlaku yang berbeda pula. Perhatikan detailnya di bawah ini.

1. Kuota Darurat Indosat

Sebelum mempelajari cara minta pulsa darurat Indosat, perhatikan dulu 8 pilihan kuota darurat yang bisa dibeli oleh pelanggan Indosat dengan pembayaran di belakang. Daftar pilihan kuota darurat lengkap dengan keterangan masa berlaku dan harganya bisa dilihat di bawah ini.

Kuota Darurat Indosat Masa Berlaku Harga Kuota Darurat
700 MB 1 hari Rp4,550
1 GB 1 hari Rp5,950
1 GB 3 hari Rp7,000
500 MB 2 hari Rp7,000
2 GB 3 hari Rp7,700
1 GB 7 hari Rp12,100
2 GB 15 hari Rp21,000
5 GB 7 hari Rp16,800

2. Pulsa Darurat Indosat

Selain kuota darurat, Indosat juga menawarkan pulsa darurat yang bisa dibeli tanpa harus memikirkan pembayarannya terlebih dahulu. Ada lebih banyak nominal pulsa darurat yang tersedia dibandingkan dengan pilihan kuota internet darurat. Berikut ini daftar lengkapnya.

Kuota Darurat Indosat Masa Berlaku Harga Kuota Darurat
Rp1,000 2 hari Rp1,400
Rp2,000 2 hari Rp2,800
Rp3,000 2 hari Rp4,200
Rp4,000 2 hari Rp5,600
Rp5,000 5 hari Rp7,000
Rp6,000 5 hari Rp8,400
Rp8,000 5 hari Rp11,200
Rp10,000 5 hari Rp14,000
Rp15,000 10 hari Rp21,000
Rp20,000 15 hari Rp28,000
Rp30,000 30 hari Rp42,000
Rp50,000 30 hari Rp70,000
Rp70,000 30 hari Rp98,000
Rp80,000 30 hari Rp112,000
Rp100,000 30 hari Rp140,000

3. Tarif Penggunaan Pulsa Darurat

Setelah mengetahui harga dan masa berlaku yang ditawarkan untuk setiap layanan pulsa dan kuota darurat, pelanggan Indosat juga perlu mengetahui tarif yang akan dikenakan saat pulsa darurat digunakan untuk melakukan panggilan atau mengirimkan SMS.

Baca Juga:   6 Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD HP Oppo, Vivo dan Samsung
Jenis Layanan ke Seluruh Operator Domestik Tarif Layanan
Telepon ke sesama pengguna Indosat Ooredoo Rp5/detik
Telepon ke operator seluler domestik lainnya Rp17/detik
SMS ke sesama Indosat atau operator lain Rp200/SMS

Tentu saja semua informasi yang ada dalam tiga tabel di atas bisa berubah sesuai dengan keputusan Indosat yang terbaru. Pelanggan bisa mendapatkan informasi terbaru dengan mengunjungi situs web resmi kartu Indosat.

Berbagai Cara Menggunakan Layanan Darurat Indosat

Setelah memastikan bahwa nomor Indosat yang digunakan sudah memenuhi semua syarat dan kriteria yang ditentukan oleh Indosat, pelanggan bisa mulai mempelajari caranya meminta pulsa dari dari Indosat. Beberapa cara meminta layanan darurat Indosat yang bisa digunakan antara lain:

1. Melalui kode USSD

Melalui kode USSD

Kode USSD Indosat bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Ada kode yang bisa digunakan untuk mengecek pulsa dan ada juga kode untuk meminta pulsa dalam situasi darurat. Untuk mendapatkan pulsa atau kuota darurat, gunakan kode khusus dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Gunakan nomor IM3 PraBayar yang ada di ponsel untuk menghubungi kode USSD *505# melalui aplikasi Panggilan atau Telepon.
  • Jika nomor IM3 yang digunakan memenuhi persyaratan dari Indosat, maka penawaran pulsa dan kuota darurat akan muncul di layar ponsel.
  • Setelah melihat berbagai pilihan paket darurat di layar ponsel, segera pilih paket yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.
  • Berikan konfirmasi bahwa Anda akan mengambil paket darurat tersebut lalu tunggu sampai Indosat mengirimkan SMS ke nomor IM3 PraBayar yang digunakan.
  • Jika permintaan disetujui, maka SMS notifikasi dari 505 akan masuk dan memberikan informasi bahwa paket darurat berhasil diaktivasi.

Paket darurat pun sudah bisa digunakan sesuai dengan masa berlaku yang telah ditetapkan oleh Indosat. Saat pelanggan melakukan pengisian pulsa, pembayaran pulsa darurat akan otomatis dilakukan dengan memotong pulsa sesuai dengan harga yang ada dalam daftar sebelumnya.

2. Cara minta pulsa darurat Indosat melalui SMS

"</a

Selanjutnya, cara lain untuk meminta Indosat meminjamkan pulsa darurat adalah dengan menggunakan layanan SMS. Cara yang kedua ini juga sama mudahnya seperti cara yang sebelumnya. Pelanggan Indosat perlu memastikan bahwa nomor IM3 sudah memenuhi syarat sebelum mengikuti semua langkah ini.

  • Jalankan aplikasi pesan atau SMS yang ada pada ponsel yang sudah dipasangi dengan nomor IM3 PraBayar.
  • Buat SMS baru dengan nomor penerima 505 dan ketikkan SOS pada bagian isi pesan. Lalu kirimkan pesan
  • Tunggu beberapa menit hingga Indosat mengirimkan pesan balasan yang isinya adalah permintaan pulsa darurat sudah disetujui dan pulsa darurat sudah dikirimkan ke nomor IM3.
Baca Juga:   5 Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Di HP Android

Setelah pulsa darurat masuk ke nomor IM3, pelanggan Indosat bisa menggunakan pulsa tersebut untuk berbagai keperluan. Selain mengirimkan SMS permintaan pulsa darurat, pelanggan Indosat juga bisa memanfaatkan SMS penawaran yang dikirimkan oleh Indosat.

Biasanya, saat pelanggan yang memenuhi syarat mulai kehabisan pulsa, Indosat akan mengirimkan SMS penawaran yang menginformasikan adanya layanan pulsa darurat khusus untuk pelanggan tersebut. Untuk memanfaatkan penawaran tersebut, tinggal ikuti saja langkah sederhana berikut ini.

  • Buka SMS dari Indosat yang isinya adalah penawaran layanan darurat kemudian pilih menu Balas pesan.
  • Balas pesan tersebut dengan mengetik Ya untuk mengkonfirmasi permintaan penggunaan pulsa darurat lalu kirimkan pesan balasan tersebut.

Langkah terakhir adalah menunggu Indosat membalas pesan tersebut dengan informasi yang menyatakan bahwa permintaan penggunaan pulsa darurat sudah disetujui. Untuk melakukan pembayaran tagihan, pelanggan hanya perlu melakukan pengisian pulsa.

Berbagai Pertanyaan Seputar Layanan Darurat Indosat

Berbagai Pertanyaan Seputar Layanan Darurat Indosat

Banyak pengguna kartu IM3 yang mempunyai berbagai pertanyaan seputar layanan darurat dari Indosat yang satu ini. Bagi Anda yang juga mempunyai pertanyaan seputar layanan darurat Indosat ini, perhatikan beberapa pertanyaan berikut ini beserta jawabannya.

Apakah layanan ini bisa ditransfer ke nomor lain

Layanan pulsa dan kuota darurat dari Indosat hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang mengajukan permintaan saja, itupun yang sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Indosat. Setelah mendapatkan layanan tersebut, pulsa dan kuota darurat tidak bisa ditransfer.

Jika melakukan isi ulang sedangkan pulsa atau kuota darurat masih ada, apakah layanan darurat masih bisa digunakan?

Jika pelanggan yang tadinya meminta layanan kuota darurat kemudian melakukan isi ulang kuota internet, maka kuota darurat tidak akan digantikan dengan kuota reguler tersebut. Kuota darurat akan digunakan terlebih dahulu sampai benar-benar habis lalu dilanjutkan dengan penggunaan kuota reguler.

Bisakah membayar kuota darurat dengan menggunakan pulsa hasil transfer?

Sesama pelanggan Indosat memang bisa saling berkirim pulsa. Tapi pelanggan Indosat yang masih mempunyai tagihan pulsa atau kuota darurat tidak akan bisa menerima transferan pulsa dari pelanggan Indosat lain. Tagihan pulsa darurat harus dilunasi terlebih dahulu.

Pelanggan Indosat bisa melunasi tagihan pulsa darurat dengan menggunakan pulsa hasil isi ulang saja. Setelah pelunasan tagihan berhasil, pelanggan baru bisa saling mengirimkan pulsa dengan pelanggan lainnya.

Berapa kali layanan darurat bisa digunakan?

Dalam satu hari, Indosat memungkinkan pelanggan untuk mengakses penawaran darurat setiap kali membutuhkannya. Jadi, jika paket darurat sudah langsung habis dalam sehari, pelanggan bisa mengakses *505# lagi untuk menggunakan paket darurat lainnya.

Bagaimana cara berhenti langganan paket darurat?

Layanan paket darurat yang disediakan oleh Indosat tidak bersifat langganan sehingga pelanggan yang tadinya menggunakan paket darurat tidak perlu melakukan penghentian langganan karena tidak adanya perpanjangan layanan.

Apa saja cara minta pulsa darurat Indosat? Bagaimana pembayarannya? Adakah syarat khusus yang harus dipenuhi? Semua pertanyaan itu dan berbagai pertanyaan lainnya sudah terjawab. Segera manfaatkan layanan darurat Indosat ini setiap kali membutuhkan kuota dan pulsa darurat.