GCam Go Apk Terbaru 2023 Night Mode Untuk Semua Android

Luarbiasa.id – Gcam Go Apk atau juga biasa dipanggil dengan camera Go adalah topik yang kini menjadi perbicangan dikalangan warganet. Sebelumnya memang banyak sekali aplikasi serupa yang mendapatkan namanya karena fungsi dari software itu sendiri. Kali ini, kabarnya mengatakan bahwa Google Cam yang satu ini dapat digunakan dengan maksimal pada gadget yang memiliki spesifikasi low end.

Apakah benar demikian? Disini kami akan menjelaskan semua hal yang berhubungan dengan camera tersebut kepada kalian, agar nantinya segala aspek mengenainya bisa dimengerti dengan mudah. Sebelum itu kami menyarankan aplikasi yang satu ini untuk mereka yang memiliki handphone dengan spesifikasi rendah. Karena sepertinya software ini dikembangkan demi mengatasi hal tersebut.

Sebelumnya, Google Camera memang tidak bisa digunakan dalam potensi penuh pada device yang memiliki spesifikasi rendah. Hal ini diakibatkan isi fitur, dan sistemnya yang sudah lumayan berat karena memang developernya mungkin sudah menyesuaikannya dengan keluaran sekarang. Jika diperhatikan, smartphone yang dikeluarkan belakangan, dan baru-baru ini memiliki sistem, dan spec yang cukup bagus.

Makanya sebagian orang yang memang tidak bisa menggunakan aplikasi originalnya, mencari cara lain untuk dapat bisa memakainya. Yaitu dengan mencari file apk mod nya, dimana kamera tersebut sudah diubah sedemikian rupa sehingga dapat berjalan dengan lancar pada handphone yang memiliki spesifikasi rendah sekalipun. Untuk kalian yang penasaran, silahkan simak sampai selesai.

Apa Itu Gcam Go?

Go Cam merupakan hasil modifikasi dari Google Camera yang dapat berjalan dengan lancar pada handphone dengan spesifikasi rendah. Dari definisinya sendiri kami rasa tidak akan lebih dari itu. Karena memang software tersebut dibuat untuk mengatasi masalah sistem device yang bisa dibilang ketinggalan zaman.

Untuk cara kerjanya sendiri tidak ada yang berbeda, namun setiap aplikasi hasil modifikasi pasti memiliki kelebihan, dan kekurangannya masing-masing, dan ini bukan menjadi suatu hal yang aneh lagi. Untuk bagian tersebut akan coba kami masukkan nanti pada bagian yang lain sehingga kalian bisa mengetahui kedua hal penting tersebut.

Hanya sekedar informasi saja, kualitas kamera yang kalian miliki tentu saja akan menjadi tolak ukur paling utama ketika membicarakan hasil dari aplikasinya. Dan ini merupakan salah satu point penting yang perlu kalian ingat. Karena kecakapan sebuah hardware, dalam kondisi apapun, khususnya pada kasus yang satu ini memang akan menjadi sebuah pengaruh yang besar.

Baca Juga:   Gcam BSG 8.1 Apk Dengan Config Update Terbaru 2023

Tetapi jika membicarakan sebuah kelancaran kami rasa tidak usah diragukan lagi. Melihat paparan resmi dari pemilik website nya, kami rasa akan ada beberapa versi yang dapat berjalan dengan baik pada handphone tersebut. Yang kami maksud disini mereka yang memiliki spesifikasi kurang untuk menjalankan versi yang lumayan berat nya.

Perbedaan Gcam Go dengan Google Camera

Informasi mengenai masalah yang satu ini sepertinya akan menjadi penting ketika kalian memang berencana untuk mengunduh, dan memakai aplikasinya. Kami sarankan agar kalian menyimaknya, sehingga sedikit informasi mengenai apk yang nantinya akan terinstall pada device yang dimiliki ini bisa diketahui. Jadi bisa langsung disimak saja.

Jenis Aplikasi

Software yang menjadi topik utama kali ini adalah hasil modifikasi, artinya ini adalah hasil ciptaan pihal lain, dan bukan dari developer resminya. Dan ini merupakan sebuah hal yang masuk akal. Karena versi original tidak akan mampu berjalan dengan lancar pada handphone dengan spek rendah.

Ukuran

Dari segi ukuran kami rasa akan berbeda lumayan jauh, melihat Google Camera yang sekarang ini sudah terinstall banyak sekali sistem. Tujuan pembuatan Camera Go ini sendiri adalah untuk meringkan beberapa hal di dalamnya, sehingga akan tetap bisa berjalan dengan lancar pada handphone apapun. Sehingga saat dipakai akan terasa ringan, dan bekerja lumayan baik.

Segi Hasil

Untuk masalah ini kalian jangan terlalu kecewa, karena berbicara mengenai hardware tidak akan ada solusi yang bisa mengatasinya selain uang. Hardware yang kami maksud disini adalah bawaan kamera handphone kalian. Jika memang awalnya tidak terlalu bagus, maka hasil pun juga akan mengikuti spesifikasi dari camera nya sendiri.

Keuntungan Menggunakan Gcam Go

Keunggulan Gcam Go

Setelah mengetahui perbedaan dari aplikasi hasil modifikasi, dengan yang resmi dikeluarkan oleh developer, mari kita simak mengenai keuntungan saat menggunakannya. Karena dengan demikian, kalian akan bisa memanfaatkan apa saja yang ada di dalam software aplikasinya. Untuk kalian yang ingin mempelajari topik ini lebih dalam lagi, tenang saja, kami sudah menyediakannya disini.

Bisa Berjalan Dengan Lancar

Seperti yang sudah kami sering bilang diatas, untuk tujuan dari pembuatan aplikasinya sendiri memang untuk mengilangkan masalah tersebut. Permasalahan yang kami maksud adalah mengenai bagaimana cara kerja sistemnya pada handphone dengan spefikasi low end.

Karena semua orang sepertinya sudah mengetahui bagaimana spesifikasi hardware akan mempengaruhi cara kerja sebuah aplikasi, ataupun game. Perumpamaannya, jika kalian menggunakan handphone dengan spek yang kurang, pada Genshin Impact misalnya. Masalah, atau error pun akan muncul bukan? Yang kami maksudkan adalah problem seperti force close, stuck, ataupun lag parah yang disebabkan oleh kekurangan device nya.

Baca Juga:   Sensibilidade FF Pro Apk Auto Headshot Free Fire Terbaru 2023

Semua Fitur Akan Sama dengan yang Original

Untuk masalah fitur kami rasa akan tetap sama dengan versi asli nya, karena mereka, yaitu yang membuat modifikasinya, hanya menghilangkan beberapa kendala saja. Yang memang nantinya akan mempengaruhi beberapa hal. Namun dari segi fungsinya sendiri tidak akan jauh berbeda dengan Google Cam pada umumnya.

Kekurangan Gcam Go

Seperti yang sudah kami bilang di atas, setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan, dan keunggulannya sendiri. Entah itu hasil modifikasi, ataupun versi originalnya sendiri. Karena bagian keuntungannya sudah kalian ketahui semua, sekarang mari kita bahas mengenai kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi kamera yang satu ini.

Hasil Tidak Akan Maksimal

Ini adalah problem utama yang akan kalian hadapi saat menggunakan aplikasinya. Masalah ini bisa dibagi menjadi dua, yang pertama ada hubungannya dengan kelancaraan aplikasinya, dan berikutnya sudah kami mention di atas, yaitu tentang hardware. Karena beberapa sistem sepertinya diubah sedemikian rupa, hasil akhirnya mungkin tidak akan sesuai dengan yang kalian inginkan.

Kemudian untuk masalah hardware, atau kondisi awal handphone sudah jelas tidak akan ada solusinya kecuali membeli device yang baru. Karena selain dari segi sistem, hasil akhir juga akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi kamera yang kalian pegang saat ini. Jadi ini merupakan salah satu informasi yang lumayan penting, namun silahkan coba saja langsung untuk mengetahuinya.

Ada Kemungkinan Fitur yang Tidak Bekerja dengan Semestinya

Menurut informasi resmi dari website yang menaungi aplikasi tersebut, beberapa fitur seperti HDR mungkin saja tidak bisa bekerja. Namun jelas ini hanya sebuah kemungkinan saja, jadi bekeja atau tidaknya masih belum bisa dipastikan, jadi silahkan pastikan sendiri.

Fitur Gcam Go

Fitur Gcam Go

Selain kekurangan, dan keuntungan, informasi penting lainnya yang perlu kalian ketahui adalah fitur yang tersedia di dalam aplikasinya. Karena jika dilewatkan kalian tidak akan mengetahui apa saja yang ada di dalamnya. Untuk itu kami sarankan agar bisa meluangkan waktunya sedikit untuk menyimak bagian berikut ini.

HDR+

Meskipun masih menjadi sebuah kemungkinan, fitur yang satu ini biasanya dapat kalian temukan pada Google Camera. Dan fungsinya adalah untuk memperjelas hasil foto yang kalian ambil menggunakan softwarenya. Letak dari fitur tersebut akan ada di atas layar saat kalian sedang menggunakan aplikasinya, agar seperti setting, tetapi dapat ditemukan dengan mudah.

Baca Juga:   Regedit Ruok FF Apk Auto Headshot Tanpa Password Terbaru 2023

Night Mode

Night mode, atau mode malam adalah salah satu fitur lainnya yang dapat kalian manfaatkan saat menggunakan aplikasi yang satu ini. Fungsinya adalah memperjelas hasil foto kalian saat digunakan pada malam hari. Letaknya sendiri ada bagian kiri layar, untuk menemukannya kalian perlu menggesernya ke arah kiri, nanti juga akan ada disitu.

Potrait

Fitur berikutnya yang dapat kalian temukan pada aplikasi hasil modifikasi yang satu ini adalah mode potrait. Yang ini biasanya digunakan untuk mengambil gambar orang, dan memang di setting sedemikian rupa agar fokus dari kameranya berada pada subjek saja. Sehingga background dibelakangnya akan menjadi blur, atau tidak terlalu mengganggu fokus utama.

Download Gcam Go Apk Terbaru

Untuk kalian yang berhasil membaca semua informasi mengenai hasil modifikasi google camera yang satu ini, dan kemudian tertarik untuk mengunduhnya, bagian ini bisa kalian simak. Karena informasi mengenai file apk, dan juga link downloadnya bisa kalian temukan pada sebuah tabel yang ada di bawah ini.

Nama Aplikasi Gcam Go Apk
Versi Terbaru
Developer Different Developers
Link Download Disini

 

Link yang kami masukkan akan mengarahkan kalian kepada sebuah halaman yang isinya berbagai macam, dan jenis dari aplikasi tersebut. Tautannya akan berwarna biru, dan akan langsung mengunduh secara otomotasi nantinya jika ditekan. Sebagian aplikasinya akan disesuaikan dengan spesifikasi, jadi kalian perlu mengetesnya sendiri.

Cara Install Gcam Go Apk

Karena aplikasi yang kalian unduh ini tidak akan langsung terinstall, karena tipe nya adalah apk, maka, untuk mengatasinya perlu dilakukan secara manual. Untuk kalian yang sama sekali belum mengetahui mengenai hal ini, silahkan simak langkah berikut sampai selesai.

  1. Silahkan unduh filenya terlebih dahulu, link nya ada pada tabel
  2. Saat sudah selesai, biarkan dulu, lalu masuki setting atau pengaturan pada device kalian
  3. Disana, cari menu yang mengatakan privasi, kemudian temukan sumber tidak dikenal di dalamnya
  4. Untuk mengaktifkannya kalian perlu menggeser toggle nya ke arah kanan
  5. Jika muncul waktu hitung mundur, atau timer, silahkan tunggu kemudian klik ok, atau izinkan
  6. Sekarang kalian sudah bisa menginstall game, dan aplikasi dari luar Google Playstore
  7. Masuki File Manager, lalu pilih Folder download, karena file apk nya akan ada disana
  8. Setelah berhasil kalian temukan, ketuk pada apk nya, lalu pilih install
  9. Dan tunggu sampai proses install nya selesai.

Baca juga:

Kesimpulan

Gcam Go merupakan salah satu aplikasi hasil modifikasi dari Google Camera yang sistemnya sudah diubah sedemikian rupa sehingga bisa berjalan pada handphone dengan spesifikasi rendah. Untuk kalian yang tertarik mengunduhnya, kami sudah menyediakan tautan, begitupun dengan berbagai informasi lainnya yang akan membantu ketika dibaca.