Download GCam Mod Apk Terbaru 2023 Untuk Android

Luarbiasa.id– gcam mod apk atau Google Camera merupakan salah satu produk dari Google LLC yang bisa ditemukan di Play Store. Berbagai fitur bisa ditemukan di dalam aplikasi Google Camera, salah satunya adalah fitur GCam mode malam yang digunakan untuk mendapatkan foto dengan kualitas yang lebih tinggi.

Biasanya, saat kamera digunakan di malam hari, gambar yang dihasilkan tidak akan sebagus saat kamera digunakan di siang hari. Fitur mode malam dalam kamera Google ini mempunyai berbagai tools yang berguna untuk meningkatkan hasil jepretan saat kamera digunakan di malam hari.

Mengenal Aplikasi Google Camera

Mengenal Aplikasi Google Camera

Sejak dirilis pada 9 Mei 2014, Google terus memperbarui kualitas Google Camera dan menjadikannya aplikasi fotografi yang sangat menarik. Sudah ratusan ribu pengguna Android yang mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut. Sayangnya, Google Camera tidak tersedia untuk perangkat iOS.

Fungsi utama aplikasi kamera dari Google ini kurang lebih sama dengan berbagai aplikasi kamera, yaitu untuk merekam video serta untuk mengambil gambar dengan kualitas tinggi. Berbagai fiturnya membuat para pengguna Android penasaran dan tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut.

Yang menjadi masalah adalah, beberapa perangkat tidak bisa mengunduh aplikasi ini, padahal spesifikasi ponsel cukup tinggi. Karena alasan inilah banyak pengguna Android mencari aplikasi Google Camera dalam format apk atau aplikasi Camera yang sudah dimodifikasi.

Fitur Unggulan Aplikasi Gcam Mod Apk

Pada versi original yang bisa ditemukan di Play Store, aplikasi Google Camera menyediakan setidaknya 6 fitur berbeda yang akan membantu meningkatkan pengalaman fotografi. Berikut ini penjelasan lengkap dari setiap fitur dalam aplikasi Google Camera.

1. Long Shot

Long Shot

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, aplikasi Google Camera ini bisa digunakan untuk mengambil gambar maupun merekam video. Untuk merekam video, pengguna biasanya akan memilih bagian video kemudian mulai merekam video dengan menyentuh tombol yang muncul di bagian bawah.

Tapi ada cara untuk merekam video, khususnya video singkat. Caranya adalah dengan menggunakan tombol bulat yang muncul di bagian photo sehingga pengguna tidak perlu beralih ke bagian video terlebih dahulu. Cara merekam video kurang lebih sama dengan cara merekam video di Instagram.

Cukup tekan tombol bulat atau shutter key dan tahan selama beberapa beberapa waktu untuk merekam video singkat dengan durasi sesuai dengan keinginan. Cara ini jauh lebih praktis daripada cara biasa untuk merekam video. Setelah selesai merekam, lepaskan tombol shutter.

Baca Juga:   4 Aplikasi Kredit HP dengan Proses Mudah, Cepat, dan Aman

2. Motion Mode

Motion Mode

Fitur unggulan yang kedua ini bisa digunakan oleh para pengguna Google Camera yang ingin mengabadikan momen yang bergerak, misalnya foto jalan dengan kendaraan yang berlalu lalang. Untuk mengabadikan momen tersebut, pengguna bisa menggunakan alat Long Exposure.

Long Exposure merupakan suatu alat dalam Google Camera yang akan membuka jendela kamera selama 30 detik. Tujuan adanya alat ini adalah untuk menciptakan objek foto yang bergerak. Contoh penggunaannya adalah membuat ombak di laut atau aliran sungai tampak lebih halus.

Lalu kombinasikan alat Long Exposure dengan Action Pan untuk menghasilkan kombinasi gambar yang lebih berkualitas. Action pan sendiri bertujuan untuk mengambil gambar pada suatu obyek yang tidak bergerak. Kombinasi kedua alat tersebut akan menghasilkan gambar yang sangat bagus.

3. Night Sight

Night Sight

Fitur unggulan yang banyak dicari oleh para pengguna Android adalah GCam mode malam atau yang dikenal dengan nama resmi Night Sight. Para pengguna Android yang masih sering mengambil gambar di malam hari dengan menggunakan lampu kilat atau flash, perlu beralih ke aplikasi Google Camera.

Fitur Night Sight ini akan bekerja dengan cara menonjolkan seluruh warna dan detail yang menghilang dalam kegelapan malam. Saat akan mengambil foto di malam hari atau di ruangan yang pencahayaannya kurang, sentuh pilihan Night Sight atau ikon bulan sabit sebelum mengambil gambar.

Kemudian arahkan kamera ke bagian yang akan difoto, atur fokusnya lalu sentuh dan tahan tombol shutter selama beberapa detik. Setelah mengambil foto, jangan pindahkan posisi kamera selama beberapa detik lagi agar foto yang dihasilkan lebih jernih dan berkualitas.

4. Super Res Zoom

Super Res Zoom

Setiap aplikasi kamera, apapun namanya, pasti akan menyediakan fitur zoom in atau perbesaran. Fungsinya adalah untuk menangkap objek yang lokasinya jauh dari kamera. Objek yang tadinya kecil akan tampak lebih besar dengan fitur zoom. Sayangnya, fitur ini mempengaruhi kualitas gambar.

Banyak aplikasi kamera yang menghasilkan gambar dengan kualitas rendah dengan tampilan pecah setelah digunakan untuk mengambil gambar yang objeknya jauh. Lain halnya dengan Google Camera yang menawarkan fitur Super Res Zoom yang menjaga resolusi tetap bagus meskipun di zoom.

Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi Android tetap bisa mendapatkan foto dengan resolusi tinggi meskipun menggunakan setting zoom. Fitur ini masih belum ditemukan di banyak aplikasi kamera lain yang terdapat di Play Store maupun di App Store.

5. Top Shot

Top Shot

Fitur Top Shot merupakan fitur unik yang bisa diakses setelah pengguna Android mengambil beberapa foto. Google Camera menyediakan fitur ini untuk merekomendasikan foto terbaik dari sekian banyak foto yang berhasil diambil. Misalnya saja saat mengambil foto bersama teman-teman atau keluarga.

Baca Juga:   7 Aplikasi Proyektor Hp ke Tembok Dan Layar Tancap Terbaik

Biasanya, pengguna akan mengambil beberapa foto sekaligus dengan pose atau gaya yang sama. Sayangnya, di beberapa foto, salah satu anggota keluarga mungkin sedang berkedip atau ada yang belum siap. Fitur Top Shot akan menunjukkan foto mana yang paling bagus.

Maksudnya adalah fitur ini bisa memilih antara beberapa foto dan mencari yang terbaik saat semuanya sudah siap dan memasang pose yang terbaik. Sama seperti fitur sebelumnya, fitur Top Shot masih belum ditemukan di berbagai aplikasi kamera yang lainnya.

6. HDR+

HDR+

Fitur HDR+ dalam aplikasi Google Camera ini dilengkapi dengan White Balance dan Exposure Controls. Dengan berbagai fitur tambahan tersebut, pengguna Android bisa mendapatkan foto dengan kualitas fantastis, terutama dalam kondisi backlit atau pencahayaan redup.

Fitur White Balance dalam HDR+ akan menyeimbangkan temperatur warna. Alat ini akan menghilangkan warna yang tidak sesuai dari suatu gambar atau objek foto karena temperatur warna yang kurang seimbang. Hasilnya adalah warna dalam foto akan tampak seperti aslinya.

Sedangkan Exposure Control atau pengaturan pencahayaan digunakan untuk mengatur jumlah cahaya yang akan ditangkap oleh sensor kamera. Fitur yang satu ini akan menentukan hasil kamera, apakah akan menjadi gelap atau terang.

Persyaratan Menggunakan Aplikasi Google Camera

Persyaratan Menggunakan Aplikasi Google Camera

Para pengguna Android bisa menemukan aplikasi Google Camera ini di Play Store tapi sebagian besar tidak bisa mengunduh dan menggunakannya. Karena ternyata Google merancang aplikasi ini khusus untuk para pengguna perangkat Google Pixel dengan sistem operasi tertentu.

Versi terbaru aplikasi GCam mode malam hanya akan berfungsi dengan lancar di perangkat Google Pixel yang menggunakan sistem operasi Android 12 atau yang lebih tinggi. Sedangkan aplikasi Google Camera untuk Wear OS hanya akan bekerja dengan baik di perangkat Wear OS 2.0.

Bahkan tidak semua perangkat Wear OS 2.0 bisa menggunakan aplikasi Google Camera. perangkat tersebut harus terhubung dengan ponsel Google Pixel untuk bisa menjalankan fitur Google Camera. beberapa fitur tidak tersedia di seluruh perangkat, hanya tersedia untuk perangkat Pixel tertentu.

Download GCam Mod Apk

Karena merupakan aplikasi resmi dari Google LLC, Google Camera bisa ditemukan di Play Store dengan mengetikkannya di bar pencarian. Setelah ketemu, pengguna Google Pixel bisa langsung mengunduh aplikasi tersebut dan menggunakannya seperti biasa.

Aplikasi ini sebenarnya tersedia secara gratis tapi tidak bisa dinikmati oleh sembarang pengguna Android. Hanya para pengguna setia Google Pixel tertentu saja yang bisa menikmati seluruh fitur yang ada di dalamnya. Untuk mendapatkan aplikasi Google Camera, gunakan link berikut ini.

Baca Juga:   Dogas Info Download Game Mod Apk Terbaru Paling Update

Google Camera Original

Nama aplikasi Google Camera
Versi aplikasi Berdasarkan Perangkat
Sistem operasi Disarankan Android 12 ke atas atau Wear OS 2.0 ke atas dengan koneksi ke ponsel Pixel
Harga aplikasi Gratis
Pengembang aplikasi Google LLC
Terakhir diperbarui 13 Maret 2023
Ukuran aplikasi Tergantung perangkat yang digunakan
Link download Download Disini

Bagaimana dengan para pengguna Android lainnya yang tidak bisa mendapatkan aplikasi ini dari Play Store? Saat ini, ada pengembang pihak ketiga yang berbaik hati menyediakan aplikasi Google Camera dengan cara memodifikasi versi aslinya kemudian menghadirkannya dalam format apk.

Google Camera Mod APK No Root

Aplikasi Google Camera dalam format apk ini bisa langsung digunakan setelah diunduh dan dipasang karena sudah menawarkan fitur no root. Artinya, pengguna Android tidak perlu membahayakan keamanan hardware ponsel kesayangannya. Download Google Camera versi apk di bawah ini.

Nama aplikasi Google Camera Mod
Versi aplikasi 8.7
Sistem operasi Khusus Android
Harga aplikasi Gratis
Pengembang aplikasi Google LLC
Terakhir diperbarui 14 Desember 2022
Ukuran aplikasi 118 MB
Link download Disini

Pengembang pihak ketiga tidak hanya menyediakan versi apk sehingga para pengguna Android selain Google Pixel bisa menikmati aplikasi ini. Hal lain yang juga dilakukan oleh pengembang pihak ketiga adalah menyediakan fitur yang sangat lengkap secara gratis tanpa biaya apapun.

Saat ini, hampir segala macam aplikasi berformat Apk bisa digunakan secara langsung. Tapi pengguna Android harus mengunduh aplikasi dengan format Apk dari situs web yang terkenal aman dan tidak bisa menemukan aplikasi Apk di Play Store, apalagi di Windows Store dan App Store.

Cara Menggunakan Aplikasi Google Camera Apk

Perbedaan mendasar antara aplikasi Apk dengan Google Camera versi asli hanyalah formatnya dan bisa tidaknya dipasang di perangkat Android. Selain itu tidak ada perbedaan apapun, baik dari segi tampilan, fitur, maupun fungsinya. Artinya, cara memakai aplikasi Apk sama seperti biasa.

Pengguna aplikasi Google Camera apk bisa menggunakan aplikasi ini dengan memanfaatkan enam fitur dasar Google Camera yang ada di dalamnya. Seluruh fitur aplikasi bisa diakses dengan mudah dan secara gratis. Pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran atau membayar biaya langganan.

Baca juga:

Resiko Menggunakan Google Camera Mod Apk

Tapi sebelum menggunakan aplikasi Apk, pengguna wajib memahami resiko yang bisa jadi bersembunyi dibalik aplikasi dari luar Play Store. Salah satunya adalah resiko keamanan. Jika pengguna mengunduh GCam mode malam dari sumber meragukan, aplikasi bisa jadi berbahaya.

Proses download aplikasi dari sumber yang berbahaya bisa jadi membuat ponsel Android malah terkena malware atau virus yang membahayakan keselamatan ponsel dan seluruh data di dalamnya. Pastikan untuk mengunduh aplikasi hanya dari situs web yang sepenuhnya bisa dipercaya.