Ini Logo Whatsapp PNG, Arti, dan Cara Membuatnya

Luarbiasa.id-Jika membicarakan mengenai WhatsApp, memang semua pengguna smartphone bisa dipastikan akan memilikinya. Namun apakah kamu tahu apa arti logo Whatsapp PNG? Perlu diketahui bahwa WhatsApp memang menjadi aplikasi yang cukup populer.

Mengingat bahwa fiturnya sangat mendukung komunikasi yang lebih nyaman, aman dan lebih mudah. Namun siapa sangka bahwa ternyata desain logo wa yang ada tidak hanya asal-asal dibuat, melainkan juga memiliki arti.

Arti Logo Whatsapp PNG

Arti Logo Whatsapp PNG

Apabila kamu belum mengetahui arti dari elemen desain yang ada di logo whatsapp, maka ini adalah informasi yang perlu kamu simak dengan baik. Sebenarnya ini adalah hal yang sepele. Akan tetapi ternyata belum banyak orang yang mengetahuinya.

Untuk informasi lebih jelasnya, berikut ini arti dari elemen desain logo whatsapp di antaranya:

1. Gelembung Teks Logo

Whatsapp memang memberikan tampilan elemen desain yang sangat menarik dan bisa mengkomunikasikan fungsi dari aplikasi melalui desain yang sederhana dan relatif simple. Untuk gelembung teks yang ada di logo whatsapp ini secara umum melambangkan pesan yang diterima.

Untuk saat ini, setiap pesan teks yang diterima akan ditampilkan pada gelembung teks yang satu ini. Sedangkan gelembung teks bisa menunjukkan pesan yang diterima mempunyai ekor dan mengarah ke kiri. Gelembung teks menunjukkan pesan yang dikirim dengan ekor yang mengarah ke kanan.

Dengan adanya gelembung teks pada ekor mengarah ke kiri pada logo whatsapp, maka Wa bisa menandakan bahwa mereka merupakan aplikasi pesan dan juga memanfaatkan kegembiraan yang dirasakan oleh penggunanya pada saat melihat ada pesan yang masuk.

2. Logo Telepon

Supaya bisa mengkomunikasikan fungsi sekunder aplikasi, baik itu video atau panggilan suara, maka perancang dari logo Wa ini menempatkan telepon pada gelembung teks. Walaupun WhatsApp ini secara sengaja dirancang pada penggunaan ponsel yang modern.

Akan tetapi di bagian dalam logo aplikasi menampilkan telepon rumah. Mengingat bahwa ini adalah tujuannya telepon rumah untuk melakukan panggilan. Sementara telepon rumah yang mempunyai logo Wa jauh lebih efektif untuk mengkomunikasikan fungsi aplikasi.

3. Font dan Warna LOGO

Font yang digunakan pada simbol atau logo Whatsapp PNG yaitu font sans serif yang memiliki tampilan sederhana, simple, pipih di bagian WA. Pembuat dari logo whatsapp ini memutuskan menghindari tipikal tipografi maupun teknologi dengan sudut membulat.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout M02 Terbaru 2023

Ciri khas ini menjadi tanda yang mengikuti penggunaan huruf besar dengan tepat. Salah satu alasan mengapa menggunakan font ini yaitu supaya pembacanya lebih mudah membaca dan melihat bahwa ada dua bagian yang memiliki makna.

Alasan mengapa logo whatsapp berwarna putih dan hijau, yaitu karena kedua warna logo whatsapp tersebut memberikan kesan yang cerah, karena kombinasi warna hijau dan putih lebih fresh, bersih dan nyaman untuk dilihat.

Logo whatsapp memang memberikan penampilan beberapa elemen pesan yang sangat menarik. Sehingga secara tidak langsung logo tersebut mengkomunikasikan fungsi aplikasi melalui desain yang sangat sederhana.

Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp memiliki fungsi sebagai platform mengirim pesan singkat. Baik itu melalui video call, panggilan audio, atau yang lainnya. Untuk logo wa ini mengkomunikasikan masing-masing dari fungsi tersebut secara efektif.

Cara Membuat Logo Whatsapp PNG Menggunakan Corel Draw

Cara Membuat Logo Whatsapp PNG Menggunakan Corel Draw

Apabila kamu berkeinginan untuk membuat logo whatsapp, tentu ini bukanlah hal yang mudah. Terutama bagi kamu yang masih dalam tahap pemula dan belum terlalu fasih dengan aplikasi coreldraw.

Seperti yang diketahui bahwa CorelDRAW ini adalah aplikasi yang bisa membantu penggunanya untuk melakukan segala jenis desain. Fitur yang ada di dalamnya benar-benar sangat lengkap. Sehingga bisa membantu segala bentuk dan jenis desain sesuai kehendak penggunaannya.

Apabila kamu ingin membuat desain logo Whatsapp PNG melalui CorelDRAW, tentu bisa dilakukan dengan sangatlah mudah. langkah-langkah yang bisa kamu ikuti seperti berikut:

  • Pada langkah pertama, silakan kamu membuka CorelDRAW.
  • Setelah itu buatlah objek bulat menggunakan ellipse.
  • Selanjutnya buat objek segitiga menggunakan
  • Setelah itu seleksi semua objek.
  • Lalu di bagian properti bar silahkan kamu pilih
  • Apabila sudah berhasil, maka kamu dapat menciptakan objek baru yang mendekati seperti bentuk WhatsApp.
  • Sekarang kamu tinggal pilih contoh yang ada di toolbox di property bar.
  • Silakan kamu pilih tipe outside -1 – 3 mm. Bisa juga dengan sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.
  • Jika sudah, maka langkah selanjutnya kamu tinggal tekan CTRL + K yang ada di keyboard.
  • Berilah warna hijau pada objek yang ada di dalamnya.
  • Kemudian masukkan objek telepon di insert karakter.
  • Untuk langkah berikutnya, kamu tinggal melakukan seleksi objek telepon maupun objek warna hijau.
  • Setelah itu barulah kamu pilih combine di bagian properti bar.
  • Proses selesai.

Arti Lambang Mirip Lingkaran di Pesan Whatsapp

Arti Lambang Mirip Lingkaran di Pesan Whatsapp

Bagi pengguna whatsapp mungkin akan bertanya-tanya perihal logo Whatsapp PNG dan icon baru yang berbentuk mirip lingkaran dan muncul di pesan whatsapp yang diterimanya. Perlu diketahui bahwa lambang ini adalah fitur terbaru dari WhatsApp yang disebut sebagai indikator balasan status.

Baca Juga:   Cara Top Up OVO Terlengkap 2023 (Tokped, MBanking dan Grab)

Untuk lambang atau simbol yang mirip dengan lingkaran tersebut memiliki arti bahwa seseorang sedang membalas status atau story yang sedang dibuat pada WhatsApp. Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp ini memang sudah mempunyai ratusan juta pengguna di dunia.

Hal inilah yang membuat pengembang terus-menerus melakukan pembaruan sejumlah fitur yang dimilikinya. Salah satunya yaitu berhubungan dengan pembaruan status. Aplikasi perpesanan sudah mengembangkan indikator balasan pada pembaruan status WhatsApp menampilkan icon berbeda.

Pada saat ada pesan WA yang masuk dan muncul icon hampir seperti lingkaran, maka artinya bahwa pesan yang masuk tersebut adalah komentar dari status. Dengan kemunculan fitur inilah, maka bisa membantu pengguna ketika menerima reaksi cepat pada pembaruan status yang dibuatnya.

Dengan kehadiran lambang inilah, bisa dipastikan kamu dapat segera memahami apakah pesan yang dikirim dari orang lain tersebut adalah balasan dari status yang telah dibuat atau hanya chat biasa. Memang WhatsApp sedang mengeluarkan beberapa pembaruan terbaru.

Baik itu untuk Desktop, iOS, atau Android. Pembaruan yang dimaksud di sini seperti penambahan kapasitas di grup yang dapat menampung sampai 1.024 peserta yang sebelumnya hanya berkapasitas 512 orang saja.

Tidak hanya itu saja, whatsapp juga merilis fitur baru. Sehingga membuat penggunanya tidak dapat melakukan screenshot di bagian pesan untuk sekali lihat yang dikirimkan oleh pengguna lain.

Arti Logo Jam di Foto Profil Whatsapp

Arti Logo Jam di Foto Profil Whatsapp

Aplikasi WhatsApp mempunyai tampilan antarmuka yang sangat sederhana. Terlebih lagi pada saat aplikasi dibuka, maka pengguna akan memperoleh daftar percakapan bersama dengan pengguna lain. Hal ini juga bisa dilihat melalui foto profil maupun cuplikan percakapan terakhir.

Hal menariknya lagi terkadang akan muncul logo jam di salah satu profil penggunanya. Untuk icon tersebut terlihat di bawah foto profil dan memiliki warna. Lalu apa arti icon jam tersebut?

Bagi kamu yang belum mengetahui, ini adalah logo yang merupakan tanda bahwa pengguna sedang mengaktifkan fitur di sapearing message. Fitur inilah yang bisa menghapus pesan secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Memang whatsapp sudah menyediakan fitur ini sejak tahun 2020 yang lalu. Sehingga pengguna secara personal atau grup yang menggunakan fitur ini bisa ditandai dengan icon jam.

Artinya apabila kamu mengirimkan pesan atau chat kepada pengguna tersebut, maka percakapan yang dilakukan secara otomatis akan terhapus. Di bagian tampilan percakapan juga bisa melihat keterangan bahwa pengguna sedang mengaktifkan hapus pesan.

Baca Juga:   Kits DLS PSG 2023 Terbaru Yang Keren (Home dan Away)

Dengan demikian, semua pesan akan dihapus setelah dikirim selama 24 jam. Pada biasanya pengguna juga dapat menentukan batas waktu 24 jam supaya percakapan dapat terhapus secara otomatis.

Batas Waktu Logo Jam di Profil Whatsapp

Batas Waktu Logo Jam di Profil Whatsapp

Untuk fitur hapus pesan secara otomatis memang dapat diatur secara manual oleh setiap grup atau pengguna whatsapp. Pengguna dapat melakukan pemasangan fitur menghapus pesan secara otomatis kepada semua pengguna yang ada di daftar kontaknya.

Sedangkan durasi yang disediakan hanya 7 hari saja. Sehingga pesan sementara bisa terhapus secara otomatis apabila sudah tayang sepekan. Namun sekarang tayang pesan dibuat lebih bervariatif yaitu mulai dari 24 jam sampai 90 hari atau selama 3 bulan.

Jika sudah melebihi batas waktu yang ditentukan, otomatis pesan akan terhapus. Biasanya whatsapp juga membagikan informasi seputar update fitur pesan sementara dengan cara melalui status WhatsApp. Ada dua opsi yang bisa kamu pilih.

Pengguna bisa mengatur seberapa lama pesan bertahan sampai pada akhirnya menghilang dengan sendirinya. Perlu diketahui sebelumnya bahwa fitur ini bisa diaktifkan maupun dimatikan sewaktu-waktu oleh pengguna.

Pada saat fitur aktif di semua percakapan, otomatis isi percakapan yang sebelumnya sudah ada dan tidak akan terhapus.

Whatsapp Filosofi Tanpa Iklan

Whatsapp Filosofi Tanpa Iklan

Hingga saat ini, WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat populer di dunia, karena hampir semua pemilik HP Android pastinya memilikinya. Bahkan WhatsApp ini bisa memiliki dukungan untuk mengirim pesan singkat dengan mudah dan praktis.

Perusahaan pesan instan seperti WhatsApp ini memang dikenal sebagai filosofi anti iklan. Memang kita semua menyadari bahwa iklan menjadi hal yang sangat menyebalkan dan termasuk sebagai gangguan visual dan estetika.

Untuk itu, pengembang dari WhatsApp tidak memberikan iklan di WhatsApp supaya penggunanya merasakan kenyamanan selama berkomunikasi. Oleh karena itu, hal ini dilakukan dengan membersihkan WhatsApp dari iklan perusahaan yang mengembangkan aplikasi.

Whatsapp sudah memanfaatkan teknisi dengan cara mengumpulkan data di setiap penggunanya. Bisa juga meningkatkan kinerja server maupun memastikan bahwa semua data yang mereka kumpulkan akan dikemas ke dalam satu tempat. Pada akhirnya, data tersebut menjadi sasaran iklan.

Setelah kamu mengetahui seputar informasi logo whatsapp yang ada di atas, tentu kamu sudah tidak bingung lagi mengenai arti dan elemen dari logo whatsapp. Terkadang beberapa orang tidak memahami hal tersebut karena dianggap sebagai hal yang sepele.

Akan tetapi setiap logo yang ada pastinya mempunyai elemen dan makna tersendiri. Ditambah lagi dengan cara pembuatan logo Whatsapp PNG juga bisa kamu lakukan dengan mudah melalui aplikasi Coreldraw. Untuk caranya bisa mengikuti tutorial yang sudah dijelaskan di atas.

Baca juga: