MB WhatsApp iOS (MB iOS 9.52) Terbaru 2023 Tema Mirip iPhone

Luaribiasa.id-MB WhatsApp merupakan aplikasi modifikasi WhatsApp, yang memiliki tampilan layaknya WhatsApp iOS di perangkat iPhone. Baik dari pemilihan warna, bentuk gelembung pesan, maupun tata letak icon, opsi dan menu aplikasi nya.

Sekilas, hampir tidak ada bedanya, menggunakan MB WA dengan versi WhatsApp iOS. Justru aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang membuat pengalaman menggunakan WhatsApp kamu lebih unik.

Diantara dukungan fitur MB WA yang tidak ada pada fitur WhatsApp biasa adalah, pengguna dapat mengatur pengaturan privasi sebebas-bebasnya.

Kamu dapat menyesuaikan privasi, seperti menyembunyikan centang biru, ketika membaca pesan. Yang istimewa, centang biru tersebut hanya akan muncul, ketika kamu sudah membalas pesan. Masih banyak fitur canggih yang bisa kamu dapatkan di MB WA. Apa saja fitur lainnya? simak artikel berikut.

Apa itu MB WhatsApp iPhone?

MB WhatsApp hadir sebagai jawaban dari banyaknya pengguna yang kurang puas dari fitur-fitur yang disajikan WhatsApp original. Bayangkan, dengan MB WA, setiap pengguna bisa mengatur jenis font, tampilan aplikasi WhatsApp, keamanan, mengetahui pengguna lain yang memblokir mereka dan masih banyak lagi.

Apalagi, MB WA juga tetap bisa diinstal terpisah dari WhatsApp original. Jadi dalam satu perangkat hp, kamu bisa menginstal lebih dari satu aplikasi WhatsApp.

Inilah yang membuat aplikasi MB WA makin diminati dan terus bertambah pengguna baru, setiap harinya. Meskipun proses instalnya berbeda, dibandingkan pada saat memasang aplikasi lain di hp, namun dibandingkan performanya, pengguna tidak pernah merasa keberatan.

Selain itu ciri yang paling identik dari aplikasi ini ialah dari segi tampilan yang mirip sekali dengan iPhone. Oleh karena itu tidak sedikit yang menyebut aplikasi ini sebagai mb wa ios atai MB WhatsApp iPhone.

Apakah MB WhatsApp (MB WA) Aman?

MB WA memang bukan dibuat oleh pihak WhatsApp resmi, sehingga banyak yang mempertanyakan, tentang kabar MB WhatsApp yang tidak aman.

Ditambah, MB WA memang tidak bisa didapatkan langsung dari Google Play Store maupun App Store, namun hanya bisa diunduh melalui platform website modifikasi di internet.

Menjawab pertanyaan apakah MB WA aman? maka jawabannya adalah aman selama aplikasi ini dipergunakan sebagaimana semestinya.

Usahakan tidak melakukan klik link sembarangan, mengisi formulir di website yang tak dikenal dan berusaha melihat status yang di privasi. Dengan beberapa tahap tadi, maka risiko keamanan data bisa diminimalisir.

mb whatsapp

Perbedaan Tampilan MB WhatsApp dengan WhatsApp Biasa

Pada layar beranda atau layar utama aplikasi MB WA, kamu akan melihat penampilan yang sangat berbeda dibandingkan versi WhatsApp original.Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, tampilan MB WA mirip dengan versi WhatsApp iOS.

Hal ini bukan berarti MB WA bisa diinstal di perangkat iOS, namun hanya dari sisi tampilannya saja. Selain itu aplikasi ini memang hanya bisa diinstal pada perangkat Android saja, tidak bisa diinstal pada perangkat iPhone.

Baca Juga:   15 Rekomendasi Film Disney Hotstar Terbaru yang Wajib Ditonton

Bagian Header

Pada bagian header (atas) layar, ada menu ‘lainnya’, yang berisi beberapa pintasan pengaturan dasar MB WA. Menu ini ketika di klik, akan menampilkan tombol aksi seperti :

  • Nama, foto profil dan status pemilik WhatsApp
  • Mode pesawat, untuk memutuskan koneksi internet di WhatsApp
  • Tema gelap, untuk merubah tampilan background menjadi hitam dan teks menjadi putih
  • Sematkan obrolan, untuk meletakkan obrolan penting di bagian atas
  • Sembunyikan terakhir dilihat
  • Pengaturan tema, untuk mengganti tampilan tema aplikasi

Selain itu, ada pintasan untuk membuat grup, siaran dan arsip baru. Kamu juga bisa mengatur balasan otomatis dan penjadwalan pesan.

Berbagai fitur di atas, bahkan bisa bebas disesuaikan dengan keinginan masing-masing pengguna.

Bagian Footer

Bagian footer (bawah) layar utama MB WA, akan menampilkan daftar menu, layaknya yang ada di WA iPhone. Meliputi menu panggilan, status, kamera, pesan chat dan pengaturan. Menu tersebut, bukan hanya pajangan semata, melainkan memang bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Baca juga: GB WhatsApp (WA GB) Apk Asli Versi 9.52 Terbaru 2023

Kelebihan MB WhatsApp

MB WA dan jenis aplikasi modifikasi WhatsApp lainnya, memang menawarkan banyak keunggulan fitur. Ada beberapa jenis fitur yang umum ditemukan pada aplikasi WhatsApp modifikasi, misalnya anti hapus pesan, menyembunyikan status terakhir dilihat, menjadwalkan pesan hingga pilihan tema tak terbatas.

Maka nggak heran, jika orang-orang menginginkan fitur ini untuk WhatsApp mereka. Dibawah ini, kami rangkum berbagai kelebihan MB WhatsApp pada versi yang terbaru.

1. Pemisahan Chat Pribadi dan Grup

MB WA memungkinkan kamu untuk memisahkan antara daftar pesan pribadi dan pesan grup. Opsi ini dianggap memudahkan pengguna, untuk mencegah pesan tenggelam atau tak terbaca.

Karena kedua jenis pesan tersebut terkadang membuat tampilan pesan menjadi tidak rapi dan membingungkan. Cara memisahkan chat pribadi dan grup di MB WA adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi MB WA
  2. Klik opsi pengaturan
  3. Pilih preferensi MB WA
  4. Klik Header,
  5. Cari opsi obrolan grup terpisah
  6. Geser tombol hingga aktif
  7. Selesai

2. Tombol Sort Pesan

Terkadang kita melewatkan beberapa pesan, karena tertumpuk dengan pesan lainnya, menyebabkan pesan tersebut tidak terbaca.

Sekarang, kamu nggak perlu khawatir, karena dengan MB WA, ada tombol sortir pesan, yang berfungsi untuk mengurutkan pesan yang belum terbaca.

Tombol sortir pesan berada di bagian kanan atas, di samping kolom pencarian pesan. Ketika tombol sort di klik, pesan yang belum terbaca, akan naik ke bagian atas percakapan. Jadi kamu mudah untuk memilih membuka pesan tersebut satu persatu untuk membalasnya.

3. Boom Chat

Sesuai namanya, boom chat adalah fitur untuk mengirim banyak pesan sekaligus. Fitur ini biasa dimanfaatkan ketika kamu ingin mengirim pesan penting, atau mengharapkan penerima pesan segera membalas pesan.

Cara membuat boom chat di MB WA adalah :

  1. Buka obrolan pesan kepada teman yang akan dikirim boom chat
  2. Klik opsi emoji
  3. Pilih boom chat dengan icon warna biru
  4. Masukkan teks yang akan dikirim
  5. Tentukan jumlah pesan yang akan dikirim, misalnya 10 pesan
  6. Klik kirim

Otomatis WhatsApp akan mengirim pesan sesuai dengan jumlah dan kalimat yang sudah kamu buat.

4. Fitur Polling

Polling atau pemungutan suara adalah fitur MB WA terbaru. Disini kamu bisa mengirimkan polling kepada teman atau sahabat.

Fitur ini tentu memudahkan kamu pada saat bingung untuk memintakan pendapat teman, seperti memilih tema fashion liburan, memilih jurusan perkuliahan dan berbagai pilihan keputusan lainnya.

Baca Juga:   Cara Membatalkan Pesanan di Lazada yang Sudah Diproses Penjual COD

Bahkan, kamu bisa menawarkan hingga lebih dari 2 opsi jawaban pada fitur poling ini. Nantinya akan muncul otomatis jumlah pilihan dari masing-masing jawaban.

Sehingga kamu dapat dengan mudah menilai, mana jawaban yang paling banyak dipilih. Untuk mengirim polling pada MB WA, ikuti panduan dibawah ini.

  1. Buka pesan obrolan ke kontak yang akan dikirim polling
  2. Klik tanda plus seperti ingin mengirim file di samping kotak tulis pesan
  3. Muncul opsi, kamera, galeri, dokumen dan polling
  4. Klik poling dan isikan pernyataan beserta pilihan jawabannya
  5. Klik kirim

5. Pengubah Suara

Fitur ini tergolong unik, karena kamu bisa merubah suara ketika mengirim pesan suara (voice note). MB WA menyediakan banyak jenis suara yang bisa kamu pilih, seperti suara :

  • Robot
  • Anak bayi
  • Remaja
  • Suara dalam
  • Cepat
  • Dibawah air dan
  • Lambat

Untuk mengubah suara di MB WA, silahkan buka pesan obrolan ke teman yang akan dikirim, lalu klik titik tiga dan pilih opsi pengubah suara, lalu klik salah satu jenis suara di atas.

Kemudian klik voice note untuk mulai merekam dan kirim pesan suara tersebut. Klik tombol putar untuk mendengarkan suara kamu yang sudah diubah menjadi suara unik.

6. Kustom Gelembung

Kustom gelembung berfungsi untuk menyesuaikan jenis pesan pada obrolan. Kustom gelembung berisi opsi :

  • Terjemahan, untuk menerjemahkan bahasa asing
  • Pilih bahasa untuk mulai, untuk mengganti bahasa obrolan pesan
  • Salin, untuk menyalin pesan
  • Copy selection, untuk menyalin teks kalimat tertentu
  • Teruskan, untuk meneruskan pesan

7. Kirim Gambar Resolusi Penuh

Saat mengirim gambar di WhatsApp, biasanya gambar dengan kualitas tinggi, akan dikompresi atau diminimalkan ukuran filenya. Misalnya ketika mengirim gambar yang memiliki ukuran file 3MB, maka akan dikurangi menjadi seminimal mungkin oleh WhatsApp, menjadi 100kb saja.

Dampaknya, kualitas gambar yang menurun dan terkadang membuat resolusi gambar menjadi tidak halus. Jadi gambar tersebut akan jelek hasilnya ketika dicetak atau diperbesar. Supaya gambar tetap dengan kualitas aslinya, kamu bisa mengaturnya pada di aplikasi MB WA.

  1. Buka aplikasi MB WA
  2. Pergi ke pengaturan
  3. Pilih pengaturan lain dan klik MB Mods
  4. Scroll layar ke bawah
  5. Klik opsi ‘Kirim gambar dengan resolusi penuh’
  6. Geser angka sampai full
  7. Klik Oke

8. Lihat Pihak Yang Memblokir

WhatsApp menyediakan fitur blokir orang lain. Fitur ini memang bermanfaat untuk mencegah orang tak bertanggung jawab yang berusaha mengganggu lewat WhatsApp.

Apalagi saat ini sudah banyak orang yang menyalahgunakan data seperti nomor telepon WhatsApp. Namun MB WA justru menawarkan fitur untuk melihat pihak yang memblokir nomor kita. Cara melihatnya adalah dengan pergi ke opsi setelan MB WA, klik opsi ‘siapa yang memblokir Anda?’

Disana akan muncul daftar orang atau kontak yang memblokir nomor WA kamu. Manfaat fitur ini adalah, kamu mungkin bisa menjalin komunikasi atau berusaha mencari tahu penyebabnya. Tujuannya, supaya tetap bisa berhubungan dengan baik.

9. Atur Gelembung Percakapan

Gelembung percakapan di WhatsApp umumnya memiliki bentuk kotak dengan bingkai sedikit melengkung. Dengan MB WA, kamu bisa merubah bentuk gelembung tersebut dengan gaya tampilan yang sudah tersedia.

Selain tampilan gelembung, kamu bahkan bisa meng-kustom sendiri icon centang biru atau centang abu-abu tanda pesan terkirim / terbaca.

  1. Silahkan pergi ke menu Setting aplikasi MB WA
  2. Buka opsi Layar Percakapan
  3. Masuk ke Gelembung dan Kutu
  4. Sesuaikan gaya tampilan, gaya centang, gaya gelembung dan ukuran teks pesan yang diinginkan
  5. Klik salah satu opsi dan pilih icon
  6. Kamu juga bisa merubah warna latar belakang bercakapan
  7. Selesai
Baca Juga:   Instander Apk Mod Instagram Versi 17.2 Terbaru 2023

mb whatsapp iphone

Link Download MB WhatsApp iOS 2023

Kebanyakan calon pengguna MB WA terbaru mengalami kegagalan saat ingin download dan instal MB WA. Faktor penyebabnya, rata-rata mereka mendapatkan file yang sudah kadaluarsa atau expired. Alhasil, file tersebut corrupt dan tidak bisa diinstal. Disini kami akan selalu membagikan link download MB WA terbaru, jadi kamu bisa instal MB WA dengan mudah. Dapatkan file MB WA apk terbaru pada link dibawah.

1. MB WA iOS 9.52

MB WA Clone adalah versi yang bisa di instal pada smartphone Android yang sudah memiliki WhatsApp original.

Aplikasi ini bisa digunakan, tanpa harus menghapus aplikasi WhatsApp lain. Cocok bagi yang memiliki kebutuhan bisnis, untuk menambah nomor layanan pelanggan.

Nama MB WA Clone
Versi V9.52
Ukuran 63.72MB
Link Download Download MB WA Clone apk

 

2. MB WA Unclone

Kebalikan dari sebelumnya, versi MB WA Unclone, merupakan versi yang mewajibkan untuk menghapus versi WA original yang sudah ada di hp.

Jika kamu merasa hanya perlu instal aplikasi ini, tanpa WhatsApp lain, maka versi unclone ini bisa dicoba. Untuk fitur dan performa, kedua versi MB WA di atas tidak ada perbedaan.

Nama MB WA Unclone
Versi V9.46
Ukuran 63.72MB
Link Download MB WA ios 9.54

 

Cara Instal MB WhatsApp

Proses instal MB WhatsApp tidak seribet yang kamu dengar maupun yang kamu bayangkan. Sebab, kamu hanya perlu memastikan memori telepon masih lega, internet stabil dan sudah instal sesuai dengan kebutuhan. Namun bagi yang masih ragu, silahkan ikuti panduan instal MB Wa berikut ini.

  1. Buka file MB WA Clone / Unclone yang sudah di download
  2. Pastikan file yang dibuka adalah format (.apk)
  3. Jika masih berbentuk zip, silahkan ekstrak terlebih dahulu
  4. Buka file apk tersebut dan klik instal
  5. Hidupkan izin untuk instal aplikasi dari sumber tak dikenal melalui pengaturan keamanan di hp
  6. Lanjutkan proses instal WhatsApp
  7. Masukkan nomor telepon WA
  8. Lakukan verifikasi nomor tersebut
  9. Sesuaikan foto, nama dan status profil
  10. Selesai

Baca juga: WhatsApp Aero Hazar (WA Aero iOS) Apk V9.45 Terbaru 2023

mb wa

Cara Update MB WhatsApp

Update MB WA termasuk hal yang sangat disarankan. Memperbarui aplikasi akan melindungi data pengguna dan aplikasi itu sendiri. Keuntungan lain jika kamu rutin update adalah bisa mendapatkan fitur terbaru yang ada di MB WA. Jadi jangan ragu untuk selalu update aplikasi ya!

Bagaimana saya bisa update MB WA?

Pertama, kamu bisa mendapatkannya dari fitur notifikasi yang bisa dicek melalui pengaturan di aplikasi MB WA. Disana akan muncul informasi tentang update MB WA terbaru.

Kedua, melalui menu info di pengaturan aplikasi MB WA. Menu tersebut menunjukkan versi terkini (yang digunakan) dan informasi update MB WA.

Ketiga, melalui support pengembang yang biasanya melalui Telegram. Kamu bisa gabung telegram yang sudah tersedia di menu pengaturan aplikasi MB WA. Disana pengembang akan rutin memberikan informasi yang berhubungan dengan MB WA.

Apa Dampak Pakai MB WA?

Penggunaan aplikasi apapun di hp, pasti membawa dampak, baik positif maupun negatif. Namun jika yang dimaksud adalah keamanan data di MB WA, maka jawabannya adalah tergantung dari cara pakai dari masing-masing pengguna.

Misalnya, kamu sengaja dan tidak sengaja melakukan klik link yang banyak tersebar di grup maupun chat WhatsApp. Jika link tersebut berbahaya, maka kamu sendiri yang akan merasakan dampaknya. Kamu tidak bisa menyalahkan siapapun, karena aktivitas tersebut berdasarkan tanggung jawab pribadi.

Contoh lain, MB WA memang menyediakan fitur untuk melihat status yang di privasi, hingga melihat status orang lain tanpa terlihat. Dampak dari aktivitas tersebut adalah jika si pembuat status tidak terima, maka kamu bisa dianggap melanggar privasi seseorang.

Kesimpulannya, silahkan gunakan aplikasi MB WA secara bijak. Karena di dunia teknologi saat ini, orang akan lebih ketat dengan privasinya.