GB WhatsApp (WA GB) Apk Asli Versi 9.52 Terbaru 2023

Luarbiasa.id-GB WhatsApp adalah versi modifikasi dari aplikasi perpesanan WhatsApp yang telah dikembangkan oleh pihak ketiga. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk kirim foto / video HD, melihat status tersembunyi dan merasakan berbagai fitur canggih lainnya.

Nggak heran, banyak pengguna yang menginginkan GB WA, dikarenakan aplikasi ini menyertakan fitur dan opsi tambahan yang tidak tersedia di versi resmi aplikasi.

Meskipun GB WA bukan versi resmi WhatsApp dan tidak berafiliasi dengan perusahaan yang mengembangkan aplikasi, namun GB WA sepertinya sudah sangat populer dan dipercaya masyarakat luas.

Saat ini memang beredar GB WA versi lite di Google Play Store. Aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Namun bisa dipastikan, aplikasi tersebut tidak optimal, karena hanya menyediakan stiker, tema dan fitur standar. Jadi jangan sampai salah instal aplikasi.

Bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang GB WhatsApp, sudah tepat untuk mengunjungi halaman ini. Supaya nggak ada bagian yang terlewat, tentang kelebihan, kelemahan, cara instal dan file download GB WA yang terbaru, pastikan baca artikelnya sampai habis yah!

Siapa Pembuat GB WhatsApp?

Kamu mungkin penasaran, siapa sih pembuat aplikasi GB WA ini? kenapa aplikasinya begitu canggih dan juga bisa diakses secara percuma alias gratis?

Pengembang GB WA diyakini adalah modder (sebutan bagi orang yang suka memodifikasi sistem maupun perangkat keras), yang merupakan anggota senior dari XDA Developers.

XDA Developers sendiri merupakan komunitas tentang dunia teknologi. Platform ini menyediakan informasi terkini tentang perangkat Android, iPhone, iPad, Komputasi (termasuk Windows, Linux, dan Mac), dan Smart Home.

Selain itu tersedia forum yang beranggotakan peminat teknologi dari seluruh dunia, yang bertukar informasi dan experiment tentang modifikasi. Jadi kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai kegiatan modifikasi aplikasi yang populer disana.

FYI, dalam dunia modifikasi, setiap pengguna sudah mengerti tentang risiko yang mungkin ditimbulkan. Jika kamu ingin menggunakan salah satu filenya, pastikan untuk melihat terlebih dahulu review dari pengguna lainnya ya!

gb whatsapp apk

Apa Perbedaan WA Biasa dan WA GB?

Berikut adalah beberapa perbedaan utama antara WhatsApp biasa (versi resmi) dan WhatsApp GB (modifikasi pihak ketiga):

Perbedaan WA Biasa GB WA
Legalitas Aplikasi resmi yang dikembangkan oleh WhatsApp Inc. Diakui oleh Google Play Store dan App Store. Modifikasi pihak ketiga yang tidak selalu legal atau diakui oleh WhatsApp Inc.
Fitur Chatting, panggilan suara, dan panggilan video. Tema yang dapat diubah, pengaturan warna yang lebih banyak, dan fitur-fitur lain yang tidak tersedia dalam versi asli.
Keamanan Keamanan dan privasi yang lebih baik dan bisa dipertanggungjawabkan. Tidak memiliki acuan standar keamanan.
Dukungan Dukungan resmi dari WhatsApp Inc. Tidak selalu mendapat dukungan resmi, hanya ke sesama developer pihak ketiga.
Sistem Operasi Android, iPhone, Mac, hingga Windows PC. Hanya Android.
Update Secara teratur melakukan update untuk menambah fitur dan meningkatkan keamanan dan privasi. Tidak selalu menyediakan update. Proses update secara manual.

 

Update GB WhatsApp V9.52 Terbaru 2023

Sebelum melihat apa saja keunggulan dari GB WA, dibawah ini kami rangkum daftar perubahan pada update GB WhatsApp versi terbaru.

Perpesanan

Ada beberapa update pada kotak perpesanan, seperti opsi ubah obrolan, ubah bahasa penerjemah dan ekstrak url.

Foto profil

Tambah foto avatar sebagai foto profil, secara custom. Kamu bisa membuat karakter sendiri, menyesuaikan jenis rambut, warna kulit, bentuk wajah dan aksesoris pendukung lain.

Status

Selain status gambar, video, dan teks, sekarang kamu bisa menambahkan status suara, bersamaan dengan teks dalam satu layar. GB WA juga memberikan opsi durasi status hanya 50 menit.

Header

Kamu bebas mengatur bagian header aplikasi, seperti pengaturan menu atas, seperti mode jaringan, mode gelap, kamera, set nama aplikasi.

Privasi

Terakhir perubahan pada update GB WA terbaru adalah fitur bekukan terakhir lihat, anti tampilan sekali, nonaktifkan penerusan, sembunyikan lihat status dan menghilangkan tombol unduh status.

kelebihan gb whatsapp

Keunggulan GB WhatsApp

Beberapa keuntungan menggunakan GB WhatsApp meliputi, opsi penyesuaian tambahan, diantaranya :

1. Pengaturan Tampilan

GB WhatsApp mungkin menawarkan lebih banyak opsi untuk menyesuaikan tampilan dan fungsionalitas aplikasi, seperti kemampuan untuk mengubah tema atau menggunakan emoji khusus.

Berikut cara merubah tampilan atau tema di GB WA :

  1. Buka aplikasi GB WA
  2. Pilih opsi lain (titik tiga)
  3. Klik Gb Setting
  4. Pilih GB Themes
  5. Download GB Themes
  6. Instal tema yang diinginkan
  7. Otomatis akan merubah tampilan GB WA

Pada beberapa versi GB WhatsApp mod, bahkan menyediakan hingga ratusan tampilan tema, dari berbagai genre. Misalnya, Anime, Kartun, Pemandangan, Natural dan masih banyak lagi.

Untuk versi emoji yang dimiliki GB WA lebih variatif dibandingkan versi WA biasa. Kamu akan mendapatkan stiker dan emoji yang unik, tanpa repot mencarnyai dari internet.

Selain itu, kamu bisa menambah sendiri stiker WA terbaru dari aplikasi stiker di Google Play Store.

2. Lebih Banyak Opsi Privasi Dan Keamanan

GB WhatsApp apk mungkin menyertakan fitur privasi dan keamanan tambahan, seperti kemampuan untuk menyembunyikan status online atau memblokir kontak tertentu.

Hide Online Status

Status online yang biasa muncul saat pengguna membuka WhatsApp bisa dihilangkan dengan cara berikut.

  1. Buka GB WA
  2. Klik pengaturan aplikasi (titik tiga)
  3. Pilih Privasi
  4. Klik ‘Hide online status’ untuk menghilangkan status online
  5. Cek menggunakan WhatsApp orang lain
  6. Selesai

Sedangkan untuk menu pemblokiran, bisa dimanfaatkan untuk mencegah orang lain, mengirim pesan, melakukan panggilan dan melihat status.

Anti Revoke

Anti revoke merupakan fitur untuk menarik pesan dihapus. Jadi ketika ada orang lain yang menghapus pesannya, baik di pesan pribadi maupun di grup, pengguna GB WA akan tetap bisa melihatnya.

Fitur ini memang terlihat seperti tidak penting, namun bagi beberapa orang, tentu cukup bermanfaat.

Kamu bisa mengaktifkan fitur anti revoke atau anti hapus pesan ini di menu Privasi di pengaturan GB WA.

Hide View Status

Dengan fitur ini, kamu bisa melihat status teman dan kontak lain tanpa terlihat. Fitur ini cocok digunakan bagi orang tua, yang ingin mengetahui aktivitas media sosial anaknya.

Meskipun aktivitas ini seperti melanggar privasi, namun pada kesempatan tertentu, seperti di atas, memang sangat dibutuhkan. Jadi usahakan untuk menggunakannya dengan cermat.

Hide Writing Status

Saat kamu sedang mengetik pesan pribadi maupun pesan grup, maka orang lain dapat melihat tanda typing atau sedang menulis.  Ketika kamu batal mengirim pesan, terkadang menimbulkan tanda tanya bagi sebagian orang.

Solusinya, kamu bisa menggunakan fitur hide writing status ini. Jadi aktivitas seperti mengetik pesan, mengirim voice note, mengedit pesan tidak akan terlihat oleh orang lain.

Hide Blue Tick

Tanda centang biru tentu sudah sering kamu lihat di WhatsApp. Tanda ini menunjukkan pesan yang dikirim sudah terbaca. Jika kamu ingin menonaktifkannya, atau memilih tanda tersebut masih terlihat abu-abu, kamu bisa mengaturnya di menu pengaturan WA.

  1. Buka GB WA
  2. Klik pengaturan (titik tiga)
  3. Pilih Akun
  4. Buka Privasi
  5. Nonaktifkan fitur laporan dibaca dengan cara menggesernya

Coba tes kirim pesan ke teman dan lihat balasannya. Pastikan tanda centang biru sudah tidak aktif.

3. Multiple Account

GB WhatsApp memungkinkan pengguna menjalankan banyak akun di satu perangkat. Kemampuan untuk menggunakan banyak akun ini tentu sangat disukai pemilik bisnis online.

Pasalnya, pemilik bisa memisahkan berbagai nomor kontak bisnis, namun bisa digunakan semuanya dalam satu perangkat hp saja. Hal ini memudahkan komunikasi dan menghindari kesalahan transaksi, akibat nomor telepon bisnis yang digabung.

Jadi dalam perangkat tersebut, bisa diinstal seperti :

  1. WhatsApp biasa
  2. WhatsApp Business dan
  3. GB WA

4. Kirim Gambar / Video HD

Kalau di versi WhatsApp biasa, gambar dan video yang dikirim lewat menu galeri akan otomatis terkompress. Dampaknya, kualitas gambar dan video akan menurun. Pada banyak kasus, bahkan terlihat seperti pecah-pecah.

Hal ini tentu sangat mengganggu, apalagi jika gambar dan video tersebut, untuk gambar acara wedding, untuk dicetak dan keperluan penting lainnya. Solusinya, biasanya pengguna WhatsApp, harus menggunakan pengiriman format dokumen.

Namun ada kelemahan, yaitu pengiriman dengan cara memilih file dalam folder. Sehingga akan sulit untuk memilih gambar banyak sekaligus, dikarenakan thumbnail gambar yang kecil. Sedangkan jika kamu menggunakan GB WA, maka format gambar dan video yang dikirim akan sama dengan format aslinya.

5. Download Status

Kamu dapat dengan mudah menyimpan status dari teman kontak di WhatsApp. Pasalnya, saat membuka menu status dan melihat status orang lain, akan muncul tombol unduh status. Klik dan status gambar / video tersebut akan disimpan di galeri.

download gb whatsapp

Download GB WhatsApp Apk Versi Terbaru

Cara download GB WhatsApp versi terbaik sebetulnya sangat mudah. Meskipun, tidak bisa didapatkan langsung via Google Play Store maupun App Store, namun masih banyak platform penyedia aplikasi lainnya, seperti website ini.

Kami menyediakan file aplikasi GB WA terbaru dan pastinya bebas malware. Setelah download, kamu tinggal melakukan instalasi seperti biasa dan bisa langsung menggunakannya.

GB WA Asli Android

GB WA android dibawah ini, bisa dijalankan di berbagai perangkat smartphone Android, seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Redmi, Asus dan tipe smartphone lain.

Silahkan download file apknya dibawah ini.

Nama aplikasi GB WhatsApp apk mod
Versi Android 4.3 dan terbaru
Ukuran 51MB
Link Download Versi 9.52

 

GB WA Pro

GBWhatsApp Pro merupakan versi aplikasi yang diluncurkan oleh pengembang dari Rusia, yaitu Alexmod. Aplikasi ini juga memberikan pengalaman WhatsApp yang unik dan lebih seru.

Aplikasi ini mendukung banyak fitur baru seperti :

  1. Batas kirim pesan hingga 1 GB
  2. Pesan massal atau bulk message
  3. Kostumisasi tulisan font
  4. Balas pesan otomatis
  5. Skedul pesan
  6. Simpan status orang
  7. Mode DND mode pesawat khusus WhatsApp
  8. dan masih banyak lagi

Download GBWhatsApp Pro dibawah ini.

Nama aplikasi GB WhatsApp apk mod
Versi Android 4.3 dan terbaru
Ukuran 53MB
Link Download Download GBWhatsApp Pro

 

GB WA iOS

GBWhatsApp for iPhone atau GBWA iOS adalah aplikasi GB WA yang memiliki tampilan seperti WhatsApp di iPhone. Diantaranya, fitur tata letak menu (status, panggilan, pesan) yang ada pada bagian bawah. Begitupun dengan tampilan background warna putih atau hitam menyesuaikan format yang diinginkan pengguna.

Namun aplikasi ini sebatas tampilan saja, jadi hanya bisa digunakan pada ponsel Android. Langsung saja, download GB WA iOS dibawah ini.

Nama aplikasi GBWhatsApp iOS
Versi Android 4.3 dan terbaru
Ukuran 51.47 MB
Link Download Download GBWhatsApp iOS

 

GB WhatsApp Biru

Aplikasi ini menawarkan banyak sekali varian, sehingga sering membuat bingung mereka yang ingin mencoba menggunakannya. Dari beberapa pilihan varian tersebut, GB WhatsApp biru ini merupakan salah satu jenis wa mod yang paling banyak dicari dan digunakan. Sesuai dengan namanya, yang dominan dari aplikasi mod satu ini adalah warnanya yang biru.

GB WhatsApp Hijau

Memang untuk aplikasi warna WhatsApp sangat identik dengan warna hijau. Hal ini juga yang mendorong lahirnya varian whatsapp gb dengan warna hijau ini. Untuk fitur yang dihadirkan pun hampir sama dengan beberapa mod wa lainnya.

Cara Instal GB WhatsApp

Cara instal GB WA berikut ini bisa dilakukan untuk semua perangkat Android.

  1. Pastikan sudah download file apk dari GB WA yang diinginkan
  2. Unzip atau ekstrak file jika dibutuhkan
  3. Buka file apk GB WA tersebut dan klik instal
  4. Kemungkinan kamu akan diminta untuk aktifkan sumber tidak dikenal
  5. Buka Pengaturan, pilih Security / Keamanan dan aktifkan izinkan instal dari sumber lain
  6. Kembali ke proses instal dan lanjutkan hingga GB WA berhasil dibuka
  7. Selanjutnya, masukkan nomor telepon yang akan digunakan, lalu akan dikirim kode WA melalui pesan
  8. Cek pesan masuk berisi kode akun WA dan masukkan ke dalam aplikasi
  9. Sesuaikan gambar dan nama profil
  10. Selesai

Apabila file yang kalian unduh sudah berupa apk, maka anda tinggal langsung menginstallnya pada smartphone anda dan berikan akses atau ijin untuk pemasangan dari sumber tak dikenal.

Penyebab Gagal Instal GB WhatsApp dan Solusinya

Ada beberapa alasan umum penyebab gagal instal GB WA, diantaranya :

File Aplikasi Kadaluarsa

Tidak jarang, pengguna menginstal file dengan versi lama, sehingga tidak bisa digunakan lagi. Solusinya, silahkan download GB WA dari website ini dan link yang kami sediakan di atas.

Memori Telepon Penuh

Di era berbagai aplikasi saat ini, mungkin saja telah menghabiskan memori penyimpanan telepon, sehingga tidak bisa menambah aplikasi baru. Solusinya, hapus beberapa data aplikasi maupun file lain yang sudah tak terpakai.

Kesalahan File

Proses instal GB WA akan menggunakan database folder baru. Jika gagal, kemungkinan file yang digunakan menggunakan tipe com.WhatsApp, yang sama seperti WA resmi.

Cara Memulihkan Chat di GB WhatsApp

Terkadang, kita memiliki banyak pesan penting pada teman dekat maupun keluarga. Seperti nominal tagihan piutang, janji pertemuan, catatan keuangan, kode pin atm dan hal penting lainnya.

Tapi ada kalanya, riwayat pesan tersebut harus hilang, dikarenakan ganti perangkat Hp atau akibat WhatsApp error.

Sehingga orang-orang membutuhkan cara memulihkan chat di WhatsApp GB, supaya riwayat pesan tetap bisa utuh, seperti keadaan terakhir. Sebelum melakukan pemulihan atau restore, pastikan kamu sudah memiliki file backup sebelumnya.

Berikut cara backup chat di WhatsApp GB :

  1. Buka GB WA
  2. Pilih Setelan
  3. Klik Chat dan pilih Cadangkan Chat / Chat Backup
  4. Klik Backup
  5. Akan otomatis dicadangkan di file perangkat
  6. Buka file manager di hp
  7. Pilih folder GBWhatsApp
  8. Buka folder Databases
  9. Copy file di dalam folder tersebut dan simpan di memori lain atau
  10. Kompres menjadi .zip dan di upload ke Google Drive

Selanjutnya adalah cara memulihkan chat di GB WA :

  1. Silahkan hapus GB WhatsApp yang sudah aktif
  2. Kemudian siapkan file backup sebelumnya
  3. Pindahkan file tersebut ke dalam folder GBWhatsApp > Databases
  4. Kemudian instal dan buka GB WA yang baru
  5. Pilih opsi pulihkan / restore > cadangan lokal
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses pemulihan selesai

Apakah GB WhatsApp Berbahaya?

Selain GB WA, sebenarnya masih banyak versi WhatsApp modifikasi lainnya, seperti Fouad WhatsApp, WhatsApp Plus, WhatsApp Aero dan YoWhatsApp.

Sekali lagi, penting untuk dicatat bahwa GB WA dan sejenisnya diatas, bukanlah versi resmi aplikasi dan tidak didukung oleh WhatsApp.

Artinya, aplikasi mungkin tidak menerima pembaruan atau perbaikan keamanan dengan cara yang sama seperti versi resmi aplikasi. Menggunakannya dalam jangka waktu lama, bisa menimbulkan potensi risiko terhadap privasi dan keamanan kamu.

Pastikan, kamu sudah memiliki backup data, seperti riwayat pesan penting, data pribadi, daftar kontak dan informasi penting lain. Supaya jika terjadi WhatsApp error, kamu tidak mendapatkan kerugian berarti.

Baca juga: Whatsapp Clone (WA Clone) Apk Mod Versi 8.1 Terbaru 2023

FAQ

  • Apakah GB WA ada di Play Store?

GB WA 2022 tersedia di Play Store, namun saat ini hanya memiliki fitur quick message, sticker dan mengubah tema. Berbeda dengan versi GB WhatsApp yang kami sediakan di atas. Tidak ada, GB WA hanya tersedia di platform aplikasi khusus.

  • Apakah WA GB tidak terlihat online?

GB WA menyediakan fitur untuk menonaktifkan status sedang online.

  • Kenapa gak bisa instal WA GB?

Diantara penyebabnya adalah memori internal penuh, file apk kadaluarsa dan nama database sama.

  • Apa ciri ciri orang memakai WA GB?

Salah satu cirinya adalah bisa melihat status orang yang diprivasi.

  • Kenapa GB WA Tidak Bisa Dibuka?

Kemungkinan karena aplikasi sedang eror, seperti yang belum lama terjadi, WhatsApp down.

  • Berapa lama story GB WA hilang?

Story GB WA akan hilang setelah 24 jam.

  • Kenapa chat di WA GB tiba tiba hilang?

Salah satu penyebabnya adalah menghapus data aplikasi di pengaturan telepon.