Mengatasi Akun Ini Tidak Diizinkan Untuk Menggunakan WA Karena Spam

Luarbiasa.id-WhatsApp atau WA adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling populer dan banyak digunakan oleh penduduk Dunia salah satunya Indonesia. Pasalnya selain memiliki banyak fitur menarik WA juga memiliki sistem keamanan yang begitu canggih  terenkripsi secara end-to-end.

WhatsApp juga akan memberikan peringatan keras kepada penggunanya yang melakukan tindakan kriminal atau bersifat mengganggu ketentraman pengguna lainnya. Misalnya ketika posisi kalian sedang urgent atau tengah iseng dengan mengirimkan banyak chat pada pengguna WA lain maka secara otomatis kalian akan menerima peringatan dari pihak WhatsApp.

Peringatan tersebut berupa pembatasan akun seperti “Akun Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp Karena Spam” Hal ini sering sekali terjadi kepada mereka yang selalu mengirimkan pesan bersifat mengganggu atau spam.

Biasanya akun yang mendapat peringatan tersebut tidak akan lagi bisa mengakses berbagai macam informasi terkait chat, panggilan dan lain sebagainya. Jadi, intinya WhatsApp kalian telah di blokir oleh pihak pusat sehingga tidak bisa menggunakan nya lagi.

Lantas bagaimana caranya untuk mengatasi permasalahan akun yang tidak diizinkan lagi untuk menggunakan WhatsApp? Tenang, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan membahasnya sampai tuntas mengenai “Cara Mengatasi Akun Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp Karena Spam”

Mengapa Bisa Muncul Keterangan Akun Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp?

Seperti yang kalian tahu bahwa WhatsApp juga memiliki fitur untuk melaporkan penggunanya apabila terjadinya pelanggaran dalam ketentuan layanan misalnya seperti penipuan, spam, dan tindakan yang terindikasi membahayakan orang lain.

Baca Juga:   40+ Nama TikTok yang Bagus untuk Perempuan Sangat Aesthetic

Kami yakin banyak dari mereka pengguna WhatsApp yang mengalami akun WA nya di tangguhkan atau dilaporkan oleh pengguna lain karena beberapa hal yang telah kami sebutkan diatas.

Lantas apakah bisa akun yang sudah tidak diizinkan untuk mengguna WhatsApp dapat digunakan kembali ? Ada beberapa jenis pemblokiran yang pihak whatsapp lakukan, salah satunya yaitu pemblokiran sementara.

Mungkin bagi kalian yang baru mengalaminya, maka akun yang sudah ditangguhkan tersebut bisa dipulihkan kembali dengan beberapa cara yang akan kami bahas dibawah ini.

Mengatasi Akun Ini Tidak Diizinkan Untuk Menggunakan WA Karena Spam

Cara Mengatasi Akun WhatsApp di Blokir Karena Spam

Apabila kalian merasa chat spam yang kalian lakukan pada seseorang bukanlah suatu tindakan yang mengganggu orang tersebut melainkan karena ada hal yang bersifat urgent dan orang tersebut harus segera membalas pesan tersebut namun pesan tak kunjung dibalas.

Sehingga kalian harus mengirimkan chat spam pada orang tersebut sehingga pada akhirnya akun kalian lah yang terkena masalah oleh pihak whatsapp. Jika mengalami perihal seperti diatas kalian tidak perlu takut karena dibawah ini cara untuk mengatasinya.

  1. Langkah pertama kalian bisa hubungi langsung pihak resmi WhatsApp via email atau melalui link https://www.whatsapp.com/contact/.
  2. Kemudian pilih opsi Hubungi Kami (Contact Us).
  3. Jika sudah, kalian bisa langsung isikan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh pihak WhatsApp. Misalnya seperti no WhatsApp, alamat email, dan perangkat yang terhubung.
  4. Untuk mengajukan laporan atas pemblokiran akun yang diduga telah melakukan spam kalian bisa langsung klik Kirim.
  5. Terakhir, pihak WhatsApp akan menanggapi laporan kalian maksimal 3 hari setelah kalian mengajukan laporan.
  6. Selesai.

Selain cara diatas kalian juga bisa mengirim laporan dengan cara klik Munta Tinjauan pada pesan yang pihak WhatsApp kirimkan yaitu “Akun Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp Karena Spam” yang muncul pada layar ketika akun WA kalian sudah lagi tak bisa dibuka.

Baca Juga:   Kalkulator Magic Wheel Untuk Hitung Diamond Beli Skin Legends

Tips Menghindari Akun WhatsApp Terkena Blokir

Pemblokiran terjadi bukan hanya karena kalian tak sengaja mengirim chat spam pada seseorang saja tetapi juga ada banyak hal lain yang tak pernah kalian sadari dan sering dianggap spele. Adapun tips-tips untuk menghindari terjadinya pemblokiran pada akun whatsapp yaitu sebagai berikut.

1. Hindari Penggunaan WhatsApp Mod

Tips pertama yang perlu kalian tahu agar WA kalian tidak terancam di blokir yaitu menghindari penggunaan WA mod. Hal ini kerap sekali diperingatkan oleh developer whatsapp resmi dimana jika penggunaan wa mod ini sangatlah dilarang keras karena dianggap merugikan pihak WA resmi nya.

2. Unduh WhatsApp dari Store Resmi

Biasanya banyak yang menyebarkan link unduh WhatsApp di internet dengan iming-iming memiliki fitur dan detail rincian Apk yang menarik sehingga beberapa dari mereka ada yang tertarik kemudian mendownloadnya melalui link tersebut.

Padahal mereka tidak tahu bahwa dalam link tersebut apakah sudah disisipkan malware atau virus lainnya yang membahayakan penggunanya sendiri. Jadi, untuk menghindari terjadinya hal seperti ini kalian harus mengunduh WhatsApp dari store resminya yaitu Google Play Store atau Apps Store.

3. Hindari Mengirim Chat, Broadcast dan Berjualan via Story Secara Berlebihan

Selain mengirim chat spam yang harus kalian hindari lagi yaitu mengirim broadcast dan juga berjualan via story secara berlebihan itu akan memicu pemblokiran akun karena dianggap spam dan bisa mengganggu orang lain.

4. Hindari Chat Dengan Orang Tak Dikenal

Pemblokiran bisa terjadi apabila salah satu pihak merasa di rugikan salah satunya yaitu ketika kalian mengirim pesan pada orang yang tak dikenal atau mungkin kalian mengenalnya dan dia tidak.

Baca Juga:   Zolaxis Patcher 2023 Apk Unlock Skin Mobile Legends Gratis

Sehingga ia merasa terganggu dan menekan tombol blokir pada nomor kamu. Apabila ada sesuatu yang penting langsung saja sampaikan jangan sampai bertele-tele dan keburu kalian di blokir duluan sama dia.

5. Jangan Berlebihan Dalam Menggunakan WhatsApp

Penggunaan WhatsApp secara berlebihan ini tidaklah bagus melainkan kalian akan dianggap mesin, robot, bot atau yang lainnya oleh pihak WhatsApp terlebih jika kalian melakukan chating dengan banyak orang dalam satu waktu. Sehingga pihak whatsApp akan berfikir bahwa kalian bukanlah manusia dan memblokir nomor  WhatsApp mu ahar tidak bisa digunakan kembali.

Kesimpulan

Nah, jadi seperti itu Cara Mengatasi Akun yang tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena dianggap Spam. Terkadang pihak whatsApp tidak mau tahu mengenai isi chat spam tersebut yang terpenting bagi mereka yaitu memberikan layanan terbaik untuk seluruh penggunanya dengan cara memblokir nomor-nomor yang telah membuat kisruh di whatsApp.

Caranya cukup mudah bukan? Jika suatu saat kalian mendapati hal seperti itu maka bisa langsung gunakan cara diatas. Mungkin hanya sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, terimakasih semoga bisa bermanfaat.

Baca juga: