WA Mod (WhatsApp Mod) Terbaik 2023 Banyak Digunakan

Luarbiasa.id-Whatsapp mod atau whatsapp modifikasi adalah aplikasi whatsapp (yang ada di Google Play atau App Store) yang sudah di oprek, dengan cara menambah file baru, supaya bisa memiliki lebih banyak fitur dalam aplikasinya.

Terbukti, WA mod memang memiliki banyak sekali fitur dibandingkan Whatsapp resminya. Misalnya terdapat mode gelap terang, opsi sembunyikan status, melihat kontak yang memblokir dan masih banyak lagi.

Karena keunggulan fitur tersebut, semakin banyak yang mengenal tentang WA mod dan mencoba memasangnya di hp Android mereka.

Namun, belakangan juga santer kabar bahwa WA mod dinilai membahayakan. Bahkan Will Cathcart, selaku bos Whatsapp, menghimbau kepada pengguna, melalui cuitan twitternya, supaya tidak menginstal WA mod, dikarenakan tidak legal, tidak aman dan alasan lainnya. Bagi kamu yang ingin tahu tentang kelebihan dan kelemahan WA mod, langsung saja simak ulasan lengkap berikut.

Tentang Whatsapp Mod

Jika WA mod dianggap merugikan, kenapa tidak diperiksa pembuatnya? Lalu siapa yang menciptakan Whatsapp mod tersebut Pertanyaan di atas banyak diajukan di website kami. Jawabanya, pembuat WA mod bukan dari pihak Whatsapp resmi, melainkan orang pribadi atau kelompok yang menguasai teknologi pengembangan aplikasi.

Ada beberapa nama (bukan nama asli) yang bisa kami temukan, seperti Hazar, Fouad dan Stefano YG. Selebihnya, ada yang berasal dari forum seperti XDA Developers.

Mereka termasuk pencipta WA mod yang banyak beredar saat ini, diantaranya Whatsapp Aero, MB Whatsapp dan Fouad Whatsapp. Ketiga aplikasi tersebut masih bisa digunakan sampai saat ini. Bahkan kamu dapat dengan mudah menemukan video tutorialnya di media sosial.

gb wa

Perbedaan WHatsapp Mod dengan Whatsap Biasa

Perbedaan Whatsapp Mod Whatsapp Biasa
Tampilan Bisa diatur sesuka hati, baik layar utama, background, hingga gaya gelembung percakapan. Hanya bisa mengatur gambar background percakapan.
Fitur Sangat banyak fitur dibandingkan WA biasa, seperti kirim file resolusi tinggi, multipel akun dan mode pesawat WA. Fitur standar, sebagai media komunikasi dan media sosial, tidak mengizinkan pengaturan privasi lebih jauh.
Legalitas Tidak ada WA mod yang didaftarkan sebagai aplikasi yang legal. Legal dan diawasi oleh stakeholder internal maupun eksternal.
Keamanan Pemilik bertanggung jawab pribadi, atas keamanan data di aplikasi WA mod. Keamanan terus disempurnakan oleh perusahaan Whatsapp Inc.
Dukungan Tidak semua WA mod mendapatkan dukungan penuh dari pengembangnya. Whatsapp memiliki backup dan dukungan dari perusahaan WA resmi.

Versi File Whatsapp Mod

Pada saat download Whatsapp mod, umumnya kamu akan menemukan versi file WA mod clone dan WA mod unclone. Supaya tidak bingung, lihat penjelasannya dibawah ini.

Baca Juga:   Dogas Info Download Game Mod Apk Terbaru Paling Update

1. WA Mod Clone

WA mod clone adalh versi file yang bisa diinstal bersamaan dengan aplikasi whatsapp original. Disebut clone, karena pada prosesnya, seperti menyalin aplikasi. Namun kedua aplikasi tersebut akan menggunakan dua folder database yang berbeda. Sehingga pada saat instal WA mod clone, kamu tidak perlu menghapus aplikasi Whatsapp original.

2. WA Mod Unclone

Whatsapp mod unclone adalah versi file yang hanya bisa diinstal sendiri saja. Jadi tidak bisa instal lebih dari satu aplikasi Whatsapp dalam satu perangkat, kecuali WA business.

Kamu harus menghapus aplikasi Whatsapp sebelumnya, jika ingin memasang versi Whatsapp mod unclone. Kedua versi file WA mod diatas sama-sama bisa berfungsi dengan normal. Jadi silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya!

Jenis Whatsapp Mod

1. GB Whatsapp

GB Whatsapp adalah WA mod yang cukup populer dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Pasalnya, GB Whatsapp menawarkan fitur yang cukup premium.

Diantaranya seperti pengaturan tampilan tema yang tak terbatas. Aplikasi ini menawarkan hingga ratusan tema dari berbagai karakter, seperti anime, natural dan estetik.

Aplikasi ini cocok bagi yang mudah bosan dengan tampilan. Apalagi kamu tidak perlu repot mencarinya satu persatu, karena sudah ada daftar galeri tema di GB WA itu sendiri.

Baca juga: GB WhatsApp (WA GB) Apk Asli Versi 9.52 Terbaru 2023

2. Whatsapp Aero

Whatsapp Aero adalah tipe WA mod yang memiliki platform websitenya sendiri. WA Aero banyak dipilih, karena bersifat terbuka kepada publik.

Pengembang WA Aero memberikan ekstrak file kodingan dari aplikasinya. Sehingga isi dari aplikasi bisa dilihat dan di cek secara bebas. Kamu dan pengguna lain bisa memastikan sendiri, bahwa aplikasi WA Aero bebas dari file berbahaya dan mencurigakan.

3. MB Whatsapp

MB Whatsapp adalah aplikasi yang cocok bagi yang ingin merasakan, pengalaman bermain Whatsapp seperti di perangkat iPhone. Nggak hanya dari segi tampilan yang mirip Whatsapp iOS, namun dari fungsionalitas nya juga. Alias, semua fitur yang tersedia bisa digunakan sebagaimana mestinya. Hal ini cukup keren, mengingat caranya yang cukup mudah dan gratis, namun bisa menggunakan jenis pengguna baru.

Baca juga: MB WhatsApp iOS V9.52 Terbaru 2023 Tema WA Mirip iPhone

4. Fouad Whatsapp

Fouad Whatsapp merupakan WA mod yang dikembangkan, diantaranya oleh SamMods dan Fouad Mokdad. Kedua modder (sebutan pengembang modifikasi) tersebut memang dikenal bisa menciptakan aplikasi modifikasi yang cukup baik. Sehingga Fouad Whatsapp punya banyak kelebihan seperti,

  1. Anti banned, untuk menghindari banned akun oleh Whatsapp
  2. DND (Do not Disturb), atau mode offline khusus untuk whatsapp saja
  3. Balasan otomatis, untuk menjawab pesan langsung
  4. Anti hapus pesan, untuk mencegah pesan ditarik
  5. Pilihan font lebih banyak
  6. Mendukung pengiriman file besar dan kualitas HD
  7. dan masih banyak lagi fitur lainnya

Fouad Whatsapp telah mengalami banyak update, sehingga sampai ke versi terbaru v9.52 dan versi v9.45.

Baca juga: Fouad WhatsApp v9.52 Apk Mod Terbaru 2023 Anti Banned

wa mod

5. FM Whatsapp

FM Whatsapp hadir sebagai aplikasi alternatif dari Whatsapp biasa. Aplikasi ini dikembangkan khusus dengan fitur unggulan. Apalagi saat ini, semakin banyak orang yang menggunakan Whatsapp sebagai alat komunikasi sehari-hari.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout M02 Terbaru 2023

Sehingga, banyak pengguna yang menginginkan pengalaman Whatsapp makin mudah dan nyaman. Dengan FM Whatsapp, kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda dengan Whatsapp resmi. Diantaranya, kamu bisa merubah icon centang biru dan abu tanda pesan terkirim atau terbaca.

Selain itu, FM WA juga mendukung pengiriman pesan lebih banyak, seperti kirim hingga 90 gambar dan membuat avatar untuk profil Whatsapp.

Langsung saja, download FM Whatsapp clone dan FM WA unclone disini. Kedua file tersebut masih dalam folder zip. Password untuk membukanya adalah 952.

Silahkan unduh aplikasi ekstrak terlebih dahulu, untuk mengeluarkan isi file .apk nya.

Keunggulan Whatsapp Mod

1. Kustom Tampilan

Salah satu hal yang paling menonjol dalam WA mod adalah dari sisi pengaturan atau custom tampilan. Ada banyak WA mod yang menyediakan tema hingga ribuan, tema iOS dan jenis tampilan dengan berbagai tema lainnya.

Bukan hanya tema, WA mod juga memungkinkan untuk mengatur tampilan, hingga level yang cukup spesifik, seperti layar utama, tata letak kelompok pesan, tampilan header, menu hingga icon dalam percakapan.

Untuk menyesuaikan tampilan ini, kamu bisa pergi ke Pengaturan, lalu ke layar beranda. Sedangkan untuk tampilan dan gaya yang berhubungan dengan pesan obrolan, bisa ke menu Gelembung dan Kutu.

2. Kirim File Resolusi HD

Kemampuan untuk kirim file dengan resolusi HD juga menjadi daya tarik tersendiri pada WA mod. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi repot dalam mengirim gambar maupun video dalam bentuk dokumen.

Kamu bisa langsung memilihnya dengan mudah di album galeri dan kamu juga dapat mengirimnya secara massal. Beberapa WA mod mampu untuk kirim hingga 90 gambar sekaligus.

3. Fitur Status

WA mod menawarkan beberapa fitur baru untuk status Whatsapp. Diantaranya bisa kirim status hanya dalam jangka waktu tertentu, seperti 5 dan 50 menit.

Fungsi ini biasa digunakan untuk menyebarkan informasi yang sifatnya sementara, seperti berita lowongan pekerjaan, tawaran produk atau ajakan belajar bareng bagi pelajar.

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh status teman, hanya dengan klik tombol ‘panah bawah’ yang otomatis muncul ketika membuka status teman.

4. Multiple Akun

Fungsi multiple akun pada WA mod memungkinkan kamu untuk bisa instal bersamaan dengan Whatsapp original.

Jadi dalam satu perangkat, ada lebih dari satu WA yang bisa dipasang. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis atau layanan pelanggan lainnya.

5. Mode Gelap

Mode gelap adalah fitur untuk merubah warna background menjadi hitam dan tulisan teks berwarna putih. Mode ini akan membantu kamu supaya tidak silau saat membuka Whatsapp di malam hari. Fitur ini bisa diubah dengan mudah, jika kamu ingin kembali ke format awal.

6. Mode Offline

Mode offline mirip dengan mode pesawat di smartphone, yang akan mematikan jaringan seluler dan internet. Namun jika Remove featured image

a kamu menghidupkan fitur mode offline di WA mod, pemutusan jaringan hanya khusus untuk Whatsapp saja. Kamu tetap bisa browsing internet maupun membuka media sosial lain.

7. Gaya Penulisan

Kebanyakan pengguna Whatsapp mengaku merasa bosan dengan gaya penulisan teks yang itu-itu saja. Dengan WA mod, kamu dapat mengatur jenis font teks sesuai keinginan. Apalagi WA mod juga telah menyediakan banyak stok pilihan jenis font unik dan keren. Selain font, aplikasi ini juga mengizinkan untuk merubah gaya kotak pesan obrolan.

Baca Juga:   Bonus Dadakan Lazada untuk Apa? Ini Cara Dapatnya!

8. Jadwal Pesan

Fitur penjadwalan pesan sangat bermanfaat, seperti saat ingin mengatur pertemuan supaya tidak terlewatkan. Fitur jadwal pesan ini bisa diaktifkan dengan mudah, seperti halnya ingin mengirim pesan biasa.

Kamu bisa mengatur jadwal pesan dengan klik tombol + seperti ingin mengirim dokumen. Kemudian pilih opsi jadwal pesan, atur waktu dan isi pesan yang ingin disampaikan, lalu klik oke.

9. Mode Transparan

Mode transparan merupakan fitur yang akan membuat layar background WA mod menjadi transparan. Alhasil, kamu akan selalu bisa melihat gambar background di hp, tanpa perlu repot menyamakan lagi secara manual, lewat pengaturan tampilan background whatsapp.

wa aero

Cara Instal Whatsapp Mod

Sebelum ke proses instal, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan izin instal aplikasi dari sumber pihak ketiga. Caranya, pergi ke pengaturan, pilih keamanan, buka instal aplikasi yang tak dikenal, aktifkan aplikasi Chrome dan File Manager. Jika sudah, ikuti langkah-langkah instal WA mod dibawah ini, supaya bisa langsung berhasil.

  1. Pastikan kamu sudah mendapatkan file .apk dari WA mod
  2. Silahkan buka file tersebut dan klik Instal
  3. Tunggu hingga proses instal berhasil
  4. Masukkan nomor yang digunakan sebagai nomor WA
  5. Verifikasi nomor WA melalui kode yang dikirim via sms
  6. Sesuaikan nama, foto dan status profil
  7. Selesai

Cara Update Whatsapp Mod

Ada dua cara update WA mod yang bisa kamu gunakan, yakni langsung dari aplikasi atau download ulang dari platform penyedia aplikasi.

Update dari aplikasi

Umumnya, WA mod akan memberikan pemberitahuan jika ada update aplikasi terbaru. Namun jika tidak, kamu tetap bisa melakukannya dengan cara berikut.

  1. Buka aplikasi WA mod
  2. Klik Pengaturan
  3. Pilih Pembaruan
  4. Klik Periksa Pembaruan
  5. Klik Download jika muncul update aplikasi terbaru
  6. Lanjutkan proses download sesuai instruksi yang diberikan
  7. Kemudian tunggu hingga proses download selesai

Jika sudah, kamu dapat memastikan apakah WA mod berhasil di update. Caranya, buka WA mod, ke menu Pengaturan dan lihat pembaruan. Apabila update berhasil, maka tidak akan muncul berita pembaruan lagi.

Update dari platform lain

Proses update kali ini, sama seperti proses instal pertama kali. Namun kamu juga tidak perlu melakukan uninstal aplikasi yang lama. Cukup download file terbaru dan lakukan instal seperti langkah instal di atas. Kamu dapat menyimpan url website ini, supaya mudah untuk melakukan update di kemudian hari.

Penyebab Gagal Instal WA Mod

WA mod Diblokir Ponsel

Penyebab utama ini dikarenakan smartphone menganggap bahwa aplikasi dianggap tidak aman. Namun jangan khawatir kamu hanya perlu mengaktifkan kembali opsi instal dari sumber tidak dikenal melalui pengaturan hp.

Aplikasi Tidak Terpasang

Jika kamu mendapat Pemberitahuan tentang Aplikasi Tidak Terpasang, biasanya disebabkan oleh database yang sama dengan aplikasi Whatsapp original.

Solusinya, kamu bisa menghapus Whatsapp original dan instal kembali WA mod. Alternatif lain adalah dengan unduh WA mod Clone, sehingga tidak akan bentrok dengan WA original.

WA Mod Expired

Bukan sekali dua kali, kami mendapatkan cerita pengalaman tentang gagal instal akibat file Whatsapp yang kadaluarsa. WA mod yang sudah kadaluarsa tidak akan bisa diinstal, sehingga menyebabkan gagal instal. Jadi pastikan hanya download dari sumber yang terpercaya, seperti website ini. Sebab kami selalu memberikan link download WA mod terbaru.

Ciri Orang Menggunakan Whatsapp Mod

Untuk mengetahui apakah seseorang menggunakan WA mod, salah satunya adalah melakukan test. Misalnya dengan mengupdate status privasi untuk semua orang.

Coba perhatikan, apakah ada yang tetap bisa melihat status yang kamu buat. Jika ada, artinya orang tersebut menggunakan WA mod.

Ciri kedua adalah status typing atau sedang menulis pesan yang tersembunyi. Ciri ini memang agak sulit dilihat, karena kamu harus memperhatikan ketika seseorang membalas pesan, baik pribadi maupun pesan grup.