Whatsapp Clone (WA Clone) Apk Mod Versi 8.1 Terbaru 2023

Luarbiasa.id-Whatsapp Clone apk merupakan aplikasi WA ganda yang memungkinkan akun WA kamu di instal ke lebih dari satu perangkat hp Android sekaligus.

Aplikasi ini cocok bagi pebisnis yang memiliki banyak kebutuhan pesanan, sehingga meskipun ada lebih dari customer service, namun tetap mengakses satu nomor yang sama untuk membalas pesan Whatsapp dari pelanggan.

Jadi semua pesan bisa diawasi dengan mudah. Pelanggan juga tidak bingung untuk menghubungi nomor bisnismu untuk konsultasi produk, atau menanyakan stok barang.

Selain bisa digandakan, WA clone juga menawarkan banyak fitur canggih lainnya. Pasalnya, pengembang aplikasi ini memang sengaja membuat aplikasi Whatsapp yang memiliki fitur seperti Whatsapp Web namun lebih mudah digunakan di smartphone.

Kamu tidak perlu membuka laptop atau komputer hanya untuk menjalankan Whatsapp. Lebih fleksibel dari PC, karena bisa dibuka kapanpun dan dimanapun.

Tentang Whatsapp Clone Apk

Kebanyakan orang yang instal WA clone adalah untuk memudahkan percakapan dengan pihak tertentu. Misalnya untuk urusan pekerjaan maupun pendidikan.

Jadi ada nomor khusus yang disediakan untuk menghubungi rekan kantor atau teman di sekolah. Supaya tidak tercampur antara pesan pribadi atau pesan organisasi.

Kamu juga tidak harus membeli nomor baru terus menerus untuk kebutuhan itu. Cukup dengan satu nomor WA dan menggunakan WA clone, semua aktivitas perpesanan bisa dikelola dengan baik.

Begitu istimewanya aplikasi ini, jumlah unduhan di Google Play sangat fantastis, yaitu 5 juta lebih pengguna. Belum termasuk sumber eksternal seperti di situs Uptodown, yang sudah mencapai lebih dari 50 ribu unduhan.

WA clone memang sangat membantu pengguna untuk menduplikasi semua pesan dan media yang ada di Whatsapp utama. Tidak ada satupun history percakapan pesan yang tertinggal. Jadi benar-benar seperti menggunakan akun WA yang sama namun di perangkat yang berbeda-beda.

Versi Whatsapp Clone

Versi WA clone apk pertama alias 1.0, tercatat mulai dikenalkan sejak tahun 2019. Selanjutnya aplikasi ini terus diperbaharui sehingga di tahun ini telah mencapai versi 8.0. Pada kesempatan ini kami akan membagikan versi terbaru 8..0 dan versi sebelumnya yakni 7.9.

Meski versi terbaru telah mengalami kemajuan, namun beberapa pengguna memiliki preferensi sendiri sehingga mencari versi lama dari aplikasi ini.

Baca Juga:   Alight Motion Pro (AM Pro Mod) Apk Versi 2023 Tanpa Watermark

wa mod clone

Kelebihan Whatsapp Clone Apk

Sudah pasti aplikasi ini memiliki sejumlah kelebihan selain dapat digunakan untuk lebih dari satu akun dalam satu perangkat. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak dibawah ini.

Whatsapp Cloning

Inilah fitur utama yang dinantikan para pengguna Whatsapp. Fitur WA cloning adalah fitur untuk menduplikasi atau memindahkan semua riwayat perpesanan ke perangkat hp lain.

Cara kerjanya mirip dengan Whatsapp Web yang membutuhkan scan barcode untuk login di perangkat baru.

Melalui fitur ini, kamu bisa menyebarkan akun WA utama ke perangkat lain. Tujuannya, supaya saat salah satu hp tidak bisa digunakan komunikasi, karena low battery atau hal lain. Kamu tetap bisa membalas pesan tanpa gangguan.

Direct Chat

Kalian pasti pernah ingin mengirim pesan kepada orang baru untuk keperluan tertentu. Karena sifatnya sementara, cukup ribet jika harus menyimpan nomor tersebut.

Tapi sekarang nggak perlu risau karena sudah ada solusinya, yaitu menggunakan fitur direct chat.

Direct chat adalah fitur kirim pesan langsung tanpa simpan nomor telepon. Fitur ini cocok untuk yang bekerja seperti seorang CS (Customer Service).

Pasalnya CS harus menghubungi calon pelanggan untuk promosi produk. Jika jumlahnya banyak tentu akan merepotkan untuk menyimpan nomornya.

What’s Utility

What’s utility adalah fitur untuk keloa cache di Whatsapp dari berbagai media, seperti status, gambar, video, foto profil, audio, rekaman suara, wallpaper dan backups. Tahukah kamu, cache adalah memori penyimpanan data dari aktivitas yang dilakukan sebelumnya.

Misalnya ketika kamu membuka pesan grup, dimana berisi banyak sekali percakapan. memori telepon akan menyimpan perilaku tersebut, supaya saat kamu membuka grup berikutnya menjadi lebih cepat.

Aktivitas ini menimbulkan data yang disebut cache, yang lama kelamaan akan terus bertambah jika ada aktivitas baru, seperti membuka status, mengunduh video, mengganti foto profil dan sebagainya. Fitur ini sangat membantu, apalagi bagi Whatsapp yang sangat aktif di pesan pribadi maupun pesan grup.

Karena jika cache di WA tidak rutin dibersihkan, maka akan membebani hp, maka jangan kaget kalau tiba-tiba smartphone kita menjadi lemot, karena beban memori cache yang menumpuk.

WA Story Saver

WA story saver adalah fitur penyimpanan status berupa gambar maupun video. Berbeda dengan WA reguler yang hanya bisa melihat status saja. Dengan fitur ini, ketika ada status teman yang menarik, kamu tidak perlu memintanya untuk mengirim filenya. Karena dengan WA story saver akan ada tombol unduh yang muncul ketika kamu membuka status Whatsapp.

Baca Juga:   Kalkulator Magic Wheel Untuk Hitung Diamond Beli Skin Legends

WA Business Story Saver

WA business story saver sama dengan fitur sebelumnya, namun khusus untuk Whatsapp Business.

WA Business sendiri merupakan Whatsapp yang biasa digunakan oleh para pebisnis. Pasalnya aplikasi WA tersebut punya banyak keunggulan, seperti menampilkan katalog produk di profil, alamat toko, jam jadwal dan fitur balas pesan otomatis.

Bagi yang menggunakan Whatsapp Business, bisa menggunakan WA business story saver untuk menyimpan foto dan video status teman maupun bisnis lain.

Kamu bisa manfaatkan untuk mendapatkan materi video promosi yang sedang trend secara gratis. Selain itu, dari kedua fitur story saver di atas, tersedia menu untuk kelola penyimpanan status dengan mudah. Disini, kamu bisa memutar hasil unduhan atau menghapus unduhan tersebut tanpa harus membuka galeri hp.

Remove Ads

Whatsapp Clone apk menyediakan fitur remove ads untuk menghapus iklan yang ada di aplikasi. Iklan memang sering kita temukan di berbagai aplikasi, pasalnya, iklan tersebut yang bisa menghasilkan uang bagi pengembang aplikasi. Selain menguntungkan hasil iklan juga bisa digunakan sebagai modal pengembangan aplikasi.

Melalui remove ads, kamu bisa menghilangkan iklan mengganggu dengan membayar sejumlah uang tertentu. Namun meskipun terdapat iklan, aplikasi ini masih sangat mudah digunakan.

Tanpa Root

Beberapa aplikasi dengan fitur canggih biasanya membutuhkan akses root di hp. Tujuannya, supaya sistem aplikasi bisa berjalan dengan baik.

Namun di sebagian perangkat hp, proses root sangat beresiko karena bisa menghilangkan garansi pembelian hingga menyebabkan mati total. WA clone apk hadir sebagai aplikasi yang tetap bisa dijalankan tanpa root. Sehingga sangat aman digunakan.

Screenshot

Berbeda dengan Whatsapp regular, WA clone memiliki fitur screenshot atau tangkapan layar. Kamu bisa merekam percakapan Whatsapp menjadi gambar, kemudian dibagikan ke teman atau status dengan mudah. Hanya sekali ketuk, bisa mendapatkan gambar layar di Whatsapp. Karena biasanya fitur tangkap layar di smartphone menggunakan kombinasi tombol, sehingga kurang efisien.

Tanpa Registrasi

Kelebihan berikutnya adalah WA clone tanpa registrasi. Jadi ketika berhasil instal dan melakukan scan barcode, kamu bisa langsung menggunakannya. Tanpa perlu mendaftarkan nomor, menunggu kode verifikasi atau hal merepotkan lainnya.

Aman

Mungkin terbesit pertanyaan apakah Whatsapp Clone apk ini aman untuk data dan perangkat? Jawabannya adalah Ya, sangat aman. Pasalnya, aplikasi ini telah tersedia di Google Play. Dimana hanya aplikasi yang aman yang bisa dipublikasikan di platform tersebut.

Sedangkan untuk keamanan data percakapan juga tidak akan bocor atau di hack oleh orang tidak bertanggung jawab. Karena aplikasi ini juga mendukung enkripsi pesan.

Baca Juga:   Cara Download Video Facebook Full HD 2023 Langsung ke Galeri

Hanya saja, kamu juga harus hati-hati dalam menggunakan Whatsapp. Jangan memberikan kode verifikasi kepada siapapun. Atau jangan membuka situs asing/tak dikenal yang tersebar melalui pesan Whatsapp.

download wa clone

Link Download Versi Terbaru

Cloning WA sekarang makin simpel dan tanpa perlu PC, bisa login kapanpun kamu mau. Apalagi proses sinkron semua file, audio, foto, video dan dokumen lain sangat cepat, jadi tidak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakannya.

Bagi yang sudah nggak sabar untuk instal aplikasi ini, berikut link download Whatsapp clone apk dari sumber terpercaya dan pastinya versi terbaru.

Nama aplikasi Whatsapp Clone Apk
Update 21 Nov 2022
Versi 8.1
Ukuran 9 MB
Support Android 4.1+
Download WA Clone Apk

 

Cara Instal WA Clone Apk

Ada dua versi link pada tabel di atas, kamu bisa ikuti panduan instal berikut untuk link 1.

  1. Klik link 1 pada tabel
  2. Akan diarahkan ke Google Play
  3. Klik ‘Unduh’
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses unduhan selesai
  5. Selanjutnya, klik buka aplikasi
  6. Akan muncul beragam fitur di WA Clone apk
  7. Kamu bisa pilih mana fitur yang diinginkan

Berikut panduan untuk link 2.

  1. Klik link 2 pada tabel
  2. Download package aplikasi WA Clone apk
  3. Setelah berhasil di download, buka file tersebut
  4. Klik next untuk melanjutkan
  5. Kamu akan diarahkan untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal di pengaturan hp
  6. Jika sudah, kembali ke proses download
  7. Lanjutkan proses
  8. Selesai
  9. Kamu bisa langsung menggunakan WA clone apk

Cara Mengaktifkan Fitur Whatsapp Cloning

Setelah berhasil instal, kamu bisa menggunakan fitur Whatsapp cloning atau menggandakan WA dengan langkah berikut.

  1. Buka WA utama yang akan digandakan
  2. Klik Menu titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih opsi ‘perangkat tertaut’
  4. Ketuk tautkan perangkat
  5. Lalu akan muncul barcode yang harus di scan
  6. Selanjutnya, buka aplikasi Wa clone
  7. Klik ‘Whatsapp Cloning’
  8. Arahkan kamera hp ke barcode Whatsapp utama
  9. Tunggu hingga proses scan berhasil
  10. Selesai, Whatsapp Clone sedang sinkronisasi dengan WA utama

Cara Unlink WA Clone

  1. Buka aplikasi Whatsapp utama
  2. Klik Menu titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih opsi ‘perangkat tertaut’
  4. Akan muncul daftar perangkat yang terhubung
  5. Ketuk pada perangkat WA clone
  6. Selesai

Masalah Perbedaan Data

Beberapa pengguna Whatsapp Clone mengeluhkan jika data yang ada di WA utama dengan WA Clone berbeda. Contoh perbedaannya,

  • WA utama mendapatkan pesan sedangkan WA clone tidak
  • Pesan di WA utama sudah terbaca, namun di WA clone belum
  • Ada panggilan masuk di WA utama, namun tidak ada di WA Clone

Lalu apa penyebab perbedaan di atas? Masalah utama yang sering dialami pengguna adalah jaringan yang tidak stabil. Sehingga WA utama sudah memproses data sedangkan WA clone belum. Pasalnya masing-masing perangkat hp juga memiliki kemampuan berbeda dalam menangkap sinyal. Solusinya, silahkan pastikan jaringan sudah stabil. Jika masih sama, silahkan unlink perangkat lalu sambungkan kembali.