Polda Kepri Ungkap 307 Kasus Narkoba

Kapolda Kepri saat rilis pengungkapan kasus selama setahun. Foto Humas Polda Kepri)

BATAM – Kasus narkoba di Kepri masih sangat menonjol. Sepanjang tahun 2021 ada 307 kasus terkait narkoba yang diungkap polisi. Perkara yang sudah selesai dan berkekuatan hukum tetap sudah 249 kasus,” Ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,MSi Ucap Kapolda dalam jumpa pers di Gedung Lancang Kuning Polda Kepulauan Riau, Kamis (30/12)

Kasus terbesar yakni terjadi pada 20 September 2021 lalu. Saat itu Poda Kepri mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu seberat 107,258 kilogram di perairan sekitar Pulau Putri Kota Batam. Tersangkanya ada 5 orang.

Sebelumnya, paa Februari, Polda Kepri juga sudah memusnahkan barang bukti narkotika seberat 46.926,67 gram atau hampir 47 Kg. Pemusnahannya dengan cara direbus dan cairannya dibuang ke toilet.

Kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menambahkan, barang bukti narkotika yang dimusnahkan pada Februari 2021 silam ini didapatkan dari empat TKP diantara nya adalah di Parkiran J8 Food Court, Lubuk Baja, Pinggir Jalan Pelabuhan Sagulung, di dalam lemari dan Gudang Teluk Bakau Kecamatan Belakang Padang dan di Kavling Bida Ayu, Sei Beduk.

       
        Loading...    
   

“Atas pencapaian ini tentunya Polda Kepri akan melakukan upaya-upaya dalam menyelamatkan generasi muda Indonesia dari paparan narkoba dan tentu dengan dukungan seluruh stake holder yg ada di wilayah Kepri,” kata Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Kepri. (*/arl)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN