Usai Pelantikan, Apri-Roby Diritual Tepuk Tepung Tawar di Bintan Buyu

PANITIA penyambutan Apri-Roby usai pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan definitif, melakukan rapid tes untuk kegiatan tepuk tepung tawar di Bintan Buyu, Kamis (25/2).

BINTAN – Pasangan pemenang Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan akan dilantik langsung oleh gubernur definitif H Ansar Ahmad, Jumat (26/2), pagi di Gedung Wan Seri Beni, Dompak. Usai pelantikan di Kantor Gubernur, Apri-Roby akan diritual tepuk tepung tawar di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Aupa Samake, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bintan mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bintan dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinag. Bukan di Gedung Daerah.

“Jam 09.00 WIB kami sudah persiapan di sana. Namun untuk pelantikan nanti dari Bintan hanya beberapa pejabat saja yang diperkenankan masuk ke ruang pelantikan. Seperti Sekda dan istri, Ketua DPRD dan istri, pasangan calon beserta istri,” sebutnya, Kamis (25/2) siang.

Baca Juga :  Dewan Pers Verifikasi SMSI DKI Jakarta

Ia mengatakan, sesuai undangan hanya boleh dihadiri oleh dua orang saja dalam ruangan tersebut. Sementara pihak dari Pemkab Bintan lainnya hanya diperkenankan di luar ruangan.

       
        Loading...    
   

“Meski demikian kami semua harus di rapid tes. Alhamdulillah semuanya sudah di rapid dan hasilnya non reaktif,” tambah Aupa.

Saat ditanya apa ada dilakukan pelantikan secara virtual untuk disaksikan khalayak ramai melalui jaringan internet. Aupa mengatakan hal tersebut memang direncanakan sejak awal disiarkan secara virtual. Namun ia memastikan saat ini tidak dilakukan secara virtual.

“Waktu Plh gubernur kemarin, infonya disiarkan secara virtual. Tapi karena ini gubernur definitif, belum ada informasi adanya virtual,” jawab Aupa.

Baca Juga :  Gugus Tugas Covid-19 Kepri Bubarkan Kerumunan Warga

Rapid Tes

Usai pelantikan Apri-Roby, Pemkab Bintan akan melanjutkan prosesi adat Melayu, Jumat siang. Yaitu, tepuk tepung tawar di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu. Untuk persiapan kegiatan tersebut, Pemkab Bintan sudah melakukan sejumlah persiapan, Kamis (25/2). Termasuk melakukan rapid tes terhadap panitia pelaksana dalam rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan masa jabatan 2021-2024 tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaeni mengungkapkan, panitia yang terlibat dalam acara rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan itu, wajib menjalani rapid tes. Pada saat kegiatan Jumat siang, panitia dan undangan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Warga Batam Dapat Seribuan Paket Sembako Ansar

“Ini bagian dari persiapan pelaksanaan rangkaian prosesi penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, usai dilantik Jumat besok,” kata dr Gama AF Isnaeni, Kamis (25/2) siang.

Plt Kabag Protokol Setdakab Bintan Ayu Suwastari menuturkan, jumlah undangan dibatasi pada saat kegiatan tepung tepung tawar dalam prosesi adat Melayu. Untuk menghindari kerumunan massa. Masyarakat Bintan bisa menyaksikan prosesi rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, melalui kanal facebook Pemkab Bintan dan Radio Bintan 96,5 FM, yang akan disiarkan secara live streaming.

“Tamu undangan yang hadir juga wajib membawa surat hasil rapid tes. Dan ini tentunya kita harapkan nantinya seluruh kegiatan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya,” tutupnya. (fre/aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN