6 Cara Beli Masa Aktif Telkomsel via USSD dan MyTelkomsel

Luarbiasa.id-Telkomsel terkenal sebagai salah satu penyedia layanan operator terbaik di Indonesia. Ada berbagai keunggulan yang membuat para pelanggan Telkomsel malas beralih ke operator lain. Salah satunya adalah perpanjang masa aktif. Bagaimana cara beli masa aktif Telkomsel?

Dengan layanan yang satu ini, pengguna Telkomsel bisa mendapatkan masa aktif tambahan tanpa harus membeli pulsa. Harga yang harus dibayarkan untuk menambah masa aktif juga tidak terlalu mahal, tergantung durasi yang ingin ditambahkan ke masa aktif kartu Telkomsel.

Mengenal Layanan Perpanjang Masa Aktif

Mengenal Layanan Perpanjang Masa Aktif

Sebelum mencari informasi mengenai caranya memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, penting untuk mencari tahu dulu informasi lengkap mengenai layanan perpanjangan masa aktif ini. Layanan ini ditujukan bagi para pelanggan PraBayar yang ingin menambah masa aktif kartu.

Setelah pelanggan membeli perpanjangan masa aktif, masa aktif akan berlaku kumulatif hingga maksimal 365 hari. Layanan ini hanya bisa dibeli dan digunakan oleh para pengguna Telkomsel PraBayar. Masa berlaku tambahan mulai dihitung sejak tanggal aktif terakhir kartu PraBayar.

Yang menarik dari layanan ini adalah pelanggan bisa menghadiahkan perpanjangan masa aktif ke pelanggan Telkomsel yang lain. Untuk mencari tahu caranya memberikan perpanjangan masa aktif ke pengguna Telkomsel lain, pelajari cara lengkapnya di halaman ini.

Berbagai Cara untuk Memperpanjang Masa Aktif

Telkomsel menyediakan empat pilihan cara untuk menambahkan masa aktif ekstra ke masa aktif yang sudah ada. Pelanggan bisa membeli tambahan masa aktif dengan menggunakan kode UMB, melalui aplikasi MyTelkomsel, atau bisa juga melalui outlet DigiPOS yang lokasinya paling dekat.

Selain membeli masa aktif tambahan untuk diri sendiri, Telkomsel juga memungkinkan pelanggannya untuk membeli masa aktif tambahan untuk pengguna lain melalui proses yang sangat mudah. Ini dia 6 pilihan cara untuk membeli masa aktif tambahan kartu Telkomsel.

1. Melalui Kode UMB *500*05#

Melalui Kode UMB *500*05#

Cara pertama untuk membeli masa aktif tambahan untuk kartu Telkomsel adalah dengan menggunakan kode USSD Menu Browser *500*05#. Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan mengetikkan kode tersebut di aplikasi panggilan atau telepon di smartphone yang terpasang kartu Telkomsel PraBayar.

Selanjutnya, layar akan memunculkan beberapa pilihan tambahan masa aktif dengan kodenya masing-masing. Keterangannya adalah sebagai berikut.

Baca Juga:   Whatsapp Business: Pengertian, Fitur dan Cara Menggunakannya
Kode Masa Aktif Tambahan Masa Aktif Tambahan Harga Masa Aktif Tambahan
1 5 hari Rp2.000
2 10 hari Rp4.000
3 15 hari Rp6.000
4 30 hari Rp12.000
5 90 hari Rp30.000
6 180 hari Rp59.000
7 360 hari Rp115.000

Untuk memilih salah satu masa aktif tambahan yang ada dalam daftar, cukup masukkan kode angkanya saja. Misalnya, kalau ingin membeli tambahan masa aktif 180 hari, masukkan angka 6 di kolom yang sudah disediakan. Lalu ketik Ya untuk memberikan konfirmasi pembelian masa aktif tambahan.

2. Cara beli masa aktif Telkomsel lewat *888#

Cara beli masa aktif Telkomsel lewat *888#

Cara yang kedua ini tidak jauh beda dengan cara yang sebelumnya. Tapi ada beberapa langkah ekstra yang perlu dilalui agar proses pembelian masa aktif tambahan melalui *888# berhasil dilakukan. Pelajari cara-caranya di bawah ini lalu segera terapkan untuk menambah masa aktif kartu Anda.

  • Jalankan aplikasi panggilan atau telepon di smartphone yang sudah dipasangi kartu Telkomsel PraBayar kemudian tekan kode UMB *888#.
  • Kemudian masukkan kode angka sesuai dengan menu Lainnya kemudian masukkan kode angka yang ada di menu Beli masa aktif.
  • Lalu daftar masa aktif tambahan akan muncul di layar, mulai dari yang paling cepat, yaitu 5 hari hingga yang paling lama, yaitu 360 hari. Pilih salah satu dengan mengetikkan kode angka yang ada di samping pilihan masa aktif.
  • Pilih Ya untuk melakukan konfirmasi kemudian masa aktif kartu Telkomsel akan bertambah secara otomatis.

Meskipun tampak mirip dengan cara yang sebelumnya, cara yang kedua ini agak berbeda. Kode UMB *888# menyediakan berbagai menu, sehingga pelanggan Telkomsel yang ingin mengakses menu pembelian masa aktif perlu mengetikkan beberapa kode angka sebelum masuk ke menu masa aktif.

3. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Melalui aplikasi MyTelkomsel

Proses penambahan masa aktif kartu Telkomsel juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi smartphone ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pengguna setia MyTelkomsel. Ada banyak sekali layanan yang bisa ditemukan di dalamnya.

Para pengguna aplikasi MyTelkomsel biasanya menggunakan aplikasi ini untuk mengecek sisa kuota internet, mengecek nomor Telkomsel, dan membeli paket internet atau pulsa. Tapi belum banyak yang tahu kalau aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membeli masa aktif tambahan.

  • Jalankan aplikasi MyTelkomsel yang sudah terpasang di ponsel. Bagi yang belum punya, aplikasi MyTelkomsel bisa ditemukan di App Store, App Market, AppGallery, atau Play Store.
  • Setelah masuk ke halaman utama MyTelkomsel, pelanggan perlu masuk ke halaman Belanja yang berisi segala sesuatu yang bisa dibeli, seperti berbagai paket data dan telepon.
  • Di halaman Belanja ini muncul berbagai kategori yang bisa dipilih. Untuk membeli masa aktif tambahan, pilih kategori Internet.
  • Berbagai pilihan akan muncul di halaman berikutnya. Untuk membeli masa aktif tambahan, pilih menu Extension Package atau Paket Masa Aktif.
  • Pelanggan perlu melakukan konfirmasi transaksi agar masa aktif tambahan bisa segera ditambahkan ke masa aktif kartu Simpati yang masih berlaku.
Baca Juga:   7 Aplikasi Proyektor Hp ke Tembok Dan Layar Tancap Terbaik

Pembelian masa aktif tambahan melalui aplikasi MyTelkomsel ini sebenarnya merupakan yang paling mudah. Berbagai menu yang ada di aplikasi MyTelkomsel membuat pembelian paket data, masa aktif, dan berbagai paket lainnya menjadi jauh lebih praktis.

4. Melalui outlet DigiPOS secara fisik

Melalui outlet DigiPOS secara fisik

Sebagian pengguna Telkomsel belum mengenal dengan yang namanya DigiPOS. Padahal outlet DigiPOS tersedia di berbagai penjuru dan merupakan agen resmi untuk mendapatkan berbagai layanan dari Telkomsel. DigiPOS merupakan agen yang juga merupakan pengguna setia Telkomsel.

Tujuan utama outlet DigiPOS adalah menyediakan berbagai produk Telkomsel. Jadi, saat akan menambah masa aktif kartu Telkomsel, pelanggan bisa berkunjung ke outlet DigiPOS dan menginformasikan keperluan untuk perpanjangan masa aktif.

Selain menyediakan produk Telkomsel seperti masa aktif kartu Telkomsel, paket roaming, paket SMS, paket telepon, paket data, dan pulsa, outlet DigiPOS juga menyediakan berbagai layanan lainnya.

Pembelian voucher dan kartu Telkomsel

Outlet DigiPOS juga menjual voucher dan kartu perdana Telkomsel. Bagi yang belum menggunakan kartu Telkomsel dan ingin mencoba memakai kartu Telkomsel, pembelian kartu bisa dilakukan di outlet DigiPOS terdekat.

Migrasi kartu ke 4G

Saat ini, sudah banyak pengguna Telkomsel yang memakai kartu Telkomsel dengan sinyal 4G. Tapi masih ada juga yang belum mengupgrade kartu ke sinyal 4G. Jika Anda termasuk pelanggan lama Telkomsel dan perlu mengupgrade kartu menjadi 4G, segera kunjungi outlet DigiPOS.

Setiap pelanggan Telkomsel boleh mendaftar menjadi agen DigiPOS agar bisa menjual berbagai produk Telkomsel seperti pulsa dan segala macam paket Telkomsel. Untuk menjadi salah satu agen DigiPOS, pelanggan Telkomsel perlu mengunduh aplikasi DigiPOS Aja! terlebih dahulu.

Setelah mendapatkan aplikasi DigiPOS Aja! dan menjadi salah satu agen resmi, pelanggan setia Telkomsel bisa mulai memasarkan berbagai produk Telkomsel. Agen DigiPOS juga bisa membagikan cara beli masa aktif Telkomsel dan mempromosikan program ini.

5. Menghadiahkan perpanjangan masa aktif

Menghadiahkan perpanjangan masa aktif

Telkomsel sudah dikenal sebagai operator seluler yang memungkinkan para pelanggannya untuk menghadiahkan sesuatu ke pengguna Telkomsel lainnya. Biasanya, pelanggan Telkomsel membagikan pulsa ke sesama pengguna Telkomsel.

Baca Juga:   Camera FV 5 Pro Apk Mod Premium Versi Terbaru 2023

Salah satu produk Telkomsel yang bisa juga dibagikan ke pengguna lain adalah masa aktif tambahan. Pelanggan PraBayar Telkomsel bisa mengirimkan hadiah berupa masa aktif tambahan untuk pengguna Telkomsel yang masa aktifnya hampir habis dengan menggunakan cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Telepon atau Panggilan di smartphone yang sudah dipasangi kartu Telkomsel PraBayar, kemudian ketik kode akses *500*505#.
  • Setelah muncul beberapa menu di layar, pilih menu Gift untuk mengirimkan hadiah ke pengguna Telkomsel yang lain.
  • Berikutnya akan muncul daftar masa aktif yang bisa dikirimkan ke pengguna lain. Pilih masa aktif untuk dikirimkan ke sesama pengguna Telkomsel.
  • Masukkan nomor penerima masa aktif tambahan dan pastikan tidak ada kesalahan dalam pengetikan agar hadiah tidak dikirimkan ke orang yang salah.
  • Berikan konfirmasi untuk mengirimkan masa aktif tambahan ke pengguna Telkomsel lainnya dengan mengirimkan Ya.

Setelah masa aktif tambahan berhasil dikirimkan ke pengguna Telkomsel AS yang lainnya, segera tanyakan kepada penerima apakah masa aktif sudah diperpanjang. Ini termasuk langkah yang cukup penting sehingga pengirim bisa mengetahui apakah cara di atas berhasil dilakukan atau tidak.

Perhatikan bahwa kode akses untuk menghadiahkan masa aktif tambahan ini tidak sama dengan kode akses untuk membeli masa aktif tambahan untuk diri sendiri. Jangan sampai salah dalam memasukkan kode karena masa aktif yang terlanjur dibeli untuk diri sendiri tidak bisa dikirimkan ke pengguna lain.

6. Menambah masa aktif dengan membeli pulsa

Menambah masa aktif dengan membeli pulsa

Cara paling sederhana untuk menambah masa aktif kartu Telkomsel, baik Loop, AS, atau simPATI adalah dengan membeli pulsa. Berapapun nominal pulsa yang dibeli akan otomatis menambah masa aktif kartu Telkomsel yang digunakan. Pembelian pulsa sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Nominal pulsa yang dibeli akan mempengaruhi tambahan masa aktif yang akan didapatkan. Semakin besar nominal pulsa Telkomsel yang dibeli, maka semakin panjang masa aktif yang akan ditambahkan. Berikut ini detail tambahan masa aktif untuk setiap nominal pulsa yang dibeli.

Nominal Pulsa Telkomsel Tambahan Masa Aktif
Rp5000 7 hari
Rp10.000 15 hari
Rp15.000 20 hari
Rp20.000 30 hari
Rp25.000 30 hari
Rp50.000 45 hari
Rp100.000 60 hari
Rp150.000 120 hari
Rp200.000 150 hari
Rp300.000 180 hari
Rp500.000 240 hari
Rp1.000.000 330 hari

Bagi beberapa orang, Telkomsel merupakan operator seluler yang paling mahal. Sebenarnya, dibalik harga Telkomsel tersebut ada banyak sekali kelebihan yang bisa dirasakan oleh setiap pelanggannya. Misalnya, jaringan Telkomsel sangat luas sehingga cocok untuk digunakan dimanapun.

Telkomsel juga menyediakan paket internet unlimited dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan operator seluler lainnya. Meskipun murah, paket internet unlimited ini menyediakan kecepatan yang cukup memuaskan. Selain itu, ada banyak bonus untuk bundling gadget dan Telkomsel.

Sebagai pengguna lama Telkomsel, pastikan untuk memahami semua cara beli masa aktif Telkomsel yang ada di halaman ini. Praktekkan setiap kali membutuhkan tambahan masa aktif kartu Telkomsel