9 Aplikasi Akuntansi Keuangan Terbaik 2023 Untuk Pebisnis

Luarbiasa.id-Selain strategi marketing yang mumpuni, aspek penting lainnya dalam dunia bisnis yang harus diperhatikan adalah pengelolaan keuangan. Pastikan agar pembukuan keuangan dalam usaha Anda termanage dengan baik. Untuk membantu Anda memanage pembukuan, ada beberapa aplikasi akuntansi keuangan yang bisa Anda manfaatkan.

Melalui aplikasi akuntansi keuangan tersebut, pembukuan usaha Anda akan terkelola dengan baik. Berikut apa saja rekomendasi aplikasi akuntansi keuangan yang dianjurkan untuk pebisnis, cek daftarnya yuk!

Aplikasi Akuntansi Keuangan Terbaik Untuk Pebisnis

Apabila kamu masih bingung dalam menentukan aplikasi yang ingin anda pergunakan. Maka sebaiknya cek beberapa aplikasi yang akan kami rekomendasikan untuk anda dibawah ini.

Akuntansi UKM – Money Manager

Akuntansi UKM – Money Manager merupakan sebuah aplikasi akuntansi keuangan terbaik yang dihadirkan untuk pebisnis kecil atau UKM (Usaha Kecil dan Menengah).

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis. Fitur di dalamnya cukup lengkap. Anda bisa mencatat semua kegiatan usaha tanpa ada batasan periode melalui aplikasi ini. Menariknya, ketika sedang tidak punya kuota aplikasi ini juga work digunakan secara offline.

Quickbooks

Quickbooks merupakan sebuah aplikasi akuntansi yang dapat membuat faktur beserta lampiran fotonya. Anda pun dapat menambahkan catatan atas faktur yang dibuat dan dapat menambahkan catatan atas transaksi yang ditujukan untuk membuat laporan keuangan.

Baik itu laporan sales atau penjualan, laporan untung rugi, laporan neraca dan laporan perubahan modal semuanya bisa dibuat secara detail melalui Quickbooks ini. Cara aksesnya pun mudah. Anda bisa mengakses Quickbooks melalui tablet, android, iPhone atau pun komputer dengan didukung jaringan internet yang memadai.

Baca Juga:   Thai Apk Platform Berbagi Game dan Aplikasi Mod Versi Terbaru

teman bisnis

Teman Bisnis

Teman Bisnis merupakan sebuah aplikasi android yang dapat membantu Anda memanage laporan keuangan bisnis dengan sangat baik. Bagi Anda yang sama sekali tidak memiliki pemahaman dan pengetahuan akuntansi, Teman Bisnis ini akan menjadi sebuah aplikasi simple untuk memanage keuangan usaha Anda tanpa pengetahuan akuntansi sekalipun.

Teman Bisnis sendiri dirancang secara khusus sebagai aplikasi untuk pelaku usaha kecil menengah, usaha pribadi, produksi, dropshipper dan reseller yang ingin tahu bagaimana laporan keuangan usahanya setiap waktu.

Baca juga: Cara Dan Limit Transfer OCBC NISP Ke Bank Lain Terbaru 2023

Wave

Wave merupakan sebuah aplikasi keuangan asal Amerika Serikat yang kini sudah digunakan oleh ratusan ribu orang. Fitur yang Wave hadirkan sangat lengkap.

Ada fitur untuk mendukung pengiriman invoice, pencatatan keuangan dan pembuatan kuitansi secara online. Hanya saja aplikasi ini ada minusnya yaitu tidak memberikan dukungan untuk mencatat stock atau inventory barang.

Namun kalau Anda tidak bermasalah dengan ketidakadaan form untuk mencatat stock dan inventory barang, artinya Anda masih bisa menggunakan aplikasi Wave ini.

Freshbooks

Freshbooks merupakan sebuah aplikasi akuntansi berbasis cloud yang penggunaannya sangat mudah utamanya untuk usaha kecil dan menengah. Sama seperti aplikasi pembukuan yang lain, aplikasi Freshbooks juga mendukung pencatatan invoice, report dan time tracking.

Ada banyak fitur menarik lainnya yang Freshbooks hadirkan juga. Salah satunya adalah fitur untuk melacak pendapatan secara otomatis dan fitur untuk mengingatkan pembayaran tagihan utang usaha. Jadi, Anda yang ingin memiliki aplikasi simple namun dilengkapi fitur komplit bisa download Freshbooks ini.

Jubelio

Jubelio

Jubelio merupakan sebuah aplikasi akuntansi keuangan terbaik yang sudah terintegrasi dengan marketplace usaha Anda. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pencatatan keuangan secara mendetail tanpa harus bersusah – susah menginput transaksi secara manual.

Baca Juga:   Contoh Kata Sandi Wattpad 10 Karakter Kuat dan Aman

Fitur Jubelio sendiri sangat melimpah. Anda bisa temukan fitur untuk mencatat biaya, pembuatan faktur, laporan keuangan, jurnal otomatis sampai dengan fitur pelacakan persediaan barang dagangan.

Menariknya lagi, dengan semua kelebihan yang diberikan tersebut Jubelio bisa didownload secara gratis. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mendownload dan menggunakan Jubelio untuk pembukuan keuangan Anda sekarang juga!

Xero Accounting

Sudah terkoneksi dengan berbagai macam aplikasi lainnya, Xero Accounting menjadi sebuah aplikasi pencatatan laporan keuangan yang tidak hanya ditujukan untuk mencatat laporan keuangan usaha kecil dan menengah melainkan juga dapat digunakan untuk mencatat laporan keuangan perusahaan.

Xero Accounting juga menjadi sebuah aplikasi keuangan yang memungkinkan pengguna untuk dapat memasukkan user dengan jumlah tak terbatas.

Omegasoft

Omegasoft merupakan sebuah aplikasi yang dulunya bernama Omega Accounting. Setelah melalui proses rebranding, akhirnya namanya berubah menjadi Omegasoft.

Omegasoft sendiri menjadi salah satu aplikasi akuntansi terbaik yang dibekali berbagai macam fitur penyimpanan cloud yang dapat diakses dengan mudah secara real time. Fitur – fiturnya juga terintegrasi dengan sangat baik dengan sistem kasir sehingga memudahkan usaha kecil dan menengah untuk melakukan pencatatan keuangan.

Ada cukup banyak kelebihan yang Omegasoft hadirkan seperti :

  • Memiliki fasilitas sistem kasir terpadu
  • Didukung fitur yang lengkap mulai dari stock gudang sampai dengan laporan keuangan
  • Dilengkapi sistem penyimpanan data dengan teknologi cloud yang dapat digunakan menyimpan data dengan jumlah sangat banyak dan aman

Baca juga: 10 Aplikasi Kuliah Online Terbaik 2023 Untuk Cari Ilmu

Netsuite

Netsuite merupakan sebuah aplikasi keuangan yang dapat membantu pengguna untuk melakukan pengelolaan keuangan dengan sebaik mungkin. Melalui aplikasi ini, pemilik suatu usaha atau bisnis akan terbantu dalam proses pengoperasian perhitungan keuangan guna mendukung kelancaran bisnisnya.

Baca Juga:   Google My Activity Whatsapp Untuk Cek Histrory Terbaru 2023

Para pebisnis baik itu pebisnis pemula atau pun pebisnis profesional bisa dipastikan akan lebih mudah memanage keuangan bisnisnya melalui aplikasi yang satu ini. Fitur yang dihadirkan juga sangat beragam. Didukung cara pengoperasian yang mudah menjadikan pemula sekalipun bisa belajar mengakses Netsuite tanpa merasa kesulitan.

Akhir Kata

Itulah daftar aplikasi akuntansi keuangan terbaik yang pebisnis wajib gunakan untuk memanage pembukuan keuangan usaha atau perusahaan. Download salah satu aplikasinya dan dapatkan manfaatnya untuk menunjang control keuangan usaha atau bisnis Anda.