8 Aplikasi Edit Video HP Android Terbaik Dan Gratis

Luarbiasa.id-Mengedit sebuah video tidak selalu dapat dilakukan dengan menggunakan laptop. Anda pun bisa mengerjakan hal tersebut dengan menggunakan ponsel.

Demi mendapatkan hasil yang baik, maka anda perlu mencari aplikasi yang fiturnya lengkap dan mudah dioperasikan. Berikut adalah rekomendasi Aplikasi Edit Video Hp yang cocok untuk anda instal.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video HP Terbaik

Seperti yang telah kita ketahui, aplikasi edit video HP android ini sangatlah banyak. Dan setiap aplikasi pastinya memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing. Berikut ini rekomendasi yang kami anggap terbaik untuk saat ini.

Kine Master

Aplikasi pertama yang bisa masuk dalam daftar incaran adalah Kinemaster. Aplikasi tersebut sudah memiliki banyak pengunduh dengan review yang sangat baik. Aplikasi tersebut sudah sangat terkenal karena bisa diunduh secara gratis. Anda bisa memakai mereka tidak mengeluarkan biaya sedikitpun. Fitur yang ada di dalamnya juga cukup lengkap dibandingkan apk lain.

Sejauh ini kinemaster masih menjadi andalan bagi pemula maupun mereka yang sudah master. Anda tidak perlu khawatir karena tampilan atau interface aplikasi tidak membingungkan dan dapat dipakai dengan mudah. Anda yang baru pertama kali menggunakannya tidak akan dibuat pusing. Bahkan tutorial penggunaan kinemaster dapat ditemukan dengan mudah di youtube.

Adobe Premier Rush

Aplikasi kedua yang tidak kalah menarik adalah adobe premiere rush. Aplikasi yang satu ini dapat anda pakai untuk membuat sebuah video yang menarik. Anda dapat mengunduh dan menggunakan mereka dengan gratis dan mudah. Anda tidak akan diminta untuk membeli paket berlangganan seperti hal nya versi adobe pada laptop.

Disamping mudah dipakai dan gratis, aplikasi edit video hp  ini juga dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Kendati demikian, system penggunaannya tidak terlalu rumit. Anda mungkin hanya perlu satu atau dua kali edit video hingga akhirnya dapat menggunakan aplikasi dengan handal. Tidak heran jika banyak orang yang memakai adobe premiere rush dan merekomendasikannya.

Baca Juga:   Cara Melihat Password Gmail yang Sudah Login di Android, iPhone dan PC

Power Director

Power Director

Aplikasi ketiga yang sangat baik dan layak untuk anda gunakan adalah power director. Aplikasi yang satu ini bisa anda pakai untuk mengedit video sesuka hati. Ana tidak akan mengalami kendala karena setiap fiturnya mudah untuk dipahami. Proses pengaplikasiannya juga mudah dan sederhana, tidak kalah dibandingkan dengan adobe premiere rush dan kinemaster.

Hanya saja, popularitas mereka masih lebih rendah dibandingkan dengan dua aplikasi yang disebutkan sebelumnya. Padahal hasil video dari apk tersebut dapat anda unduh tanpa watermark. Hal ini menjadi sbeih keunggulan yang dicari oleh setiap pengedit video. Anda tidak akan perlu lagi mencari cara untuk membuang watermark yang muncul di sisi atau tengah video.

Inshot

Aplikasi lain yang tidak kalah direkomendasikan dan masuk dalam daftar kali ini adalah inshot. Aplikasi edit video hp ini sangat ramah terhadap aplikasi medsos karena semua video yang anda edit dengan menggunakan inshot dapat langsung di publish di media yang anda inginkan. Beberapa media social yang dimaksud adalah Instagram dan tiktok.

Hasil yang diperoleh jika anda memakai inshot terlihat jernih, namun kembali lagi tergantung penyimpanan yang anda gunakan. Anda bisa pilih simpan dalam mode yang terbaik untuk hasil yang paling memuaskan. Sebenarnya ada satu kekurangan dari inshot yaitu banyaknya iklan yang mausk sehingga kerap menggagu prose pengeditan.

Kendati demikian, pengguna inshit maish tidak terlleu keberatan karena iklan yang ada mudah untuk di skip. Anda bisa menghilangkan iklan tersebut dan terus mengedit dengan nyaman. Fitur yang mereka sediakan juga cukup lengkap sehingga akan membantu anda dalam membuat video yang menarik dan estetik. jadi jangan lupa untuk pakai inshot ya!

Baca Juga:   Gcam BSG 8.1 Apk Dengan Config Update Terbaru 2023

Videoshow

Videoshow sejatinya masuk dalam jajaran aplikasi yang cukup direkomendasikan karen mudah dioperasikan. Hal ini sangat menguntungkan mereka yang masih awam tentang diet video. Hanya saja, tutorial penggunaan videoshow tidak tidak ada batasan sehingga anda bisa melatih kreatifitas tanpa ada bayang bayang dari karya orang lain.

Keistimewaan yang dimiliki oleh aplikasi edit video hp ini adalah sudah tersedia lebih dari 50 tema yang bisa anda pakai untuk mempercantik video. Tema tersebut sangat beragam, sehingga data disesuaikan dengan nuansa video yang hendak anda bangun. Disamping itu, setiap tools dapat dikombinasikan dengan mudah tanpa memperumit proses editing.

Quick

Quisk merupakan apk yang menarik dan patut untuk anda miliki. Aplikasi tersebut sangat mudah digunakan, tidak kalah dibandingkan berbagai aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya. Hanya saja, jumlah pengguna Quick tidak terlalu banyak karena berbagai alasan. Salah satunya adalah iklan yang tersemat di aplikasi sehingga berpotensi mengganggu.

Kdendtai demikian, fitur yang mereka berikan sangat lengkap. Anda bisa mengedit video dengan leluasa dan akhirnya menghasilkan video yang baik dan estetik. Namun sebelum itu, anda perlu memastikan jika ruang penyimpanan di dalam ponsel memiliki ruang yang cukup untuk menampung aplikasi Quick. Jika ruang tersebut kurang, maka apk tidak dapat bekerja maksimal.

Akan lebih baik jika anda cek terlebih dahulu berapa Mb memori yang tersedia sebelum akhirnya melakukan proses pengunduhan. Langkah ini penting, terutama bayi anda yang smartphone nya memiliki berbagai aplikasi. Jangan sampai kuota yang anda pakai untuk download aplikasi edit video hp ini terbuang sia sia. Jika memang terlalu penuh, hapus beberapa data yang ada di dalam ponsel.

Baca Juga:   Snaptik App TikTok Video Downloader HD Tanpa Watermark

Filmora

Filmora

Anda yang sudah sering mengedit video memakai laptop tentu tidak asing dengan aplikasi Filmora. Aplikasi edit khusu video yang satu ini memang memiliki banyak pengguna, karena fitur dan layanan nya yang lengkap. Proses instalasi filmora di laptop juga tidak terlalu lama. Hal yang satu ini juga berlaku untuk versi ponselnya. Anda tidak perlu menunggu lama hingga pemasangan FilmoraGo benar benar selesai.

Filmora untuk versi ponsel dikenal dengan nama FilmoraGo. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang lengkap. Hanya saja, ada beberapa Tools yang berbayar sehingga anda pelru menerluarkan sedikit dana ketiak hendak menggunakannya. Kendati demikian, fitur tersebut bukanlah fitur yang krusial sehingga anda tetap dapat melakukan pengeditan dengan gratis.

Anda hanya perlu membayar jika tools yang berbayar tadi hendak dipakai saja. Selebihnya dijamin gratis dan dapat anda gunakan sesuka hati. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Filmora adalah interface nya yang mudah dipahami oleh pengguna. Jarang selai ada pemula yang kebingungan saat memakai Filmora. Anda bisa memasukkan video atau bahkan teks ke dalam project.

VivaVideo

Aplikasi edit video hp yang ke delapan adalah VivaVideo. Aplikasi yang stai ini bisa anda operasikan dengan mudah di dalam ponsel. Tampilan aplikasinya juga simple sehingga tidak membuat pengguna baru merasa kebingungan, Fiturnya pun lengkap dan dapat mengakomodasi setiap kebutuhan pengedit video. Hingga saat ini, vova studio masih masuk dalam aplikasi yang diandalkan.

Hingga saat ini, banyak sekali perusahaan yang mengembangkan aplikasi edit video di dalam ponsel. Hal ini muncul karena kebiasaan masyarakat yang sering mengupload video ke media social. Akan sangat merepotkan jika anda harus mengedit video di laptop dan baru mengunggahnya di media yang anda inginkan.