7 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Akurat Terbaik 2023

Luarbiasa.id-Banyak orang membutuhkan aplikasi translate Inggris Indonesia untuk berbagai keperluan. Misalnya saja untuk mengerjakan tugas, bekerja, dan keperluan belajar biasa. Untungnya, ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan dengan mudah.

Setiap pilihan aplikasi biasanya akan membawa kelebihannya sendiri. Sebelum mencari dan mengunduh aplikasi untuk keperluan terjemahan, cari tahu dulu akurasi setiap aplikasi. Sehingga nantinya informasi yang diterjemahkan bisa dipahami sepenuhnya.

Daftar Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik

Play Store menyediakan banyak sekali aplikasi dalam berbagai jenis. Seluruh aplikasi yang tersedia di Play Store aman untuk diunduh dan digunakan. Ada yang tersedia gratis tanpa harus membayar biaya apapun tapi aja juga yang sifatnya berbayar. Ini dia beberapa pilihan terbaik yang bisa dipertimbangkan

1. Google Translate

Google Translate

Sebagai perusahaan raksasa di dunia, Google masih berusaha menyediakan yang terbaik untuk semua penggunanya. Bagi yang membutuhkan layanan translate atau terjemahan, Google menyediakan situs web translate.google.com yang bisa langsung dipakai untuk menerjemahkan tulisan secara online.

Situs web ini bisa diakses dari web browser apapun dan di perangkat apapun. Tapi biasanya warganet akan mengunjungi situs web ini melalui perangkat komputer, terutama saat sedang belajar atau bekerja. Bagi yang lebih suka memakai HP, gunakan aplikasi translate Inggris Indonesia di bawah ini.

Nama aplikasi Google Translate
Pengembang aplikasi Google LLC
Situs web resmi Translate.google.com
Ukuran aplikasi Berbeda-beda, tergantung perangkat yang digunakan
Versi aplikasi 6.51.74.505756021.2-release
Update terakhir 2 Februari 2023
Sistem operasi yang dibutuhkan Android 6.0 atau versi lain yang lebih tinggi
Link download Download gratis disini

Jika digunakan secara online, aplikasi ini bisa menerjemahkan dari 108 pilihan bahasa, termasuk dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Dan jika digunakan secara offline tanpa adanya jaringan internet, ada 59 pilihan bahasa yang tersedia, termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menerjemahkan teks dengan menggunakan fitur kamera. Tinggal arahkan saja kamera dari aplikasi Google Translate ke objek apapun yang ingin diterjemahkan. Kemudian Google Translate akan langsung menampilkan terjemahannya di layar.

2. iTranslate Translator

iTranslate Translator

Pilihan lain yang cukup terkenal adalah iTranslate Translator yang menawarkan kemudahan bagi para penggunanya. Aplikasi terjemahan ini menawarkan tampilan yang user friendly sehingga para pemula bisa mengakses semua fitur di dalam aplikasi dengan mudah.

Seperti halnya Google Translate, iTranslate bukan sekedar aplikasi translate Inggris Indonesia saja tapi juga bisa menerjemahkan informasi dari 100 lebih bahasa lainnya. Pengguna juga bisa mendengarkan pelafalan teks yang diterjemahkan. Download iTranslate gratis di Play Store.

Baca Juga:   Phyllia. Us Apk Platform Download Game dan Aplikasi Mod
Nama aplikasi iTranslate Translator
Pengembang aplikasi iTranslate
Situs web resmi https://itranslate.com/
Ukuran aplikasi 121 MB
Versi aplikasi 5.84
Update terakhir 7 Februari 2023
Sistem operasi yang dibutuhkan Android 6.0 atau versi lain yang lebih tinggi
Link download Download gratis disini

iTranslate juga merupakan aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini menyediakan informasi penggunaan verb yang benar untuk subjek yang berbeda-beda. Jadi pengguna tidak sekedar menerjemahkan teks secara otomatis saja tapi juga sekalian mempelajari caranya menerjemahkan.

Mengenai tampilan penggunanya, iTranslate menawarkan dua pilihan tampilan yang bisa dipilih. Ada mode terang serta mode gelap yang bisa diganti sesuai kebutuhan menyesuaikan kenyamanan pengguna. Jadi pengguna bisa memakai aplikasi ini dengan nyaman setiap saat.

3. Naver Papago

Naver Papago

Aplikasi berikutnya yang cukup bagus untuk digunakan dalam menerjemahkan teks adalah Naver Papago AI Translator. Papago sendiri berarti burung beo dalam bahasa Esperanto. Burung beo dikenal sebagai ciptaan yang mampu menirukan bahasa. Papago kurang lebih mirip dengan aplikasi lainnya.

Ada fitur yang cukup lengkap dan bisa digunakan untuk menerjemahkan teks dan suara. Saat tidak ada jaringan internet, aplikasi translate Inggris Indonesia ini tetap bisa digunakan dalam kondisi offline. Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan dalam menerjemahkan bahasa-bahasa Asia.

Nama aplikasi Naver Papago AI Translator
Pengembang aplikasi NAVER Corp.
Situs web resmi https://papago.naver.com/
Ukuran aplikasi 79 MB
Versi aplikasi 1.9.17
Update terakhir 31 Januari 2023
Sistem operasi yang dibutuhkan Android 5.0 atau versi lain yang lebih tinggi
Link download Download gratis disini

Salah satu fitur unggulan aplikasi Papago adalah Papago Mini yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi ini dalam bentuk PIP. Jadi pengguna bisa membuka aplikasi lain, menyalin teks yang akan diterjemahkan dan langsung menempelkannya di aplikasi Papago dengan cepat.

Ada juga fitur Dictionary atau kamus yang menyediakan informasi yang bisa digunakan oleh pengguna aplikasi dalam memeriksa arti kata tertentu. Fitur Edu dalam aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mempelajari terjemahan langsung dari gambar yang diambil menggunakan kamera aplikasi Papago.

4. Microsoft Translator

Microsoft Translator

Microsoft juga tidak ingin kalah dalam menyediakan aplikasi terjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Aplikasi ini dirancang untuk perangkat Android dan bisa langsung dipakai untuk menerjemahkan percakapan secara instan. Aplikasi ini juga gratis dan bisa digunakan tanpa internet.

Selain bahasa Inggris, ada lebih dari 70 bahasa lain yang bisa diterjemahkan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Translator ini. Yang membuat aplikasi ini cukup unik adalah fitur untuk menerjemahkan informasi dari screenshot atau tangkapan layar. Ini dia link downloadnya:

Baca Juga:   Zefoy Com Penambah Like dan Followers TikTok Agar FYP
Nama aplikasi Microsoft Translator
Pengembang aplikasi Microsoft Corporation
Situs web resmi https://translator.microsoft.com/
Ukuran aplikasi 68 MB
Versi aplikasi 4.0.530a 5fe1dc6c
Update terakhir 28 November 2022
Sistem operasi yang dibutuhkan Android 5.0 atau versi lain yang lebih tinggi
Link download Download gratis disini

Fitur voice translation dalam aplikasi translate Inggris Indonesia ini memungkinkan para penggunanya untuk menerjemahkan informasi yang berupa suara. Ada juga fitur mode split-screen yang bisa dipakai oleh dua partisipan yang berbicara dalam dua bahasa berbeda.

Fitur unik lainnya adalah multi-person conversation translation yang memungkinkan pengguna untuk saling menghubungkan perangkat. Dengan cara ini, para pengguna yang terhubung bisa melakukan percakapan bersama-sama. Fitur ini bisa digunakan oleh 100 orang secara bersamaan.

5. SayHi Translate

SayHi Translate

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk menerjemahkan teks adalah SayHi Translate. SayHi merupakan aplikasi terjemahan yang fokus pada penuturan lisan. Aplikasi ini mempunyai akurasi yang cukup bagus saat digunakan dalam menerjemahkan bahasa dengan berbagai aksen.

Selain menerjemahkan bahasa Inggris, aplikasi yang satu ini juga mampu menerjemahkan bahasa-bahasa yang aksennya unik, seperti Mandarin, Italia, Prancis, dan Arab. Hasil terjemahannya bisa dicopy dan dibagikan melalui Twitter, Facebook, dan SMS.

Nama aplikasi SayHi Translate
Pengembang aplikasi SayHi An Amazon Company
Situs web resmi https://www.sayhi.com/
Ukuran aplikasi 12 MB
Versi aplikasi 5.0.11
Update terakhir 7 November 2022
Sistem operasi yang dibutuhkan Android 5.0 atau versi lain yang lebih tinggi
Link download Download gratis disini

Dibandingkan dengan empat aplikasi translate Inggris Indonesia yang sebelumnya, SayHi lebih cocok untuk perangkat yang RAM dan speknya rendah. Ukurannya yang hanya 12 MB saja mampu beroperasi di perangkat dengan spek rendah tanpa membebani performa secara keseluruhan.

SayHi merupakan pilihan yang sangat cocok bagi yang ingin mempelajari bahasa Inggris, berwisata ke negara berbahasa Inggris, atau chatting dengan orang lain yang menggunakan bahasa Inggris. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa berjalan dengan lancar saat terhubung ke jaringan internet.

6. Dict Box

Dict Box

Merupakan suatu aplikasi yang menyediakan terjemahan gratis dari bahasa Inggris maupun bahasa lain ke bahasa Indonesia. Aplikasi ini bisa langsung digunakan meskipun dalam kondisi offline atau tanpa koneksi internet. Penggunaan aplikasi ini juga mudah dan cepat.

Seperti beberapa aplikasi yang disebutkan sebelumnya, Dict Box juga mampu menerjemahkan informasi yang ditangkap oleh kamera bawaan aplikasi ini. Dict Box juga akan menerjemahkan informasi dari situs web tertentu atau aplikasi lain yang sedang berjalan di ponsel yang sama.

Baca Juga:   Edit Foto Mixue Akan Lebih Keren dan Unik Dengan Aplikasi Ini
Nama aplikasi Dict Box Universal Dictionary
Pengembang aplikasi EVOLLY.APP
Ukuran aplikasi 64 MB
Versi aplikasi 8.7.6
Update terakhir 9 Desember 2022
Sistem operasi yang dibutuhkan Android 4.4 atau versi lain yang lebih tinggi
Link download Download gratis disini

Saat memasukkan teks yang akan diterjemahkan, Dict Box akan memeriksa apakah ada kesalahan dalam penulisan. Jadi ketika proses penerjemahan dengan aplikasi translate Inggris Indonesia ini berlangsung, pengguna bisa sekalian mempelajari bahasa Inggris dan penulisan yang benar.

Dict Box juga bisa mendeteksi adanya kalimat atau frasa yang mirip sehingga pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempelajari sinonim. Pengguna bisa memasang lebih banyak bahasa dan lebih banyak kamus. Aplikasi ini sangat bisa diandalkan dalam menerjemahkan.

7. DeepL Translate

DeepL Translate

Rating yang didapatkan oleh aplikasi DeepL Translate ini mendekati sempurna. Artinya aplikasi ini sangat bisa diandalkan dalam menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. DeepL mampu menerjemahkan suara dan teks serta menerjemahkan dari gambar.

DeepL juga memungkinkan para pengguna untuk menyimpan percakapan yang telah diterjemahkan sehingga bisa diakses setiap saat ketika membutuhkan percakapan dalam bahasa asing. Tampilannya sangat sederhana tapi tetap menarik dan menampilkan fitur-fitur utamanya dengan jelas.

Nama aplikasi DeepL Translate
Pengembang aplikasi DeepL SE
Situs web resmi https://www.deepl.com/en/translator
Ukuran aplikasi 31 MB
Versi aplikasi 1.8
Update terakhir 30 Januari 2022
Sistem operasi yang dibutuhkan Android 8.0 atau versi lain yang lebih tinggi
Link download Download gratis disini

Ada 29 bahasa yang didukung oleh aplikasi ini, termasuk bahasa Bulgaria, China, Inggris, Jerman, Prancis, Yunani, Italia, Indonesia, Jepang, Portugis, Rusia, dan sebagainya. Dark mode sudah tersedia di aplikasi ini sehingga pengguna bisa mengakses aplikasi ini dengan nyaman selama berjam-jam.

Tidak seperti beberapa aplikasi lainnya, DeepL sepenuhnya gratis dan tidak menawarkan pembelian apapun di dalam aplikasi. Bagi para pengguna komputer, DeepL juga bisa diakses secara online melalui situs web resminya. Hasil terjemahan DeepL sangat akurat, bahkan lebih akurat dari Google Translate.

Pentingnya Terjemahan yang Akurat

Pentingnya Terjemahan yang Akurat

Setiap informasi dari bahasa asing wajib diartikan dan diterjemahkan secara akurat agar pemahaman yang benar bisa diperoleh. Jika terjemahan kurang akurat, informasi yang benar akan gagal disampaikan dan bisa jadi malah akan menghasilkan informasi yang menyesatkan.

Baca juga:

Pastikan untuk mengunduh aplikasi translate Inggris Indonesia yang terbaik dan mampu menyediakan hasil terjemahan yang sangat akurat. Dari sekian banyak aplikasi yang dirancang untuk terjemahan, tujuh pilihan di atas adalah yang terbaik dan bisa dipercaya. Pastinya, dengan APK ini kamu tidak perlu repot lagi dalam menerjemahkan, ya!