5 Asuransi Kesehatan Selain BPJS Dengan Premi Murah 2023

Luarbiasa.id-Memiliki asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan juga keluarga ini sangat penting, mengingat bahwa biaya berobat di sejumlah rumah sakit yang semakin hari semakin mahal membuat masyarakat di tuntut untuk memiliki asuransi kesehatan tersebut terlebih jika kalian salah satu orang yang menyandang ekonomi menengah kebawah pasti akan merasa kerepotan mencari uang untuk berobat jika ada salah satu keluarga yang sakit.

Beruntungnya kalian yang hidup dan tinggal di negara yang masih menerima biaya berobat dengan menggunakan asuransi seperti di Indonesia ini. Ada banyak sekali jenis asuransi kesehatan yang bisa gunakan namun yang paling terkenal dan banyak di gunakan yaitu BPJS. Padahal masih banyak layanan asuransi kesehatan selain BPJS lho.

Seperti yang kalian ketahui bahwa akhir-akhir ini banyak sekali sekilas berita terkait masyarakat yang kecewa atas pelayanan asuransi kesehatan yang diberikan oleh BPJS kepada pesertanya. Ada yang setiap bulan membayar tagihan iuran BPJS namun ketika dibutuhkan dipersulit oleh pihak rumah sakit.

Pasalnya mereka yang menggunakan layanan BPJS juga kerap dibanding-bandingkan atau dilalaikan padahal kita juga sebagai salah satu pengguna layanan BPJS kesehatan ini sama-sama membayar cuma bedanya mencicil. Berbeda dengan layanan KIS yang benar-benar gratis dari pemerintah.

Dari banyaknya kasus seperti diatas membuat masyarakat mencari tahu tentang Asuransi kesehatan Selain BPJS. Oleh karena itu disini kami akan coba membatu kalian dalam menentukan Asuransi Kesehatan yang tepat. Bagi kalian yang penasaran apa saja nama Asuransi kesehatan Selain BPJS maka bisa langsung simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Sekilas Tentang Asuransi Kesehatan

Sebelum kalian mengetahui Daftar Asuransi Kesehatan selain BPJS alangkah baiknya kalian pahami terlebih dahulu apa itu Asuransi Kesehatan sebenarnya. Jadi, Asuransi kesehatan adalah layanan yang menjamin seluruh biaya kesehatan ataupun perawatan bagi seluruh peserta atau penggunanya. Baik ketika peserta mengalami sakit ataupun kecelakaan.

Baca Juga:   Belajar Investasi Saham Bagi Pemula Modal 100 Ribu Juga Bisa

Jadi, apabila kalian memiliki Asuransi Kesehatan dan jika suatu waktu mengalami sakit atau kecelakaan maka tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan di rumah sakit tersebut karena semuanya sudah di tanggung perusahaan asuransi yang sebelumnya sudah kalian bayarkan dengan cara mencicil.

Daftar Asuransi kesehatan Selain BPJS

1. AXA Mandiri

Axa Mandiri adalah salah satu layanan asuransi kesehatan selain BPJS yang berdiri sejak tahun 1991 yang ada di DKI Jakarta. Kemudian pada tahun 2002 perusahaan ini terkenal dengan nama Asuransi Jiwa Staco Raharja.

Nah, pada tahun 2002-2004 perusahaan ini juga mengganti namanya dengan asuransi Jiwa Mandiri dan sekarang terkenal sebagai Axa Mandiri karena sudah menjalin kerja sama dengan Bank mandiri. Kalian akan mendapatkan banyak manfaat dari penggunaan Axa Mandiri mulai dari, akses rawat jalan, dan juga santunan korban meninggal dunia akibat kecelakaan.

Adapun manfaat lain yang dapat Axa Mandiri Berikan kepada penggunanya yaitu sebagai berikut:

  • Memberikan santunan berupa tunai pada pasien rawat inap rumah sakit baik karena sakit atau kecelakaan
  • Santunan cacat permanen, biaya kematian sampai pemakaman akibat kecelakaan
  • Layanan cek up
  • Tersedia metode pembayaran Asuransi AXA mulai dari bulanan sampai dengan tahunan

asuransi sinarmas

2. Sinarmas

PT Asuransi Sinar Mas ada sejak tahun 1985 dengan nama PT Asuransi Kerugian Sinarmas Dipta. Perusahaan dengan performa yang cukup tinggi karena aset dalam setiap tahunnya selalu meningkat. Sinar Mas juga termasuk salah satu Asuransi kesehatan yang dapat membantu masyarakat dalam memecahkan masalah finansial akibat dari sakit, kecelakaan, operasi dan lain sebagainya.

Adapun manfaat pertanggung jawaban lain dari Asuransi Sinar Mas yaitu sebagai berikut:

  • Dapat menanggung pengguna asuransi sampai umur 75 tahun
  • Untuk kelas premium biaya tagihan mulai dari Rp 77 ribuan saja per bulannya
  • Santunan rawat inap di rumah sakit
  • Santunan meninggal dunia sebesar 10 juta
  • Menanggung biaya konsultasi baik dokter umum maupun spesialis
  • Gratis asuransi kecelakaan sampai 10 juta
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya
Baca Juga:   Persyaratan Pinjaman Di Bank BRI Terbaru Di Tahun 2023

3. Prudential

Prudential adalah salah satu perusahaan swasta terbesar yang melayani Asuransi Kesehatan sejak tahun 1995. Jenis asuransi kesehatan rawat jalan terbaik yang ada di Prudential yaitu PRUprime Healtcare Plus. Yang mana bisa menanggung biaya rawat inap rumah sakit sampai penggunanya berusia 99 tahun.

Adapun manfaat lain yang bisa kalian dapatkan dari Asuransi Prudential yaitu sebagai berikut:

  • Usia tanggungan 1-65 tahun
  • Santunan duka HIV/AIDS sampai 15 juta
  • Adanya biaya pendamping
  • Polis Asuransi dapat diperpanjang sampai 99 tahun
  • Dapat membayar biaya kamar rumah sakit sampai 10 juta perhari
  • Prudential bisa digunakan diseluruh dunia kecuali Amerika Serikat

Manulife

4. Manulife

Berikutnya yaitu ada Manulife, ini salah satu perusahaan Asuransi kesehatan asal Kanada yang masuk di  Indonesia sejak tahun 1989 dan sampai saat ini masih menyandang gelar sebagai perusahaan Asuransi Kesehatan terbaik di Dunia.

Sudah memiliki lebih dari 2,5 juta nasabah Manulife dapat menanggung seluruh biaya kesehatan seperti rawat inap, asuransi melahirkan, bedah, perawatan gigi dan bahkan sampai bisa konsultasi psikologis.

Dibawah ini beberapa manfaat lain yang akan kalian dapatkan dari Asuransi Manulife jika menggunakannya:

  • Menanggung biaya rawat inap di ICU
  • Menanggung biaya operasi
  • Menanggung biaya pemeriksaan dengan dokter spesialis
  • menanggung biaya sewa kamar rawat inap di luar Indonesia dan Malaysia mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 9 juta
  • Menanggung usia nasabah mulai dari 1 bulan sampai 70 tahun
  • Dan masih banyak lagi manfaat yang diberikan oleh Asuransi Kesehatan Manulife bagi yang menggunaknnya

5. BRI Life Dasetera

BRI Life Dasetera atau Asuransi Dana Sehat Sejahtera merupakan salah satu layanan asuransi terbaik yang dihadirkan oleh BRI Life. Karena meskipun kalian menikmati fasilitas premium namun biaya yang dibebankan mulai dari Rp 55 ribu an saja per bulannya.

Baca Juga:   8 Ide Konten Tiktok Untuk Bisnis yang Baru Merintis

Dengan begitu kalian akan mendapatkan pelayanan medis dan juga masa penangguhan asuransi selama 5 tahun. Adapun manfaat lain yang diberikan oleh BRI Life Asuransi Kesehatan ini yaitu sebagai berikut:

  • Biaya fasilitas premium mulai dari Rp 55 ribuan saja
  • Pengembalian dana 100% jika nasabah tidak menggunakannya selama 5 tahun
  • Biaya rawat inap sampai 1,5 juta
  • Biaya rawat inap ICU sampai 3 juta
  • Maksimal rawat inap di rumah sakit sampai 120 hari
  • Dan masih banyak lagi manfaat lainnya

Cara Mendaftar Asuransi Kesehatan Terbaik Selain BPJS

Setelah kalian mengetahui kelima perusahaan Asuransi kesehatan diatas tentu kalian merasa tertarik untuk menjadikan salah satunya sebagai perlindungan kesehatan dimasa yang akan datang. Namun kalian bingung bagaimana cara untuk mendaftarkannya sementara namanya PT asuransi nya saja masih terasa asing dan tidak tersedia di daerah-daerah terpencil.

Kalian tenang saja, karena kami membagikan informasinya tidak setengah-setengah kok plus dengan cara daftarnya juga. namun sebelum mendaftar pastikan bahwa kalian sudah benar-benar memilih Layanan Asuransi Kesehatan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Adapun cara mendaftar Asuransi Kesehatan yang kami bagikan diatas yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama datangi kantor Asuransi terkait atau bisa hubungi saja Agen Asuransi tersebut.
  2. Sampaikan keperluan mu yaitu untuk mendaftar di Asuransi Kesehatan tersebut dan pilih beberapa polis atau fasilitas yang disediakan,
  3. Apabila kalian telah memahami isi polis dan menyetujuinya maka bisa langsung mengisi SPAK.
  4. Tambahkan beberapa dokumen terkait riwayat kesehatan kamu misalnya hasil check up.
  5. Terakhir kalian bisa menunggu apakah pendaftaran mu disetujui atau tidak.
  6. Selesai.

Jika di daerah tidak ada kantor Asuransi yang dituju maka bisa langsung melakukan pendaftaran online melalui Lifepal.

Kesimpulan

Nah, jadi itulah beberapa jenis Asuransi Kesehatan selain BPJS yang sebenarnya bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pesertanya. Namun karena minimnya pengetahuan membuat masyarakat lebih memilih Asuransi Kesehatan yang banyak digunakan di daerah tempat ia tinggal tanpa ia ketahui bahwa ada banyak jenis Asuransi yang memberikan banyak manfaat dan keuntungan untuk penggunanya.

Mungkin hanya sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, terimakasih semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan sampai jumpa di postingan kami selanjutnya.