Cara Membuat Linktree Gratis Dan Mudah Bagi Pemula

Luarbiasa.id-Linktree masing dianggap sebuah tren bagi user yang aktif di media sosial maupun platform lainnya. Padahal, tools ini membantu user yang memiliki banyak akun hingga blog khusus untuk melakukan promosi. Biasanya setiap deskripsi profile pada sosial media akan terbatas. Tidak seluruh akun link bisa disematkan pada deskripsi. Namun, kehadiran Linktree justru memberikan kemudahan bagi user untuk melakukan promosi dari konten hingga produk dari link.

Cara membuat linktree juga dianggap sangat mudah dan cepat. Hal yang paling penting adalah pembuatan link yang berisi banyak bio sosial media tanpa dipungut biaya apapun.

Mengenal apa itu Linktree

Sebelum menggunakan cara  membuat Linktree sebaiknya kenali terlebih dahulu layanan ini. Secara umum, Linktree adalah platform yang membantu pengguna untuk membuat halaman landing yang memuat beberapa tautan ke berbagai media sosial atau situs web. Ini memudahkan orang untuk menemukan dan mengakses konten online yang berbeda dalam satu tempat.

Bila user memiliki banyak akun sosial media hingga situs maka bisa menggunakan landing page ini sebagai informasi yang menampung rincian itu. Bahkan, layanan ini juga bisa memberikan detail lain yang berkaitan dengan user seperti email hingga nomor kontak.

cara membuat linktree

Baca juga: Checker Instagram Online Untuk Melihat Stalker Tanpa Aplikasi

Keuntungan membuat Linktree

Tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan user dari cara membuat Linktree. Biasanya keuntungan ini juga akan memaksimalkan awareness hingga branding dari personal. Selain itu, platform ini juga membantu user dalam pengembangan bisnis jangka panjang. Metode pengenalan hingga promosi produk melalui linktree dianggap lebih efektif. Berikut ini keuntungan dari cara membuat link tree yang bisa dipertimbangkan seperti:

Baca Juga:   8 Instagram Analytics Tools Online Terbaik Saat ini

Aksesibilitas

Linktree memungkinkan user untuk menyediakan akses yang mudah dan cepat ke berbagai halaman media sosial dan situs web user melalui satu tautan. Hal ini juga bisa memudahkan metode promosi maupun campaign yang menerapkan lebih banyak link akun sosial media. Visitor hanya klik satu link maka bisa mengakses lebih banyak rincian akun sosial media dari user.

Branding

Linktree memungkinkan user untuk menyesuaikan tampilan halaman user dengan warna dan logo merek user, membantu memperkuat eksposur merek user. Pengaturan ini memang dianggap sangat penting. Hal ini membantu user untuk mendapatkan awareness terhadap produk maupun layanan yang ditawarkan. Pastikan ketentuan logo dan pilihan warna sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Statistik

Linktree menyediakan statistik yang berguna seperti jumlah klik dan analisis lalu lintas, yang membantu user mengetahui bagaimana performa Linktree user dan bagaimana untuk memperbaikinya. Analisis ini dianggap menjadi bagian penting bagi user yang menjadikan Linktree sebagai platform pendukung untuk pemasaran. Report yang ditampilkan bisa diakses secara berkala.

Fleksibilitas

Linktree dapat diperbarui dan diubah kapan saja, memungkinkan user untuk membuat perubahan dan memperbarui tautan sesuai kebutuhan. Pengembangan linktree ini memang memberikan keuntungan bagi user. Semakin sering melakukan perubahan dan penambahan link maka ini juga memudahkan user dalam promosi. Hal paling penting tentu saja perubahan ini tanpa batasan. Interface yang dimiliki dari linktree sangat mudah dipahami. Ini memberikan pengaruh terhadap fungsional linktree dalam jangka panjang.

Gratis

Linktree tersedia secara gratis, memungkinkan user untuk memulai membuat tautan dengan biaya rendah. Jangan khawatir karena user tidak akan dipungut biaya untuk menambahkan link tertentu. Selain itu, personalisasi url yang didapatkan bisa digunakan dengan gratis. Akses akun yang tersedia dari linktree juga tanpa biaya apapun.

Baca Juga:   8 Kiat Youtuber Sukses Dan Niche Konten Populer Bagi Pemula

Baca juga: 8 Kiat Youtuber Sukses Dan Niche Konten Populer Bagi Pemula

Fitur penting linktree

User yang ingin menggunakan linktree sebagai tools tambahan untuk branding personal maupun bisnis harus mengetahui fitur penting. Masing-masing fitur yang tersedia ini juga akan memberikan pengaruh terhadap optimasi yang dilakukan. Berikut ini beberapa fitur penting linktree yang bisa dipertimbangkan seperti:

Single page landing

Membuat halaman yang memiliki tautan ke berbagai halaman media sosial dan situs web, seperti Instagram, YouTube, TikTok, dll. Halaman ini akan membantu user lain untuk mengetahui seluruh rincian akun hingga kontak. Metode pembuatan landing page ini juga dianggap sangat mudah. Pengaturan dari seluruh kontak dan link yang tersedia juga bisa disesuaikan dengan keinginan user. Bahkan, user bisa menampilkan rincian link akun sosial media dalam jumlah banyak sekaligus.

Personalisasi

Pengguna dapat memilih tampilan dan warna halaman landing mereka sesuai dengan gaya dan merek mereka. Ini menjadi sangat penting karena tampilan maupun interface dari landing page ini akan menjadi branding. Pengaturan personalisasi yang dilakukan juga tersedia dari beberapa template sekaligus. User bisa melakukan perubahan personalisasi dengan mudah secara berkala.

Analytics

Pengguna dapat melacak lalu lintas dan interaksi pengunjung mereka melalui platform Linktree. Fitur ini menjadi sangat penting untuk campaign maupun promosi. Tool analytic akan memberikan rincian secara lengkap kepada user untuk mendapatkan evaluasi terhadap visitor yang klik link dari landing page. Bahkan, user juga bisa menerapkan strategi pemasaran yang lebih baik melalui report analytic ini.

Integrasi media sosial

Pengguna dapat menambahkan tautan ke berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dll. Saat ini Linktree sudah dikembangkan dengan sangat baik melalui integrasi media sosial yang lebih lengkap. Pilihan sinkronisasi akun sosial media akan semakin membantu user.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Speaker Hp Kemasukan Air Pada Android

Personalisasi url

Pengguna dapat memilih URL yang mudah diingat untuk halaman landing mereka. Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi user yang ingin membagikan link. Selain itu, personalisasi url dari linktree dianggap sangat singkat. Ini membantu user yang ingin menyematkan pada akun atau profil sosial media. Biasanya personalisasi ini akan berlaku untuk durasi yang lebih lama.

linktree

Baca juga: 8 Cara Promosi Video Youtube Gratis Dan Berbayar Paling Efektif

Cara membuat linktree dengan mudah

Perlu diingat bahwa cara membuat linktree bisa dilakukan dengan sangat mudah. Selain itu, proses verifikasi juga sangat cepat. Ini dianggap memberikan keuntungan bagi user yang ingin menggunakan platform ini untuk promosi. Persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat akun juga tidak terlalu rumit. Berikut ini cara membuat linktree yang mudah dan cepat yaitu:

Daftar di Linktree

Kunjungi situs web Linktree dan daftar untuk membuat akun gratis. Pastikan user menggunakan link resmi. Metode pendaftaran yang diberlakukan dari link resmi dianggap sangat mudah. Proses verifikasi untuk akun baru dianggap cepat.

Buat halaman landing

Setelah masuk ke akun Linktree, pilih opsi untuk membuat halaman landing dan kustomisasi halaman sesuai kebutuhan.

Tambahkan tautan

Tambahkan tautan ke profil media sosial atau situs web user ke halaman landing user.

Preview dan publikasikan

Preview halaman landing user dan publikasikan jika sudah sesuai dengan keinginan.

Bagikan tautan

Bagikan tautan ke halaman landing user ke berbagai media sosial atau situs web untuk mempermudah orang menemukan dan mengakses konten online user.