Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout M02 Terbaru 2023

Luarbiasa.id-Cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout M02 adalah topik yang sedang hangat dibicarakan di kalangan pengguna. M02 adalah salah satu pesan error yang muncul saat pengguna mencoba melakukan pembayaran di aplikasi Shopee.

Pesan error ini membuat banyak pengguna merasa frustrasi karena mereka tidak dapat menyelesaikan transaksi belanja mereka. Namun, jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengatasi masalah ini.

Dengan memahami penyebab dan solusi dari masalah ini, pengguna dapat menyelesaikan transaksi belanja mereka dengan mudah dan tanpa hambatan. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui cara mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout M02.

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout M02

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout M02

Cara mengatasi m02/d02 shopee sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa pembahasan di bawah ini agar proses pemesanan bisa berjalan dengan lancar.

1. Pilih Jasa Pengiriman yang Sesuai

Cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout M02 yang pertama adalah dengan memilih jasa pengiriman yang sesuai. Terkadang beberapa jasa pengiriman tidak tersedia pada lokasi tertentu yang menjadi tempat kamu tinggal.

Sehingga harus menggunakan jasa pengiriman yang lain agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Biasanya hal semacam ini sudah tersedia pada halaman check out sehingga hanya perlu melakukan proses peralihan saja.

Biasanya proses pembelian ini cukup berisiko karena beberapa daerah memang hanya menyediakan jasa pengiriman tertentu saja. Kecuali jika tinggal di kawasan perkotaan biasanya seluruh jasa pengiriman akan ada.

2. Hanya Pakai Satu Akun Saja

Usahakan hanya menggunakan satu akun saja pada HP yang sama. Karena biasanya aplikasi shopee akan mendeteksi adanya IP address dari HP yang digunakan. Ini sangat beresiko jika menggunakan banyak akun dalam satu kali waktu.

Meskipun nantinya kamu sudah melakukan proses logout dan login dengan akun baru, HP yang digunakan akan tetap sama. Ini bisa menyebabkan terjadinya masalah ketika melakukan check out.

Baca Juga:   Perfect Piano Mod Apk VIP Unlocked All Tanpa Iklan Versi 7.6.9

Jadi pastikan untuk menggunakan HP yang lain apabila memutuskan untuk login ke akun yang lain. Dengan melakukan ini, akan lebih mudah untuk memaksimalkan seluruh fitur dan juga mengetahui masalah yang terjadi.

3. Pastikan Metode Bayar Sesuai

Cara mengatasi shopee tidak bisa checkout m02 selanjutnya adalah dengan menyesuaikan metode bayar yang tepat. Beberapa produk yang ada di shopee hanya bisa melakukan metode pembayaran khusus.

Misal hanya bisa dilakukan dengan menggunakan transfer bank. Selain itu juga hanya bisa menggunakan metode transfer dengan menggunakan virtual account. Beberapa bisa menggunakan paylater dan ada juga yang tidak.

Untuk mengatasi hal semacam itu pastikan untuk memilih metode bayar yang sesuai. Apabila metode bayar yang dipilih ternyata tidak ada maka akan terjadi error dan check out tidak bisa dilakukan sama sekali.

4. Gunakan Voucher yang Tepat

Voucher yang tersedia di dalam aplikasi biasanya bisa digunakan secara umum dan bisa juga cara khusus. Pada voucher yang digunakan secara umum hanya tersedia untuk beberapa merchant yang resmi atau tingkatannya tinggi.

Sementara itu voucher khusus hanya tersedia untuk toko tertentu saja karena mereka yang mengeluarkan. Dengan adanya voucher semacam ini maka akan lebih mudah untuk membeli karena bisa memperoleh potongan harga yang besar.

Sayangnya pastikan untuk menerapkannya pada toko yang tepat agar tidak terjadi error. Jika salah menerapkan voucher maka bisa gangguan sehingga proses check out tidak akan bisa dilakukan sama sekali.

5. Hubungi CS

Apabila semua cara yang sudah disebutkan di atas tidak berjalan dengan baik disarankan langsung menghubungi customer service. Tanyakan apa penyebabnya lalu bilang juga aktivitas apa yang sudah dilakukan.

Apabila memang tidak ada kesalahan pada aplikasi yang digunakan atau apa yang kamu lakukan biasanya akan dilakukan pengecekan. Setelah itu bisa langsung mengetahui bagaimana solusi untuk mengatasinya dengan baik.

Biasanya akan ada pembenahan pada akun yang digunakan. Misal akun yang digunakan ternyata dibatasi sehingga aktivitas apapun tidak bisa dilakukan termasuk ketika melakukan check out atau membeli.

Baca juga: Cara Mengatasi Aktivitas Mencurigakan di Shopee Dan Penyebabnya

Mengapa Kode M02 Muncul di Shopee?

Mengapa Kode M02 Muncul di Shopee?

Ada beberapa penyebab kenapa kode M02 bisa muncul pada akun Shopee yang digunakan. Pikiran besar kode itu bisa muncul karena ada beberapa masalah di bawah ini.

1. Pengiriman Tidak Menjangkau

Salah satu penyebab munculnya kode error m02 pada shopee adalah pengiriman yang tidak terjangkau sama sekali. Misal daerah tempat kamu berada di kawasan yang sangat terpencil sehingga tidak bisa dikirim dengan metode apapun.

Salah satu solusi apabila mengalami seperti ini adalah dengan mengirimnya ke kota terdekat. Nisa memiliki tetangga ataupun saudara yang ada di sana kirimlah ke alamat itu agar lebih mudah.

Baca Juga:   Cek Status KJP Secara Online Paling Mudah Terbaru 2023

Apabila mengirimnya ke rumah secara langsung bisa saja barang yang dibeli akan dikembalikan lagi. Jadi pahami hal ini secara maksimal agar bisa melakukan proses pembelian produk apapun dari berbagai kota di Indonesia.

2. Ada Kecurigaan pada Aktivitas Akun

Bisa dari atau tidak ternyata akun yang dianggap mencurigakan juga bisa memicu masalah. Aku yang mencurigakan seperti ini memang harus diwaspadai sehingga kemungkinan besar akan sulit untuk melakukan berbagai jenis transaksi.

Transaksi yang mungkin akan dibatasi adalah pembelian ataupun transaksi penjualan barang. Jadi transaksi biasanya akan selalu gagal hingga beberapa kali sebelum akhirnya akun tersebut dipulihkan kembali.

Untuk bisa memulihkan akun tersebut disarankan untuk langsung menghubungi customer service. Utarakan masalah yang terjadi agar mereka bisa segera memberikan penyelesaian yang tepat.

3. Metode Bayar Salah

Metode pembayaran yang salah pasti bisa menyebabkan error. Misal pada beberapa produk yang dimiliki oleh merchant tidak bisa dibayar dengan menggunakan paylater tetapi kamu memaksa untuk memakainya.

Error pada check out pasti akan langsung muncul sehingga transaksi akan langsung ditolak hingga beberapa kali. Jadi pilih metode bayar yang memang didukung oleh toko tersebut agar transaksi bisa langsung dilakukan.

4. Jasa Pengiriman Tidak Mendukung Pengiriman Produk

Beberapa jasa pengiriman mungkin tidak mendukung jenis produk yang dibeli tersebut. Misal produk yang dibeli tersebut berbentuk cairan sehingga tidak bisa dilakukan pengiriman melalui udara atau melalui darat.

Selain itu beberapa produk yang memiliki ukuran terlalu besar juga mungkin tidak akan bisa dikirim. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan memilih metode pengiriman yang lain termasuk dengan menggunakan pengiriman internal.

5. Voucher Tidak Valid

Harus dipahami dengan baik jika berbagai jenis voucher yang tersedia pada Shopee tidak bisa langsung digunakan. Ada voucher yang hanya bisa digunakan secara spesifik di toko tertentu dan ada juga yang bisa dipakai di mana saja.

Selain itu voucher juga memiliki batas pengguna dan juga batas waktu penggunaan. Apabila sudah melebihi batas waktu tersebut biasanya tidak akan bisa digunakan lagi meskipun metode yang digunakan sudah tepat.

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menghapusnya secara langsung dari kolom voucher. Setelah itu barulah proses check out bisa digunakan dan tidak menyebabkan masalah yang lain.

Penyebab Akun Shopee Dibatasi

Penyebab Akun Shopee Dibatasi

Selain tidak bisa melakukan check out ternyata ada beberapa masalah lain yang mungkin menyebabkan pengguna tidak bisa melakukan checkout. Salah satunya adalah akun yang terus dibatasi. Ikut pemicu akun dibatasi pada Shopee.

Baca Juga:   Gcam Loader Apk Terbaru Untuk Android Xiaomi, Vivo, Realme

1. Buat Pesanan Palsu

Seperti yang sudah dijelaskan di atas Jika salah satu penyebab gagalnya melakukan proses check out adalah akun yang dibatasi. Kondisi seperti ini bisa muncul apabila sering sekali melakukan pesanan palsu.

Pesanan palsu ini bisa berupa pesanan yang dilakukan dengan membeli produk sendiri. Selain itu bisa juga membeli dari toko orang lain lalu sering sekali melakukan proses pembatalan pihak hingga berulang-ulang.

2. Menipu Orang Lain

Penipuan adalah hal-hal yang tidak bisa ditoleransi oleh pihak shopee. Bisa seseorang menjual produk yang berbeda dengan deskripsinya padahal customer sudah membeli dalam jumlah banyak dan berharap produknya asli.

Apabila mengalami hal seperti ini, berbagai jenis laporan bisa menyebabkan akun yang dimiliki seseorang langsung terblokir. Bahkan Dana yang sudah tersimpan di dalamnya bisa langsung dikembalikan kepada orang yang ditipu.

3. Gonta-ganti Akun

Terus bergonta-ganti akun pada satu hp yang sama kemungkinan besar juga bisa menyebabkan masalah seperti ini. Jangan berharap mendapatkan diskon dalam jumlah banyak jika tetap menggunakan HP yang sama.

Baca juga: Cara Transfer Mandiri ke ShopeePay (ATM, iBanking, Livin Mandiri)

Cara Mengaktifkan Lagi Akun yang Dibatasi

Cara Mengaktifkan Lagi Akun yang Dibatasi

Untuk bisa mengaktifkan akunnya dibatasi sebenarnya cukup sulit untuk dilakukan. Apalagi jika sudah melakukan pelanggaran yang dianggap cukup berat. Namun, beberapa cara di bawah ini bisa dicoba.

1. Hubungi CS

Pastikan untuk langsung menghubungi customer service jika ingin mengaktifkan lagi akun yang sudah dibekukan. Biasanya pihak customer service akan melihat apakah ada pelanggaran yang dilakukan atau tidak.

Jika tidak ada pelanggaran maka akun tersebut bisa langsung diaktifkan dan bisa digunakan lagi. Namun, jika tidak bisa diaktifkan maka bisa berganti nomor yang lain.

2. Tidak Melakukan Pelanggaran Lagi

Usahakan untuk tidak melakukan berbagai pelanggaran lagi yang dianggap berbahaya. Jika aktivitas akun sudah terlihat baik maka akan lebih mudah untuk mengembalikannya.

3. Menunggu Selama Beberapa Saat

Usahakan untuk menunggu selama beberapa saat sebelum akhirnya akun akan kembalikan lagi. Biasanya proses pengembalian ini bisa berjalan dengan lebih mudah dan bisa melakukan berbagai transaksi.

Penyebab Shopee Saya Error

Penyebab Shopee Saya Error

Berbagai masalah seperti pembatasan hingga tidak bisa check out ternyata bukan salah satu hal yang membuat pengguna jadi tidak nyaman. Ada juga beberapa error lain yang membuat pengguna enggan pakai Shopee lagi.

1. Tidak Ada Update Aplikasi

Jika jarang sekali melakukan update maka aplikasi akan mengalami error. Pastikan untuk melakukan update secara rutin paling tidak setiap satu bulan sekali agar fungsi yang ada di dalamnya bisa berjalan dengan lancar.

2. Koneksi Bermasalah

Apabila koneksi bermasalah seperti memanfaatkan jaringan ponsel yang lemot bisa saja memicu gangguan. Jadi pastikan untuk menggunakan koneksi yang stabil agar berbagai jenis transaksi bisa dilakukan dan tidak ada error.

3. Akun Ditangguhkan

Ditangguhkan akan menyebabkan aplikasi sering sekali mengalami error. Selesaikan masalah penangguhan ini agar masih bisa digunakan untuk melakukan transaksi atau bisa juga berjualan produk.

Cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout M02 memerlukan langkah-langkah yang tepat dan efektif. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memeriksa kondisi aplikasi Shopee pada perangkat yang digunakan.

Pastikan aplikasi telah diperbarui ke versi terbaru dan tidak ada gangguan atau masalah teknis yang menghambat proses checkout. Selain itu, pastikan koneksi internet yang digunakan stabil dan cukup kuat untuk melakukan proses checkout.