15 Aplikasi Cari Jodoh Gratis Terbaik 2023 Untuk Para Jomblo

Luarbiasa.id-Mencari jodoh semakin mudah di era digital sekarang ini dengan hadirnya banyak pilihan aplikasi cari jodoh gratis yang bisa didownload di android atau pun perangkat iOS. Masing – masing aplikasi cari  jodoh tersebut, menawarkan fitur dan layanan yang berbeda – beda.

Pengguna tinggal pilih saja mana fitur atau layanan yang ingin dirasakan melalui aplikasi pencari jodoh yang tersedia. Adapun terkait aplikasi pencari jodoh yang bisa didownload apa saja, di sini kami akan bagikan daftar selengkapnya!

Aplikasi Cari Jodoh Gratis

tinder

Tinder

Banyak orang menyebut Tinder sebagai legend-nya aplikasi pencari jodoh. Ya, banyak orang yang sudah sukses menemukan belahan jiwanya melalui aplikasi yang dikembangkan oleh IAC pada 2012 ini.

Beberapa film bahkan sampai mengangkat kisah cinta dari orang – orang yang berkenalan lewat Tinder. Meski memang tidak semua cerita penemuan cinta melalui Tinder berjalan mulus, namun kita harus akui bahwa Tinder sudah membantu banyak orang menemukan cinta dan memulai kisah cintanya.

Aplikasi ini dapat diakses di berbagai macam platform mulai dari android, iOS dan bisa diakses di website juga. Tak ada pungutan biaya untuk menggunakan aplikasi ini karena Tinder termasuk sebuah aplikasi cari jodoh gratis yang disediakan oleh pengembangnya.

Lantas, cara untuk menemukan kenalan lewat Tinder seperti apa?

Untuk dapat berkenalan dengan seseorang lewat Tinder, Anda harus menunggu agar ada akun yang sama – sama melakukan swipe right. Jadi jika Anda melakukan swipe right ke suatu akun dan pemilik akun tersebut juga melakukan swipe right ke Anda maka artinya Anda bisa mengobrol dengan pemilik akun tersebut.

Anda bisa mulai mengobrol dan bertukar pesan dengan profil pemilik akun yang sama – sama saling menyukai dengan cara swipe right. Namun jika akun Anda menyukai profil dan kemudian di swipe left artinya ia tidak menyukai profil Anda dan Anda tidak bisa berkomunikasi dengannya.

Baca juga: x2+(y-3√x2)2=1 Artinya Apa, Ini Arti Rumus Yang Viral di TikTok

OMI

Aplikasi kencan OMI merupakan sebuah aplikasi untuk kencan yang dilengkapi dengan fitur mirip Tinder. Jadi Anda perlu swipe dulu untuk menemukan orang yang match dengan Anda. Swipe ke kanan jika merasa match dan ingin berkomunikasi dengan seorang pengguna OMI, dan swipe ke kiri jika merasa tidak match dengannya dan tidak ingin berkomunikasi.

OMI juga dibekali dengan fitur menarik lainnya seperti dating quiz dan telepath yang merupakan fitur voice chat. OMI juga dilengkapi dengan fitur tes psikologi yang bisa dimanfaatkan untuk menentukan karakter pasangan yang Anda inginkan.

Baca Juga:   WhatsApp Transparan Mod Apk GB Delta 2023 (Aman)

Dengan menggunakan fitur tes psikologi tersebut, Anda bisa lebih memahami kebutuhan pasangan sehingga menemukan pasangan sesuai karakter dan tipe yang Anda inginkan jadi lebih mudah.

OMI memang dapat didownload secara gratis, namun tidak semua fitur yang OMI sediakan gratis. Ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan dengan membayar mulai dari Rp 35.000,00 per bulan.

Beberapa fitur di OMI yang tidak dapat dinikmati secara gratis melainkan harus upgrade ke layanan premium adalah seperti fitur untuk melihat siapa saja yang like foto profil kita, fitur bebas swipe profil pengguna, booster dan sebagainya.

tantan

Tantan

Aplikasi dating asal Tiongkok Tantan merupakan salah satu dating apps yang wajib banget dicoba. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat menarik. Anda bisa temukan teman chatting hanya dengan mengetuk opsi match yang tersedia.

Ketika Anda dan seseorang sama – sama match, maka Anda dan dia bisa langsung mulai ke tahap perkenalan lebih lanjut yaitu chattingan. Banyak juga lho yang kenalan di  Tantan dan berujung ke pelaminan.

Oh ya, aplikasi yang iklannya wira – wiri di sana sini ini juga menghadirkan suatu layanan bernama Break The Ice yang bisa membuat Anda mengenal orang yang match dengan Anda secara lebih baik dengan cara memberikan 10 pertanyaan kepadanya. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk mendownload Tantan?

Badoo

Berkantor pusat di Soho, London, Inggris, aplikasi yang dikembangkan oleh Bumble pada tahun 2006 ini kini sudah beroperasi di lebih dari 180 negara. Badoo menghadirkan berbagai macam fitur dan layanan menarik untuk kencan penggunanya.

Dengan semua fitur dan layanan yang diberikan, Badoo bahkan dinobatkan sebagai salah satu aplikasi kencan terbaik di dunia dengan peringkat ke 136. Kini, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 308 juta pengguna dari berbagai negara.

Anda yang ingin mendapatkan kenalan, teman atau bahkan jodoh tak terbatas negara atau wilayah bisa menggunakan Badoo. Siapa tahu bisa dapat bule!

Match Dating App

Untuk Anda yang ingin mendapatkan kenalan tapi sangat menjunjung tinggi nilai privasi, maka Match Dating App dapat menjadi aplikasi terbaik untuk Anda andalkan.

Anda juga bisa menemukan jodoh di zona terdekat sehingga potensi untuk bisa ketemuan secara intens jika memang cocok terbuka sangat lebar. Anda yang ingin menemukan pasangan yang serius untuk melangkah ke jenjang yang lebih baik dan tidak terjebak dengan hubungan di dunia maya, maka mendownload dan menggunakan Match Dating App sangat dianjurkan.

Litmatch

Litmatch

Kalau Anda ingin mendapatkan suasana baru di dunia kencan online, maka Litmatch dapat menjadi aplikasi yang Anda gunakan. Aplikasi ini tidak mengandalkan konsep swiping seperti kebanyakan aplikasi lainnya untuk bisa menemukan teman kencan yang match.

Baca Juga:   Aplikasi YoWhatsApp Link Download V9.60 Terbaru 2023

Litmatch menghadirkan tiga pilihan kencan dengan calon pasangan untuk bisa seru – seruan dan mengenal satu sama lain yaitu melalui mode Soul Game, Voice Game atau pun Party Chat. Soul Game merupakan mode kencan yang dapat menghubungkan antara Anda dengan orang yang Anda suka atau suka kepada Anda dengan cara bertukar pesan teks.

Voice game merupakan mode kencan yang akan menghubungkan Anda dengan seseorang lewat panggilan suara singkat. Party Chat merupakan mode kencan yang akan menghubungkan Anda tidak hanya dengan satu orang melainkan dengan lebih banyak pengguna lainnya sehingga koneksi Anda bisa semakin luas di Litmatch.

Litmatch juga menghadirkan fitur feed yang dapat membuat Anda berbagi aktivitas atau cerita dan membuat Anda juga bisa menyaksikan aktivitas atau cerita yang dibagikan orang lain, termasuk calon pasangan Anda.

Lita – Meet Gamer Friends

Nah, kalau Anda kebetulan suka main game dan ingin mendapatkan jodoh atau teman kencan yang suka main game juga maka Lita – Meet Gamer Friends dapat menjadi aplikasi cari jodoh gratis yang Anda andalkan.

Anda bisa dapatkan teman mabar di Lita – Meet Gamer Friends ini. Pasti hidup Anda akan jadi jauh lebih berwarna jika dapat menemukan pasangan yang memiliki hobi yang sama atau satu frekuensi dengan Anda. So, download dan mainkan Lita – Meet Gamer Friends sekarang!

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Orang di Android dan iOS

BeeChat

BeeChat merupakan sebuah aplikasi pencarian jodoh yang dikembangkan oleh pengembang Thailand dan memungkinkan pengguna untuk bisa saling bertemu satu sama lain tanpa adanya fitur match.

Bertemu dan menemukan orang yang Anda suka tentu bisa jadi lebih praktis di BeeChat. Anda juga bisa melakukan pendekatan dengan banyak orang tanpa batasan. Hanya saja karena tanpa adanya fitur match di awal, Anda harus menyiapkan diri kalau orang yang Anda ajak kenalan menolak atau bahkan tidak merespon Anda.

Oh ya, menemukan pasangan dengan memanfaatkan fitur lokasi terdekat juga bisa dilakukan dengan BeeChat.

Kepo

Melalui Kepo, mencari jodoh di lokasi terdekat bisa dilakukan. Dengan begitu Anda bisa langsung melakukan pendekatan dan bahkan melakukan pertemuan jika merasa cocok dengan orang yang Anda temukan di Kepo.

Atau ingin cari jodoh dengan konsep islami?

Ada juga lho beberapa aplikasi cari jodoh gratis yang menerapkan konsep taaruf dalam pencarian jodohnya. Beberapa aplikasi pencarian jodoh dengan konsep seperti itu, di antaranya :

Taaruf ID

Kalau Anda ingin menemukan calon pasangan yang siap menikah dengan konsep taaruf, maka Anda wajib mendownload Taaruf ID ini.

Baca Juga:   8 Cara Mengembalikan Akun TikTok Yang Terhapus 2023

Menggunakan algoritma khusus berdasarkan lokasi GPS, Anda dapat menemukan calon pasangan hidup sesuai wilayah sehingga mendapatkan jodoh yang jaraknya mudah dijangkau dari lokasi tempat tinggal Anda akan sangat memungkinkan.

Salams

Dikembangkan oleh Minder Apps, aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna. Fitur lengkap yang menjunjung tinggi nilai Islami dihadirkan oleh Salams.

Salah satu fitur yang tersedia adalah kesempatan untuk seseorang bisa melihat profil lengkap calon pasangannya sebelum memutuskan untuk mengkhitbahnya. Ada informasi tentang edukasi atau pendidikan, karir, pemahaman agama dan sebagainya.

Muslim Match

Muslim Match merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Global Muslim Match dan memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya 8,7 MB saja. Dengan ukuran yang kecil tersebut, mendownload aplikasi ini pada perangkat smartphone atau iOS tidak akan terlalu membebani perangkat Anda.

Kini pengguna Muslim Match juga sudah semakin banyak. Anda bisa menemukan satu dari 100 ribu orang yang menggunakan Muslim Match sebagai calon pasangan Anda.

Tak perlu khawatir Anda akan menjadi korban ghosting, Muslim Match menghadirkan fitur manual screening yang dapat digunakan untuk menghindari pengguna palsu atau tidak serius. Melalui aplikasi ini, Anda pun dapat mencari calon pasangan dengan kriteria, gaya hidup serta pandangan atau pemahaman agama yang sesuai dengan diri Anda.

BuzzArab

Berharap mendapatkan jodoh orang Arab atau jodoh bule dari negara lain dengan konsep perkenalan yang safety atau aman khususnya bagi para wanita? Anda bisa download BuzzArab.

Anda bisa berkenalan lintas negara dengan menggunakan BuzzArab ini. Selain dapat berkomunikasi, di aplikasi ini Anda juga dapat mengatur siapa saja pengguna yang dapat menghubungi Anda berdasarkan negara, bahasa yang digunakan dan rentang usia atau umurnya.

Ada aplikasi pencari jodoh yang dihadirkan untuk wanita dan pria islam, ada juga aplikasi pencari jodoh yang dihadirkan untuk wanita dan pria Kristen yang ingin menemukan pasangan seagama dengan mereka.

Aplikasi tersebut adalah Jodoh Kristen. Seperti apa aplikasinya?

Jodoh Kristen

Sudah terlalu sering menjalani cinta beda agama dan ingin mendapatkan jodoh yang serius dan seagama dengan Anda?

Anda yang beragama Kristen bisa download aplikasi bernama Jodoh Kristen. Anda bisa menemukan pasangan yang seagama di sana. Melalui aplikasi ini, Anda akan dibantu juga untuk mendapatkan calon pasangan yang sesuai kriteria Anda. Jika memang cocok, Anda bisa bertatap muka dan bahkan melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Jadi, dari semua aplikasi cari jodoh gratis di atas mana aplikasi yang cocok untuk Anda gunakan? Anda yang ingin mendapatkan jodoh tapi mager kenalan langsung coba untuk download dan gunakan aplikasi di atas. Namun tetap, pastikan berhati – hati dalam penggunaan aplikasinya dan jangan mudah terpedaya agar tidak menjadi korban penipuan.