Cara Merekam Layar di iPhone 11 Dengan Suara Paling Mudah

Luarbiasa.id-Bagi pengguna baru iPhone 11 mungkin belum banyak yang tahu fitur didalam ponsel pintar tersebut. Seperti fitur perekam layar yang bisa kalian gunakan untuk kebutuhan perekaman dari ponsel tersebut. Lalu bagaimana cara merekam layar di iPhone 11, perlukah menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat merekam layar.

Perekaman bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan aplikasi recorder atau melalui fitur langsung dari smartphone nya sendiri. Video yang dihasilkan dari perekaman layar tersebut biasanya untuk keperluan dokumentasi atau untuk keperluan konten bagi konten kreator.

Nah, untuk ulasan kali ini kita akan membahas cara merekam layar di iPhone 11 tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Kalian bisa memilih salah satu dari cara yang akan kami sampaikan, mana yang lebih mudah dan efisien.

cara merekam layar iphone

Cara Merekam Layar di iPhone 11 dengan Aplikasi

Untuk kalian yang ingin merekam layar pada smartphone seperti iPhone 11 bisa menggunakan aplikasi tambahan. Beragam aplikasi screen recorder yang bisa kalian download di play store dengan berbagai keuntungan fitur didalamnya. Berikut ini kumpulan aplikasi perekam layar yang bisa digunakan di iPhone 11 :

Aplikasi TechSmith Capture

Aplikasi pertama yang bisa kalian coba adalah TechSmith Capture. Dengan mengunduh aplikasi yang satu ini kalian bisa merekam layar ponsel kalian hanya dengan satu kali sentuhan klik. Kamu juga dapat merekam layar beserta audionya langsung atau hanya sekedar video saja.

Tidak hanya digunakan untuk merekam layar ponsel saja namun juga bisa kalian gunakan untuk menangkap tampilan layar dengan mudah. Aplikasi ini memiliki segudang manfaat untuk para penggunanya. Kalian juga bisa dengan mudah menoperasikan aplikasi yang satu ini karena tampilannya cukup simpel dan mudah dimengerti.

Untuk hasil video maupun gambar yang diambil dengan menggunakan aplikasi ini memiliki kualitas yang cukup bagus. Tampilan gambar pada video hasil record memiliki kualitas yang jernih dan tidak pecah. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliko ukuran file yang cukup ringan jadi tidak akan membebani perangkat ponsel pengguna.

Jika kalian tertarik untuk menggunakan. Softwate yang satu ini, silahkan langsing saja download sekarang. Atau kalian bisa mencari link aplikasinya langsung dengan ketik TechSmith Capture pada ikon kaca pembesar distore apps.

Airshou Screen Recorder

Beeikutnya ada aplikasi terbaik Airshou Screen Recorder bisa digunakan untuk merekam layar beserta audionya. Memiliki antar muka yang sederhana sehingga mudah untuk diaplikasikan para penggunanya terutama pengguna baru. Dengan kualitas video yang dihasilkan memiliki resolusi hingga 1080p pada 60fps.

Baca Juga:   WhatsApp Web Mod Apk Pro Tanpa Iklan Terbaru 2023

Kalian dapat menghasilkan video rekaman tanpa adanya suara bising latar belakang saat merekam. Hal inu tentunya menjadi keuntungan sendiri bagi para penggunanya. Untuk menggunakan apiikasi ini OS minimal untuk iOS yaitu iOS 10 atau lebih tinggi.

Manfaat lainnya kamu bisa menggunakan mikrofon bersamaan dengan merekam layar dan audio. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi para konten kreator karena tidak perlu aplikasi tambahan untuk menambahkan suara kalian. Nah, untuk mendownload aplikasi yang satu ini bisa langsung mengunduhnya di apps Store. Namun untuk versi terbaru aplikasi ini belum tersedia di Play store kesayangan mu, kalian bisa mendownloadnya melalui situs penyedia.

Aplikasi Go Record

Go Record merupakan aplikasi rekomendasi untuk merekam layar ponsel iPhone 11. Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk melakukan pengeditan video dengan fitur didalamnya. Kamu juga bisa menambahkan file lainnya saat mengedit video tersebut seperti memambahkan foto atau video lainnya.

Didalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang bisa kalian gunakan seperti fitur reaksi dengan face cam. Dengan fitur tersebut kalian bisa menambahkan reaksi dalam rekaman layar. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini pastikan perangkat kaliaj iOS 11 atau lebih tinggi.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kalian bisa langsung mendownloadnya di app Store. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis namun terdapat pembelian dalam aplikasi tersebut untuk dapat menikmati fitur premium.

Aplikasi Du Recorder

Jika kalian membutuhkan aplikasi screen recoder sekaligus live streaming Du Recorder pilihannya. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah dan simpel dengan antar muka yang sederhana. Untuk para konten kreator aplikasi ini pastinya sangat cocok digunakan karena terdapat fitur editing dalam aplikasinya langsung.

Keunggulan lainnya yang bisa kalian dapatkan adalah live streaming dengan kualitas gambar yang tinggi. Bahkan kalian bisa langsung terhubung ke aplikasi Youtube atau Facebook saat live  streaming hingga aplikaai Twitch. Hal ini tentunya akan mempermudah para pengguna seperti para gamer dan konten kreator lainnya.

Untuk verai grtisan masih terdapat beberapa batasan dalam penggunaan fitur didalam aplikasi tersebut. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi bebas iklan dan tanpa watermark serta keunggulan lainnya silahkan lakukan pembelian dalam aplikasinya.

Screen Recorder +

Selanjutnya aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk merekam layar iPhone adalah Screen Revorder +. Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan yang bisa kalian pergunakan untuk hasil video yang ciamik. Hasil perekaman layar dengan menggunakan aplikasi ini halus dan jernih dengan kualitas gambar super HD.

Baca Juga:   Zolaxis Patcher 2023 Apk Unlock Skin Mobile Legends Gratis

Lakukan pengeditan video langsung dalam aplikasinya dengan berbagai tools editing video yang mendukung. Tidak hanya itu saja tersedia berbagai pilihan format video yang bisa kalian pilih. Kamu juga bisa menambahkan face cam saat sedang melakukan pengeditan video, menarik bukan ?.

Kamu juga bisa menambahkan suara dengan mikrofon yang kalian gunakan pada video yang sedang kalian rekam. Masih banyak fitur unggulan yang bisa kalian dapatkan, dari pada penasaran silahkan langsung saja download aplikasinya sekarang.

AplikasI Record It

DIGISET sebagai pihak developer dari aplikasi Record It, aplikasi ini diperuntukan bagi para pengguna brand Apple. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini dibutuhkan perangkat iOS 12 atau lebih tinggi. Kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam berbagai video dari layar ponsel yang kalian gunakan dengan mudah.

Memiliki banyak fitur unggulan yang bisa kalian gunakan secara gratis tidak seperti aplikasi lainnya. Beberapa fitur yang bisa kalian gunakan diantaranya seperti vface reaction video, komentar video, editing video bahkan shareing. Meskipun banyak fitut dalam aplikasinya namun untuk ukuran file dari aplikasi ini masih terbilang cukup kecil.

Bisa melakukan perekaman layar kemudian lakukan editing langsung dalam aplikasinya setelah itu kalian bisa membagikannya ke media seperti Youtube. Tidak hanya membagikan ke media sosial namun kalian juga bisa mengekspore keperangkat lain seperti komputer dan aplikasi lainnya. Silahkan mengunduhnya langsung dimarket resmi App Store untuk mendapatkan aplikasinya secara gratis.

Aplikasi iRec

Salah satu aplikasi perekam kayar terbaik untuk para pengguna iOS. Dalam aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bermanfaat untuk para penggunanya dalam melakukan aktivitas perekaman layar. Hasil rekaman layar dengan aplikasi ini memiliki kualitas yang cukup baik dan dapat dibagikan kemedia sosial lainnya.

Kalian juga bisa melakukan siaran langsung menggunakan aplikasi tersebut bersamaan dengan merekam layar pada ponsel. Namun aplikasi ini membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk melakukan perekaman layar. Untuk menggunakan aplikasi ini diperlukan perangkat yang mendukung yaitu iOS 12 atau lebih tinggi.

Vidyo Screen Recorder

Aplikasi yang diperuntukan untuk para pengguna perangkat iOS. Kalian bisa menggunakan aplikasi screen record yang satu ini untuk merekam layar ponsel dan berbagai konten video. Untuk hasil video rekaman dari aplikasi ini tersedia dengan berbagai format yang bisa kalian sesuaikan dengan kapasitas memori perangkat.

Mulai dari resolusi yang rendah 360p hingga memiliki resolusi yang cukup tinggi 1080p. Kalian juga dapat mengedit langsung hasil rekaman dengan menggunakan fitur editing langsung dalam aplikasinya.

Baca Juga:   Download Labalabi For WhatsApp Apk Terbaru 2023 (Jahili Teman)

iSpring Suite

Aplikasi perekam layar iSpring Suite memiliki banyak fitur didalam aplikasinya untuk memudahkan penggunanya. Dalam apliksinya terdapat fitur editing video jadi kalian bisa langsung merekam sekaligus mengedit hasil rekaman dalam satu aplikasi.

Bahkan aplikasi ini bisa digunakan untuk learning dan bermanfaat bagi para pelajar. Setelah kalian mengunduh aplikasinya dapat dioperasikan diperangkat PC, Android dan iOS.

Aplikasi OBS Studio

Selanjutnya ada aplikasi perekam layar gratis untuk dipergunakan dengan mudah. Kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk streaming langsung dalam aplikasinya tanpa watermark untuk hasil video yang dihasilkan.

Tidak ada batasan waktu penggunaan aplikasi perekamanan layar saat mengambil video dari ponsel. Bahkan aplikasi ini sering digunakan oleh para gamer untuk merekam aktivitas live streaming saat bermain.

Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat PC, Android, iOS bahkan hingga kamera web dan mikrofon. Silahkan unduh aplikasinya untuk dapa5 menikmati berbagai fitur dalam aplikasinya.

Baca juga: Cara Backup WhatsApp di Android, iPhone dan Windows

Cara Merekam Layar di iPhone 11 Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika kalian enggan menggunakan aplikasi tambahan untuk merekam layar pada ponsel kesayangan. Kamu juga bisa merekam layar pada ponsel dengan mudah tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Pihak Apple sendiri memberikan kemudahan bagi para penggunanya dengan menyematkan berbagai fitur canggih. Seperti perekaman layar ponsel langsung menggunakan fitur dari perangkat tersebut. Nah, bagi kalian yang belum tahu cara merekam layar di iPhone 11 simak langkah-langkah berikut ini :

  • Pastikan fungsi kontrol center pada ponsel sudah aktif.
  • Kemudian buka menu pengaturan.
  • Setelah itu silahkan klik “control center” dan pilih “customize controls” kalian bisa memilih aplikasi bawaan iPhone mana yang ingin ditambahankan dalam control center tersebut.
  • Kemudian kalian bisa ketuk tanda hijau disebelah recording. Jika kalian menemukan ikon minis berwarna merah maka screen recording siap digunakan.
  • Lalu geser keatas untuk mengakses control center. Pastikan kalian menggeser paling bawah layar sehingga muncul fitur screen recording dibagian bawah layar.
  • Ketuk ikon screen recording.
  • Berikutnya ketuk dan tahan ikon screen recording untuk mengaktifkan audio.
  • Kalian akan melihat lingkaran dengan ikon mikrofon berubah menjadi warna merah dan label bertuliskan “on”, menandakan kalian dapat merekam suara dan layar ponsel.
  • Untuk menghentikan perekaman layar kalian tinggal klik ikon merah tersebut dan “stop recording”.
  • Atau kalian bisa juga kembali ke “control center” dan geser keatas menekam screen recording kembali untuk menghentikan perekaman.
  • Jika sudah selesai merekam kalian hanya perlu mengklik pop-up yang muncul saat berhenti merekam atau kalian bisa lihat digallery foto.

Itulah tata cara merekam layar menggunakan fitur perekam layar langsung dari ponsel iPhone milikmu.

Penutup

Demikianlah informasi yang telah disampaikan tentang cara merekam layar di iPhone 11 dalam ulasan kali ini. Kalian juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk merekam layar ponsel agar hasilnya lebih maksimal. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih.