Cara Transfer M banking BRI ke DANA Terbaru 2023

Luarbiasa.id-Dari banyaknya kegiatan yang dilakukan secara online termasuk juga transaksi sekarang masyarakat lebih memilih menggunakan dompet digital untuk memenuhi kebutuhan transaksi tersebut. Pasalnya cara ini lebih aman dan praktis tanpa harus membawa uang cash kemana-mana, yang perlu kalian bawa cukup handphone saja.

Perlu kalian ketahui bahwa keuntungan menggunakan dompet digital untuk bertransaksi sangatlah banyak selain bisa melakukan pembayaran dengan sistem online kalian juga bisa membayar tagihan listrik, BPJS, dan lain sebagainya dalam satu aplikasi. Lantas apa nama dompet digital yang memiliki fitur yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat itu? DANA adalah nama aplikasi dompet digital yang paling populer untuk saat ini.

Seperti yang kalian ketahui bahwa aplikasi dompet digital banyak sekali jenisnya ada OVO, GoPay, LinkAja dan masih banyak lagi yang lainnya tapi yang paling banyak digunakan ya cuma DANA. DANA bukan hanya mudah digunakan saja tetapi pelayanan yang diberikan pun cukup memuaskan penggunanya karena berbagai macam transaksi bisa kalian lakukan disini mulai dari bayar belanja online sampai dengan menerima DANA dari aplikasi perbankan lainnya.

Agar kalian bisa menggunakan aplikasi DANA untuk melakukan transaksi maka harus dipastikan bahwa akun DANA kalian memiliki saldo yang cukup. Lantas bagaimana caranya mengisi saldo ke Aplikasi DANA itu?

Pengisian saldo DANA bisa kalian lakukan dengan berbagai macam cara misalnya Top Up langsung melalui sesama dompet digital, ATM, Internet Banking, dan juga M Banking. Nah, pada ulasan kali ini kami berkesempatan untuk membahas mengenai Cara Transfer M Banking BRI ke DANA. Bagi kalian yang penasaran maka bisa langsung disimak informasi lengkapnya dibawah ini.

Sebelum berlanjut ke topik pembahasan utama kami yaitu Cara Transfer M Banking ke DANA alangkah baiknya kalian mengetahui syarat dan ketentuan jika ingin mengisi saldo DANA melalui M Banking BRI agar kalian bisa berhasil melakukannya.

Syarat dan Ketentuan Transfer M Banking BRI ke DANA

M Banking BRI atau BRIMO merupakan aplikasi khusus penyedia layanan Bank BRI yang bisa kalian akses hanya menggunakan Handphone saja. Dilengkapi dengan fitur Transfer baik ke antar bank atau e-wallet seperti dompet digital DANA.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout M02 Terbaru 2023

Pasalnya untuk bisa melakukan transfer dari M Banking BRI ke DANA kalian harus memenuhi persyaratan seperti Saldo yang cukup dan koneksi internet yang stabil saja agar bisa berhasil melakukan transfer sesuai dengan yang kalian inginkan. Mungkin tidak ada syarat khusus untuk kalian yang ingin melakukan transfer dari M Banking BRI ke DANA hanya itu saja.

mbanking bri ke dana

Biaya dan Minimal Transfer dari M Banking BRI ke DANA

Ada lagi nih yang perlu kalian ketahui sebelum melakukan transaksi dari M Banking BRI ke DANA yaitu biaya dan batas minimal transfer agar kalian tidak keliru. Dikarenakan BRIMO adalah aplikasi layanan perbankan online yang sudah bekerja sama dengan e-wallet DANA maka kalian bisa melakukan transfer antar keduanya secara gratis, tanpa dipungut admin sedikit pun.

Namun untuk minimal transfernya kalian dikenakan batasan minimal yaitu Rp 10.000 rupiah. Untuk jumlah maksimalnya bagi yang masih menggunakan Akun DANA belum diupgrade yaitu maksimal sebesar Rp 2.000.000 untuk akun DANA yang sudah di Upgrade yaitu bisa transfer maksimal Rp 10.000.000 rupiah.

Baca juga: Cara Transfer (TF) DANA Tanpa Upgrade ke Akun Premium

Cara Transfer M Banking BRI ke DANA

Apabila kalian sudah tahu mengenai perihal diatas maka langsung saja kita bahas ke pembahasan utama yaitu Cara Transfer M Banking BRI ke DANA dengan mudah hanya membutuhkan waktu 2 menit saja. Untuk langkah-langkahnya bisa kalian lihat dibawah ini:

1. Buka Aplikasi BRIMO

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan jika ingin transfer saldo M Banking BRI ke DANA maka pastikan terlebih dahulu bahwa kalian sudah menggunakan layanan BRI Mobile. Silahkan login menggunakan akun BRImo kalian atau bisa juga menggunakan sidik jari.

Baca Juga:   WA iOS (WhatsApp Mod iOS) Terbaru 2023 Mirip iPhone

2. Klik Menu Dompet Digital

Jika kalian sudah berhasil login ke dalam aplikasi BRImo maka akan muncul banyak sekali menu disana dan kalian bisa pilih Menu Dompet Digital karena ingin melakukan transfer ke DANA.

3. Pilih Top Up Baru

Di halam ini kalian diminta untuk memasukan jenis dompet digital yang ingin kalian transfer dengan cara klik opsi Top Up Baru yang ada di bawah layar. Nanti disana akan tersedia banyak sekali pilihan dan nanti kalian bisa klik DANA.

4. Tambahkan Dompet Digital dan Masukan Nomor Tujuan

Dibagian menu dompet digital kalian bisa pilih DANA. Kemudian dibawah nya ada opsi No Handphone tujuan kalian bisa masukan no HP akun DANA yang ingin kalian transfer.

5. Klik Lanjutkan

Apabila kalian telah berhasil memasukan nomor tujuan maka bagian paling bawah layar akan muncul opsi Lanjutkan dan kalian bisa menekannya untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

6. Periksa Detail Top Up

Untuk memastikan bahwa data yang kalian masukan benar untuk melakukan Top Up maka cek kembali nomor HP tujuan dan nama penerima nya apakah sudah benar atau belum jika sudah lanjut klik Top Up.

7. Konfirmasi Pembayaran

Di bagian laman terakhir nanti akan muncul informasi transaksi yang perlu cek kembali. Jika suda yakin 100% maka langsung klik Top Up. Jika transaksi berhasil maka akan muncul notif bahwa kamu suda berhasil melakukan transfer ke dompet digital DANA. Silahkan cek apakah saldo DANA kamu sudah bertambah atau belum.

Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Transfer dari M Banking BRI ke DANA

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu kalian ketahui jika melakukan transfer atau Top Up dana dari BRImo. Kalau begitu kalian bisa simak kelebihan dan kekurangan melakukan Top Up DANA dari M Banking.

Baca Juga:   40+ Nama TikTok yang Bagus untuk Perempuan Sangat Aesthetic

Kelebihan

  • Tidak memiliki biaya administrasi alias gratis sehingga saldo tidak akan dipotong
  • Mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun
  • Prosesnya sangat cepat dan tentunya aman.

Kekurangan

  • Berbagai macam kegiatan transaksi yang dilakukan harus menggunakan koneksi internet yang stabil
  • Maksimal transfer terbatas tergantu dengan jenis akun DANA yang dimiliki.

Baca juga: 10 Game Penghasil Uang Saldo DANA Tercepat Terbukti Membayar

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Transfer M Banking BRI ke DANA yang bisa kalian coba. Bagaimana sangat mudah bukan? Pastinya yha! Terimakasih semoga informasi yang kami ulas bisa bermanfaat dan sampai jumpa di postingan kami selanjutnya.