Google My Activity Whatsapp Untuk Cek Histrory Terbaru 2023

Luarbiasa.id– Google My Activity Whatsapp adalah salah satu metode pencarian yang bisa kalian lakukan di Google – My Activity. Dengan menggunakan kata tersebut kalian dapat melihat jam dan tanggal berapa aplikasi Whatsapp diakses. Cara ini sangat berguna jika kalian ingin mengetahui waktu pertama kalian membuka aplikasinya.

Sebelum masuk kedalam pembahasan inti, mari kita bicarakan mengenai hubungan Whatsapp dengan Google My Activity. Seperti yang telah kita ketahui, Whatsapp merupakan salah satu media atau software yang paling banyak digunakan dikategori komunikasi. Buktinya, orang disekitar kita mulai tidak menggunakan pulsa lagi untuk menelepon.

Hal ini tentunya sudah sesuai dengan perkembangan zaman, karena kita sudah mencapai era yang modern, penggunaan pulsa pun mulai tergeser dan digantikan dengan menggunakan kuota. Kalau dilihat dari sisi keuntungan memang lebih banyak untung dengan memakai kuota. Karena jika menggunakan pulsa untuk menelepon, biasanya akan terkuras banyak.

Mengingat kuota internet dapat dibeli dengan harga murah sekarang, adalah sebuah bukti bahwa kita sudah mulai melupakan pulsa untuk aktivitas berkomunikasi. Kembali lagi ke hubungannya, jika kalian sudah mengetahui fungsi dari Google My activity, hal ini akan menjadi lebih simpel. Namun mengingat akan ada orang yang baru mengetahuinya, mari kami akan menjelaskan dasarnya.

Jadi, Google my Activity adalah sebuah program yang disediakan oleh platform tersebut untuk menyimpan setiap kunjungan yang dilakukan kita saat mengakses beberapa kegiatan menggunakan android. Hal ini akan mencakup semuanya, termasuk aplikasi, kunjungan web, dan riwayat tontonan di YouTube. Bukan hanya Whatsapp saja ya.

Sistem ini bekerja merangkum semua kegiatan agar sistem Google tahu apa saja yang sering kalian lakukan saat menggunakan internet. Dengan begini mereka akan menyediakan konten yang sesuai dengan minat, dan membuat sebuah iklan atau berita yang target utamanya adalah kalian. Hal ini diharapkan, kalian akan lama menggunakan aplikasinya.

Baca Juga:   Rekomendasi Film Romantis Indonesia di Telegram

Cara-Melihat-Penggunaan-Whatsapp-pada-Google-My-Activity

 

Mengenai Google My Activity Whatsapp

Karena pembicaraan yang akan kita dalami adalah Whatsapp dan My Activity, informasi ini juga akan berputar mengenai dua topik tersebut. Jadi jika memang ini yang kalian cari, silahkan simak sampai habis ya. Karena kami akan berusaha menyiapkan semua data yang ada untuk membuat artikel ini berguna. Langsung saja baca dibawah ini, untuk yang umumnya.

Sekarang kita sudah tahu bahwa google merekam jejak kita saat menggunakan internet, kita, sebagai usernya juga bisa melihat riwayat tersebut dengan mudah. Jadi kalian tidak perlu khawatir, kalau kita tidak bisa mengelola informasi tersebut sama sekali. Karena sudah masuk kebijakan mereka, kalau kita dibiarkan untuk mengartur data itu.

Kalau melihat dari judul artikel ini, seperti ayng kalian akan tebak. Fokusnya akan mengarah ke bagian untuk melacak informasi penggunaan aplikasi whatsapp di Google my activity. Dengan begini, kalian bisa melihat waktu secara real time saat kalian masuk aplikasi itu. Sebenarnya tidak banyak yang bisa digali disini, karena informasinya hanya mengenai waktu saja.

Selain itu, kami belum menemukan informasinya. Namun informasi ini bisa kalian cek jika ada masalah penggunaan Whatsapp oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Meskipun kemungkinannya akan rendah, tetapi ini akan berguna, untuk mengecek kapan kalian menggunakan aplikasi Whatsapp. Ketika ada yang janggal mengenai waktunya, pasti kalian akan tahu.

Meskipun orang tersebut sudah menghapus percakapannya, namun my activity sudah merekamnya pada database merka. Dengan begini kalian bisa tahu siapa saja yang ada disekitar handphone kalian pada jam-jam yang sudah tertera pada Google. Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi mengenai waktu kalian menggunakan Whatsapp silahkan simak disini.

Baca Juga:   Regedit Ruok FF Apk Auto Headshot Tanpa Password Terbaru 2023

Cara Melihat Penggunaan Whatsapp pada Google My Activity

Setelah membaca informasi mengenai penggunaan Whatsapp pada program yang disediakan Google diatas, mari kita masuk ke tutorial untuk melihatnya. Karena kami yakin, beberapa dari kalian belum mengetahui cara melihat Google My Activity untuk bagian Whatsapp. Tenang saja, tutorialnya sudah kami masukkan kedalam artikel ini.

  1. Siapkan browser terlebih dahulu, usahakan untuk menggunakan browser yang berasal dari Google, seperti Chrome contohnya
  2. Pada kolom pencarian browser tersebut, silahkan masuk kan “Google my Activity” lalu klik cari
  3. Di halaman pencarian tersebut, silahkan klik yang paling pertama
  4. Maka kalian akan masuk kedalam program Google My Activity nya, namun diperlukan log in terlebih dahulu untuk menggunakannya
  5. Silahkan log in menggunakan akun google kalian, setelah selesai, maka kalian akan masuk ke menu utama program tersebut
  6. Akan terlihat tiga pilihan yang sangat jelas dimata, yaitu aktivitas web & aplikasi, histori lokasi, dan histori YouTube
  7. Karena kita mencoba untuk melacak penggunaan Whatsapp mari kita tinggalkan histori lokasi dan histori YouTube nya, dan pilih web & aplikasi
  8. Setelah diketuk, maka kalian akan dapat melihat program yang khusus untuk melacak penggunaan web & aplikasi saja, karena Whatsapp merupakan sebuah aplikasi, maka informasinya akan terlihat pada bagian ini
  9. Pada kontrol aktivitas, silahkan scroll kebawah sampai kalian melihat kumpulan aplikasi, lalu klik tampilkan semuanya, setelah itu scroll kebawah lagi sampai kalian melihat kolom pencarian yang bertulisaan “telusuri aktivitas saya”
  10. Klik pada kolom tersebut dan masuk kan “Whatsapp” lalu tekan enter, maka informasi yang berhubungan dengan Whatsapp akan terlihat semua, di samping informasi waktu, silahkan klik detail, disitu akan tertera informasi mengenai tanggal, jam, dan perangkat apa yang digunakan
  11. Selesai!
Baca Juga:   Blue Whatsapp Plus Download Update Terbaru 2023 No Banned

Baca juga: Alamat Proxy WhatsApp Gratis Indonesia Terbaru 2023

Cara Menghapus Riwayat WA Pada My Activity

Cara-Menghapus-Riwayat-WA-Pada-My-Activity

 

Setelah mengetahui cara untuk melihatnya, mungkin beberapa kalian tidak ingin kalau google mencatat informasi tersebut. Dengan begini, hal yang perlu kalian lakukan adalah menghapus informasi tersebut dari Google My Activity. Untuk tutorialnya, kami sudah menyiapkannya pada poin-poin yang bisa kalian lihat pada bagian berikut.

  1. Log in ke google my activity terlebih dahulu, kalau belum mengetahuinya silahkan lihat di atas pada pembicaraan cara melihat penggunaan Whatsapp di Google My Activity
  2. Setelah log in, kalian pilih menu aktivitas web & aplikasi
  3. Scroll kebawah sampai kalian melihat beberapa logo aplikasi dan klik tampilkan semua
  4. Kalian perlu mencari kebawah sampai menemukan menu “hapus”, silahkan klik, lalu akan terlihat beberapa menu, kalau ingin cepat silahkan pilih semua, atau jika hanya waktu tertentu saja, silahkan pilih rentang tertentu
  5. Tekan hapus, lalu akan muncul informasi yang menyebutkan apakah kalian sudah benar-benar yakin, ketika sudah yakin, tekan hapus
  6. Dengan melakukan ini, informasi mengenai semua hal yang dilakukan oleh kalian akan terhapus
  7. Selesai

Akhir Kata

Sekian dulu artikel mengenai Google My Activity Whatsapp, kalau dirasa informasinya berguna, silahkan untuk menyebarkannya dimedia sosial atau ke teman-teman kalian. Dengan begini, website kami akan berkembang lebih pesat lagi. Terimakasih banyak sudah mengunjungi website kami, semoga hari kalian menyenangkan dan tanpa ada gangguan.