8 Rekomendasi Film Survival Terjebak Bertahan di Pulau & Hutan

Luarbiasa.id – Rekomendasi film survival terbaik adalah salah satu pencarian terbanyak oleh orang-orang, film dengan genre ini menjadi salah satu genre film yang banyak disukai. Film survival bisa dapat memberikan pengalaman menonton yang menegangkan, seru, dan tak terlupakan oleh penonton.

Tidak heran film survival sering menjadi pembicaraan banyak orang, karena menonton genre ini sangat menyenangkan, karena film survival ini banyak diangkat dari kisah nyata. Film survival ini akan membawa penonton pada adegan-adegan yang menegangkan.

Mengenai Rekomendasi Film Survival

Film-film yang masuk pada daftar kami akan membawa kalian merasakan ketegangan dan ketakutan, para aktor memerankan dengan baik sehingga banyak dari mereka yang mendapatkan nominasi atau meraih penghargaan aktor terbaik.

Beberapa rekomendasi film tersebut sudah kami jelaskan pada bagian-bagian yang ada dibawah, oleh karena itu, jika kalian penasaran silahkan langsung simak saja disini:

Cast Away (2000) – Rekomendasi Film Survival Terjebak di Sebuah Pulau

Cast Away (2002) - Rekomendasi Film Survival Terjebak di Sebuah Pulau Sendirian

Cast Away, film yang berdurasi 2 jam 23 menit yang menjadi film survival terbaik versi IMDB dengan nilai 7,8, Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Helen Hunt, Paul Sanchez, film ini disutradarai Robert Zemeckis dan ditulis oleh William Broyles Jr.

Cerita didalam Cast Away menggambarkan kepada penonton bagaimana rasanya kita terjebak di pulau terpencil selama bertahun-tahun. Chuck Noland adalah karyawan yang menjadi korban kecelakaan pesawat, ia selamat dari kecelakaan akan tetapi terdampar di pulau terpencil.

Selama bertahun-tahun, Chuck belajar untuk bertahan hidup sendiri dan bertahan di gua yang menjadikannya tempat tinggal. Chuck akhirnya memutuskan untuk membuat rakit dan berlayar, lalu pada akhirnya dia diselamatkan oleh sebuah kapal kargo.

Film Cast Away menghabiskan biaya produksi $90.000.000 dan menghasilkan keuntungan $429.632.142. Selain itu film ini juga membawa Tom hanks meraih penghargaan oscar.

Baca Juga:   70+ Rekomendasi Nama Kucing Unik dan Lucu Beserta Artinya

Life of Pi (2012) – Seseorang yang Terjebak di Lautan

Life of Pi (2013) - Rekomendasi Film Survival Terjebak di Tengah Lautan

Life of Pi, film yang berdurasi 2 jam 7 menit yang mendapat rating IMDB dengan nilai 7,9. Film yang dibintangi oleh Suraj Sharma sebagai Pi Pate, Irrfan Khan sebagai Adulti Pi Patel, Adil Hussain sebagai Santosh Patel, film ini disutradarai Ang Lee dan ditulis dari novel oleh Yann Martel.

Bercerita tentang anak laki-laki yang terdampar ketika kapal yang ditumpanginya karam. Bocah ini Bernama Pi Patel, ia terdampar di sekoci yang ditemani oleh zebra, orangutan, hyena dan harimau Bengal.

Pi dan teman binatangnya berjuang untuk berjuang hidup di tengah laut, akan tetapi temannya akhirnya meninggal satu persatu. Yang tersisa hanya Pi dan harimau yang tersisa, setelah beberapa bulan bertahan mereka akhirnya diselamatkan.

Life of Pi berhasil membawa Ang Lee meraih predikat sebagai Best Director Oscar 2013, dan berhasil meraih tiga penghargaan lainnya juga seperti Best Cinematography, Best Original Score dan Best Visual Effects. Dan sejauh ini telah sukses meraup pendapatan sekitar 132,2 juta dollar AS.

127 Hours (2010) – Rekomendasi Film Survival Terjebak di Tebing

127 Hours (2011) - Rekomendasi Film Survival Terjebak di Tebing

127 Hours, film yang berdurasi 2 jam 14 menit mendapatkan rating IMDB dengan nilai 7,6. Film yang dibintangi oleh James Franco sebagai Aron Ralston, Amber Tamblyn sebagai Megan, Kate Mara sebagai Kristi, film ini disutradarai Danny Boyle, dan ditulis oleh Danny Boyle, Simon Beaufoy, dan Aron Ralston.

127 Hours adalah rekomendasi film bertahan hidup yang harus kalian tonton minimal satu kali. Film ini menggambarkan bagaimana cara manusia bertahan hidup setelah terjatuh di tebing dan dihantam oleh beban sebuah batu yang seberat 360 kg. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang petualang yang Bernama Aron.

Anda akan m situasi yang menyakitkan. Dan tentunya bisa membuat jantung Anda berdetak lebih kencang. Film yang dibintangi James Franco ini sukses masuk nominasi Oscar.

12 Years a Slave (2013) – Korban Perbudakan

12 Years a Slave (2014) - Rekomendasi Film Survival yang Menjadi Korban Perbudakan

12 Years a Slave, film yang berdurasi 1 jam 34 menit mendapatkan rating IMDB cukup tinggi  dengan nilai 8,1. Film ini dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor sebagai Solomon Northup, Michael Kenneth Williams sebagai Robert, Michael Fassbender sebagai Edwin Epps, dan terdapat bintang Hollywood yaitu Brad Pitt yang berperan sebagai Bass, lalu film ini disutradarai oleh Steve McQueen, dan ditulis oleh John Ridley dan Solomon Northup.

Baca Juga:   Ucapan Selamat tahun Baru 2023 Untuk Teman, Pacar Dan Keluarga

Memiliki latar belakang sejarah dan sosiologis perbudakan di perkebunan Amerika sekitar tahun 1841. Menceritakan kisah nyata seorang pria kulit hitam yang dipaksa menjalani 12 tahun perbudakan. Faktanya, Solomon Northup adalah masyarakat bebas yang diperbudak akibat terjebak oleh tawaran pekerjaan.

Setelah dirilis, 12 Years a Slave berhasil meraih beberapa penghargaan di berbagai kategori, salah satunya di Oscar bergengsi tahun 2014. Dalam ajang tersebut, film yang disutradarai oleh Steve Mcqueen ini berhasil meraih 3 penghargaan dan mendapatkan 9 nominasi.

The Martian (2015) – Rekomendasi Film Survival Terjebak di Planet Mars

The Martian (2016) - Rekomendasi Film Survival Terjebak di Planet Mars

The Martian, film yang berdurasi 2 jam 24 menit mendapatkan rating IMDB cukup tinggi dengan nilai 8.0. Film dibintangi oleh Matt Damon sebagai Mark Watney, Jessica Chastain sebagai Melissa Lewis, Kristen Wiig sebagai Annie Montrose, film ini disutradarai oleh Ridley Scott, dan ditulis  oleh Andy Weir, Drew Goddard.

Bercerita tentang seorang astronot bernama Mark yang dikabarkan meninggal di planet Mars bersama rekannya. Rupanya Mark masih hidup di tengah hamparan planet Mars. Dengan perbekalan yang tersisa, Mark harus bertahan hidup dan berusaha mengirimkan sinyal ke Bumi bahwa dirinya masih hidup.

The Martian berhasil meraih 7 berhasil meraih nominasi Oscar dan  39 Academy Awards. Menurut Box Office, Mojo menggunakan anggaran sebesar $108 juta untuk proses produksinya. Dari segi total penjualan, The Martian berhasil mendapatkan $630 juta.

Gravity (2013) – Terjebak di Luar Angkasa

Gravity (2014) - Rekomendasi Film Survival Terjebak di Luar Angkasa

Gravity, film yang berdurasi 1 jam 31 menit mendapatkan rating IMDB dengan nilai 7,7. Film ini dibintangi oleh Sandra Bullock sebagai Ryan Stone, George Clooney sebagai Matt Kowalski, film ini disutradarai oleh Alfonso Cuaron, dan ditulis oleh Alfonso Cuarón dan Jonás Cuarón.

Bercerita tentang dua astronot Amerika yang mencoba bertahan hidup saat mereka terbang ke orbit Bumi untuk memperbaiki Hubble Space Telescope (HST) dan kemudian mengalami kecelakaan yang membuat mereka terdampar di luar angkasa.

Baca Juga:   Tarif IndiHome Per Bulan Tahun 2023 (Daftar Paket Terbaru)

Gravity berhasil memenangkan banyak penghargaan dalam kategori Efek Visual, Sinematografi best sound dan musik asli terbaik. Alfonso Cuaron juga memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik, dan film ini meraup $723 juta dari total anggaran $100 juta.

Into the Wild (2007) – Perjalanan Hidup

Into the Wild (2008) - Rekomendasi Film Survival Perjalanan Terbaik

Into the Wild, film yang berdurasi 2 jam 28 menit dan mendapatkan rating IMDB dengan nilai 8.1. Film ini dibintangi oleh Emile Hirsch sebagai Chris McCandless, Vince Vaughn sebagai Wayne Westerberg, Catherine Keener sebagai Jan Burres, film ini disutradarai oleh Sean Penn, dan ditulis oleh Sean Penn dan Jon Krakauer.

Cerita Film diadaptasi dari novel non-fiksi yang menceritakan seorang petualangan yang Bernama Chris yang berpetualang di lintasan Amerika Utara menuju hutan belantara Alaska pada awal 1990-an. Film ini berawal dari kedua orang tua Chris mengalami perpecahan keluarga dan hidup dengan kepalsuan yang membuat Chris muak dan memutuskan untuk pergi.

Into to the World mengajarkan kita banyak pelajaran hidup berdasarkan kisah nyata. Film Into the Wild  menerima pujian kritis, dan masuk dua nominasi di Academy Awards untuk penghargaan Best Editing dan Best Supporting Actor untuk Hal Holbrook, yang di film ini ia memerankan karakter bernama Ron Franz.

The Revenant (2015) – Perjuangan Bertahan Hidup

The Revenant (2016) - Rekomendasi Film Survival tentang Bertahan Hidup Terbaik

The Revenant, film yang berdurasi 2 jam 36 menit dan mendapatkan rating IMDB dengan nilai 8.0. Film ini dibintangi oleh banyak bintang Hollywood Leonardo DiCaprio sebagai Hugh Glass, Tom Hardy sebagai John Fitzgerald, Will Poulter sebagai Bridger, film ini di sutradarai oleh Alejandro G. Iñárritu, dan ditulis oleh Michael Punke, Mark L. Smith, dan Alejandro G. Iñárritu.

Film ini diangkat dari kisah nyata penjelajah legendaris Amerika Hugh Glass. The Revenant berlatar tahun 1823. Saat itu hukum alam masih berlaku, orang yang lebih kuat tidak segan-segan membunuh yang lemah untuk menguasai wilayah atau barang.

Film ini bercerita tentang seorang pemandu jalan dalam kelompok penjelajah yang menyediakan bulu untuk diperdagangkan dari tanah Suku India pada tahun 1820-an. Ditengah perjalanan pulang, Hugh Glass diserang oleh beruang grizzly dan terluka parah di sekujur tubuhnya, dan nyaris tidak bisa hidup. Kemudian film ini berfokus pada bagaimana Hugh Glass bertahan setelah serangan beruang.

Film ini memenangkan banyak penghargaan bergengsi, termasuk Leonardo DiCaprio, yang memenangkan Oscar untuk aktor terbaik pada tahun 2016. Revenant juga sukses secara finansial, mencapai $533 juta di box office.

Penutup

Baik sekian rekomendasi yang kami berikan tentang film survival terbaik menurut kami, masih banyak lagi fil-film survival yang tak kalah menarik. Menurutmu film survival mana yang paling bikin deg-degan dan menarik untuk ditonton?