WhatsApp Plus (WA Plus ) Apk V19.10, V17 20 Lama dan Terbaru

Luarbiasa.id-Sesuai namanya, WhatsApp plus adalah aplikasi WhatsApp yang sudah ditambahkan berbagai fitur lain. Disebut dengan nama WhatsApp plus, karena aplikasi ini bisa menambah akun wa baru, dalam satu perangkat.

Jadi tanpa perlu instal aplikasi clone lain, kamu bisa menambahkan akun wa dan menggantinya sewaktu-waktu dengan mudah. Fitur tersebut sampai saat ini, baru dimiliki oleh WA Plus saja. Jadi WA Plus dianggap sebagai WhatsApp mod yang cukup unik, dibandingkan versi WA mod lainnya.

Selain fitur tambahkan akun, kamu akan dapat fitur standar lain yang lazim ada di WA mod. Misalnya sembunyikan status online, anti pesan dihapus, melihat status tanpa ketahuan dan masih banyak lagi.

Tentang WhatsApp Plus

WA Plus menjadi aplikasi yang spesial, karena memiliki banyak fitur canggih dalam perpesanan WhatsApp. Ada banyak perbedaan WA Plus dengan WA biasa.

Misalnya dalam opsi perpesanan saja, ada lebih dari 5 fitur tambahan. Mulai dari penjadwalan pesan, pesan otomatis, buka pesan urutan pertama, terjemahan pesan dan masih banyak lagi.

Belum lagi dari sisi tampilan, privasi dan pengaturan lain. Itu semua bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi saja, tanpa instal aplikasi tambahan lain.

Maka nggak heran, jika WA Plus semakin banyak dicari oleh pengguna WhatsApp biasa, yang mulai merasakan keterbatasan dari aplikasi itu.

Apakah Aman Menggunakan WA Plus?

Keamanan dari sebuah aplikasi WA Plus memang banyak dipertanyakan. Hal ini disebabkan karena WA Plus bukan dirancang oleh perusahaan WhatsApp resmi.

Namun sepanjang artikel ini di publish, kami belum menemukan orang yang merasa hpnya rusak akibat malware dari WA Plus, atau WhatsApp nya dibajak orang tak bertanggung jawab, setelah memasang aplikasi ini di hpnya.

Jika ada, biasanya murni dari kesalahan pribadi, seperti mengisi data diri melalui formulir online yang dianggap website berhadiah, kupon dan sejenisnya. Kemudian memberikan kode aktivasi WhatsAppnya kepada orang lain.

Namun, rumor ini bisa dijadikan pembelajaran, dimana kamu tetap harus benar-benar melindungi data pribadi dan paham atas risiko instal aplikasi dari pihak ketiga.

fitur wa plus

 

Fungsi WhatsApp Plus

1. Menambah Akun WA Baru

Menambahkan akun WA baru di WhatsApp terdengar mustahil. Sebab, WA resmi sendiri harus mengeluarkan WhatsApp biasa dan WhatsApp business secara terpisah.

Namun hal ini tidak berlaku di aplikasi WA Plus, dimana pengguna bisa menambahkan akun WA baru dengan mudah. Fitur ini tentu sangat bermanfaat, karena tidak perlu instal banyak aplikasi WhatsApp dalam satu hp. Meskipun hanya bisa membuat 2 akun dalam satu aplikasi, tapi sudah cukup membantu.

Selain bisa menghemat memori telepon, kamu juga semakin mudah mengatur akun WA, hanya dalam satu aplikasi saja. Cara menambah akun wa baru di WA Plus adalah :

  1. Buka aplikasi WA Plus
  2. Pilih tombol plus di bagian atas beranda aplikasi
  3. Klik tambahkan akun
  4. Isi nomor telepon untuk verifikasi
  5. Klik setujui layanan
  6. Sesuaikan nama dan profil
  7. Selesai
Baca Juga:   Phyllia. Us Apk Platform Download Game dan Aplikasi Mod

2. Terjemahan Otomatis

Jaringan pertemanan dan komunikasi saat ini semakin luas dan tak terbatas, dengan adanya internet dan media sosial.

Tak jarang sekarang banyak orang yang berkenalan dengan orang asing. Salah satu fitur WA Plus kali ini, dijamin bisa bikin percakapan di WhatsApp makin lancar.

Terjemahan otomatis memudahkan kamu saat ingin berkirim pesan dengan orang yang tidak bisa berbahasa Indonesia.

Namun sebenarnya, ada banyak dukungan bahasa dalam WA Plus. Seperti Bahasa Arab, Perancis, Spanyol, Italia, Rusia, Portugal, Turki dan Hindi. Cara mengaktifkan terjemahan otomatis ini sangat mudah.

  1. Buka WA Plus mod
  2. Buka percakapan dengan teman yang diinginkan
  3. Tulis pesan yang akan dikirim
  4. Akan ada tombol icon terjemah di samping kotak penulisan
  5. Klik icon tersebut untuk menerjemahkan pesan
  6. Selesai

3. Pesan Sementara

Pesan sementara adalah fitur untuk mengirim pesan hanya dalam beberapa waktu saja. Ketika waktu pesan yang ditentukan sudah habis, maka pesan tersebut akan hilang.

Kamu mungkin juga bisa melakukannya dengan WA biasa, namun dengan opsi tarik pesan. Namun hal ini tidak efektif, jika dilakukan dalam banyak kesempatan.

Cara mengirim pesan sementara adalah sebagai berikut.

  1. Buka WA Plus
  2. Pilih teman yang akan dikirim pesan sementara
  3. Setelah kotak pesan terbuka, klik titik tiga
  4. Pilih opsi pesan sementara
  5. Atur waktu pesan dan isi pesan yang diinginkan
  6. Klik kirim untuk mengirim pesan

4. Pesan Massal

Pesan massal atau boom chat adalah fitur yang memungkinkan kamu mengirim banyak pesan sekaligus, kepada seseorang. Fitur ini biasanya dimanfaatkan untuk mengirim pesan penting, supaya orang tersebut lekas membaca dan membalas pesan.

  1. Buka WA Plus
  2. Buka kotak pesan teman yang akan dikirim boom chat
  3. Klik floating menu atau menu mengapung
  4. Pilih boom chat
  5. Atur jumlah pesan dan isi pesan yang akan dikirim
  6. Klik menyimpan
  7. Otomatis WhatsApp akan mengirim boom chat

5. Kirim Pesan ke Nomor

Keunggulan yang jarang dimiliki WA mod lain adalah fitur kirim pesan langsung ke nomor. Kamu tidak perlu repot menyimpan nomor kontak terlebih dahulu, jika ingin kirim pesan sementara.

Seperti ingin menanyakan jasa, pesanan paket di kurir atau ketersediaan produk di online shop. Berikut cara kirim pesan tanpa simpan nomor di WA Plus.

  1. Buka aplikasi WA Plus
  2. Klik titik tiga
  3. Pilih Pesan ke Nomor
  4. Masukkan nomor yang akan dikirim
  5. Isi pesannya
  6. Klik kirim

6. Privasi dan Keamanan

WA Plus memberikan akses pengaturan privasi dan keamanan yang lengkap. Disini kamu akan mendapatkan fitur privasi seperti :

  1. Anti tampilan sekali
  2. Penghitung pesan
  3. Nonaktifkan penerusan
  4. Sembunyikan lihat status teman
  5. Menampilkan status dihapus
  6. Sembunyikan centang biru

Sedangkan fitur keamanan, meliputi kunci WhatsApp dengan sidik jari, pola atau pin, ubah kata sandi dan pertanyaan pemulihan. Kamu dapat mengatur privasi dan keamanan dengan cara :

  1. Buka WA Plus
  2. Klik titik tiga
  3. Pilih menu Plus Setting
  4. Klik Privasi dan Keamanan

7. Toko Thema

Ada lebih dari 4000 tema unik yang bisa diterapkan di WA Plus, secara gratis. Kamu juga dapat mencari tema yang disukai, melalui kotak pencarian.

Misalnya tema kucing, kartun, dragon ball z, doraemon dan masih banyak lagi. Untuk mengakses toko thema, kamu bisa pergi ke opsi lain (titik tiga), pilih Plus Setting dan klik Thema. Silahkan klik Instal pada tema yang sudah dipilih, untuk menerapkannya ke dalam aplikasi WA Plus.

Baca Juga:   Loklok Apk Terbaru 2023 Untuk Nonton Film Sub Indo di Android

8. Pengaturan Status

Pengaturan status di WA Plus juga sangat banyak. Ada yang spesial di fitur ini, dimana kamu bisa membuat tampilan status WhatsApp menjadi seperti Instagram. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan kustom waktu tayang status WhatsApp, diantaranya lebih dari 30 menit dan status 50 menit.

Pengaturan status ini bisa diakses lewat opsi lain (titik tiga), klik menu Plus Setting, pilih Layar Beranda dan klik Status. Disana, kamu juga bisa mengatur background penghitung cerita, ubah teks penghitung dan status tak terlihat.

9. Melihat Kontak Yang Memblokir

WhatsApp menyediakan fitur untuk blokir kontak. BIasanya fitur ini diaktifkan untuk orang yang suka iseng, menelpon atau kirim pesan spam.

Melalui WA Plus, kita dapat melihat siapa orang yang memblokir kontak kita. Jika ternyata ada orang terdekat, mungkin kamu bisa menanyakannya. Karena tak jarang juga orang tidak sengaja menekan tombol blokir kontak.

Untuk melihat kontak yang memblokir nomor kamu, silahkan buka opsi lain (titik tiga), pilih Plus Setting, klik Manajemen Pesan, pilih opsi siapa yang memblokir nomor.

Disana kamu juga bisa mengaktifkan notifikasi, dimana akan muncul notifikasi ketika ada kontak yang memblokir nomor kamu. Di manajemen pesan ini, kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan :

  1. Auto reply
  2. Penjadwalan pesan
  3. Pesan massal
  4. Balasan cepat
  5. Ubah kata sandi pesan

10. Pengubah Suara

Fitur pengubah suara ini berfungsi untuk merubah suara ketika mengirim pesan suara atau voice note. Disini kamu bisa mengubah suara menjadi berbagai karakter, mulai dari suara anak bayi, robot, remaja, cepat, lambat, balik, lucu, di dalam air dan lain lain. Sifat fitur ini memang untuk seru-seruan saja. Dengan suara berbeda, kirim pesan jadi lebih menyenangkan.

Download WhatsApp plus

Cara Download WhatsApp Plus

Ada beberapa cara download WhatsApp Plus, namun tidak ada diantaranya lewat Google Play maupun App Store. Jangan terkecoh dengan nama aplikasi yang mirip, seperti Massage plus for What’s app yang ada di platform di atas. Kami pastikan aplikasi tersebut bukanlah yang kamu inginkan.

WA Plus memang hanya bisa di download dari platform website, termasuk disini. Kami menyediakan WA Plus terbaru yang tentunya anti bug dan error.

Nama WhatsApp Plus
Versi v19.10
Ukuran 62MB
Link download WA Plus terbaru
Password Tanpa Password

FYI, file di atas masih dalam bentuk zip, dimana yang kita butuhkan adalah file jenis .apk. Password di atas berfungsi untuk membuka file tersebut, supaya bisa di ekstrak file .apk nya.

Beberapa perangkat smartphone mungkin bisa langsung ekstrak file zip. Namun jika hp kamu belum bisa, silahkan instal aplikasi ekstrak zip, seperti Fail X-plor.

Cara Instal WhatsApp Plus Biru

Bagi yang sering gagal ketika instal WA mod, pastikan sudah mengikuti cara instal WhatsApp Plus berikut ini. Sebelum instal, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu, izin instal aplikasi dari sumber tak dikenal di hp masing-masing.

Biasanya pengaturan ini ada di menu Keamanan di pengaturan hp. Silahkan browsing sesuai tipe hp yang kamu punya.

  1. Pastikan sudah punya file format WA Plus .apk
  2. Buka file tersebut
  3. Klik Instal
  4. Klik setujui Syarat Layanan
  5. Verifikasi nomor telepon WA
  6. Masukkan kode yang dikirim via sms
  7. Sesuaikan profil WhatsApp sesuai keinginan
  8. Selesai
Baca Juga:   Jojoy Apk V3.2.24 Versi Terupdate 2023 Untuk Android

Cara Update WhatsApp Plus

Cara update WA Plus bisa dilakukan dengan mudah, yaitu dengan download dan instal ulang versi terbaru melalui link di website ini. Cara kedua adalah melalui pembaruan langsung di aplikasi WA Plus. Untuk melihat pembaruan ini, silahkan buka opsi lain (titik tiga), pilih Plus Setting, gulir layar ke bawah sampai ke menu Pembaruan.

Disana tersedia opsi download pembaruan dan informasi tentang perubahan pada versi terbaru. Sedangkan untuk melihat versi terkini WA Plus, bisa di cek di menu Tentang, yang ada dibawah menu Pembaruan.

Penyebab Gagal Instal WhatsApp Plus

1. Belum Aktifkan Izin Instal

Proses instal WA Plus dengan WhatsApp biasa memang ada perbedaan. Dimana WhatsApp biasa, bisa instal dari Google Play maupun App Store.

Sedangkan untuk WA Plus kamu harus mengaktifkan izin instal aplikasi dari sumber tak dikenal. Apabila opsi tersebut tidak diaktifkan, maka WA Plus tidak akan bisa diinstal. Bahkan di beberapa perangkat, setelah di instal WA Plus, akan otomatis terhapus.

2. File Kadaluarsa

Menemukan file kadaluarsa tak jarang dialami pengguna WA Plus. Hal ini jadi penyebab gagal instal.

Saat artikel ini di publish, file download yang kami sajikan memang sangat terbaru, hanya berkisar 2 minggu setelah peluncuran update. Jadi pastikan selalu download aplikasi dari website ini, untuk mendapatkan file terbaru.

3. Google Play Protect

Salah satu penyebab gagal instal WhatsApp mod yang populer adalah Google Play Protect. Fungsi Google Play Protect ini sebenarnya untuk memberi peringatan kepada pengguna, jika ada aplikasi yang dianggap berbahaya.

Karena WA Plus berasal dari pihak eksternal, mungkin dianggap aplikasi ini tidak aman. Namun jangan khawatir, karena fitur ini bisa dinonaktifkan.

  1. Buka menu pengaturan di hp smartphone kamu
  2. Pergi ke opsi keamanan
  3. Buka Google Play Protect
  4. Setelah terbuka, klik icon gear (pengaturan)
  5. Geser untuk menonaktifkan tooglenya

Kemudian lakukan instal WA Plus sesuai panduan di atas. Sebagian besar pengguna berhasil, setelah menonaktifkan Google Play Protect ini.

4. Hapus File Data Cache

Jika kamu masih sering mengalami gagal instal, silahkan hapus data aplikasi WA Plus dan cache nya. Selanjutnya restart hp untuk memastikan tidak ada data yang tersisa. Beberapa pengguna lain juga menghapus file unduhan WA Plus sebelumnya. Untuk memastikan kita tidak salah instal file apknya.

Baca juga: WhatsApp Aero (WA Aero) V9.52 Apk Terbaru 2023 Anti Banned

Cara Backup WhatsApp Plus

Melakukan backup pada saat menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi, memang sangat dianjurkan. Mengingat banyak aplikasi ini bukan dikeluarkan langsung oleh WhatsApp resmi, jadi tidak ada yang bisa menjamin statusnya di kemudian hari. Apalagi proses backup yang mudah, membuat kamu tidak perlu repot meski sering-sering backup.

  1. Buka aplikasi WA Plus
  2. Pergi ke opsi lain (titik tiga)
  3. Pilih Plus Setting
  4. Klik Cadangan
  5. Klik Cadangkan untuk memulai backup
  6. Tunggu hingga proses cadangan selesai
  7. Biasanya akan muncul progress cadangan di bagian layar notifikasi hp

Cara Restore Data WhatsApp Plus

Cara restore dan pemulihan data di WhatsApp Plus mudah dilakukan. Prosesnya tidak jauh berbeda seperti saat ingin backup. Simak cara restorenya dibawah ini.

  1. Pastikan kamus udah mencadangkan data WA Plus sebelumnya
  2. Silahkan instal WA Plus versi terbaru melalui link di atas
  3. Buka aplikasi WA Plus
  4. Klik Setujui Layanan dan abaikan opsi untuk Restore
  5. Setelah WhatsApp terbuka, pergi ke opsi lain (titik tiga)
  6. Pilih Plus Setting
  7. Klik Cadangan
  8. Klik Pulihkan Data
  9. Tunggu beberapa saat hingga pemulihan data selesai

FAQ

  • Apa itu WhatsApp Plus?

WA Plus adalah aplikasi modifikasi WhatsApp yang bisa membuat akun baru dalam satu aplikasi.

  • Apakah WA Plus rawan blokir?

Selama penggunaan fiturnya tidak berlebihan, nomor WA kamu akan tetap aman dari blokir.

  • Kenapa saya gagal uninstal WA Plus?

Beberapa perangkat memang ada yang menyangkal aplikasi ini. Namun pastikan kamu sudah mengaktifkan izin instal aplikasi tak dikenal di pengaturan hp.