5 Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Buat Pesanan

Luarbiasa.id-Membeli barang secara online sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang, terlebih dengan adanya platform Shopee. Namun, masalah yang sering dihadapi oleh para pengguna ketika tidak dapat membuat pesanan. Lalu bagaimana cara mengatasi shopee tidak bisa buat pesanan?

Setiap platform online pasti memiliki permasalahan teknis yang muncul dari waktu ke waktu, termasuk Shopee. Tidak bisa membuat pesanan adalah salah satu masalah yang cukup umum terjadi. Namun, jangan khawatir, terdapat beberapa cara untuk mengatasi masalah ini.

Berikut akan dijelaskan secara detail bagaimana cara mengatasi Shopee yang tidak bisa buat pesanan. Penting untuk diketahui bahwa masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Oleh karena itu, solusinya pun bisa beragam tergantung pada penyebabnya.

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Buat Pesanan

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Buat Pesanan

Cara mengatasi shopee tidak bisa buat pesanan harus dipahami oleh mereka yang suka belanja online. Untuk mengetahuinya bisa disimak di bawah ini.

1. Mengembalikan Kondisi Akun

Cara mengatasi shopee tidak bisa buat pesanan yang pertama adalah dengan mengembalikan kondisi akun terlebih dahulu. Terkadang akun yang bermasalah bisa menyebabkan sulit untuk melakukan transaksi.

Bisanya cara termudah untuk melakukan transaksi ini adalah dengan membuat akun kembali bersih. Jika akun yang kamu gunakan bermasalah biasanya akan sulit untuk melakukan apapun bahkan untuk berjualan.

Hubungi customer service terlebih dahulu apabila ada pembatasan dan tanyakan apa yang bisa dilakukan. Apabila dibutuhkan proses verifikasi lakukan juga agar semuanya bisa berjalan dengan lebih mudah.

2. Menggunakan Jasa Pengiriman yang Tepat

Ada baiknya untuk menggunakan jasa pengiriman yang tepat. Biasanya beberapa ekspedisi memang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Sayangnya beberapa ekspedisi yang paling umum sering sekali memiliki harga yang cukup tinggi.

Baca Juga:   Cara Backup WhatsApp di Android, iPhone dan Windows

Sebenarnya jika hanya selisih beberapa ribu rupiah saja tetapi didukung lebih baik memilihnya. Sebaliknya jika tetap memaksa untuk menggunakan layanan tersebut bisa saja sulit untuk melakukan pemesanan.

Jadi pastikan terlebih dahulu untuk memilih jasa yang paling sesuai dan didukung oleh semua wilayah. Ini akan menyebabkan pesanan yang dimiliki menjadi lebih mudah untuk sampai ke tujuan.

3. Memilih Dimensi Barang yang Tepat

Usahakan untuk memilih dimensi barang yang paling tepat. Dengan memilih dimensi barang yang paling sesuai biasanya bisa lebih mudah untuk melakukan pengiriman dan tidak akan mengganggu pihak dari ekspedisi.

Biasanya masalah dimensi ini cukup menjadi perhatian apalagi ukurannya sangat besar. Selain itu juga barangnya mudah rusak juga akan sulit dikirim sehingga diperlukan proses pengiriman khusus untuk menghindari kerusakan.

Coba tanyakan terlebih dahulu pada pihak toko apakah menyediakan proses pengiriman internal atau tidak. Apabila memiliki hal itu akan lebih mudah untuk melakukan berbagai jenis transaksi.

4. Update  Aplikasi

Usahakan untuk melakukan update aplikasi terlebih dahulu apabila sering sekali mengalami masalah ketika melakukan pemesanan. Proses update ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Playstore agar semuanya berjalan dengan lancar.

Setelah proses update dilakukan selesai biasanya proses pemasangan akan berjalan lagi. Jadi, pastikan untuk melakukan update secara rutin Untuk menghindari adanya pemblokiran atau kesulitan untuk membuat pesanan.

Jangan sekali-kali menggunakan aplikasi modifikasi apabila ingin membuat pesanan. Apabila menggunakan aplikasi versi modifikasi biasanya akan langsung terblokir dan transaksi apapun tidak akan bisa dilakukan lagi.

5. Metode Bayar Harus Tepat

Metode pembayaran harus tepat Karena tidak semua toko mendukung. Beberapa hanya bisa mendukung proses transfer melalui bank dan juga dengan menggunakan virtual account saja. Jadi jika menggunakan metode paylater tidak akan bisa.

Pemilihan metode bayar yang tepat ini akan mengatasi masalah pemesanan yang gagal. Jadi jangan sampai salah pilih karena jika gagal berkali-kali akun bisa dianggap mencurigakan dan terblokir.

Lakukan pengecekan dengan tepat sehingga bisa mengetahui metode bayar apa yang didukung. Lakukan pemilihan agar ketika melakukan transaksi semuanya bisa berjalan dengan lebih lancar.

Kenapa Shopee Tidak Bisa Digunakan?

Kenapa Shopee Tidak Bisa Digunakan?

Beberapa orang tidak bisa melakukan aktivitas apapun karena akun yang dimiliki terblokir. Untuk mengetahui alasan akun diblokir bisa disimak di bawah ini.

1. Sering Mengekploitasi Promo

Beberapa orang mungkin tidak sadar jika sudah melakukan berbagai hal yang berbahaya seperti melakukan eksploitasi. Misal dengan menggunakan promo hingga beberapa kali atau membagikannya ke banyak orang.

Biasanya promo yang diberikan oleh pihak shopee ini selalu terbatas dan tidak bisa digunakan secara berlebihan. Apabila digunakan secara berlebihan kemungkinan besar akan terdeteksi oleh sistem dan dianggap melakukan pelanggaran.

Baca Juga:   Gcam Loader Apk Terbaru Untuk Android Xiaomi, Vivo, Realme

Gunakan saja seperlunya untuk melakukan transaksi setiap hari. Apabila ingin melakukan hal yang lebih seperti menggunakan akun yang lain lebih baik dilakukan pada HP berbeda agar tidak terdeteksi IP address nya.

2. Melakukan Penipuan

Usahakan untuk melakukan hal-hal yang tidak melanggar seperti penipuan. Sudah menjadi rahasia umum jika saat ini ada banyak sekali penipuan yang dilakukan dengan menggunakan platform shopee ataupun marketplace lainnya.

Karena penipuan ini sangat berbahaya biasanya dana yang digunakan untuk transaksi akan ditahan terlebih dahulu. Setelah penerima mendapatkan produk yang sesuai barulah dana itu akan diberikan kepada pembeli.

Jika penipuan seperti ini sering terjadi maka akun akan langsung dicurigai. Biasanya akan langsung dibekukan sehingga transaksi apapun baik itu pembelian atau penjualan tidak akan bisa dilakukan sama sekali.

3. Tidak Bayar Tagihan

Shopee memiliki fasilitas tambahan seperti survei peletter atau shopee pinjam yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Jika menggunakannya dan membayar secara rutin maka tidak akan ada masalah sama sekali.

Sebaliknya jika sering membayar dengan telat bisa memicu masalah yang lebih serius. Salah satunya adalah tidak akan bisa melakukan transaksi apapun termasuk untuk membeli produk-produk yang memang kamu butuhkan.

Lakukan proses pelunasan pada tagihan yang tersedia pada shopee terlebih dahulu. Setelah melakukan proses pelunasan biasanya tidak akan ada masalah sama sekali dan akun langsung bisa dipakai.

4. Dipakai di Banyak Perangkat

Biasanya satu akun hanya bisa digunakan satu Kali saja. Apabila kamu sering menggunakannya di banyak perangkat dan online secara bersamaan kemungkinan akan menimbulkan adanya abnormalitas.

Bukan tidak mungkin akun yang digunakan akan mengalami masalah dan dianggap melanggar aturan. Untuk menghindari hal seperti itu disarankan  membatasi penggunaan saja. Misal hanya digunakan untuk satu perangkat baik itu ponsel ataupun laptop.

5. Aktivitas Mencurigakan Lainnya

Aktivitas mencurigakan lainnya juga bisa menyebabkan akun mengalami blokir. Hal ini biasanya dilakukan apabila sering melakukan log out hingga beberapa kali atau melakukan pembelian yang berlebihan.

Beberapa orang juga sering melakukan pembatalan pesanan hingga beberapa kali dan merugikan banyak sekali orang. Aktivitas seperti ini mungkin harus diwaspadai sehingga bisa menyebabkan akun bermasalah.

Lakukan transaksi apapun dengan sewajarnya saja. Karena jika terlalu berlebihan pun juga terdeteksi oleh sistem padahal sebenarnya kamu tidak berniat untuk melakukan itu.

Dampak Pembatasan dan Pemblokiran Akun

Dampak Pembatasan dan Pemblokiran Akun

Ada banyak sekali dampak yang didapatkan apabila akun yang digunakan mendapatkan pembatasan atau pemblokiran. Berikut beberapa dampak yang mungkin harus dipahami oleh semua orang.

1. Tidak Bisa Buat Pesanan

Dampak dari pembatasan yang paling sering terjadi adalah tidak akan bisa melakukan pemesanan sama sekali. Bahkan meskipun hanya membeli produk digital pun tidak bisa.

Baca Juga:   Green Screen Remover Android Dan Cara Menggunakannya

2. Tidak Bisa Mencairkan Uang

Apabila memiliki uang hasil penjualan juga tidak akan bisa dicairkan. Jadi akan sangat rugi karena uang tersebut akan berada di sana bahkan bisa saja hilang dan masuk karangan yang dari shopee.

3. Tidak Bisa Melakukan Afiliasi

Aktivitas lainnya seperti melakukan afiliasi tidak akan bisa dilakukan. Jadi kamu tidak bisa melakukan promosi ke semua tempat dan mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak.

4. Semua Aktivitas Dibekukan

Berbagai jenis aktivitas yang ada di sana biasanya akan langsung dibekukan begitu saja. Artinya akun yang digunakan akan sia-sia sehingga harus menggunakan akun baru dan memanfaatkan identitas yang baru juga.

Bisakah Hapus Akun Shopee Lalu Daftar Lagi?

Bisakah Hapus Akun Shopee Lalu Daftar Lagi?

Beberapa orang mungkin dengan bertanya terkait pendaftaran lagi akun setelah dilakukan penghapusan. Untuk mengetahui bisa atau tidaknya bisa memahami pembahasan berikut.

1. Bisa Asal Dibuktikan dengan Identitas

Sebenarnya bisa dilakukan asalkan bisa dibuktikan dengan menggunakan identitas yang dimiliki. Bisa dengan mengirimkan foto dari KTP sehingga proses verifikasi bisa dilakukan dan pendaftaran akan berjalan dengan lancar.

2. Bisa Jika Ganti Nomor HP

Apabila menggunakan nomor yang baru juga bisa dilakukan sehingga semua aktivitas masih bisa berjalan. Namun, untuk beberapa aktivitas yang berhubungan dengan pinjaman biasanya tidak bisa karena hanya bisa sekali pakai.

3. Tidak Bisa Jika Melanggar Aturan

Apabila sering melakukan proses pelanggaran biasanya tidak akan bisa untuk membuat akun yang pastikan untuk tidak melanggar apapun agar bisa berjalan dengan lancar.

Bagaimana Jika KTP Sudah Terdaftar di Shopee

Bagaimana Jika KTP Sudah Terdaftar di Shopee

Beberapa orang mengalami masalah seperti KTP yang dimiliki sudah terdaftar di shopee. Mengatasi masalah itu bisa menggunakan beberapa hal di bawah ini.

1. Bisa Diganti

Sebenarnya masih bisa diganti asalkan bisa ditunjukkan secara langsung. Tetapi perlu diperhatikan jika penggantian KTP ini akan menyebabkan masalah seperti tidak bisa menggunakan paylater atau shopee pinjam.

2. Tidak Bisa Melakukan Apa-apa

Jika sudah terdaftar pada akun yang lain maka tidak bisa melakukan apapun. Biasanya pihak CS akan meminta kamu menggunakan data yang lain apabila ingin memanfaatkannya kembali.

Pakai Dua Akun Shopee dalam 1 HP

 

Apakah bisa menggunakan dua akun shopee dalam satu HP? Nah untuk mengetahui bisa atau tidaknya lebih baik memahami hal berikut. Jadi, juga akan mengetahui apa saja resiko yang akan didapatkan.

1. Bisa Melakukan Transaksi

Bisa melakukan transaksi tetapi akan terbatas seperti tidak akan bisa menggunakan voucher atau sejenisnya. Karena biasanya penggunaan voucher akan sangat terbatas dan tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

2. Pembatasan Menu Tertentu

Pada beberapa menu tertentu seperti yang berhubungan dengan voucher juga akan dibatasi. Dengan begitu tidak akan bisa melakukan eksploitasi secara berlebihan.

Terdapat beberapa cara mengatasi Shopee tidak bisa buat pesanan. Pertama, pastikan bahwa akun Shopee Anda aman dan tidak terkena tindakan peretasan atau aktivitas mencurigakan. Jika iya, segera ubah kata sandi dan hubungi tim dukungan Shopee.

Kedua, pastikan bahwa alamat pengiriman dan metode pembayaran sudah diisi dengan benar dan sesuai dengan syarat dan ketentuan Shopee. Jangan lupa juga untuk memeriksa koneksi internet dan memastikan bahwa aplikasi Shopee Anda sudah diperbarui ke versi terbaru.

Artikel lainnya terkait Shopee: