Pegawai Imigrasi Tanjungpinang Bagi Sembako dan Goro Dikawasan Banjir

Jelang Hari Bhakti Imigrasi ke-71 Tahun

TANJUNGPINANG – Jelang peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-71 Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham) Kepri, pegawai kantor Imigrasi memberikan bantuan sembako hingga Gotong royong (Goro) di Kampung Bangun Sari, Kelurahan Pinang Kencana, Jumat pagi.

Kepada wartawan, Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepri, Friece Sumolang menyampaikan aksi cepat sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian ASN Imigrasi terhadap korban banjir khususnya di Tanjungpinang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada korban banjir, kita bersama-sama berdoa semuga ke depan musibah ini tidak terulang lagi. Selain gotong royong kami juga memberikan sedikit sembako semoga ini bermanfaat,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Tabung LPG Subsidi Disita dari Pengecer
       
        Loading...    
   

Ia menyebutkan bantuan sembako, ini sengaja pihaknya kumpulkan dari pegawai kantor Imigrasi se Kepri, untuk para korban banjir di Pulau Bintan ini. Dia juga merincikan bantuan sembako yang diberikan antara lain beras, mie instan, gula dan minyak goreng. Bantuan ini diserahkan langsung kepada 37 kepala keluarga yang terdampak banjir.

“Nanti beberapa karung beras dan lainnya juga kita serahkan kepada Ketua RT disana. Bagaimana teknis penyalurannya kita minta warga sendiri yang akan mengatur pembagian sembakonya,” jelasnya.

Baca Juga :  Lagi, Golkar Kepri Berbagi Ratusan Kotak Makanan untuk Jemaah

Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan memang belum mampu meringankan beban para korban. Namun ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat meskipun dengan jumlah yang tidak banyak.

“Kami sempat turun ke lapangan, melihat kondisi bersama seluruh staf kantor Imigrasi Tanjungpinang, dan ikut membantu memperbaiki jalan yang rusak,” terangnya.

Friece bersama pegawai Imigrasi, saat ini kesulitan masyarakat tidak hanya minimnya kebutuhan sembako,melainkan tak sedikit akses jalan umum masyarakat setempat terhambat akibat terjangan banjir disertai lumpur.

Sementara, Ketua RT 003 Kampung Bangun Sari, Kelurahan Pinnag Kencana Pujiantara mengucapakan terimakasih kepada Kantor Imigrasi se-Kepri atas kepedulian terhadap warganya yang terdampak banjir.

Baca Juga :  2021, Bupati Kembali Fokuskan Pembangunan Desa

Puji berjanji, bantuan yang diberikan akan disalurkan secara merata kepada 37 KK yang mana sebagian warga masih berada di pengungsian.

“Nanti kami bersama warga sama-sama mengatur pembagiannya secara merata. Berdasarkan data ada sebanyak 37 KK yang terdampak,” jelasnya demikian. (ais/cr29)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN