3 Aplikasi Edit Foto Jadi Pengantin Terbaik 2023 Gratis

Luarbiasa.id – Aplikasi edit foto jadi pengantin belakangan tengah dicari oleh beberapa orang. Fitur tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam hal, contohnya adalah untuk fitting dress saat kalian sedang ingin mengecek apakah gaunnya sudah cocok atau belum. Atau bisa digunakan untuk bersenang-senang. Semuanya bisa dilakukan ketika kalian sudah memiliki aplikasi yang tepat.

Aplikasi Edit Foto Jadi Pengantin

Ada beberapa aplikasi yang akan kami masukkan kesini, dan tentu saja semuanya gratis, jadi kalian tidak perlu khawatir. Setiap bagian yang kami rekomendasikan akan memuat informasi mengenai aplikasinya, jadi baca baik-baik terlebih dahulu. Untuk kumpulan aplikasinya, bisa kalian lihat dibawah ini.

Wedding Dress Photo Montage

Wedding Dress Photo Montage

Ini adalah sebuah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menjadi seorang pengantin. Di dalamnya terdapat banyak sekali dress yang siap untuk kalian pakai. Melihat berbagai contoh foto yang ada pada softwarenya, kami rasa ini hanya bisa digunakan oleh perempuan saja, jadi jika kalian mencari yang couple, lewati bagian ini.

Dengan total download mencaapi 1 juta orang, kami rasa aplikasi ini tidak akan mengecewakan. Dengan koleksi baju pengantin yang lumayan banyak, bisa dijadikan sebagai sebuah referensi jika kelak kalian akan menikah.

Untuk tujuan penggunaan nya sendiri bebas, inti dari aplikasi ini adalah untuk melihat wajah kalian saat sedang memakai gaun pengantin tersebut. Sebelum masuk ke bagian download, mari kita lihat dulu apa saja fitur yang mereka tawarkan untuk kalian.

Baju Pengantin Lengkap

Koleksi template wedding dress yang mereka sediakan bisa dibilang sangat lengkap, ini tentu saja akan cocok bagi kalian yang ingin mencoba beberapa baju sekaligus. Nanti, jika misalkan kalian menemukan baju yang pas, fotonya bisa disimpan untuk kelak kalau dibutuhkan.

Baca Juga:   Aplikasi Desain Rumah Android Gratis dan Berbayar Terbaik

Penggunaan Mudah

Untuk menggunakan aplikasi ini tidak memerlukan skill khusus, jadi proses edit foto jadi pengantin akan mudah kalian selesaikan sendiri. Hal yang perlu kalian lakukan hanyalah menyiapkan foto dengan muka yang jelas. Karena nantinya foto tersebut akan dipasang pada template yang sudah tersedia dress didalamnya.

Tersedia Dress Untuk Berbagai Macam Bentuk Tubuh

Kalian tidak perlu khawatir tentang masalah ini, karena mereka sudah menyediakan dress yang sesuai dengan bentuk tubuh kalian. Tidak seperti kebanyakan aplikasi lainnya yang hanya menyediakan satu proporsi tubuh saja, disini kalian akan dengan mudah mencocokan jenis tubuh, dan dress yang sudah mereka sediakan.

Proses Konversi Foto Cepat

Untuk masalah kecepatan untuk menyelesaikan foto tidak usah diragukan lagi, karena mereka menyediakan sebuah sistem yang memadai. Hal yang perlu kalian lakukan hanya menunggu beberapa saat saja, maka foto kalian saat mengenakan baju pengantin sudah bisa kalian lihat, dan siap untuk dijadikan sebagai referensi.

Baca juga: Cara Hapus Background Foto Online Dan Menggantinya Gratis

Wedding Dress Photo Editor

Wedding Dress Photo Editor

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi ini, ada perbedaan yang sangat mencolok yaitu pada bagian perempuannya. Jika sebelumnya dress yang mereka pakai tidak disediakan hijab, atau kerudung, disini kalian akan banyak melihat baju pengantin yang dipadukan dengan busana islami juga. Tentu saja ini akan cocok untuk beberapa dari kalian, karena mengingat negara kita yang mayoritas perempuannya beragama islam.

Bagian fitur perlu kalian baca terlebih dahulu, agar nantinya tidak bingung saat menggunakan aplikasinya. Caranya juga akan kami selipkan kedalam salah satu bagian. Untuk kalian yang ingin mengetahui fitur apa saja yang disediakan oleh salah satu aplikasi edit foto pengantin ini, silahkan simak.

Foto Couple

Kalau apalikasi sebelumnya hanya difokuskan ke salah satu orang saja, yaitu perempuan, disini kalian bisa mengedit foto berpasangan dengan calon, baik itu istri, ataupun suami. Kalian hanya perlu menyiapkan dua foto bentuk wajah, yang kira-kira sudah pas dengan template yang disediakan.

Lalu bagi kalian yang memang benar-benar sedang bersiap-siap untuk menyelenggarakan pernikahan, aplikasi ini akan sangat membantu. Khususnya pada proses pemilihan jas untuk mempelai pria, dan gaun bagi mempelai wanita. Kalian cukup luangkan waktu bersama untuk memilih pakaian mana yang kira-kira cocok untuk kalian berdua, jadi tidak perlu datang ke butik.

Baca Juga:   Ini Logo Whatsapp PNG, Arti, dan Cara Membuatnya

Gaun Tertutup

Kebanyakan gaun yang mereka sediakan tertutup, ini tentu saja akan sesuai dengan kalian yang memang memiliki agama islam. Karena mempelai wanitanya pasti diwajibkan untuk memakai kerudung, atau hijab. Makanya, kami sudah menyinggung sedikit di atas kalau aplikasi edit foto jadi pengantin ini akan diminati oleh orang Indonesia yang notabene kebanyakan adalah muslim.

Membicarakan hijab, mereka juga menyediakan berbagai macam style dan jenis, dan tentu saja disesuaikan dengan gaya dress yang dipakai. Ini tentu akan mempermudah mempelai wanita dalam menentukan hijab apa yang akan dipakai. Karena kalau kita pergi ke butik sendiri, mereka kadang hanya menyediakan dress nya saja, dan untuk bagian kerudung kita harus memilihnya sendiri.

Tampilan UI Mudah Dimengerti

Teknologi modern sering membuat kalian pusing? Untuk kasus kali ini kalian tidak perlu merasa begitu. Karena developer aplikasi edit foto pengantin ini bilang bahwa software mereka mudah untuk digunakan. Jadi tidak perlu memakan waktu yang banyak saat kalian mempelajari cara menggunakannya. Karena sudah tersedia template, kalian hanya perlu memasukkan potongan mukanya saja.

Style Couple Terbaru

Mereka, yaitu develope dari aplikasi ini menyebutkan bahwa template dan baju pasangan yang mereka sediakan merupakan yang paling baru. Ini sebenarnya hanya opsional, namun kalau kalian sedang mencari apa yang sedang viral, silahkan gunakan ini sebagai contohnya.

Pre Wedding Couple Photo Editor

Pre Wedding Couple Photo Editor

Ini adalah rekomendasi terkahir yang kami masukkan pada artikel mengenai aplikasi yang bisa edit foto jadi pengantin. Jika kedua software diatas menyediakan foto dan frame saat proses pernikahan, platform ini menyediakan tempate pre wedding, yaitu foto-foto yang diambil bersamaan dengan pasangan sebelum menikah.

Tetapi kami menyarankan untuk tidak memasukkannya pada undangan, atau hal lainnya. Karena hasil edit dari sebuah aplikasinya sama sekali belum maksimal. Jadi gunakan untuk mendapat gambaran saja, contohnya saat kalian tidak tahu ingin memilih opsi yang mana atau gaya apa saat menentukan foto pre weddingnya. Untuk bagian fitur bisa kalian lihat pada poin-poin berikut ini.

Baca Juga:   Cara Salin Link Instagram Sendiri (Postingan, Reel Story dan Foto)

Style Casual dan Trendi

Foto Pre wedding biasanya memberikan nuansa keren, ataupun unik, intinya tidak terlalu formal. Template yang mereka sediakan kebanyakan memiliki model baju yang lumayan sedang populer sekarang. Ini bisa kalian jadikan sebagai referensi ketika kalian akan melakukan foto pre wed nanti.

Untuk baju sebenarnya bisa disesuaikan sendiri, jadi jangan terlalu terpaku pada aplikasinya, gunakan gaya dan style kalian sendiri. Pakai aplikasinya untuk melihat pose apa yang cocok, karena dengan menyesuaikannya, foto akan terlihat lebih bagus lagi. Ingat, gunakan software ini sebagai gambaran saja, bukan untuk disebar.

Banyak Pose yang Bisa Dijadikan Contoh

Karena ini bukan aplikasi edit foto jadi pengantin, yang notabene pose nya sudah di atur sedemikan rupa. Untuk pre wedding gayanya lebih bebas, jadi bisa disesuaikan dengan minat masing-masing pasangan. Namun, karena pilihannya ada banyak, inilah kadang yang membuat kita bingung. Untuk mengatasi masalah tersebut, aplikasi ini bisa digunakan sebagai contoh.

Terdapat banyak sekali frame dengan pose yang berbeda yang bisa kalian pakai secara gratis. Sama dengan kedua aplikasi di atas, kalian hanya perlu mencocok kan muka yang tersedia pada template. Tips pengambilan foto agar lebih mudah adalah dengan melakukan selfie, jadi silahkan manfaatkan waktu yang ada.

Edit Warna Kulit

Ini adalah fitur yang tidak bisa kalian temukan pada kedua aplikasi di atas. Menurut developernya, saat kalian melakukan proses edit, akan ada fitur untuk menyesuikan warna kulit yang ada di frame dengan foto yang kalian ambil. Dengan begini, hasil foto akan menjadi lebih realistis lagi, karena warna kulit yang sesuai.

Permasalahan yang ada pada aplikasi edit foto jadi pengantin ini sebenarnya sama, yaitu warna kulit. Karena di Indonesia sendiri warna kulitnya ada beragam, jadi akan sangat susah mencocok kan nya. Namun aplikasi ini membawa gebrakan baru pada dunia edit foto pernikahan ini. Untuk itu silahkan dicek apakah fiturnya benar-benar ada.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Orang di Android dan iOS

Kesimpulan

Aplikasi yang bisa edit foto jadi pengantin ini bisa kalian gunakan sebagai gambaran ataupun sebuah referensi saja. Jangan digunakan untuk hal-hal serius, karena hasil dari editannya pasti akan sangat jauh dengan jasa yang memang bekerja pada bidangnya. Jika kalian ingin hasil yang lebih bagus lagi, silahkan sisihkan uang untuk menyewa fotografer, dan gunakan aplikasi yang kami rekomendasikan ini sebagai referensi.