Cara TF Gopay ke ShopeePay Tanpa Upgrade ke Premium

Luarbiasa.id-Transaksi non tunai sering kali lebih di pilih oleh masyarakat yang sudah mengenal kemajuan tekhnologi karena dianggap praktis dan tidak membutuhkan uang cash. Terlebih sekarang sudah banyak sekali aplikasi dompet digital yang bisa menyimpan uang dan juga dapat mempermudah dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi.

Seperti yang kalian tahu bahwa dompet digital yang banyak digunakan saat ini adalah GoPay. Kalian bisa menggunakan Gopay untuk bertransaksi dimanapun misalnya di aplikasi belanja online Shopee. Dengan begitu apabila kalian sedang tidak memiliki saldo ShopeePay untuk belanja dan kalian hanya mempunyai saldo Gopay maka bisa transfer saldo saja dari Gopay ke ShopeePay.

Lantas bagaimana caranya? Sementara saya sendiri baru tahu kalau saldo Gopay bisa di transfer ke saldo ShopeePay? Caranya mudah banget kok, jika penasaran maka kalian bisa simak ulasan ini sampai dengan selesai agar bisa tahu bagaimana caranya transfer saldo Gopay ke ShopeePay.

Sekilas Tentang Cara Transfer Saldo Gopay ke ShopeePay

E-wallet atau yang dikenal sebagai dompet digital telah memberikan begitu banyak kemudahan dalam bertransaksi secara online meskipun kalian tidak memiliki rekening bank pun tetap bisa dilakukan karena e-wallet ini memiliki fungsi yang sama persis seperti menggunakan layanan perbankan secara online.

Adapun fungsinya yaitu dapat melakukan pembelian, pembayaran cicilan seperti tagihan listrik, BPJS, Pulsa, dll dan berbagai aktivitas transfer baik sesama e-wallet ataupun bank. Nah, begitu pun juga dengan E-wallet Gopay dan ShopeePay ini.

Pasalnya Gopay dan ShopeePay bisa melakukan transfer hanya dengan perantara atau pihak ketiga karena didalam aplikasi Gopay belum tersedia fitur untuk transfer ke e-wallet yang berbeda. Namun meskipun Gopay belum menyediakan fitur tersebut kalian masih bisa tetap transfer ke ShopeePay kok tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan dan juga rekening bank. Bagi kalian yang penasaran bagaimana caranya silahkan bisa simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Baca Juga:   Fungsi Google Analytic Dan Cara Menggunakan Di Blog

cara tf gopay ke shopeepay

Cara Transfer Gopay ke ShopeePay Tanpa Menggunakan Rekening

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk melakukan transfer dari e-wallet Gopay ke ShopeePay yaitu dengan menggunakan kode virtual account ShopeePay mandiri yaitu “893”. Namun sebelum kalian melakukan transfer saldo Gopay ke ShopeePay dengan cara ini maka harus dipastikan terlebih dahulu akun Gopay kamu sudah Upgrade ke versi Plus. \

Adapun langkah-langkah untuk melakukan transfer Gopay ke ShopeePay yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan buka aplikasi ShopeePay milik kamu terlebih dahulu.
  2. Di beranda utama aplikasi kalian bisa melihat menu “Isi Saldo ShopeePay”
  3. Di menu berikutnya kalian tinggal pilih “Isi Saldo ShopeePay”
  4. Untuk metode transfer nya kalian bisa pilih “Transfer Bank”
  5. Kemudian kalian bisa pilih “Bank Mandiri” dan klik “Konfirmasi”
  6. Pilih salin pada kode virtual account ShopeePay Mandiri 893 + No ponsel yang digunakan untuk ShopeePay.
  7. Sekarang kalian bisa buka e-wallet Gopay atau Gojek.
  8. Di beranda utama aplikasi Gojek kalian bisa pilih “Menu Bayar”
  9. Pilih rekening bank dan klik kirim saldo GoPay ke rekening bank.
  10. Klik transfer instan ke rekening baru.
  11. Lanjut pilih Bank Mandiri untuk tujuannya.
  12. Kemudian kalian bisa tempelkan nomor virtual account bank mandiri + no HP ShopeePay.
  13. Nanti akan muncul inisal nama dari pemilik akun ShopeePay tersebut, apabila sudah benar kalian bisa klik Lanjut.
  14. Masukan nominal yang ingin kalian transfer min Rp 10.000.
  15. Cek kembali apakah semua data sudah benar, jika sudah tinggal klik konformasi.
  16. Masukan PIN Gopay kamu.
  17. Selesai, transfer saldo Gopay ke ShopeePay tanpa rekening sudah berhasil.

Biaya Transfer Saldo Gopay ke ShopeePay

Karena Gopay dan ShopeePay adalah dua e-wallet yang berbeda maka dikenakan biaya transfer. Namun perlu kalian ketahui terlebih dahulu jika minimal transfer dari Gopay ke Shopeepay yaitu Rp 10.000. Untuk rincian biaya transfer nya sendiri GoPay dikenakan tarif Rp 2.500 per satu kali transaksi.

Baca Juga:   Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS, Kode Dial, APP (4G dan 5G)

Untuk ShopeePay sendiri menyediakan tarif admin Top Up sebesar Rp 500 rupiah per transaksi. Jadi, dapat disimpulkan bahwa biaya untuk transfer dari Gopay ke ShopeePay yaitu sebesar Rp. 3000 rupiah per transaksi. Misalnya kalian ingin transfer saldo Gopay ke ShopeePay sebesar Rp 10.000 ribu maka total saldo Gopay yang harus keluarkan yaitu Rp 13.000 ribu karena di potong admin.

Baca juga: Cara Mengatasi Aktivitas Teman di Shopee Hilang

Cara Transfer Gopay ke ShopeePay Tanpa Harus Upgrade ke Akun Premium

Seperti yang kalian tahu bahwa cara pertama yang sudah kami bagikan diatas mengenai Transfer Gopay ke ShopeePay tanpa menggunakan rekening Bank memang mudah dilakukan tetapi perlu kalian ketahui jika syarat untuk melakukannya kalian harus sudah upgrade ke akun Gopay Plus terlebih dahulu.

Masalahnya untuk melakukan semua itu tidak mudah karena banyak pengguna Gopay yang mengeluhkan perihal tersebut. Kalian tidak perlu khawatir soal akun yang harus di upgrade karena saldo Gopay masih tetap bisa di transfer ke ShopeePay meskipun akun Gopay kalian belum premium.

Caranya dengan menggunakan bantu pihak ketiga yaitu website. Ada website yang bisa digunakan untuk dijadikan sebagai perantara transfer Gopay ke ShopeePay. Website tersebut adalah Hotel Murah, untuk caranya kalian bisa simak dibawah ini.

Menggunakan Website Hotel Murah

Kalian bisa memanfaatkan website www.hotel murah.com nanti kalian bisa daftar akun baru dengan menyertakan email, nama, nomor ponsel dan password. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website www.hotel murah.com pada browser atau sejenisnya.
  2. Silahkan login atau mendaftar akun baru.
  3. Jika sudah berhasil maka kalian akan dibawa masuk ke laman utama situs.
  4. Disana tersedia banyak sekali pilihan menu dan kalian bisa pilih ShopeePay.
  5. Kemudia masukan nomor HP yang terdaftar di ShopeePay.
  6. Scroll ke bawah sampai menemukan nominal Top Up, jika sudah klik Lanjut.
  7. Pilih QRIS untuk melanjutkan pembayaran.
  8. Download terlebih dahulu kode QRIS dengan cara klik download gambar.
  9. Lanjut dengan membuka aplikasi Gojek.
  10. Klik menu bayar.
  11. Nanti kalian bisa pilih galeri yang ada di pojok kanan atas layar.
  12. Unggah barcode QRIS yang sudah kalian download sebelumnya.
  13. Pastikan bahwa di sini muncul nama penerima Hotel Murah bercentang biru.
  14. Jika sudah klik konfirmasi.
  15. Masukan PIN Gopay.
  16. Selesai, kalian sudah berhasil transfer saldo Gopay ke ShopeePay tanpa harus Upgrade ke akun Premium.
Baca Juga:   7 Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Chat Tanpa Aplikasi

Biaya Transfer Gopay ke ShopeePay Tanpa Upgrade ke Akun Premium

Dikarenakan kedua cara ini berbeda tentu saja biaya yang dibebankan kepada penggunanya pun berbeda. Nah, untuk biaya transfer Gopay ke ShopeePay sendiri tanpa perlu Upgrade menggunakan website Hotel murah yaitu Rp 1.000 rupiah per transaksi.

Sementara itu ada biaya tambahan sebesar 1.73% dari total keseluruhan tagihan. Misalnya kalian Top Up ShopeePay Rp 30.000 rupiah ditambah dengan biaya admin Rp 1.000 jadi totalnya Rp 31.000 rupiah. Ditambah dengan biaya pemrosesan sebesar 1.73% dari 31.000 yaitu Rp 536 rupiah. Sehingga dapat ditotalkan Rp 31.536 rupiah apabila ingin top up ShopeePay Rp 30.000.

Baca juga: Cara Mengatasi Aplikasi Dana Error Tidak Bisa Transaksi

Cara Transfer Saldo Gopay ke ShopeePay dengan Aplikasi Tambahan

Bukan hanya kedua cara diatas saja yang bisa kalian gunakan tetapi kalian juga bisa memanfaatkan Aplikasi tambahan yang fungsi dan kegunaan nya kurang lebih sama. Adapun aplikasi tersebut yaitu sebagai berikut.

Menggunakan Aplikasi Flip

  1. Pertama buka aplikasi Gopay.
  2. Tekan menu bayar dan pilih Kirim ke Rekening Bank.
  3. lanjut pilih menu Transfer Instan ke rekening Baru.
  4. Kemudian pilih nama bank dan masukan nomor rekening Flip kamu.
  5. Tuliskan jumlah nominal yang ingin di transfer. Jika sudah klik Kirim.
  6. Selanjutnya kalian bisa membuka aplikasi Flip dan pilih menu “Kirim Uang Gratis” ke ShopeePay.
  7. Selesai.

Menggunakan Aplikasi DANA

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi DANA sekarang sudah memiliki banyak fitur yang bisa kalian gunakan untuk melakukan transaksi ke berbagai macam tujuan. Oleh karena itu aplikasi DANA juga menjadi salah satu aplikasi perantara yang bisa kalian gunakan untuk transfer saldo Gopay ke ShopeePay. Untuk caranya kurang lebih sama seperti cara diatas. Cuma bedanya kalian mentransfer ke akun DANA bukan ke akun Flip.

Kesimpulan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Cara Transfer Saldo GoPay ke ShopeePay dengan berbagai macam cara kalian bisa pilih salah satunya yang paling mudah dan simpel. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, terimakasih semoga bisa bermanfaat.