Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara (Tidak Bisa Dihubungi)

Luarbiasa.id – Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara, dapat digunakan saat kalian tidak ingin ada notifikasi masuk, atau bisa saja sedang malas membukanya. Ada banyak caranya kok, kalian tidak usah khawatir, jika belum tahu, kami akan menyediakan tutorialnya untuk anda.

Seperti yang telah kita ketahui, Whatsapp adalah salah satu aplikasi berkirim pesan yang memang banyai digunakan oleh orang diseluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah download yang ada di Playstore.

Namun bukan berarti kita bisa aktif untuk setiap saat bukan? Ada kalanya kalian menginginkan waktu untuk beristirahat dari aplikasi tersebut. Tetapi mematikan internet atau menggunakan mode pesawat akan membuat kita tidak bisa mengakses internet.

Apakah ada cara untuk menonaktifkan Whatsapp sementara tanpa mematikan internetnya? Tentunya ada, kalian jangan khawatir, karena kami akan sangat senang untuk memberitahukannya. Jadi simak pembahasannya sampai selesai ya!

Mengenai Cara Mematikan Whatsapp

Untuk caranya sendiri ada berbagai macam, namun kami akan menyediakannya berdasarkan penggunaan internet dan yang tidak. Hal ini dilakukan agar kalian mengerti kedua cara untuk mematikan Whatsapp untuk sementara saja.

Hal ini sangat berguna jika memang kalian ingin rehat dari aplikasi tersebut, atau memang sedang tidak ingin diganggu orang. Jadi kalian tidak perlu menghapusnya ya! Kalau dihapus kalian akan kehilangan berbagai macam informasi, jika pesan kalian tidak di back up ke Google Drive.

Okay, bagi kalian yang sudah siap untuk mengetahui cara menonaktifkan WhatsApp dengan sementara silahkan simak tutorial yang akan telah kami buat dibawah ini. Jangan lupa untuk membaca dengan teliti agar tidak ada cara yang terlewat.

Baca Juga:   Cara Menambah Channel TV Digital Menggunakan STB

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Mematikan Internet

Ingin mematikan Whatsapp tetapi masih ingin menggunakan internet? Tidak masalah kok, kami telah menyediakan beberapa cara untuk melakukan hal tersebut. Untuk itu bagi kalian yang sudah tidak sabar, silahkan untuk melihat caranya disini:

  1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengakses Setting atau PengaturanCara Matiin Wa Sementara
  2. Setelah itu cari bagain Apps atau Aplikasi lalu tekan
  3. Kemudian kalian akan menemui beberapa pilihan lagi, cari Manage Apps atau Kelola AplikasiCara Mematikan Whatsapp Tanpa Mematikan Internet
  4. Sesudah meng-kliknya akan ada banyak aplikasi yang muncul, pada Kolom Pencarian ketik “Whatsapp” dan tunggu sampai aplikasi tersebut munculCara Mematikan Whatsapp
  5. Klik aplikasi itu, lalu akan muncul banyak pilihan yang ada, kalian harus mencari Restrict Data Usage atau Batasi Penggunaan Datawhatsapp Mati tapi internet nyala
  6. Akan muncul tiga piliha yaitu, Wi-Fi, Mobile data SIM 1, dan Mobile data SIM 2
  7. Jika kalian tidak ingin ketiga jaringan tersebut untuk memberikan jaringan internet ke Whatsapp, silahkan untuk Membatalkan semua Ceklis atau Centang nyaCara Mematikan Whatsapp Sementara
  8. Jika kalian ingin mematikannya dalam satu jenis jaringan saja, silahkan untuk membatalkan centang nya satu saja
  9. Untuk mengecek berhasil atau tidaknya cara ini, silahkan buka Whatsapp kalian, maka akan muncul “Whatsapp Tidak Dapat Menggunakan Internet
  10. Jika kalian melakukan ini, Whatsapp kalian akan ceklis atau pending

Note: Cara ini akan membuat Whatsapp kalian tidak aktif, artinya pesan, dan panggilan tidak akan bisa masuk.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Mamatikan Data

Cara selanjutnya untuk mematikan Whatsapp secara sementara adalah dengan mengetuk paksa berhenti atau force close pada setting smartphone kalian. Dengan melakukan hal ini, kalian tidak akan menerima pemberitahuan sampai aplikasinya dibuka kembali. Untuk melakukannya silahkan simak tutorialnya:

  1. Pergi ke Setting atau Pengaturan
  2. Dari kian banyak pilihan, cari bagian Aplikasi atau Apps lalu klik
  3. Setelah itu pilih Kelola Aplikasi atau Manage Apps jika pengaturan kalian berbahasa InggrisCara Mematikan Whatsapp Tanpa Mematikan Internet
  4. Pada kolom pencarian yang ada diatas silahkan ketik “Whatsapp” tunggu sampai ikon aplikasi tersebut munculCara Mematikan Whatsapp
  5. Klik logo nya, maka kalian akan menemui berbagai macam pilihan
  6. Pada bagian paling bawah kalian akan melihat “Force Stop” atau “Paksa Berhenti“, langsung kalian klik saja sajaTutorial Mematikan Whatsapp Tanpa mematikan Internet
  7. Maka Whatsapp kalian akan berhenti berfungsi, artinya tidak akan ada pesan atau panggilan masuk kalau berhasil.
Baca Juga:   Cara Mengatasi Speaker Hp Kemasukan Air Pada Android

Note: Dengan menggunakan cara ini, Whatsapp kalian akan nonaktif sementara saja, ketika kalian memasukinya lagi, Whatsapp akan aktif kembali.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara dengan Tidak Memunculkan Status Online

Cara berikutnya adalah dengan tidak memunculkan status online saat kalian sedang menggunakan Whatsapp. Namun cara ini akan tetap membuat pesan dan panggilan memasuki smartphone kalian. Cara untuk melakukannya bisa kalian lihat disini:

  1. Buka aplikasi Whatsapp kalianCara agar tidak terlihat online Whatsapp
  2. Pada pojok kanan atas, di samping pencarian kalian akan menemukan “Titik Tiga” ketuk tombol tersebut lalu pilih “SettingCara agar read tidak terbaca
  3. Cari bagian “Privasi” lalu klikTutorial agar tidak online Whatsapp
  4. Silahkan masuk pada bagian “Terakhir Dilihat dan Online” setelah itu kalian akan melihat berbagai macam kolom kosong dan yang aktifCara Agar Tidak Terlihat Terakhir kali online Whatsapp
  5. Jika tidak ingin ada orang yang melihat “Terakhir Dilihat” kalian, silahkan untuk mengetuk “Tidak Satupun” dengan melakukan hal ini, semua orang tidak bisa melihat kapan terakhir kali kalian memasuki WhatsappCara agar Wa tidak online
  6. Kemudian pada bagian “Siapa yang Bisa Melihat Saat Saya Online” ketuk bagian “Sama Saat Terakhir Online” dengan ini, kalian hanya terlihat pada jam terkahir kali sebelum kalian mengaktifkan setting ini
  7. Jika kalian ingin mematikan tombol read, pada bagian “Privasi” kalian akan melihat “Read Receipts” akan ada tombol hijau yang mengarah ke aktif.
  8. Matikan tombol tersebut, maka meskipun kalian telah membaca pesan orang, status pada mereka akan tetap belum terbaca.

Note: Dengan melakukan cara ini, pesan dan panggilan akan tetap masuk, namun kalian akan terlihat offline terus meskipun online.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara dengan Mematikan Jaringan Internet dan Mode Pesawat

Cara menonaktifkan Whatsapp sementara ini adalah tutorial terakhir yang akan kami beritahukan kepada kalian. Untuk melakukannya pun mudah, kalian hanya perlu mematikan jaringan internet pada bagian setting. Hal lain yang serupa yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan mode pesawat.

Baca Juga:   Cara Sound of Text WA Sebut Nama Suara Google Tanpa Aplikasi

Kalian tidak perlu tutorial untuk melakukan hal ini, namun jika kalian tidak paham dengan semua istilahnya, silahkan untuk melihatnya disini:

  1. Buka Setting
  2. Lalu cari bagian “Kartu Sim dan Jaringan
  3. Scroll kebawah sampai kalian menemukan “Mobile Data
  4. Matikan tombol tersebut
  5. Untuk cara lainnya, kalian bisa mengusap smartphone nya kebawah atau keatas
  6. Akan terdapat beberapa menu seperti jaringan dan mode pesawat
  7. Klik salah satunya maka kalia akan offline

Note: Dengan melakukan cara ini, kalian tidak bisa mengakses internet, dan karena Whatsapp perlu menggunakan internet, maka pesan dan panggilan tidak akan masuk.

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan mengenai Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara nya. Jika dirasa informasi ini berguna, silahkan untuk menyebarkannya dimedia sosial atau ke teman-teman kalian. Dengan begitu, website ini dapat berkembang dengan cepat.

Jangan lupa untuk melihat postingan lainnya yang tidak kalah menarik, dan nantikan artikel-artikel berikutnya. Terimkasih banyak telah berkunjung ke website ini, semoga hari kalian dipenuh dengan keberuntungan!