PPSSPP Gold APK Gratis Versi 1.14.4 Terbaru 2023 (Graphic HD)

Luarbiasa.id-Ingin memainkan game PS1 dan PS2 di Android? Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan PSP Emulator, seperti PPSSPP Gold APK. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memainkan game PS1 dan PS2 di Android dengan lancar, seperti di PlayStation maupun PC.

Sebelumnya, game PS1 dan PS2 hanya bisa dimainkan di konsolnya sendiri, atau di PC. Namun, berkat adanya PSP Emulator seperti PPSSPP Emulator ini, game jadul khas PS1 dan PS2 bisa dimain untuk bernostalgia.

Apa-itu-PPSSPP-Gold-APK

Apa itu PPSSPP Gold APK?

Apa yang dimaksud dengan PPSSPP Gold? Jadi, PPSSPP Gold adalah PSP Emulator, emulator yang bisa dimanfaatkan untuk memainkan game PS1 dan PS2 di Android. Jadi, meski tidak punya konsol PS1 dan PS2 ataupun PC yang mumpuni, pengguna Android sekarang bisa memainkan game legendaris.

Ya, memang banyak game legendaris di PS1 maupun PS2. Meski grafiknya tidak secemerlang sekarang, namun gameplay sampai cerita game tersebut tetap relevan untuk dinikmati. Makanya, banyak pengguna Android yang memasang PPSSPP Gold untuk memainkan game PlayStation.

Cara kerja dari PSP Emulator ini mirip dengan Android Emulator. Jika Android Emulator bisa membuat PC layaknya Android, maka PSP Emulator bisa membuat Android layaknya konsol. Jadi, meski tidak memiliki PlayStation, namun tetap bisa memainkan game konsol tersebut.

PPSSPP-Gratis-dan-Berbayar

PPSSPP Gratis dan Berbayar

Jika kamu belum tahu, ada dua versi PPSSPP yang bisa kamu download di Google Play. Ada PPSSPP gratis (berwarna biru) dan PPSSPP berbayar (berwarna emas). Ketika kamu ingin menggunakan yang versi gratis, bisa download PPSSPP warna biru.

Baca Juga:   6 Cara Beli Masa Aktif Telkomsel via USSD dan MyTelkomsel

Namun, karena gratis, ada beberapa hal yang kurang di dalamnya, misalnya saja kemampuannya untuk menghimpun koleksi game yang kurang banyak. Jika kurang puas, kamu selalu punya opsi untuk download PPSSPP Gold.

Nah, untuk download PPSSPP Gold ini, kamu harus rela merogoh kocek $4.99, atau jika dirupiahkan menjadi Rp70.281. Setelah kamu berhasil membelinya, akan muncul tombol install dan aplikasi ini siap kamu download dan pasang di HP.

Di-Mana-Download-PPSSPP-Gold-APK

Di Mana Download PPSSPP Gold APK?

Lalu, di mana tempat untuk download PPSSPP Gold? Jadi, PPSSPP Gold adalah aplikasi legal, tentu sudah tersedia di Google Play. Kamu bisa download PPSSPP gratis maupun berbayar di Google Play, tidak perlu mencarinya di sumber lain.

Namun, adakalanya pengguna tidak bisa menemukan PPSSPP di Google Play, entah karena perangkat yang sudah tidak support atau penyebab lainnya. Jika ini terjadi, mau tidak mau harus mengunduhnya dari sumber pihak ketiga.

Menariknya, jika kamu download PPSSPP Gold terbaru dari sumber pihak ketiga, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Ya, saat download dari Google Play, harus membayar Rp70ribuan, namun tidak ketika kamu download aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga.

Biasanya, PPSSPP Gold yang telah disebar sudah dimodifikasi terlebih dahulu, tepatnya dihilangkan in-app purchase di dalamnya. Jadi, pengguna tidak perlu membayar untuk download dan memasang PPSSPP Gold di perangkat mereka.

Baca juga: Download Aether SX2 Mod Apk Terbaru 2022 Dan Versi Lama

Fitur-Unggulan-dari-PPSSPP-Gold

Fitur Unggulan dari PPSSPP Gold

Pengguna baru harus paham fitur-fitur apa saja yang berada di PPSSPP Gold. Setelah memahami fitur-fitur di dalamnya, diharapkan bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi dengan optimal. Nah, berikut telah kami rangkum beberapa fitur unggulan dari PPSSPP Gold.

Baca Juga:   TikTok Money Calculator Untuk Menghitung Penghasilan Kreator

1. Gratis 100%

Yang menarik dan paling bermanfaat dari PPSSPP Gold APK adalah gratis 100%. Jika kamu download langsung dari Google Play, mau tidak mau harus membayar dengan jumlah seperti yang telah disebutkan di atas.

Berbeda jika mengunduh aplikasi dari sumber pihak ketiga, biasanya pembelian aplikasi sudah dihilangkan. Jadi, calon pengguna bisa langsung download dan install aplikasi, tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali.

2. Mainkan Game PlayStation di Android

Fitur utama dari PPSSPP Gold ini jelas, yaitu sebagai PSP Emulator, memungkinkan pengguna untuk bermain game PlayStation di Android. PS1 dan PS2 sekarang ini sudah tidak ada, namun terasa ada berkat PSP Emulator ini, meski harus menggunakan perangkat lain.

Tidak bisa dipungkiri, sebenarnya sudah banyak game bagus untuk Android. Namun, bagi beberapa orang, vibe memainkan game PS1 atau PS2 terasa berbeda. Ya, seakan diajak ke masa lalu merasakan teknologi game yang masih belum secanggih sekarang.

3. Main Banyak Game PlayStation

Fitur dari PPSSPP Gold APK selanjutnya adalah kemampuannya untuk menjalankan hampir semua game PSP. Ya, kamu bisa memainkan banyak game PlayStation di PPSSPP Gold, terserah ingin memainkan game yang mana.

Namun ingat, saat kamu download PPSSPP Gold, artinya kamu hanya download emulatornya saja. Lalu bagaimana dengan game-nya? Jika ingin memainkan game PSP, maka harus download sendiri melalui situs resminya.

Jadi begini, PSP Emulator ini bisa menjalankan file dengan ekstensi .ISO dan .CSO. Saat kamu selesai download game PSP yang ingin dimainkan, maka bisa langsung memasukkannya ke PPSSPP Gold untuk dimainkan.

4. Game Bawaan Gratis

Pengguna memang harus download sendiri game PSP yang ingin mereka mainkan di PPSSPP Gold. Namun jika tidak, bisa memainkan game bawaan yang sudah disediakan oleh PPSSPP Gold. Jangan terlalu berharap, game bawaan ini cukup sederhana, tidak seperti game lain yang kamu inginkan.

Baca Juga:   Cek Status KJP Secara Online Paling Mudah Terbaru 2023

Namun ada untungnya, kamu tetap bisa memainkan game PSP meski belum download game yang kamu mau. Bagi pengguna baru, ini bisa menjadi cara untuk beradaptasi dengan PPSSPP Gold, bagaimana cara mengontrol game dan lainnya.

5. Kontrol yang Mudah

Pengguna pemula tidak perlu khawatir kesulitan dalam memainkan game PSP dengan PPSSPP Gold. Pasalnya, PPSSPP Gold memiliki kontrol yang sangat mudah dipahami. Dalam beberapa uji coba, pengguna pemula akan langsung terbiasa dan bisa menguasainya.

Jadi, meski hanya menggunakan PPSSPP Gold dan Android, rasanya tetap sama ketika kamu memainkan game tersebut di PSP. Well, mungkin tidak akan persis sama, namun tetap lebih baik daripada tidak sama sekali bukan?

Baca juga: DLS 2023 Apk Mod Unlimited Money Update Versi Terbaru

Download-PPSSPP-Gold-APK-Gratis

Download PPSSPP Gold APK Gratis

Nama Aplikasi PPSSPP Gold APK
Ukuran Aplikasi 13.80 Mb
OS Android Android 4.1 atau lebih baik
Harga Gratis
Link Unduh DOWNLOAD

Cara Download dan Instalasi PPSSPP Gold

Jika kamu ingin download PPSSPP Gold dengan mudah, maka silakan download langsung dari sumber resminya, yakni Google Play. Kekurangannya adalah, kamu harus membayar terlebih dahulu, agar bisa download aplikasi tersebut.

Jika tidak mau mengeluarkan uang sama sekali, maka harus download PPSSPP Gold gratis di sumber pihak ketiga. Nah, karena didapatkan dari sumber pihak ketiga, maka cara download dan instalasinya pun akan berbeda.

Simak selengkapnya di bawah ini :

  • Download PPSSPP Gold lewat link download di atas.
  • Sembari menunggu download selesai, buka Pengaturan > Privasi dan Keamanan lalu centang Sumber Tidak Dikenal.
  • Jika download telah usai, cari aplikasinya di File Manager > Internal > Download dan klik PPSSPP Gold APK untuk memasangnya.
  • Selesai, PPSSPP Gold bisa digunakan untuk memainkan game PSP di Android.

PPSSPP Gold APK adalah PSP Emulator, bisa kamu manfaatkan untuk bermain game PSP, PS1 sampai PS2. Sebelum memainkan game tersebut, kamu harus sudah download file terlebih dahulu ya, yaitu game dengan ekstensi .ISO dan .CSO.