Sinopsis Film The Courier: Misi Dalam Menggagalkan Perang Nuklir

Luarbiasa.id – Sinopsis Film The Courier akan menjadi pembicaraan utama pada artikel kali ini. Jika sedang mencarinya, kalian berada di website yang tepat, karena kami akan membahas tuntas mengenai film The Courier.

Okay seperti yang telah kita ketahui, film ini memiliki genre Thriller dan Drama. Bagi kalian yang menyukai film dengan tema tersebut, maka kami jamin tidak akan menyesal, dengan rating yang lumayan tinggi, sepertinya tidak akan buruk kalau ditonton.

Untuk lebih jelasnya, pada artikel ini kami akan membahas penuh mengenai sinopsisnya, setelah itu rating, dan keuntungan yang dibuat saat film ini dibuat. Jika kalian memerlukan informasi tersebut, silahkan baca sampai selesai okay?

Mengenai Sinopsis Film The Courier

Kesimpulan Film The Courier

Sebelum masuk ke dalam inti pembicaraan kali ini, kami peringatkan terlebih dahulu bahwa ini adalah sebuah sinopsis. Artinya kalian akan melihat banyak sekali spoiler saat membacanya, jika kalian tidak menginginkan itu, silahkan skip langsung ke bagian rating dan keuntungannya saja.

Okay, mari kita bahas sedikit mengenai Film the Courier terlebih dahulu. Direlease pada April 2021, film ini banyak mendapatkan penilaian positif. Khususnya mereka yang menyukai film dengan genre drama ataupun thriller.

Di bintangi oleh Benedict Cumberbatch dan beberpa aktor terkenal lainnya. Film ini berhasil menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan pada saat pertama kali direlease. Oleh karena itu, sinopsis mengenai film The Courier masih banyak dicari sekarang karena memang sebagus itu.

Sinopsis Film The Courier

Sinopsis The Courier

Dengan setting perang dingin tahun 1960, pemimpin Rusia, Khrushchev dan mitranya dari Amerika serikat saling membenci dan mengancam satu sama lain. Namun, pemerintah Amerika tidak tahu bahwa Rusia sedang membuat dan merancang bom nuklir di lokasi yang cukup dekat dengan mereka.

Baca Juga:   Rekomendasi Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Tonton Tahun Ini!

Khrushchev sendiri memiliki tujuan untuk membombardir daratan mereka. seorang pimpinan atau semacamnya yang berasal dari Rusia,  yang mengetahui mengenai rencana tersebut kemudian mengirimkan bukti ke kedutaan Amerika.

Badan Intelijen Amerika yaitu CIA tidak dapat bergerak di Moskow karena mereka sedang memiliki konflik hubungan antar negara. Oleh sebab itu agen Emily Donovan (Rachel Brosnahan) dari badan CIA mencari bantuan dari Badan Intelijen Inggris MI6.

Mereka berencana untuk mengirimkan seorang pria ke Moskow yang kemudian akan melakukan kontak dengan Penkovsky dan bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai bom nuklir milik Rusia ini. Akan tetapi, untuk melakukan pekerjaan ini, mereka membutuhkan seorang pria yang sangat amatir.

Dengan demikian pria tersebut tidak akan dicurigai oleh KGB, dan tidak lama setelah mereka menjalankan rencana tersebut. Mereka bertemu dengan seorang penjual yang bernama Greville Wynne (Benedict Cumberbatch). Dia akan ditugaskan sebagai mata-mata yang akan dikirimkan ke Rusia.

Greville adalah seorang pengusaha sederhana dan penjualannya mencakup hampir ke seluruh dunia. Bisa dikatakan impor dan eskpor barang lah ya. Intinya banyak membuat kunjungan ke banyak negara untuk menjual barangnya. Tentunya dia adala orang yang sangat pas untuk menjadi mata-mata.

Ketika MI6 mendatangi dan menawarkan misi tersebut ke padanya, intinya memberitahu bahwa dia akan menjadi mata-mata untuk pergi ke Moskow. Greville awalnya agak ragu-ragu tetapi kemudian dia menyetujui pekerjaan itu.

Dia akan bertugas sebagai seorang mata-mata, atau dalam misi penyamarannya dia akan berpura-pura menjadi kurir. Tugasnya adalah mengantar barang antara Penkovsky dan MI6. Lewat Greville, badan intelijen Amerika berhasil mendapatkan program bom nuklir Rusia.

Sinopsis Film The Courier – Part 2

Seperti yang telah diketahui informasi tersebut sangat sulit untuk didapatkan, namun meskipun Greville amatir, ia bisa mendapatkannya dengan usaha yang sulit. Dikatakan bahwa informasi ini sangat rahasia, dan dari pekerjaanya, ia juga mendapatkan informasi mengenai markas rahasia mereka di Kuba.

Baca Juga:   Sinopsis Drakor Nokdu 2019 Tentang Raja Menyamar

CIA badan Amerika sebelumnya telah menjanjikan keselamatan untuk Penkovsky dan keluarganya sebagai imbalan atas informasi yang telah ia berikan kepada Amerika. Namun sepertinya rencana mereka tidak terlalu mulus.

Agen Rusia atau yang mereka sebut KGB akhirnya mengetahui tentang misi misi mata-mata yang mereka lakukan, yang kemudian menyebabkan Penkovsky dan Greville ditangkap oleh Rusia. Kemudian mereka berdua dikunci disebuah penjara.

Inggris dan Amerika berupaya keras untuk membebaskan mereka berdua. Namun fokus film ini lebih dominan dalam menampilkan siskaan yang Penkovsky dan Greville rasakan didalam penjara Rusia. Seperti tidak mendapatkan makanan dan sebagainya.

Akhir Dari Film The Courier

Seperti yang telah kita ketahui dari sinopsis film The Courier, untuk menghentikan sebuah perang nuklir, Penkovsky dan Greville teman dan partner yang sangat baik. Contohnya adalah mengenalkan asal budaya mereka kepada satu sama lain.

Pada saat Greville ketahuan dan ditangkap di Moskow, dan seperti yang telah kita ketahui dia kemudian dimasukkan ke penjara. Pada saat diinterogasi dia tetap tidak memberikan informasi apapun, dan selalu mengatakan bahwa dia tidak apa-apa mengenai isi barang yang diberikan oleh Penkovsky.

Seperti judulnya, Greville bilang dia cuma mengerjakan apa yang ia suruh yaitu sebagai seorang kurir saja. Lalu ia menambhakan bahwa ia berusaha membantu temannya perihal bisnis untuk memperoleh loyalitas. Kemudian ia bilang bahwa itu pekerjaan yang harus ia lakukan sebagai seorang pedagang.

Selama dipenjara kurang lebih 6 bulan lamanya, istri Greville mengunjunginya di Moskow untuk menengoknya. Pada saat itu juga istrinya memberitahukan bahwa Khrushchev membatalkan program nuklir miliknya yang berada di Kuba pada saat itu.

Kabar tersebut tentunya membuat Greville bahagia karena dia berperan penting dan berhasil menggagalkan Rusia untuk membuat bom nuklir. Lalu kemudian berita tersebut ia sampaikan kepada rekan kerjanya yaitu, Penskovsky yang saat itu mulai sekarat.

Baca Juga:   Sinopsis Film Aku Ingin Ibu Pulang, Kisah Sedih Anak Menunggu Ibunya

Ia memujinya karena usaha yang mereka lakukan untuk memberhentikan perang nuklir membuahkan hasil yang bagus, dan dengan jasanya juga Rusia akhirnya membatalkan hal tersebut. Penskovsky mungkin akan dilabeli sebagai orang yang mengkhianati negaranya sendiri.

Namun ia akan dikenal sebagai pahlawan yang menghentikan perang nuklir pada saat perang dingin tersebut. Setelah itu Greville dibebaskan dan kembali ke negaranya sendiri untuk melanjutkan pekerjaanya sebagai pembisnis.

Untuk rekannya, yaitu Penskovsky, kemudian dieksekusi mati karena tindakan pengkhianatan yang ia lakukan, dan dimakamkan tanpa ada nama pada batu nisannya. Kedua rekan tersebut berhasil memata-matai Rusia dan berhasil mengagalkan perang nuklir tersebut.

Rating dan Keuntungan

Film The Courier mendapatkan rating yang lumayan bagus, dan sepertinya banyak dinikmati oleh penggemar film atau movie dengan genre tersebut. Tepatnya 7.5/10 dan kami rasa itu sudah sangat bagus. Mereka meraup sekirat 6.6 Juta US dollar.

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan mengenai Sinopsis Film The Courier nya, jika dirasa informasi ini berguna, silahkan untuk menyebarkannya dimedia sosial dan teman kalian. Dengan demikian platform kita akan berkembang dengan pesat. Terimakasih banyak telah berkunjung, semoga hari kalian menyenangkan.