Diam-diam WNA Tiongkok Nyelinap di Kampung Ini

BINTAN – Warga Negara Asing (WNA) Tiongkok menyelinap sebagai pekerja di salah satu perusahaan swasta, di Kampung Baru Keke, Bintan Timur.

Ironisnya, kehadiran WNA ini belum diketahui instansi terkait di Pemkab Bintan. Kehadirannya, kini sudah menghawatirkan masyarakat sekitar Kampung Keke, Bintan Timur.

” Kami dapat laporan, bahwa ada WNA Tiongkok yang bekerja di perusahaan itu. Dimusim covid ini, kita berharap jangan kehadiran orang asing perlu diwaspada,” ujar tokoh masyarakat setempat, Jeje kepada wartawan ini, Jumat (9/4).

Baca Juga :  GM-BP3KR Mengesalkan Penetapan Nama Penerima Penghargaan

Masyarakat bahkan, menyinggung masalah izin tinggal WNA tersebut di Kampung tempat tinggal mereka. Pihaknya ingin, Pemerintah setingkat kecamatan mengawasi dan inspeksi mendadak (Sidak) ke perusahaan tersebut. Hal ini mencegah penyebaran klaster Covid-19.

       
        Loading...    
   

“Kita menanyakan izin tinggal WNA tersebut, apakah pemerintah tahu, setahu kami belum dibuka pintu masuk untuk WNA ke tempat kita,” ujarnya demikian.

Dihubungi terpisah, pemilik perusahaan PT Bintang Kartika yang terletak di Kampung Baru Keke tersebut, sampai saat ini belum dapat memberikan jawab. Pesan singkat pun yang dikirim belum direson. (*)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN