Kelulusan Siswa SMP Tanjungpinang Memuaskan, 3.606 Pendaftar Baru

TANJUNGPINANG – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mencatat tingkat kelulusan siswa SMP tahun 2021 mencapai 100 persen. Meskipun dalam kondisi, Pandemi Covid-19, prestasi yang diukir pelajar Tanjungpinang cukup memuaskan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin mengatakan, dari total 3.606 murid yang mengikuti ujian sekolah seluruhnya dinyatakan lulus secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, dari 29 sekolah SMP, baik negeri maupun swasta yang melaksanakan ujian sekolah, rata-rata tingkat kelulusan 100%,” kata Wiwin, kemarin.

Lebih lanjut, Wiwin menyebut, untuk kelulusan jenjang Sekolah Dasar (SD) rencana akan diumumkan pada 15 Juni 2021 mendatang. Ketentuan kelulusan juga nilai dari sekolah yang melaksanakan ujian sekolah.

Baca Juga :  Ayok Dukung Pembalap Kepri Berlaga di Kejurnas Motoprix
       
        Loading...    
   

“Kriteria kelulusan ada tiga, salah satunya ujian sekolah. Kami berharap, kelulusan siswa SD juga mencapai 100%,” ucapnya.

Wiwin tak bosan-bosan, kembali mengingatkan untuk pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDP) dilakukan secara online melalui website www.tanjungpinang.siap-ppdb.com.

Pendaftaran untuk jenjang SMP jalur prestasi, dimulai pada 21 sampai 22 Juni 2021 dan dimumkan 24 Juni 2021.

Untuk jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan orangtua, pendaftaran mulai 28 Juni sampai 2 Juli 2021, pengumuman 5 Juli, dan pendaftaran ulang dilakukan 6 sampai 7 Juli 2021.

Baca Juga :  Rumah Jabatan Wakil Ketua Dewan Belum Selesai

Sementara, jadwal PPDB jenjang TK dan SD yakni pendaftaran 28 Juni s.d. 2 Juli 2021, pengumuman 5 Juli, dan pendaftaran ulang 6 s.d. 7 Juli 2021.

“Petunjuk teknis terkait pendaftaran PPDB semuanya ditampilkan dalam website,” ucap Wiwin.

Bagi calon peserta didik, persyaratan umum yang harus dibuktikan adalah akta kelahiran, kartu keluarga, ijazah atau surat keterangan tanda lulus, khusus jenjang SMP,” tambah dia. (*/adv)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN