13 Rekomendasi Film Sedih Netflix Bikin Air Mata Kamu Habis

Luarbiasa.id-Suka menonton film yang alurnya bisa membuat air mata mengucur? Cukup banyak lho rekomendasi film sedih Netflix yang alurnya dijamin membuat hati bercampur aduk dan bahkan air mata sampai mengucur deras ketika menontonnya.

Anda yang memang suka genre film – film seperti ini, di sini kami akan bagikan beberapa rekomendasi judul filmnya yang wajib banget deh buat ditonton di waktu senggang atau di malam hari sebelum tidur. Jadi simak baik – baik judulnya berikut ya!

Rekomendasi Film Sedih Netflix Terbaik

You People

You People merupakan rekomendasi film sedih Netflix terbaik yang tayang di awal tahun 2023. You People tepatnya tayang pada  27 Januari 2023 di aplikasi nonton film terbaik Netflix.

Film ini menceritakan tentang pasangan yang saling jatuh cinta tapi terhalang oleh perbedaan budaya dua keluarga. Film dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan seperti Eddie Murphy, Jonah Hill, Lauren London, Nia Long, Julia Louis-Dreyfus dan juga David Duchovny.

Dikisahkan dalam alur film You People ini bahwa dua orang yang saling jatuh cinta ini harus menghadapi budaya yang sangat kontras. Sementara keluarga mereka termasuk keluarga yang masih sangat memegang teguh budaya turun temurun di dalam kehidupan mereka.

Lalu, akankah cinta kedua pasangan ini bersatu atau justru mereka merelakan cintanya hanya karena perbedaan budaya dan dinamika cinta yang tak pasti di antara mereka? Saksikan di Netflix!

Frontliner

Film berjudul Frontliner merupakan sebuah film Netflix yang menceritakan bagaimana perjuangan tenaga kesehatan di masa pandemi. Anda akan disuguhkan dengan banyaknya scene para tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan pandemi yang terjadi.

Hiruk pikuk akibat pandemi, banyaknya orang yang bingung akibat keluarga yang terserang penyakit pada masa pandemi juga ditampilkan di cukup banyak scene film ini. Jadi, silahkan nonton ya!

Unlocked

Film asal Korea Selatan yang tayang di Netflix sejak 17 Februari 2023 ini bercerita tentang kehidupan seorang perempuan bernama Na Mi yang kehilangan ponsel.

Ia adalah gadis perempuan yang punya banyak kesibukan dan aktivitas. Ia bekerja di sebuah perusahaan yang mengelola sosial media, mempromosikan suatu produk di sosial media dan bekerja part time membantu café ayahnya.

Suatu hari, ponsel Na Mi hilang dan sejak saat itu kehidupan Na Mi berubah total. Banyak hal buruk yang terjadi pada hidupnya. Bahkan ia sampai ditegur oleh atasannya yang marah akibat ulah ‘ponsel’ Na Mi. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi pada Na Mi dan ponselnya setelah ponsel tersebut hilang? Saksikan kisahnya di Netflix.

Baca Juga:   Sinopsis Film Aku Ingin Ibu Pulang, Kisah Sedih Anak Menunggu Ibunya

Blue Miracle

Blue Miracle

Blue Miracle merupakan salah satu rekomendasi film sedih Netflix yang terbit atau rilis di tahun 2021. Blue Miracle ini diangkat dari kisah nyata dan akan menjadi sebuah film yang mengaduk – aduk perasaan Anda.

Film ini bercerita tentang sebuah panti asuhan yaitu Casa Hogar yang dikelola oleh Omar dan Becca. Omar yang diperankan oleh Jimmy Gonzales dan Becca yang diperankan oleh Fernanda Urrejola.

Awalnya panti asuhan tersebut berjalan mulus dan kehidupannya tenang serta damai. Namun kehidupan tersebut berubah dalam sekejab setelah tempat tersebut dihantam badai yang membuat bangunan porak poranda dan bahkan persediaan makanan mereka harus raib begitu saja.

Paper Lives

Film yang satu ini menceritakan tentang seseorang bernama Mehmet yang diperankan oleh Cagatay Ulusoy. Mehmet dalam film ini berprofesi sebagai seorang pemulung.

Hidupnya penuh dengan keterbatasan. Meski hidup dengan keterbatasan di sepanjang hidupnya, Mehmet memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada anak – anak jalanan. Ia suka memberi makan mereka.

Kemudian suatu hari Mehmet bertemu dengan seorang anak laki – laki yang disiksa oleh sang ayah tiri. Ia bernama Ali. Berangkat dengan rasa peduli dan cinta kasih yang sangat tinggi kepada anak – anak, Mehmet pun tergerak hatinya untuk bisa menemukan Ali agar terbebas dari derita siksa ayah tiri.

Mehmet berusaha membantu Ali menemukan ibu kandungnya. Anda pasti akan terharu dengan perjalanan Mehmet serta Ali selama nonton film ini.

Baca juga: Sinopsis Drakor Nokdu 2019 Tentang Raja Menyamar

Fatherhood

Rasanya tak ada orang yang tidak akan menangis kalau sudah melihat film bertemakan keluarga. Nonton film berjudul Fatherhood ini juga bisa dipastikan akan nangis.

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang ayah tunggal yang harus berjuang membesarkan putrinya setelah sang istri meninggal ketika melahirkan. Film ini semakin mengharukan ketika Anda menyaksikan sendiri bagaimana sang ayah berjuang memenuhi kebutuhan hidup mereka namun di sisi lain ia juga harus mengajarkan kehidupan pada sang putri yang sedari kecil tidak memiliki sosok ibu.

Lalu, bagaimana kisah selengkapnya? Langsung saja tonton film ini di Netflix, dijamin nangis dan membuat Anda bersyukur kalau masih punya keluarga lengkap bagaimana pun kekurangan kedua orang tua. Jangan lupa nonton ya!

Baca Juga:   Sinopsis Film The Spy Who Dumped Me Yang Tayang di TV

Marriage Story

Marriage Story

Film ini mengangkat tentang hubungan suami istri di dalam suatu pernikahan yang sudah tak lagi harmonis. Setelah berusaha melakukan mediasi berkali – kali kemudian pasangan tersebut memutuskan untuk berpisah atau bercerai.

Selama film berlangsung, Anda akan diajak untuk ikut melihat betapa tersiksanya hidup di dalam suatu hubungan yang terpaksa bersama dan tidak ada keharmonisan di dalamnya. Anda juga akan diperlihatkan bagaimana dampak yang dirasakan sang ana katas hal tersebut.

Hati pastinya akan terombang – ambing naik turun seperti naik roller coaster. Jadi jangan lupa nonton ya kalau ada waktu!

The Last Letter From Your Lover

The Last Letter From Your Lover merupakan sebuah film sedih Netflix yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Film yang satu ini menampilkan bagaimana seseorang yang menikah dan hidup di suatu pernikahan yang tak diinginkannya.

Di film ini, Anda juga akan diajak merasakan dan melihat bahwa pernikahan bukan menjadi jaminan seseorang telah menemukan cinta sejatinya.

Film diawali dengan kisah seorang jurnalis perempuan yaitu Ellie Haworth yang diperankan oleh Felicity Jones. Ia menemukan setumpuk surat cinta atas nama sang pengirim yaitu Anthony O’Hare yang diperankan Callum Turner.

Surat cinta tersebut kemudian ditunjukkan kepada Jennifer Stirling yang diperankan Shailene Woodley. Berdasarkan apa yang Ellie Haworth baca, pengiriman surat tersebut bukan surat biasa melainkan surat yang berisi perselingkuhan. Di dalamnya ia mendapati bahwa Anthony memuja dengan sangat indah Jennifer. Seperti apa kisah selengkapnya? Tonton dulu filmnya!

Pieces of a Woman

Rilis pada tahun 2020, film ini bercerita tentang Martha dan Sean yang merupakan sosok pasangan muda Boston dan sedang menantikan kehadiran anak pertama mereka.

Hanya saja mereka harus dipaksa ikhlas karena anak tersebut meninggal dunia ketika dilahirkan. Cerita ini memang sangat sedih.

Anda akan melihat seperti apa proses kelahiran yang harus dialami oleh Martha. Martha dan Sean sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelahiran sang putri. Namun bidan Barbara tidak bisa datang sehingga harus digantikan oleh bidan Eva.

Bidan Eva melihat kondisi Martha yang tampak sehat di awal kontraksi terjadi. Akan tetapi setelah dilahirkan, bayi yang dilahirkan tersebut tiba – tiba saja membiru dan mengalami serangan jantung. Anda akan diajak bagaimana kesedihan yang dialami Martha dan Sean yang sedang sangat menantikan kehadiran sang anak namun dipaksa ikhlas karena kehilangannya sesaat setelah mereka berjumpa dengan malaikat kecilnya itu.

Five Feet Apart

Five Feet Apart bercerita tentang kehidupan dua orang dengan cystic fibrosis. Apa itu cystic fibrosis? cystic fibrosis merupakan suatu kelainan genetik yang dapat membuat organ rusak dan menjadikan pasien yang mengalaminya rentan terkena infeksi.

Baca Juga:   Sinopsis Drakor Nokdu 2019 Tentang Raja Menyamar

Karena sistem kekebalan penderita cystic fibrosis terganggu, maka mereka tidak boleh dekat satu sama lain dan minimal jarak penderita cystic fibrosis  dengan orang lain adalah enam kaki. Dua orang dalam film yang mengalami cystic fibrosis tersebut adalah Stella Grant dan Will Newman.

Stella dan Will memiliki cara yang berbeda mengatasi cystic fibrosis yang dideritanya. Stella mengatasi penyakitnya dengan berusaha selalu minum obat dengan baik, mengikuti semua perintah dokter dan tetap mempertahankan rutinitasnya agar tidak stress.

Sementara Will ia mengatasi dan menjalani hari – harinya dengan penuh frustasi. Keduanya hidup di rumah sakit yang sama dan kita akan diperlihatkan bagaimana dua orang dengan kondisi yang sama bergulat dengan hidup mereka.

Baca juga: Rekomendasi Drakor 2023 Paling Populer yang Wajib Ditonton

Tune in for Love

Tune in for Love menceritakan tentang dua orang yang bertahun – tahun pisah, mengalami banyak perubahan hidup namun bertemu kembali.

Cerita dalam film Tune in for Love dimulai pada tahun 1995 ketika seorang pria muda bernama Hyun Woo berkunjung di sebuah toko roti yang dijalankan dua wanita. Hyun Woo diperankan oleh Jung Hae-in. Hyun Woo baru saja dibebaskan dari tahanan remaja ketika datang ke sebuah toko roti.

Di sana ia bertemu dengan Mi Soo yang diperankan oleh Kim Go-Eun. Mereka menjalin ikatan dan menumbuhkan benih – benih cinta di hati selama beberapa saat. Hingga suatu malam, terjadi perkelahian yang membuat Hyun Woo harus kehilangan kebebasannya karena melanggar syarat di masa percobaan.

Beberapa tahun kemudian, keduanya bertemu kembali. Saat bertemu kembali, kehidupan mereka sudah banyak berubah. Saksikan kisah pelik keduanya dalam film Tune in for Love.

keluarga cemara

Keluarga Cemara

Film Indonesia juga tak kalah seru dengan film luar negeri. Kalau Anda suka film Indonesia, Anda bisa tonton film berjudul Keluarga Cemara.

Film ini menceritakan kehidupan keluarga dan merupakan sebuah film remake dari film berjudul sama yaitu Keluarga Cemara tahun 1970.

Meski remake, namun jalan cerita Keluarga Cemara tidak membuat penontonnya gagal bersedih.  Sepanjang film, kita akan disuguhkan dengan kehidupan keluarga kecil yang menjalankan kehidupan baru di sebuah desa setelah rumah mereka disita.

Anda akan diingatkan tentang perjuangan dan hangatnya sebuah keluarga dengan menonton film ini. Cocok banget ditonton bersama keluarga ketika ada waktu santai bersama di rumah.

Itulah rekomendasi film sedih Netflix yang bisa jadi pilihan untuk ditonton. Khususnya Anda yang suka film dengan genre mellow wajib banget nonton salah satu film di atas, dijamin bikin nangis!