Rekomendasi Drakor 2023 Paling Populer yang Wajib Ditonton

Luarbiasa.id-Siapa sih yang tidak suka nonton drakor? Banyak orang bahkan selalu mencari rekomendasi drakor 2023 yang sudah rilis atau dijadwalkan akan rilis untuk dimasukkan ke dalam list drakor yang perlu ditonton.

Diperankan oleh aktor dan aktris Korea yang aktingnya super keren, memiliki look wajah yang nyaris sempurna, serta dibalut dengan jalan cerita yang menarik membuat banyak orang suka nonton drakor. Lalu, apa sajakah drakor 2023 yang direkomendasikan untuk ditonton? Berikut kami akan berikan daftarnya!

Rekomendasi Drakor 2023 Terbaik dan Terpopuler

Di sini kita akan berikan rekomendasi drakor 2023 yang sudah tayang dan yang belum tayang dan bahkan yang jadwal tayangnya masih belum ditentukan.

Untuk rekomendasi drakor 2023 yang sudah tayang, memiliki jalan cerita menarik dan wajib ditonton di antaranya :

Our Blooming Youth

Drama Korea berjudul Our Blooming Youth ini rilis pada 06 Februari 2023 dan diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan Park Hyung Sik dan Jeon So-Nee. Mengangkat genre misteri dan histori, drama Korea ini menceritakan tentang kisah seorang putra mahkota yang mengalami suatu kutukan.

Pada sisi yang lainnya, ada seorang putri bangsawan yang dituduh telah membunuh keluarganya sendiri dan kemudian menjadi buron. Merasakan nasib yang sama – sama tidak baik, Lee Hwan dan Min Jae-Yi yang diperankan Park Hyung Sik dan Jeon So-Nae kemudian memutuskan bertemu dan saling bekerja sama.

Salah satu bentuk kerja sama mereka adalah ketika Lee Hwan meminta Min Jae Yi membantunya untuk melepaskan suatu kutukan yang selama ini membelenggunya. Di antara kisah kerja sama tersebut, juga tumbuh kisah romansa di antara keduanya yang tak kalah seru untuk ditonton.

Baca juga: 8 Rekomendasi Film Survival Terjebak Bertahan di Pulau & Hutan

The Red Balloon

The Red Balloon merupakan sebuah drakor yang dibintangi oleh Seo Ji Hye sebagai aktris utamanya. Seo Ji Hye dalam drakor berjudul The Red Balloon memerankan tokoh wanita bernama Jo Eun Kang.

Diceritakan dalam drakor yang tayang di Viu ini bahwa Jo Eun Kang berencana merebut suami sahabatnya sendiri Han Ba Da yang diperankan oleh Hong Soo Hyung. Lantas, mampukah Jo Eun Kang merebut suami Han Ba Da? Simak kisahnya di Viu!

Baca Juga:   Sinopsis Drakor Nokdu 2019 Tentang Raja Menyamar

The Glory 2

Drama Korea yang dibintangi oleh aktor bernama Song Hye Kyo ini menjadi salah satu rekomendasi drakor 2023 yang wajib ditonton. Drama Korea karya penulis Kim Eun Sook yang juga merupakan penulis dari Descendants of the Sun ini tayang dijadwalkan mulai 10 Maret 2023 di Netflix.

Apa yang akan disajikan dalam The Glory 2?

Penulis dan sutradara nampaknya masih akan melanjutkan cerita di The Glory 1. Penonton akan disuguhi dengan rencana balas dendam seorang wanita yang hidupnya hancur karena terjadinya kekerasan di masa sekolah.

Cerita yang seru dan menarik ini tentu saja menjadikan drama korea The Glory 2 populer di Netflix. Karena jalan ceritanya seru dan menarik, serta dibintangi oleh artis yang namanya sudah mentereng sejak lama oleh karena itu sangat wajar kalau banyak orang antusias menontonnya. Terlebih season The Glory 1-nya sangat penuh tanda tanya. Akankah pertanyaan – pertanyaan menggantung di The Glory 1 terjawab?

Payback : Money and Power

Drama berjudul Payback : Money and Power sangat layak disejajarkan dengan drama korea rating tinggi yang wajib ditonton. Drama berjudul Payback : Money and Power ini sudah tayang sejak Januari 2023 di SBS. Ratingnya juga sangat bagus.

Drama ini mengisahkan tentang aktor berbakat Lee Sun Kyun dan juga Moon Chae Won. Di dalam drama ini, Anda akan melihat bagaimana aksi para tokoh melawan sesorang yang tak tersentuh oleh hukum.

Big Bet S2

Selanjutnya ada film berjudul Big Bet Season 2.  Big Bet S2 ini termasuk sekuel kedua dari drakor sebelumnya yaitu Big Bet season 1 yang tayang di Disney+. Aksi menawan dari Choi Min Sik, Heo Sung Tae, Son Suk Ku, dan Lee Dong Hwi ditampilkan di sini.

Kisah Cha Moo Sik yang terkenal sebagai penguasa kasino sukses dilanjutkan di sini. Akan banyak aksi – aksi menegangkan di dalam cerita Big Bet Season 2 yang pastinya membuat jantung berdegub dengan kencang. Drama ini telah rilis di tanggal 15 February 2023.

The Heavenly Idol

Sama – sama rilis di 15 February 2023, The Heavenly Idol mengangkat genre romance komedi. Dikisahkan bahwa The Heavenly Idol menceritakan Pontifex Lembrary. Pontifex Lembrary tidak disangka terjebak di dalam tubuh idol yang diketahui bernama Woo Yeon Woo.

Penonton akan diajak untuk mengikuti kisah dari Pontifex Lembrary yang tidak memiliki kemampuan menjadi idola akan tetapi berhasil menarik perhatian penonton di serial ini. Kepolosan serta keliguan dari seorang Pontifex Lembrary akan mengantarkan grup idola Wild Animal menemukan fans dan popularitasnya.

Baca Juga:   Sinopsis Film Aku Ingin Ibu Pulang, Kisah Sedih Anak Menunggu Ibunya

Bagaimana kisah selengkapnya? Tonton saja The Heavenly Idol di aplikasi nonton drakor Viu.

Alchemy of Souls 2

Alchemy of Souls 2 sudah tamat pada Januari 2023 dan mendapatkan rating 9,7%. Perolehan ini sudah sangat tinggi sepanjang penayangannya di tvN. Anda akan saksikan bagaimana penokohan di Alchemy of Souls 2 dibuat sangat menarik.

Ada banyak hal tak terduga yang bisa dipastikan membuat penonton betah selama menonton Alchemy of Souls 2. Aksi para aktor yang bermain di dalam cerita seperti Lee Jae Wook dan juga Goo Yoon Jung berhasil memberikan kesan romantis yang cukup tebal. Chemistry mereka juga terbangun dengan sangat baik di drama ini sebagai sepasang kekasih.

Sekarang Alchemy of Souls 2 masih bisa ditonton di Netflix. Jadi jangan lupa nonton untuk menikmati akting para aktor dan aktrisnya yang nyaris sempurna dan mengetahui akhir ceritanya.

Taxi Driver S2

Dirilis pada 17 Februari 2023, Taxi Driver S2 akan melanjutkan cerita sekuel pertamanya. Drakor Taxi Driver S2 diperankan oleh Lee Je Hoon, Pyo Ye Jin, Kim Eui Sung, Bae Yoo Ram, Jang Hyuk Jin, serta Shin Jae Ha.

Bagi Anda yang masih belum pernah menonton sekuel pertamanya, Anda harus tahu bahwa Taxi Driver S2 bercerita tentang para rainbow taxi yang bekerja sama untuk menjalankan sebuah misi. Tentu saja misi yang dijalankan di Taxi Driver S2 akan berbeda dengan misi pada sekuel pertamanya.

Namun akan banyak hal seru dan menegangkan yang tak kalah dipertontonkan di sekuel kedua Taxi Driver S2 ini. Taxi Driver S2 juga akan menampilkan CEO Jang Sheong Cheol yang ikut serta dalam aksi menuntaskan misi usai diburu oleh ibu baptisnya.

Baca juga: Sinopsis Drakor Nokdu 2019 Tentang Raja Menyamar

Call It Love

Drama berjudul Call It Love diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Kim Young Kwang. Keduanya akan beradu akting dan menampilkan kolaborasi kemampuan mereka di drakor Call It Love ini.

Call It Love bercerita tentang Sim Woo Joo yang melakukan balas dendam terhadap wanita selingkuhan ayahnya setelah kehidupannya dihancurkan. Selingkuhan ayahnya tersebut memiliki anak bernama Han Dong Jin.

Ia pun mencoba mendekati tokoh bernama Han Dong Jin untuk melakukan serangkaian upaya balas dendam. Lantas apakah balas dendam tersebut berhasil? Saksikan kisahnya di Disney+Hotstar. Drakor ini dijadwalkan tayang 22 Februari 2023.

Love To Hate You

Love To Hate You merupakan drama yang dimainkan Kim Ok Vin dan juga Yoo Teo. Rilis pada 10 Januari 2023, Love To Hate You dapat disaksikan di Netflix.

Baca Juga:   Rekomendasi Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Tonton Tahun Ini!

Drakor Love To Hate You mengisahkan tentang Nam Gang Ho yang dikenal sebagai seorang aktor berbakat dan sering membintangi film romansa yang setiap film – film romansa yang diperankannya selalu sukses besar.

Namun  ternyata, berbalik dengan kisah romansa di film – film yang dibintanginya, kehidupan romansanya justru berbalik. Meski awalnya tak percaya dengan cinta, namun pertemuannya dengan sosok bernama Yeo Mi Ran akan mengubah pandangannya tentang cinta.

Anda yang suka dengan film – film percintaan, wajib banget memasukkan Love To Hate You sebagai list rekomendasi drakor 2023 Anda.

Can We Be Strangers?

Setelah hampir enam tahun absen dari tampil di layar kaca, Kang So-ra kini kembali ke dunia akting dan memerankan seorang wanita bernama Oh Ha-ra di drama bergenre hukum yang diproduksi oleh Netflix ini.

Karena diproduksi oleh Netflix, tentu saja Can We Be Strangers? tayang di Netflix. Can We Be Strangers? tayang sejak 18 Januari 2023. Drama ini akan menyuguhkan kisah tentang seperti apa individu dewasa dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan dan bagaimana pasangan yang berusia 30 – 40 tahun menjalani romansa, karir dan kehidupan mereka secara berimbang.

Weak Hero Class 1

Ada banyak drama dengan tema bullying yang sudah ditampilkan di Korea. Namun biasanya drama – drama semacam itu memperlihatkan tokoh utamanya yang kuat dan jago dalam melawan perundung.

Nah, di Weak Hero Class 1 ini hal tersebut tidak akan Anda temukan. Drama berjudul Weak Hero Class 1 ini memperlihatkan sosok pahlawan yang sebenarnya lemah, tidak memiliki badan besar, dan tidak jago berkelahi. Namun ia pintar.

Sensasi yang berbeda akan dirasakan oleh drama yang dibintangi oleh Park Ji-hoon Wanna One ini. Ia akan berperan sebagai Yeon Si-eun yang pintar dan teladan dalam belajar. Hanya saja ia punya kekurangan fisik yang lemah sehingga sering dibully dan ia juga tidak pandai bersosialisasi. Meski begitu, kepintarannya sangat membantu dalam melawan pembully.

Drama yang rilis sejak 18 November 2022 ini dikemas dalam 8 episode yang tayang pada aplikasi streaming Wavve dan Viki. Jadi Weak Hero Class 1 wajib menjadi rekomendasi drakor 2023 favorit Anda. Kalau belum punya aplikasi Wavve dan Viki, download dulu ya!.

Sementara untuk drakor yang belum tayang namun dijadwalkan tayang pada paruh pertama 2023, di antaranya :

  • King The Land
  • Moving
  • Strong Woman Gang Nam Soon
  • Holy Idol

Ada juga drakor lain yang dijadwalkan tayang tahun ini namun masih belum ada tanggalnya, yaitu :

  • The Uncanny Counter 2
  • Hip
  • When The Stars Gossip
  • Say You Love Me
  • The Miracle Brothers
  • Mask Girl
  • Gyeongseong Creature (dijadwalkan tayang paruh terakhir 2023)

Untuk Anda yang sedang menunggu tayangnya drakor yang masih belum tayang, lebih baik tunggu sambil tonton drakor – drakor yang sudah tayang. Di atas kami sudah rekomendasikan beberapa judul terbaik untuk Anda, selamat menonton!