Sinopsis Drakor Nokdu 2019 Tentang Raja Menyamar

Luarbiasa.id – Sinopsis drakor nokdu, drama korea yang rilis pada tahun 2019 yang berjudul The Tale of Nokdu atau dalam Bahasa korea Joseonroko Nokdujeon ini akan membawa para penonton kedalam romansa cinta pada era kerajaan dinasti Joseon.

Drama asal korea selatan ini hits pada tahun 2019 dan sampai sekarang masih menjadi rekomendasi untuk kalian tonton. Terlebih lagi jika kalian sangat menyukai drama-drama yang berlatar sejarah atau era kerajaan. sinopsis drakor nokdu ini sangat rekomendasi untuk kalian tonton.

The Tale of Nokdu ini diproduksi oleh Monster Union dan Production H. Drama ini berlokasi di berbagai tempat diantaranya Dongmakgol, Pyeongchang-gun, Gwangwon Province Korea Selatan, tempat-tempat ini sangat cocok karena masih memiliki unsur-unsur era kerajaan dinasti Joseon.

Sinopsis Drakor Nokdu ini terdiri dari 32 episode pertama kali tayang pada September sampai November 2019 di saluran TV Korea yaitu KBS2. Sekarang kalian tidak perlu khawatir karena drama ini sudah tersedia di berbagai platform streaming online. Drama ini tersedia di berbagai layanan streaming online untuk para penggemar di berbagai negara.

The Tale of Nokdu berhasil tayang di berbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Taiwan, Filipina, Hongkong dan jepang dan tersedia di berbagai platform streaming seperti Netflix, KOCOWA and Viu. Drama ini tidak ditayangkan melalui KBS World untuk pemirsa global.

Berikut Detail Drama Nokdu

  • Judul               : The Tale of Nokdu
  • Hangeul          : 조선 로코 – 녹두전 (Joseonroko Nokdujeon)
  • Genre             : Action, Comedy, History
  • Sutradara       : Kim Dong-hwi
  • Penulis            :  Baek So-yeon, Lim Ye-jin
  • Tanggal Rilis   : September-November 2019
  • Durasi             : 32 Episode
  • Bahasa           : Korea
  • Negara           : Korea Selatan
  • Produksi         : Monster Union, Production H
  • Nilai IMDb      : 7.8

Pembahasan Sinopsis drakor Nokdu

Pembahasan Sinopsis drakor Nokdu

Sinipsis drakor Nokdu atau The Tale of Nokdu mengisahkan tentang Jeon Nok Du yang menyamar untuk membalaskan dendam kelompok pembunuh yang menyerang keluarganya. Awal cerita Jeon Nok Du tinggal di sebuah pulau terpencil bersama keluarganya yaitu ayah angkatnya dan kakak laki-lakinya.

Sejak kecil ayah angkat Nok Du mempunyai aturan untuk anak-anaknya khususnya melarang Nok Du untuk pergi keluar dari pulau, akan tetapi munculah sebuah tragedi buruk. Suatu hari sang ayah dan kakak laki-lakinya diserang oleh sekelompok pembunuh yang berisi wanita semuanya.

Baca Juga:   Rekomendasi Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Tonton Tahun Ini!

Beruntung Nok Du yang mempunyai kemampuan bela diri dan berhasil selamat atas insiden tersebut. Setelah terjadi penyerangan terhadap keluarganya Jeon Nok Du langsung mengejar kelompok pembunuh itu hingga keluar dari pulau hingga sampai di ibu kota. Dalam perburuan terhadap sekelompok pembunuh Nok Du bertemu dengan Dong Dong Ju.

Ketika Nok Du pertama kali bertemu Dong Dong Ju di tengah ibu kota, Dong Ju sedang mencoba untuk menembak Raja yang sedang berjalan dengan busur panahnya, namun Nok Du menghentikan niat Dong Ju untuk membunuh raja. Nok Du berhasil menyelamatkan Dong ju dari masalah besar.

Sementara itu para kelompok pembunuh yang sedang Nokdu dikejar berhasil kabur dan masuk ke desa janda. Desa janda mempunyai aturan unik yaitu desa tidak boleh dimasuki oleh para laki-laki. Untuk mencari tahu siapa pembunuh keluarganya dan untuk membalaskan dendam terhadap Jeon Nok Du menyamar sebagai Wanita agar bisa masuk ke dalam desa janda.

Setelah menyamar sebagai perempuan Nok Du berhasil masuk desa janda, dan didalam desa janda Nok Du bertemu Kembali dengan Dong Ju yang sedang berlatih untuk menjadi seorang gisaeng atau wanita penghibur. Bagaimanakah kelanjutan jalan ceritanya? Saksikan selengkapnya drama korea The Tale of Nokdu melalui platform streaming kesayangan kalian.

Pemeran Drama Nokdu

Pemeran Drama Nokdu

Sinopsis Drakor Nokdu ini sangat hits dan ditunggu-tunggu setiap minggu oleh masyarakat. The Tale of Nokdu dibintangi artis ternama di korea yaitu Kim So Hyun dan Jang Dong Yoon, dan masih banyak lagi. Berikut daftar nama-nama pemain dan perannya.

  • – Kim So-Hyun sebagai Dong dong joo
  • – Doong-Yoon Jang sebagai Jeon Nok Du
  • – Kang Tae-oh sebagai Cha Yul Mu
  • – Jun-ho Jeong sebagai King Gwang Hae
  • – Lee Seung-joon sebagai Jung Yoon Jeo
  • – Mun-Shik Lee sebagai Hwang Jang Geun
  • – Geon-Hee Song sebagai Jeon Hwang Tae
  • – Jo Soo-Hyang sebagai Kim Ssook
  • – Ko Gun-Han sebagai Yeon Geun
  • – Hwang In-Youp sebagai Park Dan-Ho
  • – Park Da-Yeon sebagai Aengdoo
  • – Kim Tae-woo sebagai Lord Heo Yoon
  • – Joo-Bin Lee sebagai Mae Hwa Soo
  • – Yoon Yoo-sun sebagai Cheon Haeng Soo
  • – Cheol-min Park
  • – Sa-Bong Yoon sebagai Kang Soon-Nyeo
  • – Geumseona Yoon sebagai Lee Mal-Nyeon
  • – Mi-Young Hwang sebagai Park Bok-Nyeo

Baca juga: Sinopsis Film The Courier: Misi Dalam Menggagalkan Perang Nuklir

Baca Juga:   Sinopsis Film The Spy Who Dumped Me Yang Tayang di TV

Penghargaan dan Nominasi Drakor Nokdu

Penghargaan dan Nominasi Drakor Nokdu

Penghargaan film yang lakukan oleh KBS telah berjalan setiap tahunnya untuk memberikan apresiasi terhadap para sutradara, penulis, aktor aktris dan lainya. The Tale of Nokdu berhasil meraih berbagai penghargaan KBS Drama Awards berikut daftarnya.

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2019 KBS Drama Awards Best Young Actress Park Da-yeon Menang
Best New Actor Kang Tae-oh Menang
Netizen Award Jang Dong-yoon Nominasi
Kang Tae-oh Nominasi
Kim So-hyun Nominasi
Best Supporting Actor Jung Joon-ho Nominasi
Best Couple Jang Dong-yoon dan Kim So-hyun Menang
Jang Dong-yoon dan Kang Tae-oh Nominasi
Excellence Award, Actor in a Miniseries Jang Dong-yoon Menang
Excellence Award, Actress in a Miniseries Kim So-hyun Menang

Alasan Kalian Harus Nonton Drakor Nokdu

Alasan Kalian Harus Nonton Drakor Nokdu

The Tale of Nokdu sangat rekomendasi untuk menemani kejenuhan kalian, karena drama ini sudah tayang sejak 2019 kalian bisa langsung maraton sepuasnya hingga 32 episode. Drakor nokdu menceritakan tentang seseorang yang ingin balas dendam terhadap pembunuh keluarganya. Berikut 3 alasan yang menjadikan drama ini layak ditonton.

1. Drama sejarah yang asik untuk di tonton

Sageuk adalah sebutan genre film atau drama yang mengambil latar belakang sejarah kerajaan korea. Yang menjadikan The Tale of Nokdu berbeda dengan drama sageuk lainnya yaitu drama ini penuh humor dan dibaluti dengan cerita yang ringan. Tidak seperti drama sageuk lainya yang biasanya penuh dengan intrik politik dan cerita yang berat drama ini sebaliknya yang membuat penonton makin betah untuk melihat sampai selesai drama ini dan tidak merasa cepat bosan.

2. The tales of Nokdu mengadaptasi dari Webtoon

Webtoon adalah platform komik korea terbesar dan sudah banyak berbagai judul yang sudah diadaptasi menjadi film maupun drama. Sama seperti drama ini berasal dari webtoon yang digemari oleh pembaca dan akhirnya menjadi drama. The Tale of Nokdu adalah karya Hye Jin Yang berjudul Nokdu Jeon.

3. Chemistry Antar Tokoh yang Kuat

Drama korea ini layak ditonton karena para tokoh yang ada di drama ini memiliki chemistry yang kuat. Para pemeran pendukung tidak kalah dengan tokoh utama, karena para tokoh lainnya memiliki kisah-kisah romansa yang unik dan menarik untuk terus diikuti.

4. Menyisipkan Isu Perempuan

Sinopsis drakor nokdu banyak sekali menunjukan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh seorang perempuan, hal ini karena Sebagian banyak pemain adalah seorang perempuan dan cerita menunjukan kehidupan seorang perempuan. Dari pengawal kerajaan, pembunuh bayaran dan terdapat desa janda.

Hal ini menunjukkan jika perempuan juga bisa melakukan pekerjaan seorang laki-laki, dan menceritakan vara perempuan bertahan hidup, saling menolong satu sama lain, yang menunjukan jika seorang perempuan memiliki kemampuan besar dan bisa berperan dalam semua aspek kehidupan.

Baca Juga:   Rekomendasi Drakor 2023 Paling Populer yang Wajib Ditonton

Rekomendasi drakor

Drama korea khususnya drakor sageuk banyak dicintai oleh masyarakat karena memiliki cerita yang menarik dan menghibur. Drama ini banyak menceritakan perebutan tahta kerajaan, kekuasaan dan romansa-romansa cinta. Berikut daftar rekomendasi kami tentang drakor bertema sejarah atau kerajaan.

1. HWARANG

Hwarang dirilis pada tahun 2016, drama ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti Park Seo-Joon sebagai Sun Woo-Rang, Go Ara sebagai Kim Ah-Ro, Park Hyun-Sik sebagai Sam Maek-Jong / Kim Ji-dwi, dan juga bintang k-kpop V BTS.

Total episode drama ini adalah 20 episode, Hwarang bercerita tentang kehidupan para putra-putra bangsawan yang menjadi pasukan khusus atau dipanggil Hwarang. Pasukan ini bertugas untuk melindungi raja.

Selain mempunyai cerita yang seru tentang kehidupan kerajaan, drama ini memiliki kisah cinta yang romantis dan persahabatan yang sangat kuat. Hwarang sangat layak untuk menjadi rekomendasi karena ketika kalian menontonnya akan terhanyut dalam ceritanya.

2. Moon Embracing The Sun

Moon Embracing The Sun berhasil mendapatkan rating tinggi yaitu 8.1. Drama yang rilis pada tahun 2012 ini banyak diperankan oleh artis ternama seperti Kim Soo Hyun sebagai Lee Hwon, Han Ga In sebagai Wol / Heo Yeon Woo, Yeo Jin Goo sebagai Hwon muda.

Total episode adalah 20 cocok untuk kalian yang ingin maraton drakor. Moon Embracing The Sun bercerita tentang Raja Lee Hwon dan Wol, mereka sudah dijodohkan sejak remaja akan tetapi Ibu Suri menentang dan berencana untuk menggagalkan perjodohan.

Ibu suri berhasil menggagalkan perjodohan dengan membunuh sang putri bangsawan Heo Yeon Woo. Namun sang putri  berhasil hidup Kembali tetapi ingatannya hilang. Disinilah kisah cinta antara raja dan sang putri terjalin Kembali.

3. Love In The Moonlight

Love In The Moonlight dirilis pada tahun 2016, dan diperankan oleh bintang ternama yaitu Park Bo-Gum sebagai Lee Yeong, Kim Yoo-Jeong sebagai Hong Ra-on, Jinyoung sebagai Kim Yoon-sung,  Kwak Dong-Yeon, sebagai Kim Byung-yeon.

Drama ini memiliki total episode 18, yang bercerita tentang Putra mahkota Lee Young yang menjalin kisah cinta dengan Hong Ra-On. Untuk bisa menjalin cinta Hong Ra-On menyembunyikan identitasnya sebagai wanita dan berpura-pura menjadi pria, Dan pada akhirnya identitasnya terbongkar.

Baca juga: Sinopsis Film Aku Ingin Ibu Pulang, Kisah Sedih Anak Menunggu Ibunya

Akhir Kata

Sekian penjelasan sinopsis drakor nokdu, kalian wajib menonton drama ini. Selain mempunyai cerita yang bagus dan unik The Tale of Nokdu banyak pelajaran yang bisa diambil ketika menontonnya. Sekian pembahasan sinopsis drakor nokdu dan kami sudah memberikan rekomendasi ketika kalian ingin berlanjut menonton drama korea lainnya. Terimakasih telah mengunjungi artikel kami dan kunjungi lagi untuk mendapatkan info lainnya.