KKBM Tanjungpinang Apresiasi Walikota Turunkan Angka Harian Terkonfermasi Positif Covid-19

HM Juramadi Esram.

TANJUNGPINANG – Dua hari terakhir ini terjadi penurunan jumlah kasus harian terkonfermasi positit di Covid-19 sejak Minggu (25/7/2021) hingga Senin (26/7/2021) di Kota Tanjungpinang.

Terjadi tren penurunan kasus Covid-19 yang signifikan. Tren penurunan akan terus diupayakan oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma sebagai ketua Satgas penanganan Covid-19 di Tanjungpinang. Ini bisa dilihat sejak dua terakhir ini, sejak Minggu (25/7) hingga Senin (26/7/2021), terus menurun.

Ketua Umum Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kota Tanjungpinang HM Juramadi Esram, memberikan dukungan penuh kepada Walikota Hj Rahma yang sudah berhasil menurunkan angka harian penularan Covid-19.

Ia juga memberikan apresiasi ke Pemko, sukses menggelar vaksinasi, bersama dengan stakeholder. Hingga kemarin, capaian vaksinasi di Kota Tanjungpinang, teringgi di Indonesia. Sudah mencapai 72 persen.

       
        Loading...    
   

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Ini merupakan satu bukti, kinerja walikota dan stakeholder yang ada di Tanjungpinang, saling bekerjasama meneken laju angka terkonfermasi positif Covid-19 di Tanjungpinang, dan KKBM terus memberikan dukungan,” kata HM Juramadi Esram, kemarin.

Meskipun terjadi tren penurunan kasus covid-19, ia juga sebagai Wakil Harian Penanggan Covid-19 tingkat provinsi Kepri berharap, prokes jangan sampai kendor. Masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes. Tetap menjalankan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak).

Ia berharap dengan diperpanjang penerapan PPKM di Kota Tanjungpinang, angka harian terkonfermasi positif terus menurun, meskipun diberikan kelongkaran oleh pemerintah. Ini salah satu, juga bentuk wujud untuk melakukan pemulihan ekonomi, setelah PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di perpanjang.

“Meskipun sudah dilongkarkan, sudah bisa ngopi dan makan di warung makan, tapi harus disipilin prokes. Harus taat 20 menit saja sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sambung dia, untuk memutus rantai penyebaran virus Korona ini, kata Juramadi bukan hanya tanggungjawab semata Walikota Tanjungpinang Hj Rahma. Tapi, merupakan tanggungjawab kita semuanya. Semakin disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan, semakin baik untuk memutus rantai penyebarannya.

“KKBM Tanjungpinang siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal penanganan Covid-19 di Tanjungpinang,” ujarnya.

Sambung dia, mengajak kepada para pelaku usaha di Tanjungpinang, sudah bisa membuka usahanya, hingga pukul 20.00 WIB, sesuai aturan. Namun, ia tetap minta supaya para pengelola, menyediakan prokes, sesuai aturan yang berlaku.

“Kita yakin badai ini akan berlalu. Mari sama-sama kita menjaga prokes dan menjaga kesehatan dengan tetap dirumah saja, bagi masyarakat yang tidak ada kepentingan penting keluar rumah,” ujarnya.

HM Juramadi juga mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh pemerintah maupun stakeholder pemerintah.”Yang belum divaksin, ayo segara divaksin,” ajaknya. (bas)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN